Asysyam

“Sesungguhnya berbahagialah orang yang mensuciikan jiwanya, dan sungguh merugilah orang yang mengotori jiwanya”

Kamis, 30 September 2010

Rahasia Do'a Nabi Musa Saat Menyebrangi Lautan

Abdullah Bin Mas'ud r.a. meriwayatkan,
Nabi Saw bersabda,
'maukah kalian kuajari beberapa kata yang diucapkan oleh Musa saat ia bersama bani israil menyebrangi lautan? kami menjawab,
"tentu ya Rosulullah! Kemudian beliau bersabda ,
ucapkanlah :

Alloohummaa lakalhamdul wailaikal mustakaa wa'antal muta'aa nu wa laa hawla wa laa quwatta illa billahil 'aliyyil aziim.

[ya Alloh ,bagimu segala puji dan kepadamu orang mengadu,engkau tempat minta pertolongan,tiada daya dan kekuatan melainkan dengan pertolongan Allah yang maha tinggi lagi maha agung]


'Abdullah berkata,
"semenjak aku mendengar kalimat itu dari rasulullah saw.,aku tidak pernah meninggalkanya."

Syaqiq berkata
"aku tidak pernah meninggalkanya semenjak aku mendengar dari Abdullah"

Al-a'syi berkata,
"aku tidak pernah meninggalkanya semenjak mendengar dari SYaqiq. Lalu,pada suatu malam aku bermimpi seseorang mendatangiku dan berkata, 'Hai SUlaiman,tambahkanlah pada kata kata itu :

wanasta'iinukaa 'a laa fa saadin fiinaa wanas aluka sholaaha amrinaa kullihi


[..dan kami meminta pertolonganmu dalam mengatasi kerusakan pada diri kami ,serta kepadamu kami meminta kebaikan urusan kami,semuanya]

Tidak ada komentar:

Cari Blog Ini