Asysyam

“Sesungguhnya berbahagialah orang yang mensuciikan jiwanya, dan sungguh merugilah orang yang mengotori jiwanya”

Jumat, 15 Oktober 2010

Free Download MP3: The Greatest Arabic Songs (2000)

Quantcast
The Greatest Arabic Songs (2000) berisi kumpulan lagu-lagu populer dari dunia Arab. Di album ini bertebaran penyanyi-penyanyi yang sukses di masanya, diantaranya Abdul Majeed Abdullah yang lahir di Al-’Aridah, 18 Agustus 1963. Ia adalah salah satu penyanyi paling populer di dunia Arab. Ada penyanyi yang tak asing lagi, Nawal Al Zoghby, penyanyi Lebanon yang lahir tanggal 29 Juni 1972, di Byblos, Lebanon. Dia memiliki basis penggemar yang kuat di seluruh dunia Arab dan meluas kepada Amerika Utara dan Eropa. Tak ketinggalan, ada Kathem El Saher,  yang dikenal  penyanyi, komposer, dan penyair dari Irak. Ia lahir 12 September 1957. Ia dipuji sebagai legenda sejati musik Arab. Kathem telah menetapkan dirinya sebagai salah satu penyanyi paling sukses dalam sejarah dunia Arab.  Ada juga Amr Diab, penyanyi berkebangsaan Mesir kelahiran Port Said, Mesir pada 11 Oktober 1961.  Dia merupakan penyanyi yang tersukses di Mesir dan Timur Tengah. Ada Najwa Karam, lahir 26 Februari 1966 di Zahle, Lebanon. Ia adalah penyanyi Lebanon. Karier bernyanyi nya dimulai pada akhir 1980. Ia salah satu penyanyi Arab yang paling berhasil dalam berbagai festival dan konser di seluruh dunia.
Ada pula Ragheb Allama, penyanyi dan komposer Lebanon kelahiran 7 Juni 1962, di Beirut, Lebanon.  Alama telah berkarir lebih dari 25 tahun. Ia dianugerahi penghargaan Murex Dor sebagai penyanyi terbaik Arab dan dia memenangkan penghargaan platinum CD sebagai Artis Terbaik Timur Tengah dua kali: 1992 dan 2009.  Ada Ilham Al Madfai, gitaris, penyanyi dan komposer dari Irak. Ia berhasil membuat paduan apik ramuan gitar Barat dengan musik tradisional Irak yang telah membuatnya menjadi artis populer yang dipuja di negara asalnya dan di seluruh Timur Tengah. Ada pula penyanyi Aljazair kelahiran Perancis, Warda Al-Jazairia, yang lahir bulan Juli 1939. Ia dikenal sebagai penyanyi yang berhasil membawakan lagu patriotik Aljazair.
Ada Abdullah Al Rowaishid, penyanyi yang lahir tahun 1961 di Kuwait. Pada tahun 1973, Rowaished mendirikan kelompok Al Roba’y dengan tiga teman. Kelompok ini sangat populer di antara Teluk Persia. Namun, kelompok ini bubar pada tahun 1979, sejak itu Rowaished difokuskan pada nya solo karir. Ada Mohammed El Helani yang lebih dikenal sebagai Assi El Helani, adalah penyanyi  Lebanon yang lahir pada 28 November 1970,  yang populer di dunia musik Timur Tengah sejak tahun 1990. Karir Assi dalam musik mulai tumbuh setelah ia memenangkan Art Studio TV Program bagi seniman muda di usia 17. Ada juga Mostafa Asala Nasri alias Asalah, seorang seniman musik dari Suriah, lahir 15 Mei 1969. Asalah memulai karir musiknya dari lagu anak-anak ketika dia berusia empat tahun. Abdel Hamid Ali Ahmed El Shari, yang dikenal sebagai El Hamid Shaeri, adalah musisi dan penyanyi Libya yang saat ini berada di Mesir. Ia lahir 29 Oktober, 1961. Ia adalah pendiri Musik Jeel. 
Ada juga Mohammad Hisham Mahmoud Abbas Muhammad lahir pada tanggal 13 September 1963 di Kairo,  Mesir. Dia dikenal dengan nama Hisyam Abbas. Dia adalah seorang penyanyi pop terkenal dengan lagu hitnya Nari Narain Tak ketinggalan juga, ada George Wassouf, penyanyi  dari Suriah. Dia lahir pada tanggal 23 Desember 1961 di Kafroun, Homs. Ia dikenal sebagai anak ajaib pada waktu kecilnya, untuk bakat artistik dalam menyanyi. Satu lagi nih, Nabeel Shueil, penyanyi Kuwait. Dia dilahirkan tanggal 1 Januari 1962.  Nabeel Shueil (Nabil Shuail) di kenal sebagai penyanyi yang memiliki suara yang sangat unik dan gaya yang khas ketika menyanyi. Nah, bagi yang suka lagu-lagu mereka, silakan download album ini. Lho, size filenya  masih gede-gede beginih hihi…afwan yah, lupa heuheu.
The Greatest Arabic Songs (2000):

01_Abdul_Majeed_Abdullah_-_Ya_Taib_El_Galb-csm
02_Nawal_Al_Zoghby_-_Mandam_Aleyk-csm
03_Kathem_El_Saher_-_Ha_Habibi-csm
04_Amr_Diab_-_Mahma_Kibirt_Sugheir-csm
05_George_Wassouf_-_Kalam_El_Nass-csm
06_Najwa_Karam_-_Khayarouni-csm
07_Nabeel_Shueil_-_Ma_Arwaak-csm
08_Ragheb_Allama_-_Alby_Eshekha-csm
09_Ilham_Al_Madfai_-_Khuttar-csm
10_Warda_-_Ergah_Lehayatak-csm
11_Abdullah_Al_Rowaishid_-_La_Telomona-csm
12_Assi_Al_Hillani_-_Malee_Saber-csm
13_Asalah_-_Law_Alf_Ahebbak-csm
14_Hamid_El_Shari_(with_Hisham_Abbass)_-_Ainy-csm

Tidak ada komentar:

Cari Blog Ini