Asysyam

“Sesungguhnya berbahagialah orang yang mensuciikan jiwanya, dan sungguh merugilah orang yang mengotori jiwanya”

Jumat, 17 Desember 2010

Menjadi langka



Yang langka yang mahal harganya
Yang langka yang diburu
Yang langka yang melegenda

Ya, karena surga adalah akhir dan mimpi terindah baginya. Fatamorgana dunia tak sedikitpun menodai pikirannya. Digenggamannya mungkin ada dunia, tapi jiwanya ada kerinduan sangat kuat kepada surga.  Maka jadilah surga itu motivasi baginya. Menjadi perisai harapan agar tidak keluar dari jalan yang lurus. Sederetan nama orang-orang besar menjadi bukti. Karena kelangkaannya yang menjadikan mereka melegenda.
Adakah kerinduan kita akan surga nan indah disana?. Seringkali godaan duniawi lebih memukau panca indera kita dibanding keriduan akan surga. Bersihkan hati dan luruskan niat, itulah kuncinya.
“Para pemburu dunia mengatakan: ‘Jika dunia pergi maka aku kehilangan segalanya. ‘ Tapi orang beriman yang percaya bahwa ia sedang menuju surga yang luasnya seluas langit dan bumi ingin segera pindah dari dunia yang fana pada peristirahatan abadi, ketenangan, ketentraman disisi Allah Rabbul Alamin. Orang mukmin pasti mendambakan saat itu tiba dan ia terus menerus berjuang mencapai kemenangan di hari itu. Ia akan tetap berada di medan juang sampai akhir nafasnya. “ (Syaikh Ahmad Yasin)

Tidak ada komentar:

Cari Blog Ini