|
|
Audhu billahi min asy-Syaithan ir-rajiim. Bismillah ir-rahman ir-rahiim. Dastoor Ya Sayyidi Madad. Nawaytul Arba `een, nawaytul 'itikaf, nawaytul khalwah, nawaytul` uzla, nawatul riyaada, nawaytus suluk, biaya hadhal masjid lillahi ta `ala al-' azhiim.Oleh Syaikh Muhammad Hisham Kabbani Al-Hal adalah keadaan batin seseorang,yang menentukan tingkat apa dia akan dibangkitkan dan bagaimana dia mengalami inspirasi melalui hatinya.Dalam sebagian besar, Hal adalah hasil dari nya amal .
Al-feyd adalah emanasi eksternal atau curahan cahaya surgawi yang dikirim langsung oleh Allah, yang turun pada orang tanpa pengaruhnya atau gangguan.Dua menghasilkan perasaan berbeda di dalam orang tersebut.
Grandsyekh AbdAllah mengatakan karakteristik yang berbeda datang ke orang-orang dari tujuh mata air yang berbeda, masing-masing yang mengalir dari sumber yang unik.Negara bagian yang berbeda orang mengalami dipengaruhi oleh jenis khusus malaikat bahwa Allah memberikan untuk membantu mereka berkembang dari satu keadaan internal yang lain. Tingkat pertama dari mata air surgawi dari antara ketujuh dilakukan oleh malaikat yang khusus diciptakan dan ditugaskan Allah untuk mengilhami tindakan para hamba-Nya.Malaikat-malaikat ini mengirimkan pikiran, inspirasi dan kekuatan, yang semuanya mengubah orang dengan cara yang luar jelas.
Malaikat-malaikat ini pada dasarnya mengarahkan dia melalui inspirasi. Dia mengalami negara berkembang kebahagiaan dan kegembiraan, atau negara terbatas dari gangguan dan ketidakbahagiaan.
Pada tingkat ini, ia adalah baik dalam keadaan ekspansi atau penyempitan.
Tergantung pada bagaimana hatinya mengolah inspirasi yang menggerakkan dia untuk negara-negara yang berbeda, baik dia akan tertawa, menangis, atau berada dalam keadaan kebingungan. Juga, bagaimana hatinya mengolah inspirasi ini ditentukan oleh nya amal.
Jika dia melakukan kesalahan dia mungkin menangis atau bertobat, jika ia melakukan sesuatu yang baik, ia mungkin senang atau puas bahwa Allah senang dengan dia.
Jika ia baik pada setiap kesempatan, mashaAllah , membuat dzikir, senang, menerima Allah tajalli , ia akan berada dalam keadaan ekstase, tersenyum, atau menangis karena cinta Allah atau dari takut kepada-Nya.
Semua perasaan ini berbagai terinspirasi oleh malaikat, dan dikenal sebagai Hal : internal negara dialami oleh hamba-hamba Allah.
Segala sesuatu di dunia ini dijaga dan diawasi oleh malaikat yang Allah diberikan tugas-tugas tertentu dan tanggung jawab. Mata air kedua yang mencapai hamba Allah dilaksanakan oleh jenis malaikat yang membuatnya menyadari apa yang telah dicapai,untuk maju ke tingkat spiritual lebih tinggi. Inilah sebabnya mengapa kadang-kadang orang menemukan mereka berada dalam situasi yang buruk bahwa mereka sangat menyesal, dan tiba-tiba situasi yang mengarah pada apa yang kita sebut Faraj , pembukaan positif bagi mereka dalam hidup mereka, yang membawa mereka kebahagiaan.
Tipe orang kita menjadi didasarkan pada baik dan buruk amal , pada posisi baik dan buruk kita telah mengambil dalam hidup, dan pengaruh baik dan buruk yang kita miliki di sekitar kita.
Ini adalah dasar dari ilmu psikologi ( `amal al-nafs) , yang mengungkapkan psikologi dan kepribadian seseorang. Namun, penelitian tersebut tidak dapat menentukan peringkat rohani seseorang.
Sementara mata air surgawi pertama dan kedua dilakukan untuk masing-masing orang oleh malaikat, Mata air ketiga berbeda . Pada Hari Perjanjian, ketika semua hal-hal yang atom di Hadirat Ilahi, ketika Allah menciptakan esensi Anda, rahasia Anda, Anda Dhat ,Dia juga ditugaskan Anda untuk perawatan Anda mursyid , yang memandu Anda melalui negara bagian internal Anda ke dalam peran Anda ditakdirkan untuk menganggap dalam kehidupan ini, dan dalam cara-cara untuk memperbaiki diri sendiri.
Para mursyid tahu apa inspirasi para malaikat membawa ke hati Anda, membimbing Anda untuk hasil terbaik, dan menghilangkan kebingungan Anda.
Ketika feyd turun pada Anda, mursyid saluran dengan cara yang akan meningkatkan Anda ke tingkat spiritual lebih tinggi.
Dengan demikian, untuk kepentingan murid , para mursyid saldo Hal dan feyd , negara internal bersama dengan emanasi surgawi.
Meskipun ada ratusan Murshid at-Tabarruk ,
Murshid at-Tazkiyyah , dan Murshid at-Tasfiyya ,
di setiap abad hanya ada satu Murshid at-Tarbiyya : orang yang sedang mengusung Bendera Irshad (bimbingan) Sultan Al Awliya Muhammad Nazim Al Haqqani [Q] .
Dia adalah sumber, mata air yang mengalir dari jantung pengetahuan.
Dia menerima petunjuk langsung dari Nabi {S} dan menyebarkan ke semua lainnya awliya .
Walaupun ada 124.000 yang berbeda awliya pada waktu tertentu, hanya ada satupewaris Nabi {S} .
Dia memiliki kemampuan dan izin untuk mengangkat Awliya , dan mereka dapat meningkatkan kita semua.
Ketika Murshid at-Tarbiyya melewati dari ini dunya , ia melewati pada warisan yang ia terima dari Nabi {S} yang lain wali .
Dengan cara ini, pada waktu tertentu hanya ada satu Murshid at-Tarbiyya di dunia. Allah memberikan izin kepada Nabi - dan dari Nabi dengan mursyid - memiliki koneksi dengan semua Awliya , bahkan mereka di hayyat al-Barzakh .
Untuk mengambil manfaat dari Awliya , dengan Murshid at-Tarbiyyamengidentifikasi apa kekuatan dan spesialisasi mereka masing-masing miliki, yang diambilnya dari mereka dan beralih kepada Murshid at-Tabarruk , Murshid at-Tazkiyyah , Murshid at-Tasfiyya , dan pengikutnya.
Namun, hanya mereka yang mencapai tingkat murid di Naqsybandi Thariqat , yang mencapai tingkat tertinggi bimbingan dan yang adalah pencari di jalan itu bisa mendapatkan keuntungan dari Awliya dari Barzakh , dan bahkan kemudian, hanya melalui mursyid .
Untuk benar-benar berkomunikasi dengan dan mengambil manfaat dari jiwa-jiwa di salah satu kuburan harus menaklukkan egonya, dan tujuan satu-satunya harus Hadirat Ilahi.
Orang-orang khusus berada di bawah bimbingan Mursyid at-Tazkiyya dan mereka telah mencapai negara yang halus dari keberadaan di dunia ini.
Manusia rata-rata tidak dapat mengambil manfaat dari orang-orang Barzakhkarena mereka tidak memiliki koneksi itu, dan karena itu tidak dapat menerima ilham atau bimbingan dari Awliya yang telah lulus ke dunia berikutnya, yang tidak lagi menggunakan kekuatan fisik mereka.
Namun, orang rata-rata dapat mendapatkan keuntungan yang besar dari hidupAwliya , karena mereka memahami kehidupan melalui dunia fisik. Dengan demikian, hidup Awliya mampu menjangkau mereka pada tingkat baik fisik dan spiritual.
Ketika seseorang mencari jalan Allah dalam salah satu dari empat puluh satutariqat, dan tidak mencapai tingkat tinggi wali , pesanan akan datang padanya untuk menyelesaikan meditasinya di kuburan.
Lamanya pengasingan yang akan berasal dari empat puluh hari sampai lima atau tujuh tahun, dan itu adalah 70.000 kali lebih sulit bahwa pengasingan di dunia ini.
Satu yang menyelesaikan meditasinya di dunia ini dan yang telah mencapai keadaan halus dari keberadaan sini di dunya, akan lebih tinggi di stasiun rohani daripada orang yang mencapai keadaan halus dari keberadaan di kuburan.
Musim semi ketiga datang kepada kita ketika kita mematuhi perintah dari Murshid at-Tazkiyya , mengikuti pimpinannya, mengikuti jejak Sayyidina Muhammad {s} , melakukan harian spesifik awrad kita ditugaskan, menawarkan dzikir-ullah dan semua doa pada waktu, mengamati semua sunnah Nabi. Saat ini perilaku lahiriah dicapai hati kita mulai bergerak, seperti orang yang bernapas dengan cepat.Jantung palpitates dan murid "menangkap terbakar". Pada tingkat ini, mata air keempat mencapai dia dan dia mulai menerima berkat-berkat surgawi, karena ia terima dari malaikat-malaikat di mata air pertama dan kedua, dari Murshid at-Tazkiyya , mengikuti awrad dan sunnah , sehingga rahmat Allah turun ke atas-Nya .Sekarang hatinya mulai berdebar-debar, dan kelima musim semi datang kepadanya .Setiap Kamis dan Senin, di asosiasi awliya-ullah , setiap mursyid rohani menyajikan pengikutnya dan mereka amal kepada Nabi Muhammad {s} .
Mereka murid yang hatinya berdebar akan dibawa ke hadirat Nabi, hanya denganmursyid berkata, " Ya Sayyidi, ini adalah saya murid dari Anda ummat . Dia mengikuti perintah Anda dan mencari Sirat al-Mustaqiim , mengikuti jejak dariawliya . "
Allah berfirman di Kudus Qur `an: Pertama, mereka percaya, maka mereka kafir, maka mereka jatuh sepenuhnya.
Kufra sini tidak mengacu pada memasuki keadaan kufur, tetapi lebih berarti untuk jatuh ke dalam dosa. Summa amanu disini berarti bahwa dia mulai untuk melakukan lebih baik amal , dan setelah itu mengikuti jalan Setan, kemudian jatuh sepenuhnya.
Dia adalah Muslim, tetapi masih jatuh ke dalam dosa. Pada titik ini, Murshid at-Tazkiyya adalah dalam di konsentrasi pada hati para pengikutnya, mempersiapkan mereka dan membangun mereka agar mereka tidak jatuh ke dalam kerusakan.
Itulah mengapa ia menyajikan mereka kepada Nabi {S} setiap Kamis dan Senin dalam majlis dari Awliya, di mana Nabi memeriksa apa yang masing mursyiddicapai dengan mereka murid .
Jadi, ketika Nabi {S} mengamati murid -Nya mengikuti sunnah , mengamati cara-cara awliya-ullah , dia menjadi sangat bahagia dan menerima amal dari murid dan mulai mengarahkan pandangannya ke murid .
Dari kebahagiaan Nabi, feyd - kepuasan Allah, berkat, Lampu ilahi - yang mulai mencapai murid .
Inilah sebabnya mengapa Muslim mengatakan, Unzur Alaina Ya Rusul-allah "Oh Rasul-allah, melihat kita, memberi kita satu visi, satu lirikan! Kami berada di bawah Anda tajalli, mendengarkan permintaan kami, kami du `a , karena kita memuji Anda, dan kami tenggelam dalam kesulitan yang kami mohon Anda untuk menghapus. "
Ketika Nabi {S} senang dengan murid itu Syaikh , ia akan melihat orang itu, membangunkan dia, dan rahmat Allah datang pada murid .
Karena dia bangkit, jantung yang murid akan mulai mengalahkan secara lengkapekstasi, berputar, berputar dalam kasih Allah .
Kemudian Allah mengilhami murid untuk mencapai semi keenam. Pada tingkat ini, ketika murid mulai membaca Kudus Qur `an - kata kuno Allah -Allah memberikan kehendak sebuah tajalli untuk setiap kata, surat dan ayat, yang pergi diam-diam ke target nya, murid itu jantung, di mana hal itu mempengaruhi perubahan.
Tanpa tajalli tidak ada perubahan.
Satu dapat membaca Qur `an Suci siang dan malam, dan menafsirkan apa yang mereka baca menurut pemahaman mereka yang terbatas, mengambil hikmah dari itu, dan bahkan menjadi tercerahkan.
Tapi satu tidak dapat memiliki sebuah visi kecuali bahwa tajalli dilengkapi dengan bacaan, yang mencapai Anda ketika Nabi menjadi senang dengan Anda, sehingga pembukaan Allah yang tajalli .
Setelah satu memasuki tingkat ini berbeda enam, Alla h sebuah llows mereka untuk mencapai mata air ketujuh,melalui mana Dia membuka rahasia inti dari kelahiran mereka.
Nabi {S} berkata:Seorang anak lahir dalam kesucian.Nabi {S} juga mengatakan bahwa jika pipa seorang abdi masih tersambung dengan asal-muasalnya, dengan sumber surgawinya.Allah membuka kepadanya "Sumber Kesucian", fitrat al-Islam , mata air ketujuh.
Saluran ini adalah seperti pipa plambing, air mengalir langsung dari sumber asli sampai ke keran, menghubungkan murid dengan alam al-Arwah.
Itu pipa selalu ada.
Realitas unik kami berasal dari hakekat kita ( Dhat ), Allah atom dibuat pada Hari Perjanjian, hari alastu bi rabbikum kalu bala , ketika Allah meminta kita masing-masing, "Bukankah aku Tuhanmu dan engkau adalah hamba-Ku?" dan kita menjawab,
"Ya!" Sejak hari itu, ibadullah, hamba Allah, telah berada dalam keadaan beribadah sampai ruh mereka mencapai rahim ibu mereka.
Sejak hari itu setiap jiwa tetap dalam keadaan terus menerus ibadah, tanpa penghentian.
Pada peristiwa surgawi, Allah menugaskan kewajiban untuk setiap jiwa, dan malaikat yang membantu mereka dalam ibadah mereka.
Dalam keadaan perbudakan, jiwa masing-masing bergerak dalam ibadah murni dari Tuhan mereka, tanpa syirik .
Allah dapat memilih untuk mengangkat siapapun dan memberikan-Nya feyd atas mereka.
Dalam setiap saat, Allah gaun hamba-Nya di anwar al-nabi yang pertama datang kepada Nabi {S} , dan dari Nabi {S} kepada anbiya dan Awliya , dan dari Awliyasiapapun yang lainnya.
Sama seperti Sayyidina Adam (a) mengenakan oleh Allah di surga, dalam setiap gaun saat Allah hamba-Nya yang sedang berada di Hadhirat Ilahi Nya dengan 70,000 berbeda tajalli .
Paradise selalu merupakan keberadaan yang hidup, di mana rasa sakit dan membahayakan tidak ada.
Semua hamba Allah, setiap jiwa, tinggal di Surga sebelum mereka dilahirkan ke dunia ini.
Disana Allah memahkotai semua orang dengan keceriaan ilahi, dan dengan Sifat al-Jamal .
Mereka secara sempurna murni berada dalam keceriaan itu, dan dari kedalaman keadaan demikian itu mereka menginginkan cinta dan keindahan, dari atribut Sifat al-Jamal lillahi ta'ala.
Siapa pun lahir di dunya pertama kali lahir di surga. Ketika saatnya tiba, ia muncul dalam dunya melalui rahim ibunya.
Inilah sebabnya mengapa setiap anak menangis saat lahir, dari rasa sakit dan shock terpisah dari hadirat suci. Pada saat lahir ke dunia ini, setiap bayi membuatdu `a , memohon Allah untuk memungkinkan mereka untuk kembali ke bahwa kehadiran suci.
Beberapa bayi langsung meninggal begitu dilahirkan, karena Allah menerima du `a mereka dan mengambil mereka kembali!
Tidak ada yang datang ke dunya tertawa atau tersenyum, mereka menangis! Hanya Nabi {S} tidak menangis ketika dia datang ke dunya , ia segera dibacakan ummati ummati , "bangsa saya, bangsa saya," dan masuk ke bersujud , meminta Allah untuk melindungi nya ummat . Sayyidina Isa (a) tidak menangis ketika dia datang ke dunya , ia berkata, inni abdullah ! Bayi menangis ketika dilahirkan, karena mereka takut kini mereka tergoda kepada dosa dan tidak akan tahu apa yang harus dilakukan. Nabi {S} berkata bahwa ketika seorang anak terlahir, orang tuanya membuat dia seorang Yahudi, seorang Kristen atau Zoroaster, sementara sebenarnya anak tersebut sudah muslim, karena itu sudah ada di surga `ilm dan ibadah tidak dapat digelapkan. Jadi jika bayi itu datang ke dunya dan mulai menyimpang dari apa yang dipelajari sebelumnya di Surga, dia menjadi terselubung terhadap kekuatan surgawi. Jika orang tuanya tidak mengamati keadaan kemurnian ritual dan doa, jika mereka kepada kelakuan buruk yang berbeda, dia akan terselubung dari Kebenaran Ilahi. Pada saat terlahir dia masih dapat melihat, dia masih memiliki kaitan semburat samar dengan Surga, namun ketika dia telah terselubungi penampakan itu akan seluruhnya tertutup. Namun, dalam rahmat-Nya, Allah saya mempertahankan semua berkat dan cahaya yang terkait dengan ibadah bayi itu di Surga! Jadi ketika dia mencapai usia wajib (dewasa), Allah mengembalikan kepadanya manfaat dari semua ibadahnya yang ia dilakukan dalam kehidupan rohaninya di Hadirat Ilahi. Orang mungkin berbuat dosa dan bertobat, dosa lagi dan bertobat lagi, tapi ia masih akan dikreditkan dengan ibadah sebelumnya.Itu sebabnya ketika seseorang diberikan kembali ke hati mereka, mereka senang.Kadang-kadang Anda merasa begitu senang dan Anda tidak tahu mengapa. Tidak ada alasan atau penjelasan, hanya kebahagiaan. Anda merasa ringan, tanpa masalah. Allahr tahu Anda adalah seorang hamba yang tulus, dan Dia membuka lebih banyak untuk Anda dari bahwa kehadiran surgawi, jika mengisi hati Anda, dan Anda menemukan diri Anda dalam keadaan puas. Tentang ini Allah saya berkata, ala bi dzikr-ullahi tatmainnul Qulub , "Dalam hati mengingat Allah menemukan kepuasan, relaksasi!" Tubuh manusia adalah sebuah bentuk fisik yang tunduk kepada hukum fisik. Ini adalah padat dan gravitasi menarik di bawah, memegangnya ke bumi. Jika kita menggunakan contoh sebuah silinder logam diisi dengan gas helium, silinder adalah berat. Namun, dengan mengubah kepadatan dari helium, dapat mengisi balon yang akan mendaki ke atmosfer. Ketika Allah r mengembalikan semua sebelumnya dzikir , itu akan mengisimu seperti balon helium, dan kamu merasa ringan. Ketika doa sebelumnya dan dzikir ini mengisi penjara ragamu dan Allah saya melepaskan energi suci itu, itu saldo Anda antara dua dunia dan membuat Anda bahagia. Dengan perintah Allah kepada Nabi {S} , dan dari Nabi {S} kepada awliya-ullah yang bertanggung jawab untuk Murshid at-Tarbiyya , energi yang dilepaskan. Itu mengangkat mu ke atas dan merubah sistem anda, benar-benar membebaskan Anda dari segala macam depresi, dan Anda rileks. Anda tersambung kembali dengan jati dirimu sebelumnya, karena diri sendiri dan kegelapan ini dunya , Anda tidak dapat melihat, dan Anda akan mulai melihat hal-hal yang orang lain tidak dapat melihat. Mengikuti jalan Sayyidina Jalaluddin Rumi [q] , yang Mevlavi tariqat mempraktekkan bentuk berputar yang menyodorkan mereka ke negara yang murni dari ekstasi, ketika Allah saya melepaskan kekuatan suci kepada Nabi {S} , dan Nabi {S} rilis untuk Awliya-ullah . Inilah yang Sayyidina Jalaluddin Rumi. Ketika Anda naik, Anda tidak langsung - Anda menghidupkan! Ketika naik helikopter berputar baling-baling, menciptakan kekuatan yang menyodorkan itu dari tanah. Dia tidak menari, dia berputar ke energi membawanya ke atas. Realitas berputar seperti elektron berputar mengelilingi inti atom. Ketika Allah melepaskan energi itu, Jalaluddin Rumi berputar mengelilingi jati diri nya, diri sesungguhnya.
Ini menghubungkannya langsung dengan realitas di Hadirat Ilahi (dari Hari Perjanjian), dan dia terkejut dengan apa yang Allah diberikan kepadanya.
Ketika umat Islam melakukan ibadah haji, kita melakukan tawaf dengan cara yang sama bahwa elektron mengelilingi inti, dalam arah berlawanan arah jarum jam.
Hal ini membuat kita berputar, untuk mengangkat kita ke langit.
Ada yang lebih tinggi, peringkat spiritual tawaf di atas setiap orang. Awliya-ullahmembuat thawaf (secara spiritual) tepat di atas orang, dan malaikat membuatthawaf di atas awliya-ullah , naik semua jalan sampai ke Baytul Ma'mur , sampai dengan Ilahi Tahta.
Segala sesuatu harus berputar mengelilingi jati dirinya.
Jati diri atom terletak di nucleus.
Para elektron, energi, berjalan setelah esensinya.
Kami harus berputar mengelilingi jati diri kita.
Jika kita dapat mengungkapkan jati diri dan energi kita, dan membuat energy kita mengelilingi jati diri kita, pada waktu itu kita dapat mengangkat raga kita - seperti gas yang dimasukkan ke dalam balon. Dalam keadaan ini kami dapat terbang.
Ini adalah kekuatan ketujuh pengetahuan: yang "musim semi tak bersalah" Islam ,yang Allah berikan kepada setiap orang.
Selain itu, Allah memberi beriman dengan semua manfaat yang kafir dicapai melalui cahaya spiritual dari Hari Perjanjian, sampai hari datang ke dunya .
Itulah mengapa orang beriman terangkat naik begitu cepat. Sebagai contoh, jika kita mengatakan, "Ini adalah koin emas seratus untuk dibagi di antara mereka yang membutuhkannya." Jika seratus orang membutuhkan uang, setiap orang akan mendapatkan satu koin.
Jika sepuluh orang membutuhkan koin, masing-masing akan mendapatkan sepuluh, dan sebagainya.
Siapapun yang percaya dan mengikuti Allah dan Rasul-Nya {S} , dan mengikuti pesan Ilahi dan Jalan (tariqat) dari mereka Syaikh , khususnya Murshid at-Tarbiyya, akan mewarisi berkat-berkat besar yang Allah memberikan setiap orang di Hari Janji , dan manfaat ibadah setiap orang yang tidak percaya dari hari itu sampai mereka datang kedunya.Selanjutnya, di waktu kini ketika korupsi begitu meluas, orang beriman mendapatkan manfaat bahkan lebih. Nabi {S} berkata, min ahiya sunnati inda fasadi ummati falahu ajrun sab'eena syahid aw Miya syahid, "Ketika semua orang meninggalkan saya sunnah, ketika akan ada korupsi di seluruh bangsa saya,Allah akan memberikan orang yang menghidupkan sunnah satu pahala martir tujuh puluh atau seratus martir "ini berlaku untuk berdoa. rakaat sunnah `ats doa,
memakai cincin,
menjaga jenggot,
menggunakan miswak, dan bahkan setiap sunnah Nabi {S} .
Karena mereka ini tidak memenuhi janji mereka kepada Allah saya percaya dan menyembah-Nya saja, Allah telah memilih untuk memberikan manfaat ibadah masa lalu mereka kepada mereka yang memenuhi janji mereka.
Itulah mengapa AJR telah meningkat dalam hari-hari terakhir.
Jadi ini adalah ringkasan dari mata air ketujuh, yang dapat dicapai melalui berputar mengelilingi jati diri Anda.
Ketika feyd mencapai Anda, Anda akan mengalami setiap saat dalam keadaan ekstasi berkesinambungan yang tidak akan berhenti sampai hari engkau mati.
Anda akan mencapai tingkat sekitar yang Allah saya berbicara, Mutu kabla anta mu'tu , "Die (mengatasi ego Anda) sebelum Anda mati."
Nabi {S} berkata, "Jika Anda ingin melihat siapa saja yang meninggal sebelum ia meninggal, melihat Abu Bakar as-Siddiq."
Ini berarti Sayyidina Abu Bakr (r) adalah kontrol dapat egonya dan empat musuh.
Jadi ketika seseorang mengikuti jejak Sayyidina Abu Bakar as-Siddiq, itu mengarah ke Jalan Sayyidina Muhammad {s} , yang mengarah ke keadaan ekstase, di mana satu berputar mengelilingi jati diri mereka dalam kecepatan sangat tinggi yang menyebabkan mereka bangkit! Ketika mereka naik, tidak ada yang menghentikan mereka dari yang lebih tinggi meningkat.
Seperti tornado: itu terus berputar sampai tidak terlihat lagi, karena itu terangkat dari bumi.
Dalam keadaan yang lebih tinggi ini seseorang menciptakan sebuah lingkungan ideal yang tidak memiliki friksi, kegelapan, tidak ada nafsu buruk, tiada dosa, dan tidak ada dunya.
Dalam lingkungan demikian seseorang melanjutkan jalannya menuju Hadhirat Ilahi yang Allah saya ingin mereka mencapainya. Ini sebabnya awliya-ullah tidak mengejar dunya, karena tidak memiliki nilai bagi mereka.
Mereka sibuk dengan kesenangan surgawi, bahwa keadaan ekstasi berkesinambungan yang meningkat setiap saat, yang dalam lingkungan mereka mengecilkan dunya menjadi nihil.
Banyak mengutuk para darwis yang duduk di sudut membaca dhikr-ullah , karena mereka tidak tahu apa jenis kebahagiaan ini darwis mengalami! Jika satu berkas kecil cahaya saja yang terbuka dari Cahaya Ilahi yang menyinari para dervishes, itu akan menenggelamkan semua orang di ini dunya dengan ekstasi itu. Jadi buat apa para dervishes itu mau meninggalkan ekstasi itu untuk dunya ? Tujuan dari setiap mu'min dan Muslim adalah berbuat baik amal sehingga ketika ia menghadapi Tuhan pada Hari Penghakiman, Allah senang dengan dia. Para dervishes ini sudah mencapai tingkat itu! Semoga Allah mengampuni kita, dan membantu kita memahami Jalan awliya-ullah.Jangan menjadi tawanan diri batin Anda, ego Anda dan empat musuh - nafs, dunya, hawa, Setan - menjadi orang bebas! Jika tidak, Anda akan menjadi pecundang pada Hari Pengadilan.Jangan meminta untuk menjadi yatim piatu! Semua kehidupan mereka anak yatim pengalaman nar al-hasra , api yang membakar dari dalam, disebabkan oleh hilangnya sesuatu yang begitu berharga.Jangan kehilangan ayah pertama Anda, Anda mursyid !
Jangan yatim piatu tanpa mursyid !
Temukan panduan Anda! Temukan Murshid at-Tarbiyya, yang dapat mengangkat mu ke atas.
Jangan membuat kesalahan dengan berpikir Anda tidak perlu siapa pun, bahwa Anda dapat melanjutkan jalan langsung tanpa seorang pembimbing.
Jauhkan ayah spiritual yang membimbing Anda kepada Allah. Murshid at-Tarbiyyaakan membuat Anda bahagia dalam kehidupan ini dan di akhirat, menarik Anda ke stasiun ilahi Anda melalui bimbingannya.
Jika Anda mengikuti petunjuknya, Anda akan menarik feyd al-ilahi, pancaran berkat-berkat Allah. Wa min Allah at-Tawfiq. Dan kesuksesan adalah dengan Allahsaya . «
Bihurmat al Habib wa bi hurmat al-Fatiha. Demi Sang Kekasih, demi-Nya kita membaca Bab Pembukaan Qur `an. |
|
|
Tidak ada komentar:
Posting Komentar