Asysyam

“Sesungguhnya berbahagialah orang yang mensuciikan jiwanya, dan sungguh merugilah orang yang mengotori jiwanya”

Senin, 23 Mei 2011

Warisan Ajaran Leluhur Bangsa Nusantara

Assalamu'alaikum...

Kali ini saya akan membahas tentang ajaran leluhur nusantara,mungkin ini diperoleh dari kerajaan majapahit atau Syailendra Wallahu a'lam . mengapa orang dimasa lampau di negri kita memiliki kerajaan dan peradaban yang tinggi mungkin ini rahasianya,
Dalam ajaran leluhur nusantara ini dijelaskan tentang tingkatan-tingkatan keadaan kualitas manusia, dari terendah sampai tertinggi, ;

-Yang pertama adalah mandala KASUNGKA dalam tingkatan ini seseorang masih memikirkan tentang" NAFSU SYAHWAT, GAYA HIDUP, KEKUASAAN " serta segala yang bersifat "kebinatangan"
...merupakan kualitas manusia yang "terendah" .

-YAng kedua adalah mandala SEBA tingkatan ini dimana seseorang masih memikirkan tentang "DIRINYA SENDIRI".

-Yang ketiga adalah mandala RAJA tingkatan ini hanya dapat tercapai jika seseorang memikirkan tentang "KEBAJIKAN & KEBAJIKAN".

-Yang keempat adalah mandala WENING dalam tingkatan ini hanya dapat tercapi jika seseorang telah memikirkan tentang "KASIH SAYANG'.

-Yang kelima adalah mandala WANGI tingkatan ini hanya dapat tercapai jika seseorang telah memikirkan tentang "KEBENARAN".

-Yang keenam adalah mandala AGUNG hanya dapat tercapai tercapai jika seseorang telah memikirkan tentang "KEHIDUPAN BANGSA & NEGARA".

-Yang ketujuh adalah mandala HYANG dalam tingkatan ini mungkin seseorang di tingkat kewalian yang dapat tercapai jika seseorang telah memikirkan "KESEMESTAAN"

sekian sahabat, semoga yang singkat ini bermanfaat, jika ada kata-kata saya yang kurang berkenan saya mohon ma'af, kesalahan atau kekhilafan dari saya dan kebenaran hanya dari Allah SWT.

wa'alaikumussalam.. ^_^

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Ini gambarnya kreasi sendiri mas? Mohon ijin copy gambarnya mas sangat menarik :)

Cari Blog Ini