Asysyam

“Sesungguhnya berbahagialah orang yang mensuciikan jiwanya, dan sungguh merugilah orang yang mengotori jiwanya”

Minggu, 26 September 2010

Jogging, rahasia cantik dan awet muda


Tidak seperti make up yang bisa luntur, olahraga membentuk setiap sudut tubuh dan dengan teratur menjadikan sel-sel yang ada di dalam tubuh lebih bersemangat dan berenergi. Tak heran jika mereka yang rajin berolahraga, selalu terlihat berseri-seri. Lalu olahraga apa yang sangat baik bagi kecantikan dan keindahan tubuh?
Adalah jogging namanya!
Mungkin jogging terkesan remeh bagi Anda, tetapi tidak di mata orang-orang di barat sana. Setiap hari mereka bangun pagi dan selalu mengawali hari dengan jogging dan olahraga lainnya. Bagi mereka itu sudah menjadi hal wajib yang tak boleh dilewatkan begitu saja, konon memang olahraga bisa bikin cantik dan awet muda. Badanpun tetap langsing dan jauh dari bibit penyakit.
Jogging disarankan dilakukan di pagi hari saat matahari baru saja hangat-hangatnya terbit di ufuk timur. Cukup 30 menit sehari, seluruh tubuh Anda akan merasakan efek positifnya. Mulai dari kesehatan tulang, jantung, hingga keindahan kulit dan kelangsingan tubuh, semua diberikan hanya dengan berjogging saja. Jogging mampu menjaga dan melatih kekuatan jantung kita, pernafasanpun lebih lega dan longgar, kulit menjadi lebih fresh apalagi racun di dalam tubuh turut keluar terbawa keringat. Lemak-lemak di paha, pinggul, lengan, perut tak akan betah tinggal lama-lama di sana karena pembakaran kalori yang terjadi saat Anda berlari. Dengan latihan teratur, Anda tidak akan perlu bingung memakai baju terseksi Anda. Tak ada lagi lekukan atau tumpukan lemak di mana-mana.
Tertarik? Simak dulu aturan berikut ini:
1. Siapkan sepatu jogging yang pas dan nyaman di kaki agar kaki Anda terhindar dari cedera
2. Selalu lakukan pemanasan terlebih dahulu agar otot-otot tidak kaku
3. Usahakan untuk tidak makan dan minum sebelum jogging
4. Tapakkan ujung kaki saja saat berlari, hindari menapakkan seluruh bagian kaki dan tumpukan di ujungnya saja agar langkah Anda lebih ringan dan nafas Anda lebih hemat
5. Tak perlu memaksa berlari kencang, langkahkan kaki Anda dengan penuh ritme yang sedang dan berkelanjutan
6. Akhiri dengan jalan yang semakin diperlambat setelah berlari agar otot-otot Anda kembali renggang perlahan
7. Selalu luruskan kaki Anda setelah berjogging

Siap memulai jogging Anda?

Tidak ada komentar:

Cari Blog Ini