Asysyam

“Sesungguhnya berbahagialah orang yang mensuciikan jiwanya, dan sungguh merugilah orang yang mengotori jiwanya”

Minggu, 03 Oktober 2010

Art Of Mind……

Art Of Mind……
Berpikir merupakan ciri khas manusia di bandingkan dengan mahluk lain , dalam pikiran manusia terjadi berapa reaksi sehingga mampu menghasilkan perbuatan. Wajar merupakan cermin dari pikiran apapun keadaan dan situasi pikiran anda maka akan tampak pada wajah, setuju!.
Pikiran adalah sumber kekuatan anda juga sumber dari penderitaan, orang-orang suci mengatakan musuh yang paling jahat ada pada pikiran kita begitu juga kemulian juga ada pada pikiran, jadi pikiran adalah sumber kebahagiaan dan penderitaan.
Dalam kamus focus mempunyai arti titik api, terpusat, dalam segala hal pikiran mesti terpusat dan terkonsentrasi misalnya bekerja, membaca buku, atau sedang menyetir mobil semua membutuhkan konsentrasi yang baik .
Anda pernah menggunakan surya kanta sejenis kaca kalau di paparkan pada cahaya matahari akan menimbulkan satu titik api yang bisa membakar betapa kuat reaksi cahaya apabila terpusat pada satu titik. Pada pikiran juga terdapat titik api yang kuat apabila di konsentrasikan dengan benar, apakah anda seorang pelajar, pekerja, direktur, manajer apapun posisi anda saat ini melatih pikiran agar terkonsentrasi adalah sangat penting untuk mencapai kesuksesan dalam menempuh karir.
PIKIRAN BAWAH SADAR
Kekuatan untuk memindahkan Dunia ada dalam pikiran bawah sadarmu, begitu mungkin kutipan dari William james, kekuatan pikiran bawah sadar terkadang dapat mengejutkan diri kita.
Alam pikiran bawah sadar merekam semua peristiwa masa lalu lengkap dengan emosi pemikiran yang terjadi karena pemikiran tersebut. Lewat pikiran bawah sadar kita sering mendapat pengalaman berharga melalui intuisi, mimpi,perasaan, dan firasat. Pikiran bawah sadar memberi kit aide-ide serta pandangan dan solusi untuk memenuhi pemikiran kita.
Untuk bisa mengerti kerjasama alam sadar dan pikiran bawah sadar, saya akan menggunakan analogi. Alam pikiran bawah sadar adalah tanah yang sangat subur yang akan anda tanami dengan benih apa saja yang anda mau.
Pola piker dan keyakinan adalahbibit yang akan anda tanam, anda pasti akan memanen apa yang anda tanam, itulah hukumnya.
Bila dalam pikiran sadar anda katakana tidak bisa, tidak mampu, saya kurang sehat, maka pikiran bawah sadar akan merespon serta menjelmakannya pada pikiran sadar, jadilah anda sesuai yang anda pikirkan.
Jadi kalo anda mau mengubah situasi kehidupan serta keadaan anda maka berpikirlah suatu hal yang baik dan mulia maka pikiran akan menjelmakannya.
GELOMBANG OTAK
Ada empat gelombang otak bila kita mengenalinya dan paham cara kerjanya maka kita akan mengetahui betapa otak adalah ciptaan Tuhan yang Paling berharga di miliki oleh manuasia.
  • Status gelomabng BETA :
Pada saat gelombang otak akan memberikan respon yang sangat siaga dan sadar terhadap lingkungan atau dimana anda berada pada saat itu.
Hal ini bisa di contohkan ketika anda membaca buku, bercakap-cakap, menyetir kendaraan dimana pikiran anda tercurah pada kegiatan saat itu tetapi anda sangat menyadarinya.
  • Status gelombang ALPHA :
Kondisi gelombang pada saat ini adalah terpusat pada satu titik misalnya pada saat melakukan meditasi, relaksasi, tetapi pada saat itu pikiran tidak sepenuhnya terkonsentrasi dan masih siap untuk siaga dan menerima masukan dari luar, namun pada saat dimana anda sedang memasuki permulaan tidur maka gelombang alpha akan muncul secara minimal.
  • Status Gelombang THETA
Gelombang otak pada saat ini merupakan gelombang yang sangat halus dan kondisi pikiran sudah mencapai titik terndah dimana kondisi sesaat setelah memasukin tahap tidur, saat ini anda akan sulit untuk merasakan pikiran pada saat itu yang ada hanya perasaan rileks.
  • Status Gelombang DELTA
Pada Saat Ini Pikiran mulai memasukin gelombang yang super halus dan getaran energi dalam otak sehingga pikiran mulai menimbulkan kesan yang tercatat melalui mimpi
BAGAI MANA CARA MELATIH PIKIRAN !
Banyak cara agar pikiran mampu untuk terkonsentrasi, ada yang memakai memandang satu titik hitam pada tembok, ada juga yang memakai cahaya lilin yang terus dipandangi, wah..cara seperti ini memang cukup menarik tetapi tidak banyak orang yang suka dan mampu melakukanya.
Meditasi adalah satu bentuk latihan untuk mempertajam konsentrasi, latihan ini sangat menguntungkan dan membawa hasil yang menakjubkan bila di lakukan dengan baik dan rutin. Meditasi adalah teknik konsentrasi tidak ada hubunganya dendan latihan-latihan tenaga dalam, agama, atau pun lainya, orang yang tidak mempunyai pengetahuan tentang ilmu pikiran terkadang latihan meditasi di artikan sebuah taknik yang aneh serta dikaitkan dengan ilmu-ilmu supranatural. Meditasi adalah cara yang paling efektif untuk membentukan energi konsentrasi pada pikiran sehingga pikiran mempunyai kekuatan. Ketika melakukan latihan meditasibadan benar-benar santai dan rilek sedangkan pikiran diarahkan kepada sebuah suara anda, dalam hal ini suara anda yang positif
SUGESTI
Sugesti adalah sebuah saran atau masukan yang diberikan oleh orang lain atau saran pada diri kita sendiri, sugesti ada yang mengandung kekuatan negatif atau kekuatan positif.
Sugesti tidak ubahnya seperti ujung tombak dalam melakukan latihan meditasi, ketika Sugesti kita salah atau negatif maka pikiran bawah sadar akan menyimpan sugesti itu secara negatif pula. Cara kerja sugestisangat hebat sekali dalam kehidupan ini, bila seseorang mengerti betapa penting dan hebatnya sugesti tersebut maka kita bisa terhindar dari hal-hal yang tidak penting dalam penggunaan uang atau yang lain.
Kita ambil satu contoh sederhana apa yang hebat dari merk-merk terkenal dari luar negeri seperti Starbucks, sepatu Nike, Harley Davidson, Kalau di pikirkan orang rela merogoh kantungnya untuk membeli sepatu atau motor besar itu karena tersugesti dengan kehebatan dan merk tersebut.
Jadi sugesti merupakan kekuatan manusia yang kedua setelah pikiran, dengan kata-kata apapun bisa terjadi jadi sugesti atau kata-kata sangat penting artinya dalam hidup ini.
Coba renungkan kata-kata bisa menyebabkan anda bisa bersedih, gembira, takut, sakit, bahkan bisa mati jsdi kata-kata adalah sebuah sugesti.
Jadi kegunaan sugesti dalam kehidupan ini sangat luas, bisa untuk bisnis. Memberi saran kepada rekan, atasan, bawahnan juga bisa untuk menyembuhkan. Dalam kasus-kasus tertentu seorang dokter juga menggunakan sugerti sebagai therapy dalam penyembuhan misalnya masalah kejiwaan.
MOTIVASI
Kekuatan dari sugesti yang kuat akan menimbulkan motivasi, apakah motivasi yang negatif atau positif tergantung dari pelakunya.
Manusia dilahirkan dalam dunia ini membutuhkan motivasi tanpa memiliki motivasi yang kuat maka kita menderita. Ambil satu contoh agar terhindar dari panas dan hujan maka manusia membangun tempat berlindungan berupa rumah, untuk bisa bertahan hidup dan sehat manusia harus makan yang teratur dan berolahraga dengan motivasi seperti ini maka kehidupan akan berlangsung.
Melakukan meditasi juga membutuhkan motivasi dan sugesti yang kuat, tanpa hal ini maka meditasi akan berjalan tidak baik alias pincang.
Kunci sukses seseorang tergantung kedua hal ini, sugesti dan motivasi apabila kekuatan dari sugesti dan motivasi ini kita gabung maka akan menjadi kekuatan yang dahsyat.
INTUISI
Intuisi adalah yang benar-benar yang paling berharga, bila kita mengabaikan intuisi maka intuisi akan menjauh dari pikiran kita.
Suara batin, Suara hati, Inner Voice adalah suara tuhan jika pikiran diam dan hening maka kita akan mendengar suara tersebut.
Seorang yang sukses seperti altelit, selebritis, pengusaha sukses semua di tubuh melalui intuisi apakah menyadarin atau tidak tentu itu pasti terjadi.
Intuisi adalah kemampuan bawaan dalam diri setiap orang untuk memahami kebenaran secara langsung bukan dengan akal, otak atau logika. Intuisi bekerja apabila pikiran sadar dapat berhenti sama seperti pada saat gelombang Delta dimana pikiran sadar tidak banyak berpengaruh terhadap reaksi dari luar, dengan melakukan latihan meditasi maka pikiran kita sadar kita mampu terkontrol dengan baik.
LATIHAN ENERGI
Dalam tubuh manusia mempunyai energi yang sangat kuat energi adalah sebuah medan yang mengitari seluruh tubuh manusia. Setiap energi mempunyai warna yang di sebut dengan aura. Nah aura ini ada yang bermacam-macam warnanya sesuai dengan emosional pada saat itu. Untuk membuktikan energi pada tubuh kita maka dibutuhkan latihan dan percobaan seperti berikut ini :
  • Duduklah dengan santai dan tenang, lalu tarik nafas perlahan-lahan dan keluarkan juga perlahan-lahan
  • Dekatkan kedua telapak tangan anda beberapa centimeter dan rasakan pada kedua telapak tangan.
  • Tetaplah konsentrasi pada kedua telapak tangan agar energi mampu kita rasakan dengan baik dan etap tenang.
  • Mungkin sekarang telapak tangan anda merasakan panas, dingin, berdenyut, bergetar, bergelombang, atau saling tarik menarik, semua itu adalah energi dalam tubuh kita.
Latihan hal ini selama kurang 5 menit ini akan membuat kedua telapak tangan anda mejadi peka. Sesungguhnya latihan ini juga membawa manfaat untuk mentransfer energi ketika kita membutuhkan
LATIHAN SUGESTI
Seperti yang di uraikan diatas bahwa sugesti memiliki peranan yang sangat penting unutuk mengubah prilaku yang tidak baik, seperti rasa cemas. takut bingung, perokok, pemabuk, kecanduan narkoba, fobia dan lain-lain.
Dengan melakukan sugesti yang positif maka sugesti yang negatif menjadi terkontrol dan mampu di kendalikan dengan baik.
Untuk bisa mencapai pikiran bawah sadar maka dibutuhkan sikap yang cukup santai dan nyaman, dalam hal ini adalah dengan tidur terlentang seperti berikut ini :
  • Tidurlah secara terlentang, kenakan pakaian yang longgar dan nyaman agar pada tidak terasa menggangu pada saat latihan.
  • Tidurlah diatas kasur atau tikar agar badan tidak sakit, gunakan bantal agar kepala terasa nyaman dan rileks.
  • Posisi tangan dan kaki agak longgar dan tidak rapat, hal ini menjaga agar jangan samapi terasa tidak nyaman .
  • Pastikan posisi anda agar nyaman, dan jangan sekali menggerakan anggota tubuh, setelah terasa nyaman mulailah menutup mata dengan santai dan rileks.
  • Selanjutnya tariklah nafas perlahan-lahan lalu keluarkan juga dengan pelan-pelan dan halus
  • Setiap kali anda menarik dam mengeluarkan nafas tubuh terasa nyaman dan santai, nyaman dan santai……
  • Rasakan tubuh terasa rileks dan nyaman, semakin rilek..nyaman..santai dan rileks sekali.
  • Selanjutnya apabila tubuh dan mata sudah nyaman seperti keadaan tidur maka ucapkanlah dalam hati dengan tegas dan pelan penuh keyakinan kata “ SUKSES “ ucapkan kata ini dengan penuh penjiwaan berkali-kali secara terus-menerus.
  • Gambarkan dalam batin anda bahwa anda telah sukses, mungkin naik mobil mewah, duduk di dalam rumah yang penuh dengan taman dan indah, atau gambaran apapun yang penting positif.
  • Ini adalah cara pengambar batin apapun yang anda tanamkan begitulah yang akan terekam dalam pikiran bawah sadar.
  • Jangan pernah menggambarkan hal-hal yang negatif, seperti saya tidak mampu, miskin, bodoh, sengsara, karena hal ini akan terekam juga dalam pikiran bawah sadar anda.
  • Lakukan latihan ini selama 30 menit pagi baru bangun dan malam menjelang tidur.
  • Ada kalanya anda langsung tertidur hal ini tidak masalh asalkan anda sudah sudah menanamkan pikiran positif dalam pikiran bawah sadar, kesuksesan berawal dari pikiran yang sukses itulah kuncinya.
Sugesti yang anda tanamkan ibarat menanam benih padi pada lahan yang subur, anda tinggal menunggu hasilnya serta pikiran anda terarah semakin positif. Walau kadang keraguan pasti akan menghampiri pikiran kita namun, abaikan saja, yakinlah… layaknya menanam biji jagung tidak mungkin anda akan amati perkembangnya setiap hari selain menunggu biji itu tumbuh dengar subur seiring dengan waktu. Bila anda tetap ragu renungkan kata-kata saya “ bukankah setiap pikiran selalu ada dua sisi yakin dan ragu “ tinggal anda mengambil sisi yang mana. Kata orang bijak bagaikan menulis diatas pasir maka anda pula yang mampu menghapusnya.
LATIHAN MEDITASI INTUISI
Dalam art of mind kekuatan pikiran adalah kunci bagaimana anda menjalankan kehidupan ini, kuncinya adalah konsentrasi dan kesadaran.
Dengan mengenal rumus-rumus pikiran maka anda menjadi seimbang antara Mind, Body and Soul.
  • Duduklah bersila dengan santai dan rileks bila hal ini tidak memungkinkan anda boleh duduk di kursi asalkan tetap nyaman.
  • Teggakan punggung sejajar dengan leher, agar tubuh tetap terjaga aturlah posisi duduklah anda rileks.
  • Selanjutnya tutuplah mata anda perlahan-lahan, dan rasakan santai seluruh tubuh, tarik dan keluarkan nafas dengan santai dan rilek, semakin santai dan rilek semakin bagus.
  • Sekarang ucapkan kata “SUKSES” secara bersuara dengan tegas yakin, dan penuh kesadaran, ucapkan dengan nada monoton.
  • Ucapkan kata tersebut secara terus menerus minimal 20 kali, setelah itu diam, hening, teduh, tenang, terpusat, sambil anda dengarkan kata tersebut dalam batin anda.
  • Kata tersebut pasti muncul dan mampu anda dengarkan walau mungkin samara-masar dan sayup.
  • Batas hening, teduh, diam, terpusat hanya 5 menit setelah itu di ucapkan kembali kata sukses secara berulang-ulang, lalu diam kembali.
  • Begitu seterusnya tanpa ucapkan kata, diam, ucapkan, diam, sampai kurang lebih 20 menit.
  • Akirilah meditasi anda dengan tenang dan senyum, yakinlah dengan ucapan anda, lakukan program ini 42 hari barulah anda boleh mengganti kata yang mau di program.
  • Kata program, afirmasi, sugesti yang anda masukan harus dua suku kata tidak boleh lebih dari oikiran bawah sadar tidak akan menerima kata-kata yang terlalu banyak.
Lakukan meditasi ini secara rutin siang dan malam, anda juga boleh melakukan secara bersama-sama setelah meditasi duduk selama 30 menit di lanjutkan dengan program sugesti ( baca diatas 0 sampai anda tertidur.
TUJUAN mempelajari pikiran.
Anda melatih ini bukan tidak ada tujuannya, latihan ini mempunyai tujuan agar pikiran bawah sadar menyimpan serta mengeluarkan energi kesuksesan.
Lihatlah di lapangan orang-orang sukses pasti selalu mempunyai komunitas, seperti pelajar, Mahasiswa, Menteri, Direktur, Sopir bus, Gelandangan, bahkan penjahatpun semua mempunyai komunitas baik secara mental ataupun pikiran.
Apakah ini suatu kebetulan belaka? Saya yakinkan tidak! Mereka bisa berkumpil karena memiliki gelombang pikiran, energi, spirit yang sama, dalam rumus energi hal yang sama akan menarik unsure yang sama.
Magnet tidak akan menarik unsure air atau plastic, pastilah akan menarik unsure besi begitu juga dengan pikiran anda, semakin banyak energi kesuksesan dalam pikiran anda maka energi itu akan masuk dalam tubuh anda.

DISPLIN DAN KONSENTRASI

Tidak ada kesuksesan tanpa di mulai dengan disiplin dan terkonsentrasi, karena kedua hal ini sangat mutlak.
Latihlah semua program ini dengan santai jangan sekali-kali melatih terputus-putus, lakukan dengan rutin kendatipun anda dalam keadaan sakit, anda bias memilih teknik tidur dan duduk. Lebih baik anda latihan meditasi, berdoa, daripada ngobrol ngalor ngidul tanpa tujuan yang jelas.
Sesuatu apabila di lakukan dengan terkonsentrasi maka hasilnya pasti maksimal, kini tinggal anda yang berbuat atau mengubah, tidak ada bedanya nasib anda hari ini dan tiga bulan yang akan dating kecuali anda mengubahnya. Tidak ubahnya seperti petani yang mempunyai lahan yang luas dan subur tanpa di tanami dan di rawat sawah itu tidak akan menghasilkan apa-apa begitu juga dengan nasib dan kehidupan anda.
APA MANFAATNYA IKUT PROGRAM INI
Saya tidak berlebihan mengatakan bahwa program ini sangat bagus bagi anda, tetapi bukti mengatakan sudah ratusan orang yang saya latih dan perkenalkan program ini semuanya rata-rata berhasil dan sangat merubah kehidupan mereka.
Saya dilahirkan dari keluarga yang miskin, jangankan waktu kecil saya bias bermain-main ke mall, untuk makan saja rasanya orang tua saya sulit. Kedua orang tua saya adalah petani miskin dan tidak sekolah, jadilah mereka mendidik saya penuh dengan penderitaan.
Uang sekolah saya dapatkan dari upah hasil menyabit rumput, belum lagi pakaian saya yang kumal di bandingkan dengan teman-teman sekolah saya. Namun saya mempunyai motivasi yang kuat untuk bertahan hidup hingga akhirnya saya pergi ke India untuk belajar tentang Art Of Mind.
Manfaat yang bias anda dapatkan dari program ini adalah :
  • Mengatasi rasa takut untuk memulai suatu usaha atau bisnis.
  • Mengasah intuisi agar menjadi tajam dan tepat.
  • Mengatasi masalah penyakit seperti stress, phobia, trauma, kurang percaya diri dan tidak mempunyai semangat hidup.
  • Meningkatkan daya spiritual dalam kehidupan.
  • Mengatasi kecanduan obat, minuman, dan sejenisnya.
  • Meningkatkan daya konsentrasi belajar bagi pelajar, mahasiswa, juga bagi anda yang banyak menggunakan kekuatan konsentrasi.
  • Mengembangkan daya magnetisme dalam pergaulan sehari-hari.
  • Cara terefektif untuk mengenal kepribadian anda.
  • Dengan program ini anda bias mengatur pola makan melalui konsentrasi yang aktif sehingga diet anda menjadi sukses.
  • Dengan program ini anda dapat membantu saudara, anak, tetangga, karyawan, dan bagi anda yang mau mengembangkan kekuatan pikiran untuk bernisnis.
BACAAN YANG DI ANJURKAN.
Sebagai orang yang akan mempelajari sesuatu mestinya anda harus membuka diri tentang ilmu yang akan di pelajari.
Bacalah buku-buku tentang pikiran bawah sadar, psikologi, bisnis ini hanya untuk bahan referensi anda sehingga tambah yakin dalam latihan. Saya anjurkan juga membaca buku-buku meditasi, karena dari sini anda akan mendapat pelajaran dalam pikiran anda.
Saya tidak menganjurkan untuk mengikuti teknik-teknik dalam buku yang anda baca kecuali anda ketemu dengan instrukturnya, buku yang anda baca hanyalah sebagai refrensi agar semakin yakin.
Jangan pula terlalu banyak membaca buku sehingga anda tidak menjadi bingung, terlalu banyak membaca buku-buku yang tidak membawa pencerahan sebaiknya di hindari.
CALL ME !!! or fill in the form...!
Sebagai wujud sumbang terimakasih saya kepada peserta yang mengikuti program ini, saya menyediakan layanan yang bisa anda hubungi melalui SMS, Email atau langsung berbicara sama saya. Mungkin dalam seminar, workshop anda tidak mendapatkan kesempatan bertanya karena waktunya yang teramat singkat maka kami dan management memutuskan unutuk membikin layanan ini. Layanan ini saya sendiri yang langsung menghandle sehingga mendapatkan jawaban yang tepat. Jadi silahkan hubungi saya melalui E-mail igd_mahendra@yahoo.com juga no handphone 0811385269.
Masalah yang mungkin bisa anda konsultasikan seperti masalah bisnis, keluhan, pengembangan usaha, melihat peluang usaha, atau program art of mind atau yang berkaitan dengan kekuatan pikiran.
Adanya layanan ini hanyalah untuk menjalin kerjasama, juga analisa tentang apa yang sudah anda praktekan sehari-hari. Saya dengan senang hati akan membimbing anda menuju yang terbaik, layanan ini tidak untuk anda saja, bisa saudara, teman, atau siapa saja yang ingin mengenal kekuatan yang ada pada dirinya.
PENUTUP
Dalam sebuah kesempatan saya bertemu dengan pengusaha yang sangat sukses dan saya bertanya apa rahasia dari kesuksesan anda? Lalu dia menjawab dengan tegas “ saya selalu berpikir sukses “. Dari percakapan saya ini sudah bisa anda tebak kenapa berpikir sukses itu penting karena semua berasal dari gagasan, pemikiran dan keputusan anda. Semoga isi makalah ini bisa membantu anda dalam menerapkan latihan keseharian anda, tentu ada kata, tulisan yang sangat jauh dari kesempurnaan tiada gading yang tak retak semoga menjadi sebuah inspirasi bagi kita semua.

Tidak ada komentar:

Cari Blog Ini