Asysyam

“Sesungguhnya berbahagialah orang yang mensuciikan jiwanya, dan sungguh merugilah orang yang mengotori jiwanya”

Jumat, 03 Februari 2012

Desain dalam Terang

Penglihatan Anda adalah Dari Nur-aku-Ahmad (s)
Di mana pun Anda Carilah Allah tahu bahwa "Ada Nothing Like kepadaNya" tapi Carilah ayat-Nya. Yang terbesar di antara ayat-Nya adalah Muhammad Rasulallah Abadi
 
Desain dalam Terang
Holy Quran 6.78 Ketika ia melihat matahari terbitdalam kemuliaan, ia berkata: "Inilah Tuhanku, ini adalah terbesar (dari semua tanda-tanda). "
dari Allah, Karunia Suns untuk Pembuatan: Bernapas, Melihat, Makanan, Kehangatan dan banyak lagi ...
oly Quran Rahman 55,13 Lalu mana dari nikmat Tuhan kamu yang manakah yangkamu dustakan?
Bahwa radiasi dari matahari (dan dari banyak rangkaian bintang) harus terkonsentrasi dalam sebuah band yang sangat kecil dari spektrum elektromagnetik yang menyediakan radiasi tepat diperlukan untuk mempertahankan kehidupan di bumi sangat luar biasa.
Ian Campbell, Fisikawan Inggris
Matahari mungkin adalah hal yang kita lihat paling sering sepanjang hidup kita.
Setiap kali kita mengangkat pandangan kita ke langit di siang hari, kita dapat melihat cahaya yang menyilaukan. Jika ada orang yang datang dan bertanya "Apa gunanya matahari kita mungkin akan menjawab tanpa berpikir bahwa matahari memberi kita cahaya dan panas.? Jawaban itu, meskipun sedikit dangkal, akan benar.
Tapi apakah matahari hanya "terjadi" terhadap cahaya memancar dan panas bagi kita?
  • Apakah disengaja dan tidak direncanakan?
  • Atau matahari khusus dirancang bagi kita?
  • Mungkinkah ini bola api besar di langit menjadi "lampu" raksasa yang diciptakan sehingga dapat memenuhi kebutuhan yang tepat kita?
Penelitian terbaru menunjukkan bahwa jawaban untuk dua pertanyaan terakhir adalah "ya". "Ya" karena di bawah sinar matahari ada rancangan yang menggugah takjub.
Panjang gelombang yang Tepat

Aneka panjang gelombang RADIASI ELEKTROMAGNETIK
Bintang-bintang dan sumber cahaya di alam semesta tidak semuanya memberikan jenis yang sama radiasi.Sebaliknya, mereka memancarkan energi dengan berbagai panjang gelombang. Sinar gamma, yang memiliki panjang gelombang terpendek, hanya 1/1025 dari panjang gelombang radio terpanjang. Anehnya, hampir semua radiasi yang dipancarkan oleh matahari jatuh ke dalam single band yang juga 1/1025 dari seluruh spektrum. Alasannya, adalah bahwa hanya jenis radiasi yang diperlukan dan cocok untuk musim gugur kehidupan di band ini sempit.
  • Baik cahaya dan panas adalah manifestasi yang berbeda dari radiasi elektromagnetik.
  • Dalam semua manifestasinya, bergerak melalui ruang radiasi elektromagnetik dalam gelombang yang sama dengan yang dibuat ketika sebuah batu dilemparkan ke danau.
  • Dan seperti riak diciptakan oleh batu itu dapat memiliki ketinggian yang berbeda dan jarak antara mereka mungkin berbeda, radiasi elektromagnetik juga memiliki panjang gelombang yang berbeda.
Analogi ini sebaiknya tidak diambil terlalu jauh namun karena ada perbedaan besar dalam panjang gelombang radiasi elektromagnetik.
  • Ada yang beberapa kilometer panjang sementara yang lain lebih pendek dari satu miliar sentimeter dan
  • panjang gelombang lain dapat ditemukan dalam spektrum, halus tak terputus di mana-mana di antara keduanya.
  • Untuk mempermudah, para ilmuwan membagi spektrum ini berdasarkan panjang gelombang sampai dan mereka memberi nama berbeda untuk bagian yang berbeda dari itu.
  • Radiasi dengan panjang gelombang terpendek (satu-seper sentimeter) misalnya disebut "sinar gamma" :
    • sinar ini pak jumlah besar energi.
  • Panjang gelombang terpanjang disebut "gelombang radio" :
    • mereka bisa beberapa kilometer panjang namun membawa energi sangat sedikit. (Salah satu hasil dari ini adalah bahwa gelombang radio yang cukup berbahaya bagi kami, sementara paparan sinar gamma dapat berakibat fatal.)
    "Cahaya" adalah bentuk radiasi elektromagnetik yang terletak di antara kedua ekstrem.
Hal pertama untuk diperhatikan tentang spektrum elektromagnetik adalah seberapa luas itu adalah: panjang gelombang terpanjang 10 25 kali ukuran yang terpendek. Ditulis dalam penuh, 10 25 terlihat seperti ini:
10.000.000.000.000.000.000.000.000
Angka yang besar adalah cukup berarti dengan sendirinya. Mari kita membuat beberapa perbandingan.
Sebagai contoh, pada 4 miliar tahun (perkiraan umur bumi) ada sekitar 10 17detik.
  • Jika Anda ingin menghitung dari 1 sampai 10 25 dan melakukannya dengan kecepatan satu angka nonstop kedua, siang dan malam, itu akan membawa Anda 100 juta kali lebih lama dari usia bumi!
  • Jika kita adalah untuk membangun tumpukan 10 25 bermain kartu, kita akan berakhir dengan tumpukan membentang setengah jalan di seluruh alam semesta teramati.
Ini adalah spektrum yang luas dimana panjang gelombang yang berbeda dari energi elektromagnetik alam semesta mengembang.
Sekarang hal yang ingin tahu tentang ini adalah bahwa energi elektromagnetik yang diradiasikan oleh matahari kita dibatasi untuk bagian yang sangat, sangat sempit dari spektrum ini.
  • 70% dari radiasi matahari memiliki panjang gelombang antara 0,3 dan 1,50 mikron dan dalam yang sempit ada tiga jenis cahaya: cahaya tampak , sinar inframerah , dan sinar ultraviolet .
 
  • Tiga jenis cahaya mungkin tampak cukup tapi semua gabungan tiga membentuk bagian yang hampir tidak signifikan dari spektrum total.
  • Remember 10 kami 25 bermain kartu memperluas separo alam semesta?
  • Dibandingkan dengan total, lebar pita cahaya yang diradiasikan olehmatahari sesuai dengan hanya salah satu kartu !
Mengapa cahaya matahari dibatasi sedemikian kisaran sempit?
Jawaban untuk pertanyaan itu sangat penting karena radiasi saja yang mampumendukung kehidupan di bumi adalah jenis yang memiliki panjang gelombang yang berada dalam kisaran sempit.
Energi dan Atmosphere, fisikawan Inggris Ian Campbell alamat pertanyaan ini dan mengatakan "Bahwa radiasi dari matahari (dan dari banyak rangkaian bintang) harus terkonsentrasi dalam sebuah band yang sangat kecil dari spektrum elektromagnetik yang menyediakan radiasi tepat diperlukan untuk mempertahankan hidup di bumi sangat luar biasa. " Menurut Campbell, situasi ini adalah "mengejutkan".
Mari kita memeriksa ini "desain mengejutkan cahaya" lebih dekat.
 
Dari Ultraviolet untuk Inframerah
Kami mengatakan bahwa ada berbagai 1:10 25 dalam ukuran panjang gelombang elektromagnetik terpanjang dan terpendek.
  • Kami juga mengatakan bahwa jumlah energi yang dilakukan tergantung pada panjang gelombang:
  • panjang gelombang lebih pendek pak lebih banyak energi daripada yang lama.
  • Perbedaan lain berkaitan dengan bagaimana radiasi pada panjang gelombang yang berbeda berinteraksi dengan materi.
Bentuk-bentuk radiasi terpendek disebut (dalam rangka peningkatan panjang gelombang)
  • "Sinar gamma",
  • "X-ray", dan
  • "Sinar ultraviolet".
  • Mereka memiliki kemampuan untuk membagi atom karena mereka begitu sangat bersemangat. Ketiganya bisa menyebabkan molekul-molekul terutama-untuk organik putus.
  • Akibatnya, mereka merobek materi terpisah pada tingkat atom atau molekul.
Radiasi dengan panjang gelombang lebih panjang dari cahaya tampak dimulai dari inframerah dan meluas sampai gelombang radio.
  • Dampaknya pada materi kurang serius karena energi yang disampaikannya tidak sebesar.
The "dampak pada masalah" bahwa kita berbicara tentang hubungannya dengan reaksi kimia.
  • Sejumlah besar reaksi kimia dapat terjadi hanya jika energi ditambahkan pada reaksi.
  • Energi yang dibutuhkan untuk memulai reaksi kimia yang disebut "energi ambang".
  • Jika energi kurang dari ambang batas ini, reaksi tidak akan pernah memulai dan jika lebih, itu adalah tidak baik: dalam kedua kasus, energi akan sia-sia.
Dalam spektrum elektromagnetik keseluruhan, hanya ada satu kelompok kecil yang memiliki energi untuk melintasi batas ini persis.
  • Panjang gelombang yang berkisar antara 0,70 mikron dan 0,40 mikron dan jika Anda ingin melihatnya, Anda bisa: hanya mengangkat kepala dan melihat-lihat-ini disebut "cahaya tampak" .
  • Radiasi ini menyebabkan reaksi kimia berlangsung dalam Anda mata dan itulah sebabnya anda dapat melihat .
Radiasi yang dikenal sebagai "cahaya tampak" membuat naik 41% dari sinar matahari meskipun menempati kurang dari 1/10 25 dari spektrum elektromagnetik keseluruhan.
Dalam terkenal "Hidup dan Terang" nya artikel, yang muncul pada Scientific American, fisikawan terkenal George Wald mempertimbangkan hal ini dan menulis "radiasi yang berguna dalam mendorong reaksi kimia yang teratur terdiri dari sebagian besar dari matahari kita."
Bahwa matahari harus meradiasikan cahaya sehingga tepat untuk hidup memang sebuah contoh luar biasa dari desain.
Hampir semua radiasi matahari dibatasi pada pita sempit panjang gelombang berkisar 0,3-1,50 mikron. Band ini meliputi dekat ultraviolet, cahaya tampak, dan inframerah.
Apakah sisa cahaya matahari memancarkan baik untuk sesuatu?
  • Ketika kita melihat ini bagian dari cahaya yang kita lihat bahwa sebagian besar radiasi matahari jatuh di luar rentang cahaya tampak berada pada bagian spektrum yang disebut "inframerah dekat".
  • Ini dimulai di mana cahaya tampak berakhir dan sekali lagi menempati bagian yang sangat kecil dari total spektrum kurang dari 1/10 25 .
Apakah sinar inframerah baik untuk sesuatu?
  • Ya, tapi kali ini tidak ada gunanya untuk melihat-lihat karena Anda tidak bisa melihatnya dengan mata telanjang.
  • Namun Anda dapat dengan mudah merasakannya: kehangatan Anda merasa di wajah Anda ketika Anda mencari pada musim panas yang cerah atau musim semi disebabkan oleh radiasi inframerah yang berasal dari matahari.
Radiasi inframerah matahari adalah apa yang membawa energi panas yang membuat hangat bumi.
  • Ini juga adalah sebagai penting bagi kehidupan sebagai cahaya tampak.Dan hal yang menarik adalah bahwa matahari kita agaknya diciptakan hanya untuk melayani untuk kedua tujuan, karena kedua jenis cahaya membentuk bagian terbesar dari sinar matahari.
Dan bagian ketiga dari sinar matahari? Apakah itu dari manfaat apapun?
Anda dapat bertaruh.
  • Ini adalah "sinar ultraviolet dekat" dan membentuk bagian terkecil dari sinar matahari.
  • Seperti semua sinar ultraviolet, sangat bersemangat dan dapat menyebabkan kerusakan sel hidup.
  • Sinar ultraviolet matahari bagaimanapun adalah "tidak berbahaya" baik karena paling dekat dengan cahaya tampak.
  • Meskipun overexposure ke sinar ultraviolet matahari telah terbukti menyebabkan kanker dan mutasi sel, memiliki satu manfaat penting: sinar ultraviolet terkonsentrasi sedemikian sebuah band sangat kecil dibutuhkan untuk sintesis vitamin D pada manusia dan vertebrata lainnya.
  • (Vitamin D penting untuk pembentukan dan makanan tulang: tanpa itu, tulang menjadi lunak atau cacat, penyakit yang disebut rakhitis yang terjadi pada orang kekurangan sinar matahari untuk keras waktu.)
Dengan kata lain, semua radiasi yang dipancarkan oleh matahari sangat penting untuk kehidupan: tidak ada yang terbuang.
  • Hal yang menakjubkan adalah bahwa semua radiasi ini terbatas pada 1/10 25 interval dari keseluruhan spektrum elektromagnetik namun cukup untuk membuat kita tetap hangat, melihat, dan memungkinkan semua reaksi kimia yang diperlukan untuk kehidupan berlangsung.
Bahkan jika semua kondisi lain yang diperlukan untuk hidup dan disebutkan di tempat lain dalam buku ini ada,
  • jika cahaya yang diradiasikan oleh matahari jatuh ke bagian lain dari spektrum elektromagnetik, tidak mungkin ada kehidupan di Bumi.
  • Hal ini tentu tidak mungkin menjelaskan terpenuhinya kondisi ini memiliki kemungkinan 1 10 25 dengan logika kebetulan.
Dan jika semua ini belum cukup, cahaya melakukan hal lain: ia membuat kita makan, juga!
 
Cahaya-Nya, Sumber Rezeki Anda:
"Holy Quran Surah Noor 24,35 {24 = cahaya 24 jam dalam sehari} Allah adalah Cahaya langit dan bumi Perumpamaan cahaya Allah, adalah seolah-olah ada Niche dan di dalamnya sebuah Lampu:. Lampu tertutup dalam kaca: kaca seolah-olah sebuah bintang cemerlang: Lit dari Pohon yang diberkati, Olive sebuah, baik dari timur atau dari barat, yang minyaknya baik hampir-hampir menerangi, meski api langka menyentuhnya! Cahaya di atas Cahaya Allah Maha membimbing siapa yang Dia kehendaki untuk Cahaya-Nya: Allah Maha ditetapkan Perumpamaan untuk pria:. dan Allah mengetahui segala sesuatu "
Fotosintesis dan Light
Fotosintesis adalah sebuah proses kimia yang namanya hampir semua orang yang pernah pergi ke sekolah akan akrab dengan.
  • Namun kebanyakan orang tidak menyadari betapa sangat pentingnya proses ini bagi kehidupan di Bumi atau apa misteri kerjanya berada.
  • Pertama mari kita sikat dari sekolah menengah kimia kami dan kita lihat rumus untuk reaksi fotosintesis:
     
  • Aneka panjang gelombang RADIASI ELEKTROMAGNETIK
    Bintang-bintang dan sumber cahaya di alam semesta tidak semuanya memberikan jenis yang sama radiasi.
  • Sebaliknya, mereka memancarkan energi dengan berbagai panjang gelombang.
  • Sinar gamma, yang memiliki panjang gelombang terpendek, hanya 1/1025 dari panjang gelombang radio terpanjang.
  • Anehnya, hampir semua radiasi yang dipancarkan oleh matahari jatuh ke dalam single band yang juga 1/1025 dari seluruh spektrum.
  • Alasannya, adalah bahwa hanya jenis radiasi yang diperlukan dan cocok untuk musim gugur kehidupan di band ini sempit.
6H 2 O + 6CO 2 + Sinar matahari -> C 6 H 12 O 6 + 6o 2 Glukosa
 
Diterjemahkan ke dalam kata-kata ini berarti:
  • Air dan karbondioksida dan cahaya matahari menghasilkan gula dan oksigen.
  • Untuk lebih tepatnya apa yang terjadi dalam reaksi kimia ini adalah bahwa enam molekul air (H 2 O) bergabung dengan enam molekul karbondioksida (CO 2 ) dalam reaksi yang mendapatkan energi dari sinar matahari.
  • Ketika reaksi selesai, hasilnya adalah satu molekul glukosa (C 6 H 12 O 6 ), gula sederhana yang merupakan elemen dasar gizi, dan enam molekul gas oksigen (O 2 ).
  • Sumber dari semua zat gizi di planet kita, glukosa mengandung banyak energi.
Sederhana meskipun reaksi ini mungkin terlihat, itu sebenarnya sangat kompleks. Hanya ada satu tempat di mana itu terjadi: pada tumbuhan.
  • Tanaman dari dunia ini menghasilkan kebutuhan pokok semua makhluk hidup.
  • Setiap makhluk hidup lainnya pada akhirnya mendapat asupan satu atau lain cara glukosa oleh.
  • Hewan herbivora memakan tumbuhan dan hewan karnivora sendiri makan tanaman dan / atau hewan lainnya.
  • Manusia tidak terkecuali: energi kita berasal dari makanan yang kita makan dan berasal dari sumber yang sama. Setiap apel, kentang, coklat, atau steak, atau apa pun yang Anda makan memberikan Anda dengan energi yang berasal dari matahari .
Tetapi fotosintesis penting untuk alasan lain.
  • Reaksi ini memiliki dua produk: selain glukosa, juga melepaskan enam molekul oksigen .
  • Apa yang terjadi di sini adalah bahwa tumbuh-tumbuhan selalu membersihkan atmosfer yang terus-menerus "terpolusi" oleh makhluk bernapas manusia makhluk dan binatang,
  • yang energinya berasal dari pembakaran dengan oksigen, sebuah reaksi yang menghasilkan karbon dioksida.
  • Jika tanaman tidak melepaskan oksigen, oksigen bernapas akhirnya akan menggunakan semua oksigen bebas di atmosfer dan itu akan menjadi akhir dari mereka.
  • Sebaliknya, oksigen di atmosfer terus-menerus diisi ulang oleh tanaman.

Selama ratusan juta tahun, tanaman telah sibuk melakukan sesuatu laboratorium tidak ada yang pernah mampu menduplikasi: Menggunakan sinar matahari, makanan produk. Sebuah kondisi penting untuk transformasi luar biasanamun adalah bahwa cahaya yang tanaman menerima harus tepat tepat untuk fotosintesis berlangsung.
  • Tanpa fotosintesis, tanaman hidup tidak bisa ada; dan tanpa kehidupan tanaman, tidak akan ada hewan atau kehidupan manusia.
  • Reaksi kimia yang mengagumkan, yang belum pernah ditiru laboratorium mana pun, mulai terjadi pada rerumputan yang Anda injak, dan pada pohon Anda mungkin tidak menyadarinya.
  • Ini juga pernah terjadi pada sayuran di atas piring makan Anda. Ini adalah salah satu proses dasar kehidupan.
Hal yang menarik adalah apa yang hati-hati proses fotosintesis yang dirancang adalah.
  • Ketika kita mempelajarinya, kita tidak bisa tidak mengamati bahwa ada keseimbangan yang sempurna antara fotosintesis tanaman dan konsumsi energi oleh penghirup oksigen.
  • Tanaman pasokan glukosa dan oksigen.
  • Oksigen membakar glukosa dengan oksigen di dalam sel mereka untuk mendapatkan energi dan melepaskan karbondioksida dan air (pada dasarnya, mereka membalikkan reaksi fotosintesis) bahwa tanaman digunakan untuk membuat lebih banyak glukosa dan oksigen.
  • Dan begitulah yang terjadi, sebuah siklus berkesinambungan yang disebut"siklus karbon" dan didukung oleh energi matahari .
Untuk melihat betapa sempurnanya siklus ini diciptakan benar-benar adalah, marilah kita memusatkan perhatian kita hanya pada salah satu elemen untuk saat ini: sinar matahari .
  • Pada bagian pertama bab ini kita membahas cahaya matahari dan mendapati bahwa komponen radiasinya dirancang secara khusus untuk memungkinkan kehidupan di Bumi.
  • Mungkinkah matahari sengaja dirancang juga untuk fotosintesis juga?
  • Atau adalah tumbuhan cukup fleksibel sehingga mereka dapat melakukan reaksi yang tidak peduli jenis cahaya mencapai mereka?
Ahli astronomi Amerika, George Greenstein membahasnya dalam The Symbiotic Universe:
  • Klorofil adalah molekul yang melangsungkan fotosintesis ...
  • Mekanisme fotosintesis dimulai dengan penyerapan cahaya matahari oleh molekul klorofil.
  • Namun agar ini terjadi, cahaya harus dari warna yang tepat. Terang warna yang salah tidak akan melakukan trik.
Sebuah analogi yang baik adalah bahwa dari sebuah pesawat televisi.
  • Agar TV menerima saluran diberikan itu harus disetel ke saluran itu;
  • lagu itu berbeda dan resepsi tidak akan terjadi.
  • Ini adalah sama dengan fotosintesis, fungsi Matahari sebagai pemancar dalam analogi dan molekul klorofil sebagai pesawat TV penerima.
  • Jika molekul dan matahari tidak saling sesuai-tuned dalam arti warna-fotosintesis tidak akan terjadi. Ternyata, warna matahari sudah pas.

ATAS KELAYAKAN DARI SINAR MATAHARI DAN KLOROFIL 
Tanaman dapat melakukan fotosintesis karena molekul klorofil dalam sel mereka yang sensitif terhadap sinar matahari. Namun klorofil hanya mampu menggunakan rentang yang sangat terbatas panjang gelombang cahaya dan mereka adalah panjang gelombang bahwa matahari memancarkan paling. Yang lebih menarik adalah bahwa interval ini sesuai dengan hanya 1/10 25 dari keseluruhan spektrum elektromagnetik. 
Dalam dua grafik di atas, kebugaran luar biasa antara sinar matahari dan klorofil dapat dilihat. Dalam grafik atas adalah distribusi cahaya yang dipancarkan oleh matahari. Di bawah satu adalah cahaya di mana fotosintesis akan bekerja. Kenyataan bahwa kedua kurva ini hampir sama merupakan indikasi betapa sempurnanya cahaya tampak dirancang adalah. <
Penyerapan cahaya dilakukan dengan eksitasi elektron dalam molekul ke keadaan energi yang lebih tinggi,
  • dan sama tidak peduli apa molekul Anda bicarakan.
  • Lebih lanjut, cahaya tersusun dari foton, paket energi dan foton dari energi yang salah tidak bisa diserap ...
  • Sebagai hal yang berdiri pada kenyataannya, ada kesesuaian antara fisika bintang dan molekul.
  • Gagal fit ini, bagaimanapun, kehidupan tidak mungkin.
Tanaman tidak hanya dapat melakukan fotosintesis kecuali dalam rentang yang sangat sempit dari panjang gelombang cahaya. Dan rentang yang sesuai persis dengan cahaya yang diberikan oleh matahari.
Keharmonisan antara sifat fisika bintang dan molekul klorofil yang dimaksud Greenstein adalah sebuah keharmonisan yang terlalu luar biasa untuk dijelaskan sebagai kebetulan. Hanya ada satu kesempatan di 10 25 matahari yang memberikan hanya yang tepat cahaya yang diperlukan untuk kita dan bahwa harus ada molekul dalam dunia kita yang mampu menggunakan cahaya itu. Ini harmoni yang sempurna tidak diragukan lagi bukti disengaja, desain yang disengaja.
Dengan kata lain, ada Pencipta tunggal, Penguasa cahaya bintang dan molekul tanaman yang telah menciptakan semua hal ini selaras dengan yang lain, persis seperti yang terungkap dalam Al Qur'an:
Holy Quran Rahman 55,5 Matahari dan program tindak bulan (beredar) dihitung
Terang Your Eyes
Kita telah melihat bagaimana cahaya yang datang kepada kita dari matahari hanya terdiri dari tiga band yang sempit dari spektrum elektromagnetik:
1) Inframerah cahaya , panjang gelombang yang lebih panjang dari cahaya tampak dan yang membuat Bumi hangat.
2) Sejumlah kecil cahaya ultraviolet , yang panjang gelombang lebih pendek daripada cahaya tampak dan yang diperlukan untuk sintesis vitamin D antara lain.
3) Terlihat cahaya , yang membuat visi mungkin dan mendukung fotosintesis tanaman.
Adanya berbagai "cahaya tampak" sama pentingnya untuk mendukung visi biologis seperti pada fotosintesis.
  • Alasannya adalah bahwa tidak mungkin bagi mata biologis untuk melihat pita spektrum luar yang cahaya tampak dan bagian sangat kecil dari dekat inframerah.
Untuk menjelaskan mengapa ini harus demikian, pertama kita perlu memahami bagaimana visi terjadi.
  • Ini dimulai dengan partikel cahaya yang disebut "foton" {} Dari Mataharimelewati pupil mata dan jatuh ke permukaan retina yang terletak di bagian belakang mata.
  • Retina mengandung sel-sel yang peka cahaya.
  • Mereka sangat sensitif sehingga masing-masing dapat mengenali kapan bahkan foton tunggal menyerang itu.
  • Energi foton mengaktifkan molekul kompleks yang disebut "rhodopsine", jumlah besar yang terkandung dalam sel.
  • Para rhodopsine pada gilirannya mengaktifkan sel-sel lain dan mereka mengaktifkan yang lain secara bergantian.
  • Akhirnya arus listrik dibangkitkan dan ini dibawa ke otak oleh saraf optik.
Syarat pertama untuk sistem ini bekerja adalah bahwa sel retina harus mampu mengenali foton ketika menyerang itu.
  • Untuk itu terjadi, foton harus membawa jumlah yang tepat dari energi: jika terlalu banyak atau terlalu sedikit, tidak akan mengaktifkan pembentukan rhodopsine.
  • Mengubah ukuran mata tidak ada bedanya: hal yang penting adalah keserasian antara ukuran sel dan panjang gelombang dari foton masuk

Sinar hanya cahaya yang cocok untuk penglihatan biologis yang memiliki panjang gelombang yang berada dalam kisaran apa yang disebut "cahaya tampak". Sebagian besar energi yang dipancarkan oleh matahari jatuh pada kisaran tersebut.
Merancang mata organik yang dapat melihat kisaran lainnya dari spektrum elektromagnetik ternyata tidak mungkin dalam dunia yang didominasi oleh kehidupan berbasis karbon.
  • Pada Takdir Alam, Michael Denton menjelaskan masalah ini dengan rinci dan menegaskan bahwa mata organik hanya dapat melihat dalam kisaran cahaya tampak.
  • Sementara model lain dari mata yang bisa, secara teori, dirancang, tidak satupun dari mereka akan dapat melihat rentang yang berbeda dari spektrum. Denton memberitahu kita mengapa:
  • UV, sinar X, dan sinar gamma terlalu energik dan sangat merusak, sedangkan inframerah dan gelombang radio terlalu lemah untuk dideteksi karena mereka memberi energi begitu sedikit berinteraksi dengan materi ...
  • Maka akan terlihat bahwa untuk alasan yang berbeda, wilayah visual dari spektrum elektromagnetik adalah wilayah satu biasa tepat bagi visi biologis dan khususnya untuk mata kamera vertebrata resolusi tinggi dari desain dan dimensi sangat dekat dengan yang ada pada mata manusia .
Berhenti untuk berpikir tentang segala sesuatu yang telah dikatakan sejauh ini, kita sampai pada kesimpulan ini:
  • Matahari memancarkan energi dalam pita sempit (sebuah band sempit sehingga itu sesuai dengan hanya 1/10 25 dari keseluruhan spektrum elektromagnetik) yang telah dipilih dengan cermat.
  • Jadi halus yang disesuaikan ini band yang itu membuat hangat dunia, mendukung fungsi biologis bentuk kehidupan yang kompleks, memungkinkan fotosintesis, dan memungkinkan makhluk di dunia ini untuk melihat.
Utama Teks dari: 
 http://www.harunyahya.com/create01.php

Tidak ada komentar:

Cari Blog Ini