Asysyam

“Sesungguhnya berbahagialah orang yang mensuciikan jiwanya, dan sungguh merugilah orang yang mengotori jiwanya”

Jumat, 03 Februari 2012

Tafsir Surah Syams Bagian 1 Power Matahari

http://nurmuhammad.com/NurNabi/nurmuhammadtafsirsuratshams.htm

Tafsir Surah Syams

Lataif Qalb Seri
Tafsir surat Shams "91"
  • Rahasia "19" pada realitas Surgawi adalah Qaaf,
Qaaf waalqurani almajeed QS. "50" , (Al Qur'an adalah Sumber dari {Sayedena Ahmad {S}} Nya Daya Allah Dressed Dengan Nya.
Dia Sirajan Muniran, The Light.
  • Menuju Pemahaman Nur-i-Ahmad {s}
Oleh: Syaikh Muhammad Hisham Kabbani
 
Audhu billah min asy-setan ir-rajiim
Bismillah ir-rahman ir-rahiim
 
Dalam sesi ini kita akan memulai Tafsir Surat asy-Syams, surat 91. Hal itu diungkapkan kepada Nabi (s) di Mekah al-Mukarrama.
Cuci-Syams wa duha'ha. Wal-qamari idha Talaha. Wal nahari idha jalaha. Wal Lail idha yaghshaha
 
Allah SWT memberikan dan sumpah dan Ia ingin menunjukkan kebesaran ciptaan-Nya.
  • Demi matahari dan kemegahan-Nya yang mulia , {Daya Surgawi} dan
  • oleh bulan sebagai dia mengikutinya , {Dunya Daya}
  • pada hari itu muncul sebagai kemuliaan matahari, pada malam hari seperti yang menyembunyikan itu;
  • Dengan cakrawala dan (indah) strukturnya . {Bintang}
  • Oleh bumi dan hamparan yang luas.
Itulah yang kita mampu memahami dan Anda tahu bahwa kata Allah, tidak ada yang dapat memahaminya. Itulah sebabnya ulama, sebanyak yang mereka menafsirkan kata-kata Allah, tidak pernah berakhir,. Seandainya pohon-pohon menjadi pena dan semua tinta lautan, pengetahuan tidak akan pernah berakhir.
 
Apakah-Shamsi wa duhaaha. Mengapa Ia memilih untuk memulai dengan matahari?
Karena seperti semua orang tahu, para ilmuwan, jika ada matahari tidak akan ada apa-apa hidup di bumi.
 
Matahari adalah sumber utama kehidupan. {Dalam Unit Waktu adalah The Year}
Dan Allah ingin menunjukkan kepada kita kebesaran-Nya melalui tingkat tertinggi dan akan datang untuk mencapai kita ketika kita hidup di bumi.
 
Itulah sebabnya Dia mulai itu-Shamsi wa duhaaha.
Dan kemudian Dia berkata, "dan bulan yang mengikuti dia." Dan kemudian {Bulan adalah 12 Bulan}
"Dari hari ke hari dan kemudian dengan malam." Dia dijelaskan gambaran seluruh kehidupan dalam dua tiga ayat. Matahari, bulan, hari di mana kita hidup, malam dimana kita tidur. {Hari 30 Unit Waktu} Kemudian ia menunjukkan hubungan antara langit dan bumi.
Dengan cakrawala dan struktur yang indah, dan dengan bumi dan hamparan tersebut.Lalu ia datang kepada kita, manusia.
 
Kemudian dengan jiwa dan proporsi dan ketertiban yang diberikan kepadanya.,
Jadi, ketika Allah swt, cuci-Shamsi wa duhaaha. Dia mengatakan matahari. apa yang kita mengerti dari matahari.
  • Ketika kita berdoa shalat al-Fajr, bagaimana matahari diketahui.
  • Kami tidak melihat matahari tetapi kita melihat cahayanya.
  • Bagaimana matahari dikenal - dengan cahayanya. Itu adalah bagaimana dia mengikuti deskripsi matahari dengan cahayanya.
  • Dhuha adalah waktu ketika matahari terbit dan Anda dapat melihatnya.
  • Itu adalah ketika Anda berdoa salat al-Isyraq . Anda berdoa kepada Allah untuk kebesaran-Nya bahwa ia menciptakan bahwa sumber cahaya untuk Anda.
  • Itulah sebabnya Awliya mengikuti Sunnah untuk berdoa Isyraq .
  • Ini adalah tanda bahwa Anda bersyukur kepada Allah atas bahwa sumber cahaya yang membuat semua kehidupan ada di bumi.
Dan kemudian dia mengatakan, dengan matahari dan keindahannya. Splendor berarti apa? Duhaaha tidak kemegahan saja. Dahwa . Apakah melalui penampilan tanda cahaya dan membangun kekuatannya, ketika sesuatu muncul dibutuhkan semua kehadiran mereka mengatakan "Anda adalah sorotan atau tamu kehormatan" di konferensi.
 
Daya tarik utama.
{Tahu Sayedena Muhammad adalah untuk Memahami Cahaya Nya dan hadiah-Nya untuk Ciptaan oleh Penampilan-Nya.}
Matahari seperti yang muncul di langit, mengambil seluruh langit di bawahnya, menjadi Sultan langit. Tidak ada yang muncul ada lagi. Apakah Anda melihat hal lain di sana.
Itu berarti dengan kekuatannya, sultan nya. {Tidak ada yang Seperti Kepada Allah, tapi Memahami Terbaik dari ciptaan-Nya adalah Sayedena AHMAD {S}} Itu penampilan adalah untuk matahari itu. Anda melihat hal lain. Lihatlah sinar matahari selama dua menit, kemudian hidupkan mata Anda, Anda melihat apa-apa selain hitam . {Ini akan merebut situs Anda, bagaimana Anda berani menatap langsung pada-Ku.}
 
Itulah arti dari duhaaha kata.
Dan ketika Duha, itulah sebabnya mengapa kita berdoa Isyraq, dan kemudian kita berdoa dhuha, yaitu ketika ia pergi lebih tinggi dan lebih tinggi, di puncak kita berdoa dzuhur. Di antara kita berdoa Duha. Puncak tertinggi dari matahari berada pada zenit. Seperti bulan akan penuh. {Naqsybandi awrad: Zuhr Doa Baca QS Mulk, The zenith dan menunjukkan kekuatan pada saat itu oleh siang dan malam, sekali lagi membaca pada shalat Isya.untuk Dua Kerajaan Surga-Hayat, Malik Malik Dunya-fisik}
 
Dan iklan-dahwa, dan ad-dhuha, adalah dua kata yang menggambarkan nur abu-Syams, cahaya matahari. dan ketika cahaya itu tiba, setiap bayangan menghilang. {Dalam hadirat-Nya semua Ilusi akan hilang.} Tidak ada bayangan lagi. Setiap bayangan Anda tidak dapat lagi melihat.
Ketika matahari mencapai Duha, zenit. Itulah sebabnya di puncak, jika Anda meletakkan tongkat, Anda tidak melihat bayangan apapun. Hal ini dikendalikan. Hal ini mendominasi segalanya. Tidak ada kecuali di bawah kendalinya. Itulah mengapa Allah SWT berfirman, "adalah-Shamsi wa duhaaha" Anda harus mengerti bahwa bukan sesuatu yang sederhana.
 
Siapa yang menempatkan bahwa matahari jutaan tahun, di tempat dengan cahaya, sumber cahaya memberi hidup kepada persatuan dan membuat siang dan malam menjadi dua tanda, ayataan , dua keajaiban {Rahasia Waktu}.
 Dengan membuat bumi yang berbalik itu sendiri, membuat siang dan malam.
Mengapa tidak matahari berputar pada porosnya? Mengapa tidak matahari. yang membuat matahari tetap dan bumi bergerak. Bukankah perlu sesuatu di baliknya? Itulah kebesaran Allah, katanya: Lihatlah matahari dan kekuatan dan dominasi "mengambil contoh dari ciptaan saya.".
Tidak ada yang bisa berdiri di depan matahari. bahkan jika Anda mengambil teleskop besar itu membakar segalanya. Masukan lensa pembesar, ia membakar.
 
Siapa yang membuat bahwa sumber energi?
 
Berapa banyak mereka mendapatkan minyak untuk membuat energi di sini, dan mereka takut bahwa setelah 100 atau 20 tahun itu akan selesai. Allah tidak takut bahwa matahari akan selesai. Itulah kekuatan dari " kun fa yakoon Ketika Dia mengatakan, "Be dan akan.". "Ketika Dia mengatakan," Stop ", itu akan berhenti. Matahari, yang memuji Allah, tasbih abu-Syams, adalah apa yang membuat cahaya dan energi secara terus menerus memancar. Yaitu dari yang memuji kepada Allah swt. Bahwa kita tidak bisa mendengar, tapi ia bisa mendengar Nabi.
Bahwa memuji itu adalah sumber kehidupan. {Para Puji Nur Ahmad saya adalah apa yang Allah Mendukung daya di lidah Khalifah Terkasih-Nya Abadi Muhammad Rasulallah.MuHammid al Kawn}
Ketika Allah ingin untuk berhenti, ia memerintahkan untuk berhenti memuji dan berhenti, ia pergi.
 
Kemudian Dia berkata, " wal-qamari idha Talaha. "-"
Pada bulan yang mengikuti dia. " Mengikuti? Ikuti apa?
Ini tidak berjalan. {Bulan Apakah Wakil Fisik Sayedena Muhammad {S} setiap saat mereka harus menjadi pelayan dari Arsy. Magam Fardani "Warith Muhammadia"}
 
Apa ikuti? " Talaha " Talaha dalam apa? Ikuti matahari dalam apa. {Para Muhammad Perwakilan}
 
oleh bulan saat ia mengikutinya "- apa yang mereka jelaskan di sini.
Allah menunjukkan kebesaran-Nya, bahwa ketika matahari terbenam bulan datang.
Siapa yang bergerak itu? Siapa yang membuat perubahan itu? " Wa kullun biaya yasbahoon falakin. "Dan setiap planet dalam orbitnya adalah berenang. Siapa yang membuat matahari pergi dan bulan datang.
Bulan ada tapi anda tidak dapat melihatnya, sampai bumi ternyata pada porosnya dan menjadi di sisi yang gelap, maka Anda dapat melihat bulan. Karena pada saat itu matahari tidak muncul, Anda tidak lagi dapat melihatnya seperti yang menjadi gelap.
Bulan ini mengikuti jejak matahari.

"Dalam kuntum tuhiboonAllah. "
Matahari mengatakan bulan "ikuti saya" "wa tabi uni" "jika Anda mengikuti saya Anda akan bersinar seperti saya. Jika Anda tidak mengikuti saya, Anda tidak akan pernah bersinar. "
Jadi apa yang bulan lakukan? Ini adalah Firman Allah, bukan kata kami.
 
Bulan diikuti. Ini berarti mengikuti jejak, di belakang matahari.
Jadi ketika ia mengikuti jejak matahari, mulai mencerminkan bahwa cahaya matahari di bumi. {Wakil Qawth atau Muhammad akan menjaga Cahaya Muhammad Benar di bumi dan semua ciptaan untuk mendapatkan keuntungan serta semua Bintang yang merupakan jiwa Enlighten Makhluk Suci atau}
Tidak ada cahaya di bulan. Bulan tidak memiliki cahaya sendiri.
Bulan tidak memiliki kegiatan di atasnya.
Tidak ada ledakan energi, jika kita ingin menggambarkannya dengan cara ilmiah, tapi karena bulan mengikuti jalan atau diikuti yang lain dengan aktivitas dan energi, dia akan mewarisi atau diberkati atau berpakaian dengan cahayanya.
 
Meskipun memiliki cahaya, tidak menjadi bersinar. Ini berarti bahwa planet mati menjadi bersinar karena ia telah diberkati dengan mengikuti jejak matahari dan melihat matahari dan mengambil dari itu. Wal-qamari idha Talaha. "
Itulah mengapa untuk awliyaullah, ketika kita pergi ke penjelasan yang berbeda.
 
Matahari ke awliya merupakan ruh , roh. O umat manusia! hormat Anda Wali-Tuhan, yang menciptakan kamu dari satu orang Ruh WAHID}
Bahwa ruh yang memiliki aktivitas, energi, kekuasaan.
Tubuh tanpa roh, adalah apa-apa.
Bulan tanpa matahari tidak bersinar.
Tubuh tanpa roh tidak berfungsi.
Roh adalah sumber utama kehidupan dengan mayat.
Dari bahwa bulan menjadi, mengambil cahaya dari matahari, kemudian menjadi seperti seorang wakil dengan matahari di malam hari.
  • Seperti calipha, seorang wakil, dalam kegelapan bagi orang untuk dibimbing oleh cahaya-Nya.
  • Itulah sebabnya Allah berfirman, " innee ja'ilun fil ardi khalipha "
Itu berarti "Aku mengirim dia bahwa hidup membuat bumi yang hidup."
  • Dan Allah menjelaskan bahwa dalam surat Asy-Syams.
  • Melalui dua ayat. " Apakah-Shamsi idha Talaha ... "
Menjelaskan struktur seumur hidup. Ada satu sumber utama, dan perwakilannya.
  • Membawa dari sumber utama dan kemudian ia berpakaian dengan apa sumber utama mengirimkannya kepada kemanusiaan.
  • Kemudian ia menyebar ke orang di sekitarnya.
  • Sepanjang malam Anda melihat bulan dan Anda tidak akan memiliki masalah ..
  • tapi melihat matahari dua menit dan Anda akan menjadi buta .
  • Jadi tidak ada yang bisa mengambil langsung dari matahari.
Wa ja `ala ash-Shamsi diya` an wal qamari Nuran. "
  • Dia berkata, Dia membuat matahari sebagai sumber energi, diya . {Manusia tidak bisa langsung plug ke listrik matahari, maka Allah Ati Allah Ati Rasul Ulul Amri wa minkum, Mereka Murshids yang mengambil Energi dan menjadikannya sebagai terang bagi kemanusiaan untuk dengan mudah menyerap. Kebutuhan Thariqat}
  • Itu adalah energi tersembunyi yang ketika matahari meledak itu membuat terang itu.
  • Mereka mengatakan diya asy-Syams dan nur al-qamr.
  • Diya ash-shams artinya sumber cahaya dan nur adalah cahaya. Nur berarti refleksi dari cahaya. Ini adalah utusan memberikan bimbingan.
qad ja'akum min Allahi wa nurun kitaabunmubeen. "
  • Itulah Muhammad, dia digambarkan sebagai nur. Semua ulama mengatakan bahwa mengacu pada Muhammad (s). jadi manusia,
  • apa bulan dan apa matahari?
Bulan dari manusia adalah tempat jantung.
  • Hal ini dari tubuh, sepotong daging. Jadi Qamar adalah bagian dari sebuah planet yang tidak memiliki kehidupan di atasnya.
  • Jadi hati adalah sepotong daging. Apa yang membuat jantung berfungsi - itu adalahruh .
  • Jadi hati manusia digambarkan sebagai bulan.
  • Para ruh digambarkan sebagai matahari, sumber energi .
  • Ketika Anda mampu membuat ruh mendominasi hati, maka Anda akan menjadi reflektor cahaya.
  • Pada saat itu hati mulai memantulkan cahaya, pengetahuan.
  • Ketika Anda membuat hati mendominasi ruh dengan sampul kehidupan duniawi, bahwa ruh dikompresi dan disimpan ke bawah sehingga tidak bisa lagi keluar .
  • Hal ini di bawah tekanan dari keinginan hati, keinginan nafsu yang buruk .
  • Itulah sebabnya hati adalah kursi keinginan baik dan keinginan buruk. Jika Anda membiarkan keinginan buruk mengendalikan hati, maka Anda tidak memiliki lebih banyak cahaya di dalam hati.
  • Bahwa air mancur pengetahuan dihentikan. Anda menjadi terhubung ke dunya.
Ketika Anda membuat hati ke bawah dan ruh atas, saat matahari mendominasi seluruh langit ketika muncul, maka setiap sel tubuh Anda akan memantulkan cahaya untuk kemanusiaan. Itulah yang kami menjelaskan secara jumu `ah , bagaimana Sahaba mampu mengubah orang di seluruh dunia dalam massa.
  • Karena mereka berbicara bentuk ruh . Bahwa cahaya yang mereka mencerminkan melalui tubuh mereka yang mereka ambil membentuk sumber utama energi cukup untuk mengubah hati orang-orang segera.
  • Seperti sinar laser. Banyak penyakit disembuhkan dengan laser. Jika Anda terus bahwa cahaya dari laser, tanpa menggunakannya, itu ada, ketika Anda membukanya untuk orang sakit itu akan menyembuhkan mereka. Anda tidak perlu bicara. Hanya mengirim bahwa cahaya itu akan membawa semua penyakit pergi.Anda tidak perlu operasi. Hanya cahaya yang masuk dan itu akan bekerja.
  • Itulah yang Allah swt berkata, washshams wa duhaaha. Dengan keindahannya, dari samudera kekuatan, apa yang akan lakukan untuk kemanusiaan ketika saya berpakaian mereka dan memberkati mereka dan membuat mereka calipha di bumi, bahwa bumi berarti tubuh fisik mereka, untuk mewakili dan mencerminkan cahaya saya.
  • Itulah mengapa ada tidak banyak bulan, hanya ada satu .
  • Tidak ada dua bulan.
  • Dimana kita hidup hanya satu bulan.
  • Jadi hanya ada satu Nabi, penutup para Rasul, yang mendapat bagian cahaya itu dan memberi. Anda dapat mengambil itu tetapi Anda tidak bulan, ia adalah bulan.
Seperti yang kami katakan, karena bulan mengikuti matahari, "sebagai bulan ketika ia mengikutinya,"
  • demikian juga harus bulan hati mengikuti semangat dan jiwa untuk mengambil dari cahaya dalam rangka untuk mencerminkan di mana saja.
  • Jika bulan jantung, mengikuti ego, pada waktu itu, hati yang akan mengikuti kegelapan dan jatuh sepenuhnya dalam situasi gelap dan dalam situasi itu tidak ada cahaya dan orang itu akan diselimuti kegelapan.
Awliyaullah berkata, " inna as-shamsan ayyatan lil haqiqat il-ilahiyya "-nabi Terang atau Ruh
  • matahari adalah tanda kesempurnaan disempurnakan Surgawi agung.
  • Matahari menjelaskan, melambangkan tanda realitas Tuhan Surgawi, di mana ia merupakan kesempurnaan tertinggi disempurnakan, di mana tidak ada kesempurnaan yang lebih besar di atas matahari dengan keindahannya, ketika naik dan mendominasi langit.
  • Itu berarti bahwa di siang hari semuanya menghilang, kecuali kenyataan itu.
  • Makna itu, yang tidak ada realitas yang ada kecuali Allah.
  • Segala sesuatu yang lain menghilang dalam Hadirat-Nya.
  • Tidak ada yang bisa mengangkat kepalanya.
  • Itulah yang dimaksudkan, Allah swt menggambarkan realitas bahwa atribut dari Qudra, Power "Demi matahari dan kemegahan-Nya.". Salah satu Atribut-Nya adalahBahr al-Qudra , dari mana segala sesuatu yang keluar. Dia menjelaskan satu nama saja - nama tunggal. Al Qadir "Qaaf"
  • Menampilkan Allah kita Cahaya Ahmad Sayedena dan pengetahuan tidak memiliki perbandingan dengan siapa pun atau hal dalam penciptaan itu adalah hadiah Ilahi, Anda tidak dapat mengatakan bahwa matahari adalah seperti Allah. Karena mereka tidak ada di alam semesta kecil atau penciptaan yang dapat dibandingkan dengan Pencipta atau alam semesta. }
Adapun bulan, " wal-qamaru ayyatan lil-haqiqat il-insaniyya al-akmali al-Kamali, " Nabi fisik
  • itu merupakan tanda dari realitas kesempurnaan manusia dari kesempurnaannya.
  • Itulah sebabnya bulan merupakan Nabi (s), dalam kesempurnaan-Nya.
  • Dan matahari mewakili bahr al-qudra Allah swt.
  • Sejak bulan diciptakan, sampai hari kiamat, itu adalah pusat fokus konsentrasi pada sesuatu.
  • Bulan adalah fokus dari kenyataan bahwa matahari ganti dengan, untuk membuat bulan untuk memantulkan cahaya yang keluar untuk kemanusiaan di kegelapannya.
  • Jadi yang diwakilinya, sejak dibentuk sampai hari kiamat, bulan adalah di setiap waktu, setiap abad dan dalam setiap saat, yang mencerminkan cahaya matahari.
  • Itu berarti Nabi (saw) selalu fokus dan pusat dari berkat Allah dan umat manusia Allah ganti dia di setiap abad dan setiap saat, menemani sampai Hari Penghakiman.
  • Tidak hanya dari waktu, tapi dari zaman Adam (as). Sejak saat itu, Kunta nabiyyin wa adam bayna al-ma'i wat-remaja. " - "Saya seorang Nabi ketika Adam adalah antara air dan tanah liat." {Ada Apakah selalu menjadi wakil dari Realitas Muhammad di Bumi Allah SWT seperti Hamba Sayedena Khidir (AS), ajaran Nabi Musa {S} realties.
Hal yang pertama supaya Allah ciptakan adalah cahaya saya.
  • Dia menemani semua ciptaan yang muncul di bumi dan dia adalah Rasul penutup bagi mereka.
  • Mengapa bulan keluar di malam hari? Tidak di siang hari.
  • Karena siang hari, Allah menunjukkan kuasa-Nya, 
  • Tapi saya dikirim calipha untuk mewakili Me muncul dalam kegelapan.
  • Itu berarti Nabi (s) telah dikirim untuk mengambil kegelapan dan membawa terang, untuk mengambil setan pergi.
  • Itulah mengapa lambang bulan Apakah hanya dalam kegelapan.
  • Anda tidak melihat simbol Nabi sampai Anda berada di kegelapan, membuat dosa.
Itulah sebabnya Dia berkata, Bagaimana orang mengikuti bulan "Jika Anda benar-benar mencintai Allah ikutilah aku."? Mereka mengikuti di malam hari. Jika ada bulan tidak Anda tersesat di malam hari. Bagaimana Anda menemukan arah Anda. Anda tidak dapat melihat.
Semoga Allah mengampuni kita. Semoga Allah mendukung kita.
=========================
Mereka mengajarkan Tafsir Ibn Kathir dan mereka mengajarkan Tafsir al-Jalalayn . Tapi al-Jalalayn mungkin selama komentar bahasa Inggris. Tapi Suyuti telah lain tafsir ad-Durr al-manthur yang volume xx. Volume Setiap 700 halaman. Mereka mengajarkan Mukhtasar , versi singkat, yang al-Jalalayn . Jadi mereka tidak memiliki informasi yang lengkap. Dan tidak ada yang diterjemahkan salah satu tafasir ke bahasa Inggris. Itu adalah proyek besar dan sangat sulit.QS Al Kahfi mengambil o
 

Tidak ada komentar:

Cari Blog Ini