Asysyam

“Sesungguhnya berbahagialah orang yang mensuciikan jiwanya, dan sungguh merugilah orang yang mengotori jiwanya”

Kamis, 28 Oktober 2010

Cara Allah Menyayangi Hamba-Nya ( Yang Tidak Difahami Banyak Orang )


Sahabat …
Kadang manusia tidak memahami bentuk KASIH SAYANG Allah,
DIBUKAnya pintu  RIZKI dan KESENANGAN dari Allah....
Dianggap PEMULIAAN dirinya dan KASIH SAYANG dari Allah.
Sebaliknya PEMBATASAN RIZKI dan UJIAN dari Allah...
Dianggap PENGHINAAN dirinya dan KEBENCIAN dari Allah.

”Adapun manusia apabila Tuhannya mengUJInya lalu diMULIAkan-Nya dan diberi-Nya keSENANGan, maka dia berkata: "Tuhanku telah meMULIAkanku".
”Adapun bila Tuhannya mengUJInya lalu memBATASi RIZKInya maka dia berkata: "Tuhanku mengHINAkanku".(QS Al-Fajr: 15-16)

Orang yang memahami DUNIA adalah arena UJIAN,
Mereka akan menyikapi KEBAIKAN dan KEBURUKAN adalah UJIAN Allah.
Mereka tidak menganggap KEBAIKAN dari Allah sebagai PEMULIAAN
Dan Mereka tidak menganggap KEBURUKAN dari Allah sebagai PENGHINAAN,
Mereka memahami apa yang dibutuhkan di DUNIA sebagai KEBAIKAN,
Dan mereka memahami apa yang dibutuhkannya di DUNIA sebagai KEBURUKAN,

Bagaimanakah cara Allah menCINTAi dan menSAYANGi hamba-Nya ?
Imam Ja’far al-Shadiq as berkata,

”Jika Allah menCINTAi seorang hamba, Allah ilhamkan kepadanya ketaatan, Allah biasakan ia dengan qana’ah (menerima apa yang ada), Allah karuniakan baginya pemahaman agama, Allah menguatkannya dengan keyakinan, Allah cukupkan baginya dengan sifat al-kafaf (merasa cukup dengan rezeki yang memadai) , Allah memakaikannya dengan sifatal-‘afaf.

Sebaliknya jika Allah memBENCI seorang hamba maka Allah jadikan dia menCINTAi  HARTA dan Allah MUDAHkan baginya untuk memPEROLEHnya, Allah iILHAMkan kepadanya DUNIAnya, Allah serahkan dia pada HAWA NAFSUnya, maka ia mengendarai al-‘inaad (keras kepala), ia mudah berbuat fasad (kerusakan), dan menzhalimi hamba-hamba (Tuhan)” (Bihar al-Anwar 103 : 26.) 

1.      Allah mengILHAMkan kepadanya keTAATan dan selalu meberinya PETUNJUK.
Sesungguhnya Allah mengilhamkan kepada jiwa semua manusia ketaatan dan maksiat, namun beruntunglah orang yang mengambil ilham ketaatan dan merugilah orang yang mengambil ilham kemaksiatan.

“Maka Allah ilhamkan kepada jiwa itu kefasikan dan ketakwaan, sesungguhnya beruntunglah orang yang menyucikan jiwanya dan merugilah orang yang mengotorinya.” (QS Al-Syams [91] : 8-9)

Dan Allah mencintai orang yang terilhami oleh ketaatan dan ketakwaan, lalu ia bersegera menyucikan jiwanya dengan melakukan ketaatan dan ketakwaan sehingga Allah akan selalu memberinya petunjuk dengan NUR (cahaya) dan FURQAN (pembeda).

”Hai orang-orang yang beriman (kepada para rasul), berTAKWAlah kepada Allah dan berIMANlah kepada Rasul-Nya, niscaya Allah memberikan RAHMAT (KASIH SAYANG)-Nya kepadamu dua bagian, dan menjadikan untukmu NUR (cahaya) yang dengan NUR (cahaya) itu kamu berjalan dengannya dan Dia mengAMPUNi kamu. Dan Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang,” (QS Al Hadid :28)

”Hai orang-orang yang beriman, jika kamu bertaTAKWA kepada Allah, niscaya Dia akan memberikan kepadamu FURQAAN (pembeda) dan menghapuskan segala kesalahan-kesalahanmu dan mengampuni (dosa-dosa) mu. Dan Allah mempunyai karunia yang besar.” (QS Al Anfal :29)

2.      Allah membiasakan kepadanya sifat QANA’AH (ridlo menerima pemberian Allah subhanahu wata’ala apa adanya)
Dan jika Allah menghendaki kebaikan bagi kamu, maka tak ada yang dapat menolak kurnia-Nya. Dia memberikan kebaikan itu kepada siapa yang dikehendaki-Nya di antara hamba-hamba-Nya.” (QS.Yunus:107)

Apakah mereka yang membagi-bagi rahmat Rabbmu? Kami telah menentukan antara mereka penghidupan mereka dalam kehidupan dunia, dan Kami telah meninggikan sebagian mereka atas sebagian yang lain beberapa derajat, agar sebahagian mereka dapat mempergunakan sebahagian yang lain. Dan rahmat Rabbmu lebih baik dari apa yang mereka kumpulkan.” (QS. az-Zukhruf:32)

Dan Dialah yang menjadikan kamu penguasa-penguasa di bumi dan Dia meninggikan sebahagian kamu atas sebagian (yang lain) beberapa derajat, untuk mengujimu tentang apa yang diberikan-Nya kepadamu.” (QS.Al an’am 165)

Seseorang mengeluh kepada Imam Ja'far al-Shadiq as tentang ketamakannya yang kian hari bertambah. Imam as menasihatinya, ”Jika engkau merasa beruntung dengan memiliki apa yang mencukupimu, maka engkau akan merasa cukup dengan kebutuhan terkecil dunia ini. Sebaliknya jika engkau tidak merasa puas dengan memiliki kebutuhan-kebutuhan minimum dunia ini, maka seluruh kesenangan duniawi takkan bakal mencukupimu.”   

3.      Allah memberikannya AL-HIKMAH (kefahaman yang mendalam  (FAQIH) dalam ilmu agama)
” Allah menganugrahkan al HIKMAH (kefahaman yang dalam tentang Al Qur'an dan As Sunnah) kepada siapa yang Dia kehendaki. Dan barangsiapa yang dianugrahi al HIKMAH itu, ia benar-benar telah dianugrahi KARUNIA yang BANYAK. Dan hanya orang-orang yang berakallah yang dapat mengambil pelajaran (dari firman Allah)." (QS Al Baqarah :269)

"Barangsiapa yang dikehendaki Allah dengan kebaikan maka dijadikannya FAQIH (kefahaman  yang mendalam)  terhadap ilmu  agama" (HR.Bukhari-Muslim)

4.      Allah akan memberikan SAKINAH dan meneguhkan keIMANanya. 
” Dia-lah yang telah menurunkan keTENANGan (SAKINAH) ke dalam hati orang-orang mu'min supaya keIMANan mereka berTAMBAH di samping keimanan mereka (yang telah ada). Dan kepunyaan Allah-lah tentara langit dan bumi dan adalah Allah Maha Mengetahui lagi Maha Bijaksana...” (QS Al-Fah :4)

5.      Allah memberikan UJIAN dan COBAAN.
 “Barangsiapa yang dikehendaki Allah dengan kebaikan maka ditimpakan ujian padanya.”  (HR. Bukhari)

Rasulullah saww bersabda : Jika Allah mencintai seorang hamba maka Allah berikan cobaan baginya. Dan jika Allah mencintainya dengan kecintaan yang sangat maka Allah akan mengujinya.” Para sahabat Nabi bertanya : ”Apakah ujiannya?” Rasulullah saww menjawab : Tidak sedikit pun Allah tinggalkan baginya harta dan anak.” (Baqir al-Majlisi, Bihar al-Anwar 81 : 188 ;Kanz al-‘Ummal hadits ke : 30793)

Imam Muhammad al-Baqir as berkata, ”Sesungguhnya Allah ‘Azza wa Jallamenjanjikan UJIAN dan COBAAN kepada seorang mukmin sebagaimana seorang suami menjanjikan kepada isterinya dengan HADIAH yang diRAHASIAkan (disembunyikan)-nya.” (Bihar al-Anwar 15 : 56.)

Atau dalam hadits lainnya, Imam Ja’far al-Shadiq as berkata, ”Sesungguhnya apabila Allah menCINTAi seorang hamba niscaya Dia tenggelamkan hamba tersebut ke dalam COBAAN.” (Bihar al-Anwar 15 : 55)

Suatu hari, Rasulullah shalallahu wa sallam diundang ke rumah salah seorang muslim. Sewaktu beliau tiba di rumahnya, beliau melihat seekor ayam sedang bertelur di sebuah sarang di samping rumah. Beliau melihat telor ayam tersebut tidak jatuh, dan kalaupun jatuh ternyata tidak pecah. Betapa takjubnya Rasullah saww melihat kejadian tersebut. Karena itu, pemilik rumah tersebut bertanya kepada beliau, “Engkau heran melihatnya, ya Rasullah? Demi Allah yang telah memilih Anda sebagai Nabi,sesungguhnya saya selama ini tidak pernah sakit
Rasulullah segera meninggalkan rumah tersebut, seraya berkata, Barangsiapa yang tidak pernah mengalami musibah, maka ia jauh dari kasih sayang Allah.” (Baqir al-Majlisi, Bihar al-Anwar 15 : 1 : 53)

6.      Allah akan menjaganya dari apa yang diharamkan-Nya
Dari Abu Hurairah Ra: Bersabda Rasulullah Saw,” Sesungguhnya Allah CEMBURU, dan cemburu Allah adalah menCEGAH seseorang mengerjakan apa yang diHARAMkan-Nya"(HR.Bukhari-Muslim)

7.     Allah memberikannya sifat  al-‘Afaf ( sifat menjaga kehormatan diri dari perbuatan-perbuatan hina)
 Diriwayatkan oleh Imam Ja’far al-Shadiq as bahwa Imam Ali as berkata, ”Seutama-utama ibadah adalah al-‘afaf (Al-Kulayni, Al-Kafi 2 : 79)

Dan sabda Rasulullah saww, ”Sesungguhnya Allah mencintai seorang yang pemalu, yang menjaga dirinya dari perbuatan-perbuatan yang hina (al-hayya al-muta’affif)”( Bihar al-Anwar 71 : 270)

8.     Allah memasukkannya kedalam Kaum PILIHAN.
 ”Hai orang-orang yang beriman, barangsiapa di antara kamu yang murtad dari agamanya, maka kelak Allah akan menDATANGkan suatu kaum yang Allah menCINTAi mereka dan merekapun menCINTAi-Nya, yang bersikap LEMAH LEMBUT terhadap orang MU’MIN, bersikap TEGAS terhadap orang-orang KAFIR, berJIHAD di jalan Allah, dan TIDAK TAKUT kepada CELAan orang yang suka mencela. Itulah KARUNIA Allah, diberikan-Nya kepada siapa yang dikehendaki-Nya, dan Allah Maha Luas (pemberian-Nya) lagi Maha Mengetahui.” (QS Al-Maidah:54)

9.    Allah akan memberikannya KHUSNUL KHOTIMAH
"Hai jiwa yang tenang. Kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang puas lagi diridhai-Nya. Maka masuklah ke dalam jama'ah hamba-hamba-Ku,dan masuklah ke dalam surga-Ku." (QS Al Fajr: 27-30)

Bagaimana Sahabat  ?
Apakah kita menjadi hamba Allah yang diSAYANG atau diBENCI ?
Semuanya terserah PILIHAN kita...
Firman Allah :
"Dan katakanlah: "KeBENARan itu datangnya dari Tuhanmu; maka barangsiapa yang INGIN (berIMAN) hendaklah ia beriman, dan barangsiapa yang INGIN  (kafir) biarlah ia kafir". Sesungguhnya Kami telah sediakan bagi orang-orang zalim itu neraka, yang gejolaknya mengepung mereka. Dan jika mereka meminta minum, niscaya mereka akan diberi minum dengan air seperti besi yang mendidih yang menghanguskan muka. Itulah minuman yang paling buruk dan tempat istirahat yang paling jelek." (QS Al Kahfi : 29)

Wallahu’alam bi showab

SEANDAINYA AKU BISA MEMILIH…



Ketika ku menginjakkan kaki di sebuah peMAKAMan,
Ku merenung akan DIRI...
Bisakah aku MEMILIH?
Ku ingin saat ku ’berPULANG’...
...Sedang merasakan keIMANan yang tumbuh kepada-Mu
...Sedang meRINDUkan yang sangat akan perjumpaan dengan-Mu
...Sedang menCINTAi dan diCINTAi-Mu..
...Sedang meRIDLOi dan diRIDLOi-Mu

Sehingga pada saat ’kePULANGanku’...
Aku bisa TERSENYUM bahagia...
Sementara keluarga dan sahabatku melepasku dengan TANGISAN CINTA ...
Dan ku diSAMBUT oleh-Mu dengan keRIDLOan dan keCINTAan...
Dengan ucapan ’SELAMAT’ oleh penduduk langit
Atas keSUKSESanku melalui UJIAN dunia
Atas keSUKSESanku menTAZKIYAH jiwa
Atas keSUKSESanku terhindar dari tipu daya SYAITHAN
Dan atas AMAL KEBAIKAN yang telah ku lakukan
Sehingga diberi KABAR GEMBIRA dengan dibukanya pintu SURGA...

Sungguh... seandainya ku bisa MEMILIH...
Ku ingin...sambutan inilah yang kuHARAPkan kepada-Mu
”Wahai jiwa yang tenang...
Kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang ridlo lagi diridloi-Nya.
Maka masuklah ke dalam jama'ah hamba-hamba-Ku,
Dan masuklah ke dalam surga-Ku.”
(QS Al Fajr:27-30)gg

Tapi jiwa ini LABIL..
Kadang IMANku NAIK...dan kadang TURUN
Kadang begitu RINGAN ku berIBADAH kepada-Mu
Tapi kadang begitu BERAT ku menTAATi-Mu.
Kadang ku mengorbankan HARTA dan DIRI untuk menggapai CINTA-Mu
Tapi kadang HARTA dan DIRI ini juga yang menghalangi untuk menCINTAi-Mu

Dalam hati ku ingat Firman-Mu...
Bahwa Engkau telah bersumpah dengan ciptaan-Mu yang luar biasa:
”Demi matahari dan cahayanya di pagi hari,
Dan bulan apabila mengiringinya,
Dan siang apabila menampakkannya,
Dan malam apabila menutupinya,
Dan langit serta pembinaannya,
Dan bumi serta penghamparannya,
Dan jiwa serta penyempurnaannya (ciptaannya),
Maka Allah mengILHAMkan kepada JIWA jalan KEFASIKAN dan KETAKWAAN,
Sesungguhnya berUNTUNGlah orang yang menSUCIkan JIWA itu,
Dan sesungguhnya meRUGIlah orang yang mengKOTORinya.”
(QS Asy Syams : 1-10)

Ku dapat jawaban...
Agar aku bisa MEMILIH...
Ku harus menSUCIkan jiwa dengan seluruh IBADAH kepada-Mu
Dengan mendawamkan ibadah FARDLU dan SUNNAH..
Dan menjauhi semuanya yang bisa mengKOTORi JIWAku
Dengan DOSA dan KEFASIKAN
Sehingga JIWA yang TAKWA inilah yang mendominasi seluruh keHIDUPanku
Dan tenggelamlah JIWA yang FASIK.

Ku ingat juga firman-Mu:
”Hai orang-orang yang beriman, berTAKWAlah kepada Allah dengan seBENAR-BENAR TAKWA kepada-Nya; dan JANGANlah sekali-kali kamu MATI melainkan dalam keadaan menjadi orang-orang yang TUNDUK dan BERSERAH DIRI (MUSLIM).”
 (QS Ali Imran : 102)

Agar aku bisa MEMILIH...
Ku harus mengISLAMkan seluruh keHIDUPanku
Jangan sekali-kali KUFUR kepada-Mu
Sehinggga setiap detik nafasku harus bernilai IBADAH kepada-Mu
Sampai datang waktu ’kePULANGanku’

Terima kasih Ya Allah...
Akhirnya aku bisa MEMILIH...
Jalan ISLAM adalah jawabannya
Dengan ISTIQAMAH selalu di jalan-Mu
Engkau yang mengUJIku...
Engkau pula yang meberiku PETUNJUK...
Engkau yang menjadikan HIDUPku  penuh COBAan
Engkau pula yang mendatangkan MALAIKAT-Mu membantuku
Karena aku MENGAKUI-Mu ...
Dan selalu ISTIQAMAH  akan PENGAKUANku

Ku ingat kembali akan firman-Mu:
”Sesungguhnya orang-orang yang mengakui: "Tuhan kami ialah Allah" kemudian mereka berISTIQAMAH, maka MALAIKAT akan turun kepada mereka (dengan mengatakan): "Janganlah kamu merasa TAKUT (dengan masa depanmu) dan janganlah kamu merasa SEDIH (dengan masa silammu); dan berGEMBIRAlah kamu dengan  SURGA yang telah dijanjikan Allah kepadamu".
(QS. Fushilat :30)

Katakanlah: "Sesungguhnya aku telah diTUNJUKi oleh TUHANku kepada JALAN yang LURUS, (yaitu) AGAMA yang BENAR; AGAMA IBRAHIM yang HANIF (lurus); dan IBRAHIM itu BUKANlah termasuk orang-orang yang MUSYRIK (menyekutukan Allah)".
Katakanlah: "Sesungguhnya SHALATku, IBADAHku, HIDUPku dan MATIku HANYAlah untuk Allah, Tuhan semesta alam, tiada sekutu bagi-Nya; dan demikian itulah yang diPERINTAHkan kepadaku dan aku adalah orang yang pertama-tama menyerahkan diri (kepada Allah)".
(QS. Al An’am : 161-163)

Setelah itu aku pulang dari pemakaman...
Dengan keMANTAPan IMAN dan keBENINGan JIWA
Bahwa AKU memang HARUS MEMILIH...
Apakah akan kalah dengan KEFASIKAN JIWA
Atau ISTIQAMAH di jalan TAKWA

TIPS agar SABAR dan IKHLAS menerima KENYATAAN



Sahabat ...
Pernahkah mengalami MUSIBAH atau COBAAN yang sangat menSAKITkan?
Mungkin suami/istrei/anak Anda sakit yang tidak bisa disembuhkan atau bahkan meninggal, atau Anda di-PHK (kerja atau cinta), bisnis bangkrut, suami/isteri selingkuh, bercerai, suami tidak mau memberi nafkah, isteri yang tidak taat, sauadara, teman atau tetangga tidak mau menyapa, orang tua, suami, teman  yang zhalim, dsb.
Apakah Anda ingin SABAR dan RIDLO menerima setiap keNYATAan,
serta tetap bisa TERSENYUM dan berbuat BAIK kepada mereka,
dan tetap berSYUKUR kepada Allah atas keNYATAan tersebut ?

Bila Anda bisa melakukan seperti itu...
berarti Anda telah melakukan hal yang menTAKJUBkan.
Karena Rasulullah bersabda dari Suhaib r.a.,

“Sungguh menTAKJUBkan perkaranya orang yang berIMAN, karena SEGALA URUSANnya adalah BAIK baginya. Dan hal yang demikian itu TIDAK AKAN terdapat KECUALI HANYA pada orang MUKMIN; yaitu jika ia mendapatkan keBAHAGIAan, ia berSYUKUR, karena (ia mengetahui) bahwa hal tersebut merupakan yang TERBAIK untuknya. Dan jika ia tertimpa MUSIBAH, ia berSABAR, karena (ia mengetahui) bahwa hal tersebut merupakan hal TERBAIK bagi dirinya.” (HR. Muslim)

Sahabat Hikmah...
Dari hadits di atas ternyata TIPS-nya satu, yaitu menjadi manusia berIMAN
Tetapi beriman yang seperti apa sahabat?
Yaitu menjadi orang yang berIMAN dengan 6 RUKUN IMAN (berIMAN kepada Allah, Malaikat, Kitab-kitabNya, Rasul-rasul-Nya, Taqdir-Nya dan Hari Akhir) dan berIMAN dengan hal-hal berikut :
  • 1. BerIMAN bahwa hidup di DUNIA adalah SEMENTARA, bukan sebenarnya keHIDUPan dan AKHIRAT itulah keHIDUPan yang sebenarnya dan KEKAL.
Sehingga kita akan berSABAR untuk menjalani keHIDUPan yang SEMENTARA dan menanti keHIDUPan yang KEKAL ABADI.

“Ketahuilah bahwa sesungguhnya kehidupan DUNIA itu hanyalah perMAINan dan suatu yang meLALAIkan, perhiasan dan bermegah-megah antara kamu serta berbangga-banggaan tentang banyaknya harta dan anak, seperti hujan yang tanam-tanamannya mengagumkan para petani; kemudian tanaman itu menjadi kering dan kamu lihat warnanya kuning kemudian menjadi hancur. Dan di akhirat (nanti) ada azab yang keras dan ampunan dari Allah serta keridhaan-Nya. Dan kehidupan DUNIA ini tidak lain hanyalah keSENANGan  yang MENIPU ?”  (QS Al-Hadiid: 20)

“Allah bertanya, ‘Berapa tahunkah lamanya kamu tinggal di bumi?' Mereka menjawab, ‘Kami tinggal (di bumi) SEHARI atau ½ HARI, maka tanyakanlah kepada orang-orang yang menghitung.' Allah berfirman, ‘Kamu tidak tinggal (di bumi) melainkan SEBENTAR saja, kalau kamu mengetahui dengan sesungguhnya.' Maka apakah kamu mengira bahwa sesungguhnya Kami menCIPTAkan kamu secara MAIN-MAIN (saja), dan bahwa kamu tidak akan diKEMBALIkan kepada Kami?(QS Al-Mu'minuun: 112-115)

  • 2. BerIMAN bahwa hidup di DUNIA adalah TEMPAT UJIAN (dengan keBURUKan dan keBAIKan ) dan akan diMINTA perTANGGUNGJAWABannya (kewajiban) masing-masing.  
 Sehingga kita akan SIAP hidup susah (yang tidak sesuai dengan keinginan )  dengan penuh pengorbanan, kita akan IKHLAS (karena Allah bukan karena orang yang kita BENCI)  tetap bisa TERSENYUM dan berbuat BAIK kepada orang yang menZHALIMi kita. Kita akan bisa mempunyai kePRIBADIan seperti para Nabi dan Rasul.

”Dialah yang menJADIkan MATI dan HIDUP, supaya Dia mengUJI kamu, siapa di antara kamu yang LEBIH BAIK amalnya. Dan Dia Maha Perkasa lagi Maha Pengampun.” (QS Al Mulk : 2)

"Tiap-tiap yang berjiwa akan merasakan mati. Kami akan mengUJI kamu dengan keBURUKan dan keBAIKan sebagai COBAAN (yang sebenar-benarnya) dan hanya kepada Kami-lah kamu dikembalikan." (Qs. al-Anbiya': 35). 

"Tidak ada sesuatu yang dapat memperberat timbangan (kebaikan) seorang mukmin pada hari Kiamat selain kebaikan akhlaknya". (HR. Tirmidzi)

”Dan sesungguhnya kamu (Muhammad) benar-benar berbudi pekerti yang agung. ” (QS Al Qalam : 4)

  • 3. BerIMAN bahwa semua yang terjadi telah TERTULIS dalam KITAB di LAUH MAHFUZH.
”Tiada suatu BENCANA pun yang menimpa di bumi dan (tidak pula) pada dirimu sendiri melainkan telah TERTULIS dalam kitab (Lauhul-Mahfuzh) SEBELUM Kami menCIPTAkannya. Sesungguhnya yang demikian itu adalah MUDAH bagi Allah. (Kami jelaskan yang demikian itu) supaya kamu JANGAN berDUKA cita terhadap apa yang LUPUT dari kamu, dan supaya kamu JANGAN TERLALU GEMBIRA terhadap apa yang diberikan-Nya kepadamu. Dan Allah TIDAK MENYUKAI setiap orang yang SOMBONG lagi memBANGGAkan diri,” (QS Al-Hadiid: 22-23) 

  • 4. BerIMAN bahwa UJIAN adalah untuk mengetahui keBENARan IMAN kita.
”Apakah manusia itu mengira bahwa mereka diBIARkan (saja) mengatakan: "Kami telah berIMAN", sedang mereka tidak diUJI lagi?  Dan sesungguhnya Kami telah mengUJI orang-orang yang SEBELUM mereka, maka sesungguhnya Allah mengeTAHUi orang-orang yang BENAR dan sesungguhnya Dia mengeTAHUi orang-orang yang DUSTA.” (QS Al ’Ankabut : 2-3)

  •  5. BerIMAN bahwa disamping MUSIBAH COBAAN yang ada, jauh lebih BANYAK NIKMAT yang Allah berikan, dan kita WAJIB berSYUKUR dan berTAKWA.
”Dan Dia telah memberikan kepadamu (kePERLUanmu) dari SEGALA apa yang kamu MOHONkan kepadanya. Dan jika kamu mengHITUNG NI’MAT Allah, TIDAKlah dapat kamu mengHITUNGnya. Sesungguhnya MANUSIA itu, sangat ZHALIM dan sangat mengINGKARi (ni`mat Allah).” (QS Ibrahim : 34)

”Dan (ingatlah juga), tatkala Tuhanmu mema`lumkan: "Sesungguhnya jika kamu berSYUKUR, pasti Kami akan menTAMBAH (ni`mat) kepadamu, dan jika kamu mengINGKARi (ni`mat-Ku), maka sesungguhnya ADZAB-Ku sangat PEDIH". (QS Ibrahim : 7)

Katakanlah: "Siapakah yang memberi RIZKI kepadamu dari langit dan bumi, atau siapakah yang kuasa (menciptakan) penDENGARan dan pengLIHATan, dan siapakah yang mengKELUARkan yang HIDUP dari yang MATI dan mengKELUARkan yang MATI dari yang HIDUP dan siapakah yang mengATUR segala urusan?" Maka mereka akan menjawab: "Allah". Maka katakanlah: "MENGAPA kamu tidak berTAKWA (kepada-Nya)?"  (QS Yunus : 31)

  • 6. BerIMAN bahwa semua keBAIKan "yang menimpa" kita berasal dari "sisi Allah" dan keBURUKan "yang menimpa" kita adalah disebabkan diri kita sendiri (dari nafs kita sendiri).
 ”Apa saja NI’MAT yang kamu peroleh adalah DARIi Allah, dan apa saja BENCANA yang menimpamu, maka DARI (kesalahan) dirimu sendiri. Kami mengutusmu menjadi Rasul kepada segenap manusia. Dan cukuplah Allah menjadi saksi.” (QS An Nisa : 79)

” Boleh jadi kamu memBENCI sesuatu, padahal ia AMAT BAIK bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menSUKAi sesuatu, padahal ia AMAT BURUK bagimu; Allah MENGETAHUI, sedang kamu TIDAK MENGETAHUI. " (QS. Al Baqarah: 216)

  • 7. BerIMAN bahwa untuk masuk SURGA harus siap menerima UJIAN, dan BESARnya PAHALA tergantung BESARnya UJIAN.
 ”Apakah KAMU mengKIRA bahwa kamu akan MASUK SURGA ? Padahal belum datang kepadamu COBAAN sebagaimana halnya orang-orang terDAHULU sebelum kamu? Mereka ditimpa oleh MALAPETAKA dan keSENGSARAan, serta digoncangkan (dengan bermacam-macam cobaan) sehingga berkatalah Rasul dan orang-orang yang beriman bersamanya: "Bilakah datangnya perTOLONGan Allah?" Ingatlah, sesungguhnya perTOLONGan Allah itu AMAT DEKAT.”  (QS Al Baqarah :214)

Sa’ad bin Abi Waqqash berkata, “Aku bertanya kepada Rasulullah Saw, “Ya Rasulullah, siapakah orang yang PALING BERAT UJIAN dan COBAANnya?” Nabi Saw menjawab, “Para NABI kemudian yang MENIRU (menyerupai) mereka dan yang MENIRU (menyerupai) mereka. Seseorang diUJI menurut KADAR AGAMAnya. Kalau AGAMAnya TIPIS (lemah) dia diUJI sesuai dengan itu (RINGAN) dan bila IMANnya KOKOH dia diUJI sesuai itu (KERAS). Seorang diUJI terus-menerus sehingga dia berjalan di muka bumi BERSIH dari DOSA-DOSA. (HR. Bukhari)

”Seorang hamba memiliki suatu DERAJAT di surga. Ketika dia tidak dapat mencapainya dengan AMAL-AMAL keBAIKannya maka Allah mengUJI dan menCOBAnya agar dia menCAPAI derajat itu.”  (HR. Ath-Thabrani)
”Apabila Aku mengUJI hamba-Ku dengan memBUTAkan keDUA MATAnya dan dia berSABAR maka Aku GANTI kedua matanya dengan SURGA. (HR. Ahmad)

”Salah seorang dari mereka lebih senang mengalami ujian dan cobaan daripada seorang dari kamu (senang) menerima pemberian.” (HR. Abu Ya’la)

  • 8. BerIMAN bahwa UJIAN adalah bentuk KASIH SAYANG Allah kepada Hambanya, karena SURGA harus diperoleh dengan  JIHAD (keSUNGGUHan) dan keSABARan.
  "Barangsiapa yang dikehendaki Allah dengan keBAIKan maka ditimpakan UJIAN padanya.”  (HR. Bukhari)

“ Sesungguhnya Allah ‘Azza wajalla bila menCINTAi suatu kaum Allah mengUJI mereka. Barangsiapa bersabar maka baginya manfaat kesabarannya dan barangsiapa murka maka baginya murka Allah. (HR. Tirmidzi)

”Apakah kamu mengKIRA bahwa kamu akan MASUK SURGA? padahal belum NYATA bagi Allah orang-orang yang berJIHAD di antaramu, dan belum NYATA orang-orang yang SABAR.” (QS Ali ’Imran : 142)


  • 9.  BerIMAN bahwa  UJIAN dan COBAAN yang diterima akan mengHAPUS DOSA-DOSA.
 “Tiada seorang mukmin ditimpa RASA SAKIT, keLELAHan (kepayahan), diserang PENYAKIT atau keSEDIHhan (keSUSAHan) sampai pun DURI yang menusuk (tubuhnya) kecuali dengan itu Allah mengHAPUS DOSA-DOSAnya.” (HR. Bukhari)

“Barangsiapa ditimpa musibah dalam hartanya atau pada dirinya lalu dirahasiakannya dan tidak dikeluhkannya kepada siapapun maka menjadi hak atas Allah untuk mengampuninya.” (HR. Ath-Thabrani)

  • 10.  BerIMAN bahwa UJIAN dan COBAAN adalah untuk menDEKATkan dirinya kepada Allah.
”Apabila Allah menCINTAi hamba maka dia diUJI agar Allah menDENGAR perMOHONannya (kerendahan dirinya).” (HR. Al-Baihaqi)

  • 11.  BerIMAN bahwa Allah mengUJI seorang hamba sesuai dengan keMAMPUannya.
Allah tidak memBEBANi seseorang melainkan SESUAI dengan keSANGGUPannya. Ia mendapat pahala (dari kebajikan) yang diusahakannya dan ia mendapat siksa (dari kejahatan) yang dikerjakannya. ” (QS Al Baqarah : 286)

”Tidak semestinya seorang muslim mengHINA dirinya. Para sahabat bertanya, “Bagaimana mengHIHA dirinya itu, ya Rasulullah?” Nabi Saw menjawab, “MeLIBATkan diri dalam UJIAN dan COBAAN yang dia TAK TAHAN menderitanya.” (HR. Ahmad dan Tirmidzi)

”Bukanlah dari (golongan) kami orang yang menampar-nampar pipinya dan merobek-robek bajunya apalagi berdoa dengan doa-doa jahiliyah.” (HR. Bukhari)

  • 12.  BerIMAN bahwa Allah mengUJI manusia SEPERTI mengUJI keMURNIan EMAS.
”Allah mengUJI hambaNya dengan menimpakan MUSIBAH sebagaimana seorang mengUJI keMURNIan EMAS dengan API (pembakaran). Ada yang ke luar EMAS MURNI. Itulah yang diLINDUNGi Allah dari keRAGU-RAGUan. Ada juga yang KURANG dari itu (mutunya) dan itulah yang SELALU RAGU. Ada yang ke luar seperti EMAS HITAM dan itu yang memang ditimpa FITNAH (musibah).” (HR. Ath-Thabrani)

  • 13.  BerIMAN bahwa berSABAR, berSYUKUR, meMAAFkan, dan berISTIGHFAR adalah HIDAYAH dari Allah.
”Barangsiapa diUJI lalu berSABAR, diBERI lalu berSYUKUR, diZHALIMi lalu meMAAFkan dan menZHALIMi lalu berISTIGHFAR maka bagi mereka keSELAMATan dan mereka tergolong orang-orang yang memperoleh HIDAYAH.” (HR. Al-Baihaqi)

  • 14.  BerIMAN bahwa keBERKAHan Allah adalah bila kita RIDLO dengan semua NI’MAT yang Allah berikan baik SEDIKIT atau BANYAK.
Sesungguhnya Allah Azza Wajalla mengUJI hambanya dalam RIZKI yang diberikan Allah kepadanya. Kalau dia RIDLO dengan bagian yang diterimanya maka Allah akan memBERKAHinya dan meLUASkan pemberianNya. Kalau dia TIDAK RIDLO dengan pemberianNya maka Allah TIDAK AKAN memberinya BERKAH.” (HR. Ahmad)

Wallahu a'lam bi showab

KENIKMATAN DUNIA HANYA SETETES AIR DI JARI

KENIKMATAN DUNIA HANYA SETETES AIR DI JARI

oleh Ahmad Khoiron pada 28 Oktober 2010 jam 23:45

Sahabatku....

Rasulullah Shallallahu 'Alaihi Wa sallam bersabda,

“Demi Allah, DUNIA ini dibanding AKHIRAT ibarat seseorang yang mencelupkan JARINYA ke LAUT; air yang TERSISA di JARINYA ketika diangkat itulah NILAI DUNIA ( akhirat = LAUT) ” (HR Muslim).

Bagaimana untuk memahami hadits di atas?

Kenikmatan di akhirat adalah kenikmatan di SURGA yang luasnya seluas LANGIT dan BUMI

Allah SWT berfirman : " Dan BERSEGERALAH bersegeralah kamu kepada ampunan dari Tuhanmu dan kepada surga yang luasnya seluas langit dan bumi yang disediakan untuk orang-orang yang bertakwa." (QS. Ali Imron : 133)





Adakah yang sudah bisa menembus batas LANGIT? Sampai sekarang tidak seorangpun yang mengetahui batas langit terluar. Sehingga diibaratkan LANGIT ini adalah LAUT, maka BUMI - bagian kecil dari LANGIT- hanyalah satu tetes air yang tersisa di jari bila diceupkan ke LAUT.

Dan keniikmatan yang lebih indah dari surga adalah 'merasakan' ridha Allah dan kesempatan berjumpa dengan 'WAJAH'' Allah, Inilah puncak segala kenikmatan. Ketika itu kita akan benar-benar memahami hadits : " Allah itu INDAH dan suka dengan KEINDAHAN"

Kenikmatan di Surga adalah kenikmatan yang tak mampu dibayangkan manusia, disana banyak keindahan yang tak pernah dilihat oleh mata, keindahan suara yang tak pernah didengar telinga, kenikmatan rasa yang tidak pernah dirasa oleh lidah, dan perasaan damai dan ketenangan yang sesungguhnya.

Jadi Sahabat..., Janganlah Silau dengan kenikmatan Dunia Yang semu... Semua itu hanyalah ujian dari Allah, untuk melihat siapa-siapa yang menjadi hamba-Nya dan siapa-siapa yang menjadi HAMBA DUNIA dan hawa nafsu syaithan...

Yang menjadi HAMBA2 ALLAH ...mereka layak menpatkan KENIKMATAN HIDUP yang SESUNGGUHNYA di SURGA.

Yang menjadi HAMBA2 DUNIA dan hawa nafsu syaithan ....maka mereka layak bersama para SYAITHAN di NERAKA yang MENYALA.

Semoga ALLAH Subhanahu Wa Ta'Aala, selalu membimbing kita dan melindungi kita dari bujuk rayu SYAITHAN agar selamat dari SIKSA NERAKA dan selamat bisa menuju SURGANYA yang tiada tara, tiada terbayang, tiada terbatas NIKMATnya.., amiin

Wallahu a'alam bishowab

Buat yang suka dengerin murattal

mp3quranPada Postingan kali ini saya cuma mau kasih info situs bagus nih, nama situsnya mp3quran.net, dari namanya tentu anda sudah bisa menebak bahwa situs ini berisi mp3 al-qur’an atau yang sering di sebut dengan murattal yang bisa di unduh secara gratis dan kalau cuma mau dengarkan saja, juga bisa kok, tapi saya sarankan untuk mengunduh saja, soalnya kalau dengar lewat sini rada-rada nyadat gitu, apalagi yang koneksi internetnya lemot alias lambat kayak siput.
Situs ini berbahasa arab loh…jadi buat yang nggak bisa bahasa arab gimana dong? tenang… situs ini juga tersedia dalam bahasa inggris bahasa jerman dan juga bahasa Prancis, jadi nggak pusing lagi kan?
Tersedia lebih dari 60 bacaan imam-imam dari berbagai masjid belahan dunia, yang tentu kebanyakannya dari negara Saudi sana, nggak ketinggalan Syaikh Sudais dan Syaikh Suraim, itu loh…imam Masjidil Haram Makkah dan masih banyak lagi deh yang lainnya yang nggak kalah bagus dan merdu suaranya.
Iya udah lah, kunjungi aja langsung ya, terus unduh murattalnya dan nikmati lantunan ayat demi ayat yang dibacakan oleh imam-imam yang memiliki suara yang bagus.
Semoga bermanfaat.

Rahasia the secret

Banyak Rahasia kehidupan yang kadang kurang dimengerti oleh banyak orang sehingga hidup terasa susah dan beban menjadi berat.Mungkin sudah banyak anda mendengar ATAU MENONONTON film The Secret yang banyak dibicarakan oleh banyak orang. Pada kesempatan ini saya mau membuka sedikit rahasia kehidupan berdasarkan Film he Secret.

Rahasia Pertama adalah Kekayaan
Apakah Anda mau hidup dengan memiliki kemakmuran dan kekayaan. Rahasianya adalah kita harus memahami teknik uang dan berani bermimpi berapa jumlah yang kita inginkan dengan memvisualisasikan danmenggunakan uang dengan pandai berinvestasi sehingga bisa bebas keuangan. Pelajari proses untuk menghasilkan kekayaan yang diinginkan dengan cara visualisasi berapa jumlah yang anda inginkan dan sadarlah bahwa Anda pantas menjadi kaya! Temukan hidup Anda di rumah impian Anda, berwisata ke tempat-tempat eksotik dunia, mengendarai mobil impian Anda! Belajar bagaimana keluar dari hutang dan mulai menikmati hidup.

Rahasia Kedua adalah Cinta
Cinta adalah kekuatan yang paling besar yang mampu menarik dan membuat orang bahagia Mungkin and menginginkan pria atau wanita idaman? Anda harus tahu rahasianya yaitu Law of Attraction atau hukum ketertarikan.Begitu Anda mampu menggunakan Hukum Ketertarikan ini maka akan merasakan perubahan hidup serasa lebih indah

Rahasia Ketiga adalah Kesehatan
Rahasia dari kehidupan yang harmonis - termasuk kesehatan.Kesehatan adalah harta yang paling berharga dibandingkan dengan harta apapun juga.Jadi usahakan badan tetap sehat dan memiliki vitalitas energi yang baik sehingga dapat kerja dengan penuh vitalitas.

Rahasia Keempat adalah Hidup Anda Sendiri
Temukan jati diri Anda yang sebenarnya dan potensi Anda sebagai manusia. Anda adalah manusia yang mampu, memiliki dan berbuat APA SAJA yang dapat dipikirkan... Anda hanya perlu tahu caranya.Gunakan pikiran bawah sadar dan temukan rahasia kekuatan diri anda yang sebenarnya.Ingatanda mampu berbuat apapun sesuai yang anda impikan.

Rahasia Kelima adalah Kehidupan
Mewujudkan kehidupan yang benar-benar Anda inginkan adalah hal yang paling utama. Anda dapat hidup dalam kelimpahan, kebahagiaan, penuh cinta, sehat dan berkecukupan. Begitu Anda mengetahui rahasia kelima ini maka Anda akan mendapatkan jalan menuju perwujudan keinginan hati Anda.Pahami hukum tabur..dan tuai..ada waktu dan proses..jadi sabarlah..pasti akan berhasil

Rahasia keenam adalah Hukum Ketertarikan / Law of Attraction
Apapun yang terjadi dalam kehidupan kita bukan suatu hal yang kebetulan tetapi apa yang kita pikirkan inilah yang menjadi magnet dan menariknya ke dalam hidup Anda. banyak orang yang kurang memahami tentang bagaimana menggunakan Hukum Ketertarikan alam semesta ini. apapun yang anda pikirkan akan anda tarik tanpa Anda sadari apapun itu pikiran negatif atau positif.Rahasia inilah yang dibahas dalam film the secret yang akan merubah hidup Anda selamanya.

ZONA IKHLAS

ZONA IKHLAS
LATAR BELAKANG
ZONA IKHLAS
Bahagia
Setiap orang , mencarinya , mencoba membeli, merebut, memintanya
dimana  sesungguhnya BAHAGIA berada .
ternyata sumbernya berada di dalam diri sendiri, tersimpan di ZONA IKHLAS . 
yang dapat diakses dengan Kunci Rahasia
hati Ikhlas
jiwa penuh rasa syukur
sabar menjalani proses kehidupan
yakin akan kasih sayang NYA
tenang dalam merespon semua kejadian
disanalah bahagia berada .

MENYALAKAN MESIN KESADARAN
    MENYALAKAN MESIN KESADARAN
The science and Miracle of Zona Ikhlas Aplikasi Teknology Kekuatan Hati  hadiah dari penulis atas respon luar biasa para pembaca QUANTUM IKHLAS : TEKNOLOGY AKTIVASI KEKUATAN HATI (QI) .  Berisi aspek spiritual beraroma science dan teknologi , hingga aspek hiburan batin menuju keikhlasan . Bermanfaat bagi setiap insan yang ingin mendayagunakan segenap potensi dirinya .
Setiap hari, setiap saat kita menggunakan kata : ‘kita harus ikhlas ……’ ,atau ‘sudahlah kamu ikhlaskan saja ….’ . buku ini memberikan tuntunan opersional untuk memenuhi kebutuhan hidup ‘berserah diri’ . Tuhan menjanjikan limpahan berkah kebaikan bagi kita . tapi, karena banyak orang gagal menerapkan rasa ‘ikhlas’ ini, dan tidak merasakan limpahan berkah dari NYA . Ketrampilan hidup ‘ikhlas’  , ‘berserah diri’ , itulah yang ingin diajarkan buku ini.

Bagian satu , The science of Zona Ikhlas , mengulas tentang berbagai pandangan ilmiah yang berkaitan dengan hidup berserah diri. Aspek scientific terabaikan karena ‘daya kerja spiritual ‘ dianggap tidak terukur keilmiahannya. Buku ini membuat anda tidak ragu untuk memilih metode ikhlas dalam mencapai sukses anda.
Bagian dua, The miracle of Zona Ikhlas , kumpulan testimony mereka yang sudah di jalan ikhlas. Untuk member I inspirasi pada pembaca untuk mau mengikuti ‘jejak ikhlas’ mereka.
Penjelasan sains dari kisah testimony, ditulis untuk membantu kita mengenali dan membangun ‘kesadaran ‘ kekuatan hati yang berserah kepada Tuhan.
Mengapa membangun ‘kesadaran’? karena saat ini kita sudah menjadi ‘kurang sadar’ . Gelombang informasi melalui internet , media masa , membuat kita mabuk informasi , jadi ‘teler’ , kehilangan ‘kesadaran ‘ . Karena hanya kesadaran yang bisa menjawab :  Apakah saya bekerja karena merasa tanggung jawab atau karena takut ? Apakah saya hidup karena ikhlas atau karena nafsu?
Hanya melalui ‘KESADARAN’ theory hidup ‘ikhlas, berserah diri’ bisa diaplikasikan menjadi ketrampilan praktis.  Solusi untuk menghadapi segala masalah adalah ‘ insyaf dan ingat’. TO REMEMBER WHO WE ARE. SADAR.
Kesadaran adalah asset penting, yang selama ini terkalahkan dengan ‘Kepintaran’.   Kalau kepintaran merupakan hasil pengolahan informasi di kepala, maka ‘kesadaran ‘ , selain diproses di kepala, juga dihati . Sehingga  kalau mekanisme mesin kepala dan hati ini digunakan dengan maksimal  dalam menyelesaikan semua masalah hidup, maka output yang didapat juga berbeda kualitas daripada hanya menggunakan kepala saja.
    SUKSES PARIPURNA DI ZONA IKHLAS
Dalam era globalisasi, orang yang ‘sadar’ lebih dibutuhkan dari orang yang ‘pintar’ . Sadar bahwa ia terbatas dengan segala kemampuan yang dimilikinya, tapi ia juga sadar bahwa fitrahnya manusia adalah mahluk ciptaan Tuhan yang sempurna . Ia juga sadar bahwa setiap saat kita bersikap ikhlas dan berserah diri , maka berbagai keunggulan akan hadir tepat waktu , sebagai mukjizat.
Ketrampilan berserah diri  , yang menjadi kebiasaan , diaplikasikan dalam kehidupan sehari hari , dalam buku ini digambarkan manfaatnya dalam lima aspek kehidupan : keajaiban financial, keajaiban mental , keajaiban relasional , dan keajaiban spiritual .
    TANTANGAN KEMUDAHAN
Sebenarnya,  keikhlasan adalah mudah, yang membuat sukar adalah pikiran kita sendiri yang sudah ruwet karena terlalu banyak pengetahuan dan informasi yang kita terima yang membuat kita jauh dari sang Pencipta dan menjadikan kita ragu.
Bukan pengetahuan dan informasi yang salah, tapi ‘kesadaran’ kita mengolah informasi dan pengetahuan itulah yang kurang. Cara men’ON’ kan, kesadaran ini ditahap awal, mintalah kepada YME, minta petunjukNYA, sabar, terus memohon dan tenang , sampai datang tuntunan itu dihati anda. Dengarkan kata hati anda.
    METODA APLIKASI KEIKHLASAN
Ikhlas adalah suatu ketrampilan hati (inner skill) yang didapat melalui kebiasaan menggunakan hati (inner action) . Inner action sudah banyak kita dapat sejak  masa kanak kanak, melalui  agama , nasihat orang tua, pepatah  bijak, inspirasi movasional, pelajaran ilmu pengetahuan dlsb. Kalau kita bisa menyambungkan  inner action dengan inner skill, maka bisa merasakan rasa tenang . yang diperlukan setiap orang untuk kesehatan dirinya, menjalankan fungsi sebagai pimpinan perusahaan , ilmuwan , apapun.
Berserah diri kepada Tuhan adalah ketrampilan praktis (practical skills) , yang bisa dipelajari secara professional karena logis, ilmiah, dan nyata hasilnya . Buku ini memberi petunjuk how to , mendapatkan Real and permanent change, yang dibutuhkan saat ini, bagaimana diaplikasikan bukan sekedar theory.
Percaya hanya kepada Tuhan, praktikkan apa yang dipelajari, perhatikan hasilnya. Sampai kita bisa mengatakan : ‘Aku bersaksi akan kebenaran imanmu , aku semakin yakin akan semua petunjukMu , aku merasa bersyukur menjadi ciptaanMu ya Tuhanku . Demikianlah , ketenanganjiwa dankebahagiaan hidup secra bertahap dengan penuh rasa mantap dan percaya diri anda wujudkan dalam kehidupan.
Kalau buku ini bermanfaat bagi pembacanya, pastilah itu Rahmat Tuhan. Kalau ada yang kurang pas, pastilah karena keterbatasan kemampuan penulis untuk menyampaikan penalaran yang ia punya, untuk itu penulis mohon maaf.
Kalau banyak penjelasan yang disampaikan berulang  kali , memang disengaja untuk menangkap rasa ‘ikhlas’ yang absurd. Antara ada dan tiada, Nampak dan tak Nampak. Fisik dan metafisik. Wujud-maujud, nyata-sunyata, realitas-spiritualitas, dll.
Buku ini lanjutan dari Quantum Ikhlas  Teknology aktivasi kekuatan hati , DVD disertakan dalam buku ini untuk memudahkan anda memahami yang dibaca.
Baca buku ini dengan terbuka, banyak ‘logika hati’ yang sulit diterima ‘logika pikiran’, kalau menyulitkan santai saja, karena hanya Tuhan yang tahu jalan masing2 dari kita menuju ikhlas. Dengarkan CD digital prayer setiap pagi dan sore sambil merasa yakin , meski pikiran anda belum yakin.
Cara membaca buku ini: bagian I sebaiknya dibaca berurutan bab per bab . bagian 2 dibaca cerita yang menarik sesuai kata hati.
Sebagai bentuk rasa syukur, 100% hasil buku ini diamalkan kepada pejuang ikhlas dibidang kesadaran lingkungan hidup danpendidikan yang memelukan dukungan .
Selamat berbahagia dalam fitrah sejati anda.
Salam Ikhlas,
Erbe Sentanu
BENGKEL HATI ‘SADAR JAYA’
Sebenarnya yang saya bangun ini ‘bengkel’ … untuk mereka yang sudah ‘terbuka kepalanya’. Kata Erbe Sentanu , pendiri Katahati Institute. Seperti bengkel mobil tugasnya adalah memperbaiki mobil yang mogok agar bisa jalan kembali.
Selain itu, ia juga member kesadaran, bahwa ternyata, mobil yang tidak bisa jalan tadi adalah mobil balap yang sangat istimewa dan punya potensi yang sangat bsar. Setelah bisa jalan, terserah orang yang punya mobil, mau diapakan mobil itu.
-    Majalah Alif, Lentera Hati, edisi oktober 2008.

PENDAHULUAN
REVOLUSI HATI DI REPUBLIK IKHLAS
Indonesia tanah yang mulia, tanah kita yang kaya
Disanalah aku berdiri untuk selama lamanya
Indonesia, tanah pusaka, pusaka kita semuanya
Marilah kita mendoa, ‘Indonesia bahagia’
Suburlah tanahnya, suburlah jiwanya ,
Bangsanya, rakyatnya semuanya
Sadarlah hatinya, sadarlah budinya
Untuk Indonesia Raya .
Wage Rudolf Supratman
Syair lagu Indonesia Raya
    IKHLAS : SOLUSI KRISIS MULTIDIMENSI
Keprihatinan dan keberkahan adalah dua sisi dari satu mata uang yang sama. Setelah menunggu lama saya melihat bahwa aspek spiritual berupa bimbingan sang Khalik mulai dipakai orang untuk mengejar sukses dibidangnya. Melihat bahwa gaya hidup materialism sempit melanda di hamper semua aspek kehidupan . Dimana keberhasilan mengumpulkan materi justru membuat orang merasa tidak bahagia dan kehilangan budi luhur. Krisis kehidupan melanda dunia. Sehingga saya merasa sudah tiba saatnya bagi kita untuk mengajak  mendayagunakan ‘mental ikhlas’ agar kita menjadi lebih paripurna, integrated dan holistic.
Melalui buku Quantum Ikhlas, saya mencoba menawarkan sebuah sousi meretas krisis dan rindtangan untuk meraih kebahagiaan sejati. Banyak tanggapan positif dari pembaca QI .  banyak yang bersyukur karena akhirnya mendapatkan apa yang mereka cari dalam hidupnya. Banyak pula yang mengatakan membacanya berkali kali untuk mendapatkan ke ‘ngeh’an setiap kali membacanya.
Yang tidak habis saya syukuri, begitu banyak kisah nyata yang menggembirakan dan mengharukan yang s    aya terima dari pembaca.
    KEAJAIBAN IKHLAS YANG ILMIAH DAN PRAKTIS
Dari kisah kisah di buku ini, kita bisa belajar bahwa kekuatan dan keajaiban ikhlas itu nyata dan terjadi di setiap saat disekitar kita. Dan ternyata keajaiban ikhlas itu milik semua orang dan bisa terjadi pada siapa saja yang bersedia dengan sengaja mengikhtiarkan keikhlasan dalam menjalani hidup sehingga dimudahkanlah segala urausannya oleh Yang Mahakuasa.
Kisah kisah ajaib yang anda baca dalam buku ini , perlu dipahami bukan sebagai fenomena keajaiban semata, melainkan juga sebagai bukti nyata dari keikhlasan yang bisa dijadikan salah satu parameter kepasrahan orang yang taqwa dan tawakal. Yaitu mereka yang senang besyukur dan gemar bersabar menjalani kehidupan dengan hati yang positif di zona ikhlas, bukan yang hanya mencoba menahan derita hidup dengan hati yang negative penuh ketidak sabaran dizona nafsu.
Keajaiban sesungguhnya adalah proses alamiah danilmiah yang sudah dipersiapkan untuk kita nikmati lengkap dengan kode akses rahasianya yaitu ‘ikhlas’ .
    FENOMENA QUANTUM IKHLAS
Manfaat keikhlasan adalah praktis dan nyata. Praktis dipakai untuk memenuhi keperluan hidup sehari hari untuk urusan apapun. Misalnya untuk lulusan yang belum bekerja agar mendapatkan pekerjaan yang sesuai hingga masalah lain yang lebih kompleks. Ingat , keajaiban adalah kemudahan Tuahn yang bisa terjadi setiap saat pada orang yang dengan sengaja menerapkan prinsip keikhlasan dihatinya.
Syarat utama , konsisten membersihkan hati dengan melakukan semua yang diperintahkanNYA dan menjauhi semua larangan NYA.
Keseimbangan HATI dan PIKIRAN yang tepat, menciptakan nikmatnya kesadaran hidup yang bergelimang kemudahan.
Para pembaca yang melaporkan keajaiban yang dialaminya setelah menerapkan ‘keikhlasan’
-    Tukang gorengan atau supir taksi yang berhasil menaikkan omzetnya.
-    Pengusaha yang menemukan kereta api danpesawat terbangnya seolah rela menunggu keterlambatannya
-    Seorang yang merasa dibuat bangkrut oleh sebuah perusahaan, kemudian justru bangun untuk menjadi pemimpin di perusahaan itu
-    Seorang selebriti yang selalu panic mengejar job untuk tetap eksis, yang berubah tenang karena tahu metode rahasia untuk mendapatkanpekerjaandnganmudah.
-    Dari seorang seniman yang selalu merasa gagal , berubah jadi sering ketiban rezeki
-    Pasangan suami istri yang sengaja menjadikan latihan ikhlas seagai solusi untuk menyelamatkan rumah tangga mereka.
-    ‘the power of ikhlas is real and it works”
METODE MOTIVASI NEGERI SENDIRI
Dengan ketrampilan berserah diri yang sebetulnya sudah kita warisi dari nenek moyang kita , kita yakin bisa keluar dari apapun kondisi yang sedang kita alami saat ini. Keluar dari masalah menuju solusi. Keluar dri kesulitan menuju kemudahan. Keluar dari kabut gelap menuju cahaya terang . dari krisis menuju kejayaan . melaui perubahan yang mudah, alamiah, dan bertahap dari dalam hati. Yang didapat melalui perubahan dari hati yang terdalam , bukan sekedar paradigm dan perilaku . keikhlasan yang didapat dengan lebih mengedepankan kemenangan suara di hatinya ketimbang dominasi pikirannya.
Keikhlasan bisa didapat mereka yang mampu menaklukkan dirinya sendiri karena telah berhasi l membuktikan bahwa ikhlas adalah metode sukses , pengembangan diri yang effektif dan permanent karena dilakukan pada level blue print di DNA kita.
Ikhlas adalah lebih senang lebih senang memperbaiki dirinya sendiri ketimban menyalahkan orang lain atau keadaan di luar dirinya.
Orang yang memiliki keikhlasan adalah mereka yang telah menabuh gendrang untuk memenangkan perang melawan musuh terbesarnya yaiut hawa nafsunya sendiri, di medan perang yang sesungguhnya yiut di dalam hatinya sendiri.
Akhirnya, bacalah buku ini dengan hati yang terbuka dan biarkanlah buku ini menyentuh salah satu sisi terdalam diri anda. Izinkanlah inspirasi spiritualnya mengkingatkan salah satu tugas anda sebagai pejuang ikhlas yang mengemban tugas mulia di nusantara tercinta .
REVOLUSI HATI DI REPUBLIK IKHLAS.

 BAGIAN I : THE SCIENCE OF ZONA IKHLAS
SATU
IKHLAS ITU ILMIAH , AJAIB ITU ILMIAH
    QUANTUM IKHLAS : TEHNOLOGY KESADARAN QUANTUM
Pejuang ikhlas adalah mereka yang trampil mendengungkan rasa ikhlas di hati dalam menjalani hidupnya dengan berbagai cara. . buku ini memuat kisah berbagai hasil pejuang ikhlas yang ingin membuktikan kekuatan hatinya dalam meraih sukses dan kebahagiaan yang ajaib. . buku ini juga memuat kisah kegagalan seperti kisah “kesombongan telah menjauhkan  Tuhan dariku. (hal.273).
Buku ini juga mencoba menerangkan secara sederhana bahwa keajaiban atau kemudahan yang diberikan Tuhan sesungguhnya memiliki dasar ilmiah . simak percakapan “teori ikhlas medan terpadu : Albert  Einstein dengan RMP Sosro Kartono , hal. 70
I    Ikhlas dan ajaib sama sama ilmiah. Perhatikan kesimpulan seorang ilmuwan tanah air ini :
Keyakinan agama sifatnya gaib, namun sekalipun gaib bila keyakinan itu sudah sampai kepada suatu kepastian, maka yang gaib tadi menjadi suatu kepastian . Prof. Dr. Siswadi , penulis, Memahami Kehendak Allah melalui Wahyu Kitab  Suci .
    RAHASIA QUANTUM IKHLAS
Disadari atau tidak , sebetulnya setiap orang sudah mengalami miracle , yang biasanya terjadi saat kita sudah pasrah. Berserah. Seperti bayi terhadap dunianya.
Ikhlas bukan hal baru, tapi fitrah manusia. Banyak yang masih enggan menerima bahwa hati yang lembut dan ikhlas memiliki kekuatan yang lebih besar daripada pikian yang ngotot.
Era modern menuntut orang untuk memiliki daya saing yang tinggi supaya bisa memenangkan kompetisi. Akibatnya sikap ikhlas yang lebih lembut dan kolaboratif sering dianggap tidak menguntungkanuntk dikembangkan.  Ketika seseorang ikhas berserah diri sesungguhnya ia sedang menyelaraskan pikiran dan perasaannya dengan kehendak ILahi yang menghsilkankolaborasi niat yang luar biasa pada lever quantum di zona ikhlas. Saat itu terjadi, kemudahan dari tuahn yang berupa keajaiban seringkali hadir dengan sendirinya seolah otomatis.
    MELAMPAUI KECEPATAN ACCELERATED LEARNING
Keajaiban berupa kemudahan hidup sebenarnya sering terjadi disekitar kita. Anda tentu pernah mendengar atau mengalami sendiri keajaiban itu. Tetapi karena kita uumnya menganggap hal seperti itu sebagai suatu kebetulan kita tidak menyangka bahwa kebetulan itu sebenarnya ilmiah dan bisa dipelajari untuk diulangi lagi dengan sengaja.
    IKHLAS : MENEMBUS BATAS RASIONALITAS
Untuk meningkatkan kualitas kehidupan, fondasi kesadaran kitalah yang perlu dibangunlebih dulu. Kesadaran yang bukan sekadar mengacu pada nalar rasional, melainkan yang juga menggunakan kecerdasan hati (emosi) dan kecerdasan jiwa spiritual yang bertumpu pada kecerdasan ilahiah .
    LOGIKA HATI DI ZONA IKHLAS
Bukti ilmiah menunjukkan bahwa perasaan (logika) hati kita sungguh lebihcepat dan lebih efektif kerjaya dalam mengatasi permasalahan hidup dibandingkan dengan akal pikiran semata.
Kecerdasan hati bersifat memudahkan sebab ia dekat dengan kedamaian dan ketenangan. Sementara kecerdasan pikiran gampang terperaosok menjadi ego yang sering menyulitkan. Kita harus memilih antara kecerdasan hati atau kecerdasan pikiran untuk menentukan hidup kita.
Hati senang memahami, ego gemar memperdebatkan
Hati senang menyatukan , ego gemar memisahkan
Hati senang memaafkan , ego gemar mempermasalahkan
Hati senang merasa cukup, ego gemar merasa kurang
Hati senang merasa setara , ego suka terlihat lebih tinggi atau lebih rendah
Hati senang kebersamaan, ego suka menajamkan perbidaan
Hati senang berhati hati, ego suka tergesa gesa
Hati seang mengalah untuk menang, ego suka yang penting menang
Hati senang berserah diri , ego suka caranya sendiri

    MENGAKSES KECERDASAN HYPER
Kemampuan untuk mengolaboasikan kekuatan pikian dan hati secara optimal adalah seni kehidupan yag perlu kita kuasai untuk membangun kebaikan di dunia. Namun, sifat pikiran yang mudah terayu oleh ego, maka ia kuang epat untuk terlalu diandalkan karena kecenderungannya untuk memihak pada ego dengan segala kesukaannya
Karena itu , untuk mencapai keseimbangan pikiran  dan hati yang proporsional, kita harus bisa melampaui kecepatan logika yang lebih rendah di kepala . karena itu hanya lewat hatilah kita bisa memaknai apa yang sebenarnya terjadi dalam hidup  dan dalam penyelesaian urusan kita. Ikhlas, menyerahkan  pikiran, perasaan dan perbuatan kepada Tuhan dari lubuk hati yang terdalam adalah kunci rahasia yang membuat kita bisa mengalami semua itu.
    BUNYI IKHLAS DI DADA BUKAN DI KEPALA
Ikhlas yang banyak dikenal orang mungkin sebatas ‘teori’ tentang bunyi suara ikhlas itu. Padahal teory tentang ikhlas, bukanlah ikhlas itu sendiri. Analoginya, kalau mau belajar berenang, ya bukan di kelas, tapi diair.
Sedang keikhlasan yang menghasilkan kemudahan adalah suatu ketrampilan jiwa , hasil kecakapa aplikatif dalam mengenali suara di hati .
Penyatuan jiwa dan raga dengan alam semesta yamng melampaui batas ruang dan waktu , dialami oleh Edgar Mitchel astrounot Apolo dalam pengalamanan ‘aha’ yang didapat didapat diluar angkasa .
Jika anda sering merasa bahwa niat dan doa anda didengar olehnya  atau dalam kepasrahan anda seperti bisa mendengar tuntunan Nya dalam berbagai urusan , maka hal itu akan menjadi pengalaman pribadi yang melegakan dantidak memerlukankonfirmasi dari siapapun. Karena ‘NGEH’
Temukan nada ikhlas sejati yang hanya bisa terdengar dan terukur di dalam dada.
    HILANG SENDIRI , PULANG TAK DIUNDANG
    Cerita tentang kekuatan aktivasi hati yang ikhlas
Beberapa waktu yang lalu, seorang telah kehilangan mobil yang merupakan mobil satu satunya yang berhasil dimiliki oleh keluarganya yang dibeli dari hasil kerja kerasnya. Awalnya selama lebih adri tiga bulan dia panic , merasa seolah langit runtuh dalam hidupnya. Tapi begitu menerapkan apa yang dituntunkan di buku quantum ikhlas, lambat lau dia menjadi tenang.
Satu setengah bulan kemudian , setelah ia mencoba mengikhlaskan mobil yang hilang. Saat ia sedang mengendari sepeda motor ia tercenagng melihat mobil yang selama in dicarinya tiba tiba melaju di hadapannya seolah dalam mimpi. Sambil terus memacu sepeda motornya ia betul betul menikmati apa yang ia cari selama ini . ia mengamati. Meski nomor polisinya sudah diganti, body mobil itu tidak bisa membohongi perasaannya. Dia yakin sekali mobil itu adalah miliknya. Akhirnya, setelah yakin bahwa mobil yang melaju di hadapannya adalah ang selam ini dicarinya, dia lalu memeranikandiri menghentikan mobil itu untuk menjelaskan apa yang terjadi.
Ia lalu menceritakan kasusnya kepda pria pengemudi mobil tersebut. Pengemudi mobil itu lalu menanyakan surat suratnya dan memeriksanya dengan seksama. Akhirnya , laki laki yang ternyata seorang petugas yang mengurusi masalah pencurian kendaran bermotor di kepolisian itu membolehkannya mengambil mobilnya kembali tanpa kesulitan yang berarti. Ia hamper ta percaya dengan apa yang dialaminya, krena dengan begitu saja tanpa melalui proses yang panjang dan berbelit ia mendapati mobil yang selama lima bulan dengan susah payak ditelusuri rimbanya tiba tiba datang sendiri tanpa dicari.

DUA
MENEMBUS ZONA IKHLAS DI TITIK NOL
    ADA DAN TIADA DI ALAM KUANTUM
    Bahwa  semua benda di alam semesta sesungguhnya terbuat dari energy yang disebut quanta ,     hasil reset ahli fisika kuantum  Niels Bohs dan Werner Heisenberg .
    Ternyata , quanta yang menjadi bahan dasar semua benda itu adalah energy hidup yang punya     kecerdasan. Ilmu pengetahuan modern menjelaskan bahwa semua benda yang tak tampak     adalah mahluk yang berjiwa. Realitas yang tak tergapai mata namun dipenuhi kasih sayang NYA.     Inilah yang kita akses dan kita olah dengan pikiran, perasaan, dan doa doa kita.
    Para ilmuwan menjelaskan bahwa pikiran dan perasaan kita juga terbuat dari engeri yang sama     dan bisa mempengaruhi bagaimana energy itu bergetar. Mereka mengatakan bahwa pikiran dan     perasaan kita adalah benda nyata seperti halnya tangan dan kaki kita.
    Fisik kita yang padat ini di bagian terkecilnya adalah getaran energy metafisik yang tak kasat     mata. Menurut mereka semua benda dialam ini  ada sekaligus tiada alias ilusi.
    TITIK NOL YANG PENUH : ZERO POINT FIELD

    BERDOA DI MATRIKS ILAHI
    Lokasi Rasa di wilayah quantum , terdapat Matriks Ilahi , dimana pancaindra seperti kehilangan     daya rabanya , dan ‘mata hati’ dan ‘kata hati’ lebih nyata aktivitasnya.
    Seperti titik nol zero point field, matriks ilahi ini juga dijelaskan sebagai tempat asal di mana     energy yang paling awal dilahirkan.di titik ini tersimpan semua benih kesuksesan, kemakmuran ,     kesembuhan hingga kegagalan , kekurangan , dan penyakit dan … segalanya.. Ketika kita hidup     dengan perasaan berserah kepada Tuhan, adonan quanta inilah yang kita oleh lewat doa dan     niat niat kita. Krenanya mukjizat bukanlah sesuatu yang aneh disini.
    TERAMPIL MEMBUNYIKAN NADA IKHLAS
    Buku ini memberikan tuntunan praktis bagaimana caranya agar kita bisa masuk kedalam zona     ikhlas dan membuktikankeberadaannya secara nyata. Sebab, barang siapa yang trampil masuk     kedalamnya ia akan memiliki kelebihan komparatif dalam mengundang berbagai kemudahan ke     dalam hidupnya.Nada hati yang ikhlas adalah kuncinya.
    Menurut huum tarik menarik, suatu frekuensi gelombang tertentu akan menarik frekuaensi     yang bersesuaian dengannya. Pikiran yang dipilih untuk kita pikiran danperasaan yang dipilih     untuk kita rasakan menjadi sangat penting karena ia akan menarik orang dan peristiwa yang s    erupa getarannya. Karena itu , ketrampilan untuk memilih dan mempertahankan bunyi     pikirandan perasaanagar sesuai dengan yang ingin kita alami adalah sangat penting untuk     menghadirkan lebih banyak kebahagiaan dalam hidup ini.
    Itulah pentingnya menjaga hati agar selalu berperasaan enak dan positif , karena saat itulah kita     siap mengakses zona ikhlas. Dengan selalu berada di zona ikhlas, maka kita akan bersinggungan     dengan frekuaensi Ilahi, sehingga kerap terjadi berbagai kebetulan yang sesuai keingina   
    MENEMBUS HATI MENGUNDANG SOLUSI
    Metoda kuantum ikhlas adalah ikhtiar menembus batas rasionalitas yang rentan problema     akibat jeratannafsu dunia untuk masuk ke zona ikhlas dengan penuh kasih saying dan rasa     berserah, sambil menyerahkansegala niat dan rencana kepada yang Mahaluas     danMahamemberi solusi. Hasilnya sering kali berupa keajaib


TIGA
ZONA IKHLAS : MEETING POINT MASALAH DAN SOLUSI
    RUANG DAN WAKTU DI ZONA TAK BERLOKASI
    Dr.Dean Radin , peneliti senior, menjelaskan : semua benda yang tampak terpisah antaa yang     satu dengan yang lainnya, sebenarnya di level kuantum saling bertautan . bahkan tubuh kita pun     ada yang ak tersentuh orah ruang dan waktu sehingga bisa menyebar ke segala arah dan waktu.     Diri kita yang rasanya seperi ada di dalam badan ini sebenarnya tidak Cuma sebatas kulit atau     ujung rambut (seperti yang kita sangka) saja.
    Zona ikhlas  keberadaannya  bisa dirasakan oleh hati lewat bantuan gelombang otak Alpha dan     Theta . di ruang hampa inilah ‘gudang’ tempat kembalinya semua masalah hidup, sekaligus     dapur produksi tepat lahirnya solusi kebutuhan manusia.
    Bayangkan implikasi dahsyat yang bisa dialami oleh orang yang terampil memanfaatkan tubuh     kuantumnya yang berdaya elektromagnetik hebat. Dan , ikhlas berserah kepada Tuhan adalah     password yan gmembuat hal itu sangat mungkin anada alami.
    BERSATU PADU DI ZONA IKHLAS
    Di zona ikhlas yang tak erlokasi namun terpadu ini rasa keterpisahan dan peredaan tak terlalu     kentara. Rasa mengalir siperi ini membuat kita lebih inovatif, mudah mendapatkan solusi     sekaligus merasakan kebahagiaan.
    Meskipun badan kita seperti saling terpisah, namun tubuh kuantum kita sesungguhnya selalu     bertautan. Proses harmonisasi gelombang otak dan jantung akan menembalikan harmoni irama     rasa persatuan antara tubuh fisik dan metafisik , antara dia dan aku, yang menjadi sifat alamai     zona ikhlas dan membuat kita mudah menggalang kesatuan dalam kehidupan
    Ikhlas adalah frekuensi gelombang yang menular. Semakin banyak orang di sekeliling kita yang     terampil menjaga hati dan sinkronisasi gelombang otaknya, semakin mudah kia masuk di irama     hati yang berserah. Persauan di dalam keluaarga, di sekolah, di kantor, hingga tingkat     pemerintahan hanya bisa mewujudkan dariirama gelombang otak dan hati yang harmonis     penuh kepercayaan, ketenangan dan kasih saying.
   
    GETARAN JIWA DI DALAM BADAN
    Pada hakekatnya manusia bukanlah badanfisik yang memiliki jiwa, melainkan getaranjiwa yang     besemayam di dalam badan. Serupa dengan penjelasan fisika kuantum bahwa pada tingkat     terhalus semua benda hakikatnya adalah vibrasi kuanta semata .
    Untuk kesuksesan hidup yang seimbang dan penuh kemudahan kita harus mampu hidup di zona     ikhlas dengan setengah kaki ada di tubuh fisik yang ada di dunia dan setengah kaki lainnya     berada di tubuh metafisik yang akan kembali ke akhirat. Ketrampilan ini bisa diasah dengan     menggunakan hati yang ikhlas.
    IKHLAS ITU HI-TECH
    Berserah diri itu hi-tech, karenanya banyak orang yang kesulitan mempraktekkan dan     menerapkan rasa syukur, sabar, yakin, tenang dan bahagia. Karena ikhlas adalah software yang     canggih, sulit dioperasikan dengan operating system dan hardware jadul berspesifikasi rendah.
    Contohnya , orang2 yang merasa sering gagal dalam usaha padahal semua sudah     dipersiapkansebaik mungkin, kasusnya mirip dengan printer yang salah cetak , tidak sesuai     dengan perintah. Itulah mengapa otak kta, jantung kita dan seluruh aspek IT kita perlu di     upgrade terlebihdulu supaya sanggup mengoperasikan software ikhlas yang canggih. .     brainwave management yang menata irama gelombang listrik di otak dimaksudkan untuk itu.
    IKHLAS ;TEHNOLOGY MASA DEPAN
    Menurut ilmu pengeahanmodern, pada ingkat kuantum seluruh atom saling bertukar informasi     inteaktif setiap saat, seperti teknologi teleponselular atau internet yang aktif 24 jam.
    Max Planck , ahli fisika 1918, hipotesisnya mengatakan bahwa energy gelombang cahaya tidak     mengalir dalam arus yang kontinu melainkan lewat potongan2 cahaya yang disebut quanta.
    Quantum ikhlas, pada awalnya akan sulit diterima akal, tapi jika nanti sudah terbiasa, kitapun     aan lumrah dengan kecanggihannya. Kia jusru akan merasa heran jika masih ada oang yang     belum memanfaatkan , seperti aneh rasanya jika saa ini masih ada orang yang belum     menggunakan handphone atau internet.
    MERENCANAKAN KEAJAIBAN
    Dengan hati ikhlas di dada dan logika kuantum di kepala, kita bisa mudah merancang hidup yang     seusai keinginan dengan sengaja. Karena walaupun berserah diri kepada tuhan terkesan     sederhana, sesungguhnya ia adalah kecanggihan mekanika kuanum yang bisa enghadirkan     mukjizat kemudahan dalam hidup kita .
    Seorang istri yang frustrasi karena bertahun erusaha mengubah kebiasaan buruk suaminya     dengan ngotot, dan tidak berhasil. Setelah ia mempu mengikhlaskan kebiasaan suami yang ingin     diubahnya iapun keheranan sendiri saat sang suami mengatakan ingin menubah sifanya dan     menurui nasihatnya.
    IKHLAS : MENEMBUS KRISIS KEHIDUPAN
    Ikhlas hanya bersandar kepada Tuhan sang Pencipta
    Ikhlas ikhtiar tanpa mengharap hasil dengan perasaan sudah mendapat hasil
    Ikhlas member dengan senang seoalh tidak ada hartanya yang berkurang.
    Ikhlas giat meraih sesuatu tanta ngotot krena merasa cukup dengan yang sudah didapat
    Ikhlas tekun mengejar yang lepas atau hilang tanpa harap kembali krena tetap merasa cukup     dengan yang masih ada
    Banyak berharap tapi cemas, khawatir, prasangka, amarah, dll , adalah nafsu
    Nafsu menguci masalah yang kita hadapi didalam getaran kesadaran kita sehingga mengeras     dan sulit diubah.
    Sementara ikhlas artinya menyerahkan masalah kita kepada Tuha, masalah yang meneras itu     akan kembali cair sehigga bisa diubah kembali sesuai keinginan.
   
    Krisis atau masalah kehidupan hanya terjadi di alam nyata, di zona ikhlas, semua problem dan     solusi lebur menjadi suatu potensi energy. Karena itu dengan berlindung dihatinya yang ikhlas,     orang yang ikhlas tak tersentuh oleh terpaan krisis. Ia bahkan mampu mengubah krisis yang ada     menjadi potensi lompatan kuantum yang dahsyat.
   

    MENEMBUS ILUSI RUANG DAN WAKTU
    Agar diliputi kemudahan, kita harus terampil memunculkan perasaan berserah kepadaNya     dihati.     Dengan menyadari bahwa semua bendanyata adalah ilusi, kita akan mudah memahami     bahwa     doa yang tak kasatmata adalah lebih dahsyat disbanding apapun masalah nyaa yang kita     hadapi.     Kitapun akan mudah menyadari bahwa dunia relitas yang ada dan dunia kuantum yang     iada semua kepunyaanNYa. Tiada apapun yang ada kecuali Dia yang Mahaada.

EMPAT
ZONA IKHLAS : MASALAH CAIR SOLUSI HADIR
    LENTINGAN QUANTUM DI ZONA IKHLAS
    Para ilmuwan ahli fisika telah mengadakan berbagai percobaan laboratorium tentang tingkah     laku benda yang sangat kecil subatomic, Theory of Everything , adalah ikhdtiar mereka yang     dapat membuat kita lebih mantap dan percaya diri melangkah ke zona ikhlas.
    Menyerahkan urusan yang membebani kita kepada yang Mahamemberi solusi berarti:     mengembalikan masalah dunia yang fisikal dan rasional agar mencair kembali ke sumber     kuantumnya yang penuh dengan kecerdasan spiritual. Arus baliknya adalah hadirnya solusi dari     zona ikhlas di alam kuatum yang pada saatnnya akan mewujud di alam nyata.
    Proses ini jika dilakukan dengan tepat dan terampil, dengan bantuan CD audio brainwave akan     menghasilkan lentingan kuantum yang dahsyat guna menembus permasalahan hidup dan     mendapat solusi. Suatu ketrepilan dalam mengelola kesadaran secara sistematis dan terukur .
    NIAT : PENGUASA ALAM KUANTUM
Penjelasan ilmiah, mengapa ‘ikhlas’ memiliki kekuatan yang nyata, mari kia perhatikan sifat sifat alam yang berlaku di zona ikhlas. Prinsip 2 menankjubkan yang berlaku di zero point field atau di matriks Ilahi yang tak berlokasi.
Karena seluruh isi alam adalah quanta, maka prinsip alam ini juga berlaku untuk kita.
1.    Prinsip keterkaitan quantum entanglement, bahwa kita semua saling bertautan satu sama lain di dalam zona informasi raksasa dalam bentuk cahaya energy elektromagnetik yang tidak memiliki ruang dan tidak mengenal waktu. Setiap atom dan setiap sel dalam setiap makhluk saling memengaruhi satu sama lainya dalam jalinan komunikasi online interaktif yan gdinamis setiap saat.
2.    Terdapatnya pusat informasi raksasa yang merekam semua peruahan dan pergerakn yang terjadi pada setiap atom di alam semeta. Pusat data ini bekerja layaknya jaringan komunikasi raksasa yan gmenghubungkan selurauh quanta di alamsemesta untuk bercakap-cakap satu sama lain tanpa henti 24 jam setiap hari.
3.    Kita dan seluruh alam sebagai bagian dari jaringan komunikasi raksasa itu di tingkat atom memiliki fungsi seperti antenna untuk menerima dan mengirim informasi dri dank e penjuru jagat raya
4.    Kecerdasan prinsip non local diatas bahkan enjelaskan bahwa di tingkat kuantum, semua benda di seluruh alam sesungguhnya juga berada di tepat lain pada saat bersamaan.
5.    Alam semesta tiada henti ‘berubah’
6.    Segala sesuatu di alam semesta selalu saling mempengaruhi
7.    ‘daya kesadaran’ mempengaruhi perubahan partikel kuanum , ‘prasangka’  dan ‘niat’ yang mewujudkan menjadi realita di alam nyata.
8.    ‘Purbasangka” tanpa sadar, adalah sumber penyebab segala sesuatu terjadi dalam hidup ini.

Dunia ini hanyalah pusaran energy , kesadaran pikiran dan perasaan kita mempengaruhinya.
Nawaitu niat dan harapan yang kita pilih sendiri dengan penuh kesadaran.

    MENEMBUS BATAS KETIDAKMUNGKINAN
    -Tehnology nano : yang bekerja bergantung pada ‘niat prasangka’ pemakainya
    -Tehnology menembus ruang dan waktu sedang didesign .

    -contoh tehnology tanpa mengenal batas ruang dan waktu : alat telekomunikasi terkini
-membuktikan bahwa esensi kemanusiaan berupa ‘humanity’ , selalu ingin berdekatan di hati yang terdalam

-teori kuantum dan teori relativitas, oleh ahli fisika sudah bisa dipakai menghitung secara kasar kapan semua khayalan menembus batas ruang dan waktu menjadi kenyataan.

-Max Planck mengatakan mereka yang ragu akan hilang dengan sendirinya dan tergantikan dengan mereka yang siap dan mau menerima teori ini.

    MENDENTINGKAN NADA IKHLAS
-penting untuk mempertahankan dan membunyikan dengan tepat ‘apa yang ingin kita alami’ untuk meraih limpahan kebahagiaan dalam hidup.
    -buku ini berfungsi mengajarkan kita mengenali dan mempertahankan ‘nada ikhlas’

-Coba renungkan : masihkah kita perlu untuk terus ‘mengeluh’ ,sementara alam kuantum akan terus memberikan yang kita ‘niatkan’

-bisa dibayangkan nasib bangsa ini kalau kita mau memanfaatkan bersama sama hasil temuan ini.
Insya Allah.

LIMA
QUANTUM IKHLAS : SOLUSI NEGERI SENDIRI
    THE SECRET OF INDONESIA   
    ‘tibalah kau ditujuanmu sebelum engkau berangkat “ Petuah suku Bugis-Makasar .
    Bukti bahwa pemahaman kuantum sudah ada di Indonesia sejak jaman nenek moyang kita
   
    ‘nenek moyangku orang pelaut’ , pesan ini masih berlaku untuk kita yang ingin meraih cita2.

-    Ulos, songket, batik adalah bukti karya adiluhung yang terdiri dari ‘kesabaran’ di tingkat kuantum dan ‘kreativitas’ di bidang seni, 
-    Batik , adalah daya imajinasi pembatik , ditambah ketelitian, kehati hatian, kesabaran ,
-    tafakur penuh penghayatan  pada Hyang Mahaindah,
-    dilakukan dengan penuh kesucian hati.

-    Gamelan dan music tradisi Nusantara lainnya , lahir dari keikhlasan hati.
-    Entrainment ini menyebabkan semua orang menjadi merasa damai dan enak berkunjung  ke ‘bali’ dan Yogyakarta .


    THE SPIRIT OF INDONESIA
-    Berbagai petuah orang tua kita dari masa lalu ternyata sarat dengan kebijaksanaan ilmiah di tingkat kuantum.

TEORI IKHLAS MEDAN TERPADU : ALBERT EINSTEIN  DAN RMP SOSROKARTONO
-    ‘realitas alam semesta ini berdiri diatas prinsip keikhlasan. Dimana didalamnya residupun didaur ulang , sehingga mendatangkan kemanfaatan  ( kesimpulan teori ikhlas medan terpadi Albert Einstein dan RMP Sosro Kartono ,1949 )

-    PIKIR dan ZIKIR adalah langkah awal untuk masuk ke teori medan terpadu. (kesepakatan Einstein dan Rabindranath Tagore , 1930 )

-    Makro kosmos mikro kosmos (esoteric), jagad gede – jagad cilik (kosmologi jawa), realitas internal – ealitas eksternal ( Neuro Linguistic Programming) , semua ini ternyata dikelola dengan prinsip keikhlasan.

-    Konsep historis tentang ikhlas versi Jawa, ditulis di buku Meditasi Jawa – DR PURWADI M.HUM , tokohnya adalah RMP Sosro Kartono

-    RMP Sosro Kartono :
Lahir di Jepara 1877, kakak kandung RA Kartini, menguasai 26 bahasa bekerja sebagai penerjemah bahasa untuk PBB di Jenewa .
Dianggap memiliki magnetism yang sangat tinggi .

Setelah kembali ke Indonesia , tinggal di Bandung, dikenal sebagai mandor klungsu, menyebarkan ajaran keikhlasan melalui sarana geguritan .

Ajarannya yang terkenal ‘Ilmu Kanthong Bolong’, mengajarkan semangat berbagi ‘feeling abundance’.

Ajarannya yang lain :
Perang tanpa wadyabala, sugih tanpa bandha , digdaya tanpa aji, menang tanpa ngasoraken , trimah mawi pasrah, suwung pamrih tebih ajrih . ,dll

Tuntunan keikhhlasan adalah harta bangsa Indonesia yang ada sejak dahulu kala.

1900 an, RMP Sosro Kartono diakui sebagai ‘orang pintar modern pertama di Indonesia.”
Semoga dengan ini kita bisa menemukan kembali keaslian diri kita yang sejati.

    ORANG PINTAR YANG KITA CARI
Orang yang tahu jati dirinya adalah orang yang bersyukur atas semua yang sudah kita miliki, kekayaan, kecerdasan, kebahagiaan. 
Ketamakan ,selalu merasa kurang , gemar menyalahkan orang lain, menyebabkan semuanya hilang. 
Jadilah orang yang bersyukur , selalu merasa kecukupan dan senang menolong orang lain
   
    Orang pintar yang selama ini kita cari adalah ‘diri kita sediri’

    MENGGEMARI KEBAIKAN
    Carilah peluang untuk berbuat kebaikan.
   
Setiap kebaikan mendatangkan keuntungan berupa ‘rasa bahagia’
   
Jadilah orang ikhlas, bukan orang biasa .Get smart anda dare to be different .

    MENJADI ORANG BAIK DENGAN MUDAH
 ‘there is no way to ikhlas, ikhlas is the way’
 Cara menjadi orang baik adalah melalui proses pebaikan diri yang tak pernah selesai karena begitu banyak yang bisa diperbaiki dan begitu besar potensi yang anda miliki.

Untuk mengawali proses perbaikan diri:
Pastikan hanya menerima asupan informasi positif
Jauhkan media cetak dan elektronik yang mengumbar kekerasan,permusuhan,dan kesulitan yang menimbulkan kegelisahan dihati.
Nikmati lebih banyak informasi dan hiburan yang membuat hati merasa lebih bersyukur dan bahagia.
Pastikan hanya ‘rejeki halal’ yang dibawa pulang untuk keluarga .

Berlatih mendengarkanlogika hati yang sederhana
Berdoa kepadaNYA ,dikeheningan hati agar anda sekeluarga dituntun jadi orang yang jujur, makmur, sehat suka menolong, cerdas, bahagia dsb.

.
    THE POWER OF INDONESIA
Inner Power oleh Anthony Robbins , “greatness’ oleh Stephen Covey , bangsa kita sudah mengenal ‘tenaga dalam’ , mari kita nyalakan lagi apinya.
Kembali kepada ajaran lelulur, sebuah kekuatan jati diri yang menyandarkan keyakinan pada Sang Pencipta.
Abah Agung Soekarso Panca Komara , seorang pembimbing spiritual dari Sukabumi, mengajarkan petuah untuk hidup ikhlas.
Lynne McTaggart , ‘the intention experiment’, kesadaran, keyakinan dan keimanan , adalah energy tak berlokasi.
Warisan nenek moyang kita , cukup untuk bukti , bahwa kekuatan hati mampu menembus semua rintangan untuk meraih impian kita bersama.
The silent power of positive feeling , adalah hasil kerja niat luhur di zona ikhlas , sesungguhnya adalah warisan jati diri bangsa yang tidak perlu diragukan lagi kedahsyatannya. 



ENAM
GURU IKHLAS ADA DI MANA MANA
    JURUS UNTUNG SI TUKANG BURUNG
Hidup ikhlas sudah dijalani oleh mereka yang mengerti,  dimana mana sejak dahulu kala . seorang pedagang burung , sudah berjualan selama lebih 15 tahun, hidup damai penuh berkah dan kecukupan. Anak anaknya bisa sekolah dan istrinya mengurus mereka dan rumah. Kuncinya :
1.    Percaya bahwa Tuhan pasti mengurus semua hambaNYA . tugas kita adalah mengurus tugas kita sebaik baiknya.
2.    Kalau hati tenang, maka rejeki datang.
Bagaimana menjadi tenang ? , Jawabnya: duduk santai, mengingat semua kenangan bahagia dalam hidup , membayangkan bahwa kemudahan hidup yang selama ini diperolehnya akan erlangsung terus ke masa depan.
    JIWA GOTONG ROYONG YANG IKHLAS DAN MULIA
?    Raja raja se Nusantara, dengan ikhlas menyerahkan wilayah kekuasaannya pada NKRI .
?    Ibu Fatmawati Soekarno , bersahabat dengan para lawan politik suaminya.
?    Ibu Fat menunaikan ibadah ke Tanah Suci dengan ditemani istri2 lawan politik Soekarno.
?    Yang menyalatkan jenazah Soekarno adalah Buya Hamka, orang yang pernah dipenjara oleh Soekarno.
?    Semar tokoh pewayangan , mencontohkan sikap ikhlas yang menyatu sebagai kebiasaan .
?    Agar kedamaian, kasih sayang, kemudahan dan keajaiban tumbuh subur diantara kita , Tjaroko HP Teguh pranoto menganjurkan gotong royong, saling bantu, saling hormati, tidak menajamkan perbedaan.
    MENCIPTAKAN KEAJAIBAN DUNIA
    Dengan kekuatan hati yang ikhlas, seseorang bisa mencapai kesuksesan fenomenal.
Kesadran kejujuran bisa membawa seseoran gmelampaui segunung ketidakmungkinan untuk meraih puncak impian yang paling mustahil sekalipun.
Masihkah kita perlu ragu akan kekuatan jati diri kita sendiri?

TUJUH
DIGITAL PRAYER, MENYETEL DAWAI PIKIRAN
    HARMONISASI IRAMA GELOMBANG OTAK
Pikiran adalah suara yang keluar dari getaran listrik di dalam otak, karena itu perlu harmonisasi nada gelombang otak sebelum beraktivitas seperti menyetel senar gitar sebelum menyanyi.
Aplikasi audio irama gelombang otak digital prayer membantu menselaraskannya.
Penelitian tentang ini , sudah banyak, antara lain dengan menggabungkan neuroscience, neurotechnology, microelectronics, sound healing technology, psikologi dan fisika kuantum,
    Matriks Irama gelombang otak
    PHYSICAL Active
        Beta 14-100Hz
        Action State    
   
SOFTWARE DAHSYAT PERLU HARDWARE HEBAT
Pada zero point field, atau divine matrix, ‘doa’ memiliki daya cipta nyata.
Agar software (tuntunan hidup) ikhlas berhasil, diperlukan hardware(saraf otak digital) canggih , dengan processor yang mampu menjalankan program hebat syukur.exe , sabar.exe, yakin.exe , tenang.exe, bahagia.exe . dsb.
Karena itu supaya hidup tidak amburadul, otak kita harus di upgrade.
OTAK
(HARDWARE)    PIKIRAN
(SADAR)    PERASAAN HATI
(BAWAH SADAR)
Massa Otak    17%    83%
Kecepatan Impuls    190-225km/jam    >160.000km/jam
Bits per detik    2.000    400.000.000.000
kontrol Persepsi & Perilaku    2-4%    96-98 %
Pemahaman waktu    Masa lalu&Masa depan    Sekarang
Daya Ingat    s/d 20 detik    Selamanya

Potensi otak manusia tak terbatas !

    BRAND NEW BODY : BRAND NEW BRAIN    
Setiap detik otak kita mampu mengatur 10jt kematian sel lama dan 10juta kelahiran sel baru di badan kita .
    NADA DERING IKHLAS OTAK DIGITAL
Mengubah kebiasaan maupun mengubah nasib , lebih mudah dilakukan digelombang Theta, saat semua sel di tubuh sedang online chatting satu sama lain di gelombang yang berfrekuensi kuantum ini.
Proses harmonisasi irama gelombang otak bisa dilakukan melalui olah napas, meditasi, mengheningkan cipta, dan audio DigitalPrayer.
Dr. Lester Fehmi Latihan harmonisasi gelombang otak bisa membuat seseorang merasa menyatu focus dengan yang sedang dialaminya.
Jerre Levy : para tokoh hebat dalam sejarah, selain mempunyai intelektual superior, juga mempunyai ketgeguhan hati, motivasi, dan kemampuan focus yang fenomenal , refleksi dari tingkat keselarasan kinerja otak yang tinggi.
Tehnology audio digital , membantu anda memudahkan ketrampilan menerapkan ikhlas,

ZONA IKHLAS DAN OTAK QUANTUM
Praktek ikhlas, tidak bisa hanya dikerjakan di otak dan otot semata, tetapi  juga terjadi di dalam hati (di gelombang alpha theta dan delta )
    MENGAKTIFKAN NADA DERING IKHLAS
RAS (Reticular Activating System) , dengan teknologi modern , membantu kita mudah mencapai irama otak yang tenang, focus, kreatif , imajinatif dan intuitif .
Harmonis => ikhlas => alam kuantum dengan solusi tak terbatas.
   
    DIGITAL PRAYER , TOOLS FOR INNER BODY
    Software ikhlas bisa diaktifkan dengan sengaja sebagai kesiapan manajemen ‘I’ Technology
    IT tubuh kita sudah punya ‘selfupgrading’ system di dalam paket kelahirannya.
    Percayakan semua pada Tuhan,  dan manfaatkan saja teknologi ini sesuai keperluan
Hemy-sync , bisa meningkatkan kesadaran jiwa , keenam indra, effek relaksasi, mengurangi stress dan kecemasan, meningkatkan kemampuan belajar, daya ingat, intuisi, telepati, remote viewing, out of body experience, hingga pencapaian prestasi puncak di bidang bisnis dan olahraga.
    HABIS BINGUNG TERBITLAH PAHAM 
Banyak orang yang kagum pada kemampuan otaknya sendiri setelah berhasil mengatasi aneka masalah hidup ‘hanya’ berbekal kekuatan ikhlas.
Kapasitas odtak sadar terlalu kecil untuk bisa memahami segala yang terjadi dalam hidup ini.
Seperti halnya gambar dilayar TV yang berubah ubah sampai mendapatkan saluran yang dicari, begitu juga saat kita melakukan aktivasi software ikhlas.

DELAPAN
SUKSES DENGAN (LEBIH) MUDAH
    MENGUBAH NASIB DENGAN RELAKS
    MENGUBAH ILUSI JADI SOLUSI
    THE POWER OF POSITIVE FEELING NAN ILMIAH
    QUANTUM IKHLAS . OPTIMALISASI POTENSI OTAK
    GELOMBANG OTAK KHUSYUK

SEMBILAN
PASCA INDRA : TOMBOL OTAK IKHLAS
    OTAK DIGITAL YANG BENING
Pikiran yang bening jernih , bebas gangguan suara (self talk) , mencapai kejernihan gelombang otak Alpha dan Tetha , maka mendukung niat kita mencapai tujuan dengan penuh tenaga tanpa distorsi
Mengheningkan cipta , hari Raya Nyepi , adalah contoh dari aplikasi mencapai gelombang otak alpha dan tetha.
Kecanggihan komunikasi dimasa kini , membuat otak kita kelelahan  sulit mencapai ‘kejernihan pikiran ‘ , cepat letih , susah senyum dan bahkan bersikap tidak semestinya pada orang lain.
Brainwave entrainment adalah supplement otak agar mencapai ketenangan jiwa bagi orang yang tinggal ditengah hiruk pikuk diperkotaan .
    ENTRAINMENT GELOMBANG OTAK
Sinkronisasi gelombang frekuensi , adalah frequency following response (FFR)  , hubungan timbal balik berlaku pada semua benda di alam semesta ini.
Pancaindra adalah alat untuk memerintah otak untuk bergetar di frekuensi tertentu .
Indra perabaan : seni pemijatan , mampu membuai orang dari Beta menuju Alpha sampai Delta , wudhu, merupakan hydrotheraphy , menghantar gelombang otak menuju alpha.
Indra penglihatan : dianjurkan mencintai keindahan dan hanya melihat yang baik baik saja, bertujuan menjaga gelombang alfa yang sejuk dan damai.
Indra pengecapan : hanya memakan makanan sehat dan halal , berpuasa , vegetarian , berkaitan erat dengan pola gelombang otak  tingkat kesehatan dan kesadaran serta kebahagiaan yang dituju.
Indra penciuman : wewangian alami , aromatheraphy , menimbulkan gelombang alfa dan theta yang khidmat.
Indra pendengaran : suara alam , bunyian alat musik, nyanyian , puji pujian, zikir , ngaji semuanya bersifat menenteramkan hati , menimbulkan keseimbangan harmonis irama gelombang otak manusia.
CD Audio brainwave digital prayer diciptakan untuk menolong orang merasakan gelombang otak yang diinginkan ditengah kebisingan kota .
    PENJAGA YANG DILINDUNGI  ALAM
Tugas alam memberi kebahagiaan pada manusia , bahagia adalah fondasi manusia untuk mencapai kesuksesan

Selayaknya kita menjaga alam karena alam akan menjaga kita ,sebaliknya bila kita merusak alam maka alam tidak bisa melakukan tugasnya menjaga kita.

BAGIAN KEDUA : THE MIRACLE OF ZONA IKHLAS

SEPULUH
GOAL PRAYING ITU ILMIAH
    MENINGKATKAN PRODUKTIVITAS DOA
    Keyakinan sebesar biji zarah, maka gunungpun bisa kita pindahkan.
    Kuantitas doa kita sudah tinggi, saatnya meningkatkan kualitas dan produktivitasnya, agar     semakin banyak yang terwujud
    Terwujudnya doa, membuat lompatan kuantum di segala bidang kehidupan , tidak ada lagi     orang mengeluh karena nasibnya sudah lebih baik lewat doa 2 yang terwujud.
    Pejuang Ikhlas bertambah dari waktu ke waktu, sehingga Gross Domestic Peace akan tercapai.
    DAMAI ITU KAYA RAYA
    Kaya tidak identik dengan bahagia, karenanya Gross domestic peace harus mampu kita capai     sebagai kekayaan yang hakiki.
    THE SILENT POWER OF GOAL PRAYING
    DOA =
    Direction  = meminta
    Obedience = saling meyakinkan
    Acceptance = menerima

    Berdoalah dengan perasaan tulus  yang bebas dari rasa takut tidak terkabulnya doa anda

    Bila goal praying dilakukan dengan tepat , maka hasilnya seperti banyak testimony pada bab ini.

    MALAIKAT YANG GEMAR MENOLONG
    Ketika suatu masalah diusahakan keras untuk selesai maka akan semakin parah, tetapi ketika     dihadapi dengan ikhlas, malah hilang .
    Yakinlah akan keberadaan malaikat yang gemar membantu manusia .
    Seharusnya kita berterima kasih pada para malaikat yang telah sibuk mengurus kita.
    MATEMATIKA MALAIKAT
    Jika bagi manusia dua kali dua sama dengan empat, maka bagi malaikat, dua kali dua bisa jadi     satu trilyun.
    Suatu keajaiban doa  yang ihlas adalah hasil ikhtiar hati yang  berkolaborasi dengan malaikat
    MALAIKAT SURGAWI
    Marilah menjadi pejuang ikhlas untuk mengubah masyarakat secara nyata.
    Hidup adalah karya seni yang tak pernah selesai danselau berubah menuruti nafsu atau takwa     kita, menuruti kehilafan atau keinsyafan kita.
    Sadarlah kita sendiri yang sering merusak kehidupan ini , sadarilah kita punya kesempatan untuk     mengubah nasib kita , wujudkan Nusantara tercinta menjadi tanah surgawi.
    Sekarang, pilihan ada di tangan kita.
   

SEBELAS
KEAJAIBAN FINANSIAL DI ZONA IKHLAS
KATA PENGANTAR KEAJAIBAN FINANSIAL OLEH PURDIE E CHANDRA
    MISTERI TRANSFER DANA DARI LANGIT .ASTIKA SETYANINGTYAS
    SATU HILANG DUA TERBILANG : UMI
    GORENGAN BERBUMBU IKHLAS : DARWANTO
    KISAH PENCARIAN DIRI MAS KONDANG : MUHAMMAD EKA FIRDAUS
    BEVERLY HILLS  TERNYATA ADA DI CIPUTAT : IMAM SUBEKTI
    KEAJAIBAN MENYAMBUT LEBARAN : NIKEN DAMAYANTI
    KANTOR NERAKA ITU BERUBAH MENJADI SURGA : NINGRUM

    SISTEM NAVIGASI KATAHATI : SYUKUR

DUABELAS
KEAJAIBAN MENTAL DI ZONA IKHLAS
KATA PENGANTAR KEAJAIBAN MENTAL OLEH KOMARUDIN HIDAYAT
    BERPASRAH PASRAH DAHULU .SUKSES KEMUDIAN KAMIDIA RADISTI
    MENUNGGU GELAR MASTER OF IKHLAS . DION PROBO  SETYOTOMO
    TUHANKU YANG MAHABERCANDA . JUNAEDI S.PD.
    ANTARA IKHLAS SYUKUR DAN IKHLAS TAKABUR DRS.AHMADI RIZAMI , MM
    MATI MATIAN MENIKMATI PELAJARAN OKA RADITYA

SITEM NAVIGASI KATAHATI : SABAR

TIGABELAS
KEAJAIBAN FISIKAL DI ZONA IKHLAS
KATA PENGANTAR KEAJAIBAN FISIKAL OLEH REZA GUNAWAN
    LUAR BIASANYA , SEMUA BISA SAJA ; SARAH HUMAIRA
    LULUS UJIAN IKHLAS : BUNG KARNO DAN FATMAWATI SUKARNO
    KESOMBONGAN TELAH MENJAUHKAN TUHAN DARIKU : DIAN SIDIK
    GEMURUH YANG NYATA NYATA AMPUH , RATNANINGTYAS
    LENGSERNYA RATU CLUBBING  : NUR ADRIANI SOFIE

SISTEM NAVIGASI KATAHATI : FOKUS

EMPAT BELAS
KEAJAIBAN RELASIONAL DI ZONA IKHLAS
KATA PENGANTAR KEAJAIBAN RALASIONAL OLEH KAK SETO MULYADI
    ANTARA SAYA, AYAH DAN KOES PLUS, ICHWANSYAH
    SI BISU YANG MENJELMA MENJADI SI BISA FIDIAN DINI ARINDA
    MANISNYA BUAH GOTONG ROYONG : BADRONI YUZIRMAN    
    BELAJAR JADI LELAKU LAGI : SAMUEL MULI
    DAN TUHANPUN MEMBANTU NGE- RAP TABIB QIU

SISTEM NAVIGASI KATAHATI : TENANG

LIMA BELAS
KEAJAIBAN SPIRITUAL DI ZONA IKHLAS
KATA PENGANTAR KEAJAIBAN SPIRITUAL  OLEH MUHAMMAD ARIFIN ILHAM
    ANAKKU TAHU YANG KUMAU  AMIR WAHID
    MAKIN AKRAB , MAKIN NIKMAT KIKI NINDYA
    THERE IS NO WAY TO IKHLAS, IKHLAS IS THE WAY FIRDAUS RAHMAN
    NIAT JAHAT + KESEMPATAN # KEJAHATAN . AMBARWATI D UNTARI
    KUTEMUKAN DIRIKU YANG BARU HENNY HERYAWANTI
    MENCARI ORANG PINTAR . KRISHNA WULAN
    NAGA NAGANYA BENAR JADI 2 MA  SHAFI NURUL ANWAR


untuk buku dan digital prayer Quantum ikhlas anda bisa download d bawah ini

Cari Blog Ini

Memuat...