Asysyam

“Sesungguhnya berbahagialah orang yang mensuciikan jiwanya, dan sungguh merugilah orang yang mengotori jiwanya”

Jumat, 03 Februari 2012

Tafsir Surah Kawthar :

http://nurmuhammad.com/NurNabi/TafsirKawthar.htm

Surat Al-Kawthar 108
Dari Ajaran dari: Syaikh Hisham Al-Kabbani
Ink Sumur Pengetahuan Semua
Untuk Qalam "Pen" untuk memuaskan dahaga nya
Muhammad

Bismillahir Rahman ir Rahim
Holy Quran Dewan 42,51 :
Hal ini tidak cocok untuk orang yang Allah harus berbicara kepadanya kecuali dengan ilham atau di belakang tabir , atau dengan pengiriman seorang utusan untuk mengungkapkan , dengan izin Allah.s apa yang Allah kehendaki ..
Holy Quran Najm Bintang 53 3-4: "Dia juga tidakmengatakan (sedikit pun) dari (sendiri) Desire . Hal initidak kurang dari inspirasi yang diturunkan kepadanya "(Bab 53, Ayat 3 & 4).

 
 {Itu Lisanul Haqq "Lidah Kebenaran" untuk Muhammad Rasulallah},
Dalam sesi ini, insya `Allah, kami akan mulai menjelaskan Surat ul Kawthar, Surat Nomor 108. Dan ia mengatakan, Bismillahir Rahman ir Rahim,`Inna` aataynakal Kawthar, fa Salli li rabbika wa Anhar`innash shaani` alias `huwal abtar
Artinya,
"Untuk engkau telah kita diberikan kelimpahan." 
  • Artinya, karunia Allah, yang dianugerahkan pada Nabi (s). Allah (swt), apa yang Dia katakan? 
  • Kami memberi Anda Kawthar tersebut. Dan Dia berkata, "Kami berikan." {Menunjukkan Eternally pemilik Fountain pengetahuan,
    Semua Pengetahuan dari nabi Malaikat semua Makhluk dalam Penciptaan harus mencari pemilik mancur Pengetahuan.
    Ketika Allah menunjukkan arah bagi semua ciptaan untuk mengambil pengetahuan mereka.
    Semua ciptaan harus mencari The One Muhammad Rasulallah {Quran Maryam 19,50 Dan Kami berikan dari rahmat Kami pada mereka, dan Kami memberikan mereka kehormatan yang tinggi pada lidah kebenaran. }
    108 juga di Abjad Al-Haqq = Ha-8 Qaaf-100 = 108
    108 = 1 +0 +8 = 9
Dia tidak mengatakan, Kami memberi, atau Kami akan memberi. 
  • Dia berkata, 'Inna `aataynaka" ... ini adalah dalam bentuk lampau. Ketika Allah berfirman `Inna` aataynaka, "Kami telah memberikan Anda sudah - itu berarti,Kami telah memberikan Anda sebelum Anda diciptakan.  {Jiwa Abadi dari Sayedena Muhammad Ketika Muhammad LaIllahIlAllah Rasulallah, kami tidak tahu kapan muncul.}
  • Kami telah memberikan kelimpahan. Allah Bounty. Bagaimana dengan Bounty Allah? Tidak ada deskripsi. Tidak ada yang tahu. "Tidak ada yang tahu apa yang kuberikan padamu ya Muhammad (s)."
  • Ini menurut Kebesaran saya yang saya berikan - batasan. 
  • Jadi bagaimanapun Anda membatasi Nabi (saw), yaitu kesalahan. Ketika Anda mengatakan bahwa Nabi (saw) adalah seseorang yang membawa pesan dan meninggal dan hanya itu, itu adalah suatu kesalahan besar. 
Ya, Nabi (saw) - mati semua orang. Nabi (saw) berlalu dari kehidupan ini. Tapi itu tidak berarti bahwa dia seperti saya atau seperti Anda atau seperti orang lain. Untuk tidak ada Allah mengatakan, dari salah satu nabi-nabi lainnya, "saya memberi Anda kelimpahan," kecuali kepada Sayyidina Muhammad (s). Dan apa yang Dia katakan?`Inna` a'taynaka apa? Kawthar !
  • Kawthar, itu, dalam bahasa Arab, berasal dari Kathir. 
  • Kathir terlalu banyak. Jadi kami memberi Anda "terlalu banyak." 
  • Jadi bagaimana mungkin engkau dapat membatasi atau membatasi dan mempersempit apa yang Allah berikan kepada Sayyidina Muhammad (s). Di mana pun Anda melebih-lebihkan dalam memuji Nabi (saw), bahwa ayat Suci Al-Qur `an menjelaskan bahwa apapun yang Anda berikan berlebihan dalam memuji Nabi (saw), itu belum apa-apa dibandingkan dengan apa yang Allah (swt) telah memberikan dia dan mengangkat dia untuk . Tapi Anda perlu pikiran untuk memahami. 
  • Anda perlu hati. 
Hari ini, seperti Imam Muhammad al-Busayri - berapa banyak yang dia memuji Nabi (saw)? Hingga saat ini, setiap orang membaca al-Burdash Sharif. Dan al-Mudariy. Apa yang ditulisnya dalam puisi. Beberapa orang senang dengan itu, dan mereka membacanya setiap hari. Beberapa orang mereka mengatakan "Tidak!" Jangan lakukan itu, yang akan menempatkan Anda ke dalam berlebihan terlalu banyak memuji Nabi (saw). Allah SWT berfirman dalam ayat terakhir dari 108, terdiri dari tiga ayat - dalam tiga ayat Allah dijelaskan ... 
  • Dalam ayat pertama, Allah dijelaskan - makhluk O manusia! Mengatakan apa yang ingin Anda katakan memuji Nabi (saw), sebanyak yang Anda merasa bebas untuk mengatakan, Katakan! Hal ini tidak syirik. 
  • Karena Aku telah memberikan dia lebih dari apa yang akan Anda untuk mengekspresikan. Dan itu adalah dari yang rahasia bahwa ayat, Muhammadul Busayri mengatakan dalam puisinya yang
  • "Katakanlah apa yang ingin Anda katakan tentang Nabi Muhammad (s), tetapi tidak mengatakan sebagai orang Kristen berkata tentang Sayyidina 'Isa (as), bahwa ia adalah Allah atau anak Allah. 
  • Artinya, setinggi yang Anda inginkan. Jadi, siapa yang memberi Nabi (s) yang lebih? Allah, ketika Ia berkata, "MUHAMMADUN Rasul Allah (s)" - Dia berhasil mengikuti "La ilaha` `illal Lah." 
Dia mengatakan "La ilaha` sakit `Allah MUHAMMADUN Rasul Allah." Ketika seseorang ingin memberikan - jika saya ingin memberikan sesuatu, harus ada seseorang yang memberi, dan seseorang yang menerima. Seseorang memberi dan seseorang mengambil. Jika tidak mengambil seseorang, maka bagaimana Anda berikan? Di udara?Jadi ketika Allah mengatakan, "Kami telah memberikan" ... Tidak di dunya - Dia memberinya sebelumnya. Artinya, itulah yang menjelaskan bahwa Allah (SWT) telah memberikan sesuatu yang ada - dan itulah sebabnya ketika Nabi (saw) ditanya apa Allah menciptakan pertama, katanya
"Cahaya saya, ya Jabir." Maka Allah telah memberikan cahaya dan membangun cahaya yang dengan menempatkan dalam Bahrul Qudra. 
  • Dan cahaya yang berubah - berbalik di Bahrul Qudra, mengambil lebih, mengumpulkan rezeki lebih. Ternyata dan berbalik, ia memperoleh energi. 
  • Ketika berputar seseorang, apa yang terjadi? Seperti dalam centrifuge - sehingga daya lebih dan lebih, lebih dan lebih, Nabi (saw) mengelilingi di Qudra Bahrul, lebih dan lebih - bahwa kekuatan, Allah memberikan kepada Nabi Muhammad (s), dan itu sebabnya Dia mengatakan dalam bahwa hadits itu dari seperempat dari cahaya itu, Allah menciptakan penciptaan, dari cahaya Muhammad (s). 
Karena itulah ia berkata, "Inna` `Kawthar a'taynakal." Anda, tak terlukiskan . 
  • Kami memberi Anda "Al Kathir min kulli Shay`. "Dari segala sesuatu yang diciptakan Allah, kuberikan padamu, Ya Muhammad (s), lebih dari itu. 
  • Jadi apa yang kemudian Nabi (s) diberikan? Tidak ada yang tahu. Dan itulah mengapa Nabi (saw) tidak pernah - namun Allah telah membangkitkan Dia, tidak ada yang tahu kecuali Allah mengetahui apa yang Dia memberi Nabi-Nya (s).Tidak ada orang lain. 
  • Dan Nabi (saw), dan ada hadis menjelaskan makna `Kawthar` Inna a'taynakal "Salah satunya adalah bahwa Nabi (saw), ketika ia membacanya, ia berkata," Apakah Anda tahu apa yang Allah berikan. saya?
  • Itu Kawthar adalah sungai di surga bahwa Allah telah berjanji , { Artikel tentang BismiAllah } dan Dia memberi saya itu. Di dalamnya ada banyak kebaikan, khair.Banyak kelimpahan di sungai itu. 
Dia mengatakan, Asal ahla minal '-. Lebih manis dari madu  manis Ini adalah lebih dari madu. {Dari Meem dari Rahem}
  • Wa `ashaddu bayadan minal Laban - dan itu lebih putih dari susu atau krim,
  • Wa abradu mina salj - dan lebih dingin dari es. 
  • Dia mengatakan lebih manis dari madu. Apakah yang lebih manis dari pada madu?Lihat, berpikir tentang hal ini. Nabi (saw), ia berkata "asr Ahlan minal '," lebih manis dari madu.  Madu adalah hal termanis yang Allah berikan kepada manusia dan itu adalah shafa'ah -. itu adalah obat untuk manusia   Artinya apa yang Allah (swt) telah diberikan kepada Nabi (s) dari madu itu, dari sungai yang yang lebih manis dari madu - memiliki efek menyembuhkan manusia. Jika ada yang ingin memuaskan dahaga, ia akan sembuh. 
  • Artinya, jika ada yang ingin datang ke saya, karena MUHAMMADUN Rasul Allah (s), akan diberikan pengetahuan lebih manis dari setiap pengetahuan lainnya.Pengetahuan tentang akhirat. 
  • Dan lebih putih dari susu. Lebih putih dari susu, berarti pengetahuan apapun hari ini bahwa Anda memperoleh atau belajar, harus memiliki di dalamnya rasa ego - APA SAJA. 
Jadi Ia berkata, "Ashaddu bayyadan minal labany," lebih putih dari susu. {Ha Allah}
  • Artinya, apa yang saya berikan kepadamu itu sungai pengetahuan, yang juga merupakan sungai yang karakteristik akan kami jelaskan kemudian - apa yang saya berikan kepadamu adalah pengetahuan untuk sebuah sungai yang mampu melepas dahaga, yang tidak memiliki tempat debu atau kegelapan . 
  • Ini adalah pengetahuan spiritual murni putih yang berasal dari Hadirat Ilahi yang akan membuat Anda putih. Bila Anda memperolehnya akan memurnikan Anda seperti air kristal - kristal yang jelas. 
  • Seperti itu. Ini berarti, Anda akan dapat mewarisi dan menerima dressing dari Hadirat Ilahi. 
  • Artinya, itu semua sangat jelas - Anda akan berpakaian dengan kejelasan dalam segala hal. Dan katanya,
"Wa 'terkelupas minath thalj", dan lebih dingin dari es. {Meem MA, Semua Kehidupan dari air, "MA" perlu Allah & Muhammad}
  • Bila Anda minum air dingin, apa yang Anda rasakan? Sangat segar, ya. 
  • Anda merasa seolah-olah Anda baru lahir. 'Terkelupas minath thalj berarti lebih dingin dari es, karena pada waktu itu hal yang paling berharga di padang pasir itu apa? Air. 
  • Mereka tidak pernah es di sana! Bagaimana mungkin mereka memiliki es di gurun pasir pada waktu itu?
  • Tetapi mereka mendengar tentang es. Dan Nabi (saw) mengatakan "Ini lebih dingin dari es. " 
  • Ini berarti akan meremajakan Anda dan menyegarkan Anda dengan cara yang Anda akan dapat menerima ilmu surgawi, karena air dingin, air es, membuat Anda merasa segar jika Anda meminumnya saat Anda lelah dan berkeringat dari berjalan. Apa yang Anda minum pada waktu itu? Dingin air, air dingin. 
  • Ketika Anda sedang membuang diri ke dalam kesulitan dunya ini, dan ego adalah mengambil Anda lagi dan naik pada Anda, tentang spiritualitas Anda, Anda berkeringat dan Anda melelahkan dan Anda berada dalam kesulitan besar, apa yang Anda inginkan? Anda ingin minum sesuatu untuk mendinginkan Anda ke bawah. 
  • Dia mengatakan, itu adalah obat untuk ego, untuk menurunkannya setelah ego yang membuat Anda lelah - sungai yang akan memberikan anda seperti air surgawi. 
  • Air pemuda yang akan meremajakan Anda. Ini lebih dingin dari apa pun. Wa 'alyanu minaz Zabad. "Dan itu lebih lembut dari busa dari gelombang laut." Artinya Dia akan memberi Anda sesuatu dibedakan oleh kebersihan dan keputihan, ketika Anda mulai berpakaian dengan berkat-berkat yang Allah (swt) memberikan kepada Nabi (s), dan Nabi (saw) adalah memberi kepada ummat. 
Kedua tepi sungai itu, Nahrul Kawthar ,
  • terbuat dari zamrud, zabarshi `. 
  • Pantai keseluruhan, kedua belah pihak, terbuat dari zamrud. 
  • Artinya Paradise, ini semua saluran (?). 
  • Itu sebabnya ketika Sayyidina Jibril (as), ketika ia turun, seluruh bumi adalah tempat mati, seperti planet-planet lain yang memiliki kehidupan, karena sejak planet lain memiliki hidup yang tidak, lalu mengapa Bumi tidak memiliki cahaya?Ada apa di sini. 
  • Ketika Adam (as) menempatkan kakinya di sini, ini dunya hidup kembali.Mengapa? Karena, seperti yang sudah disampaikan berkali-kali, itu seperti mencangkok, okulasi pohon liar untuk membuatnya menjadi pohon berbuah. 
  • Di kakinya jejak surga yang mengubah seluruh dunia ini menjadi tempat hidup - dengan mencangkok dari surga. 
  • Segera . Sayyidina Adam (as), saat ia pertama kali kakinya - yang ia katakan pada yang sekarang Ceylon, Sri Lanka. Dan itu sebabnya mereka memiliki "Puncak Adam." Adalah Gunung seluruh permata. Semua zamrud, safir, rubi, setiap jenis permata adalah di gunung itu. Di mana saja Anda menggali, Anda mendapatkan permata. Di Sri Lanka. Saya berkunjung ke sana. Mereka membawa Anda dengan helikopter jika Anda ingin naik. Sangat tinggi. Seluruh gunung, dari atas ke bawah, gunung besar. Jadi karena kakinya telah menyentuh surga, jadi ketika ia menyentuh bumi, menjadi permata. 
Jadi kedua sisi sungai yang terbuat dari zamrud. 
  • Wa `awanih min fiddah. Dan ada cangkir untuk minum dari sungai. 
  • Anda tidak dapat memiliki sungai tanpa cangkir air. Mereka cangkir terbuat sepenuhnya dari perak. 
  • Ibnu 'Abbas (ra) mengatakan bahwa jumlah ini cangkir lebih dari jumlah bintang dan planet di alam semesta. Allah (swt) memberikan kepada Nabi (s). Ini diriwayatkan oleh Ahmad dan Muslim dan Abu Dawud dan an-Nisa `I, dan banyak lainnya, bahwa Nabi (saw), ketika ia membaca bahwa Surah, katanya,
  • "Apakah Anda tahu apa yang Kawthar?" Mereka berkata, "Allah dan Rasul-Nya (s) tahu lebih banyak." 
  • Dia berkata, "huwa nahrun - itu sungai bahwa Allah telah diberikan kepada saya di surga . 
  • Ia memiliki banyak khair, banyak kebaikan. 
  • Ummatku akan datang ke sana pada Hari Penghakiman. 
  • Artinya, dengan shafa'ah Nabi (saw), Allah akan memindahkan umat - siapa pun yang mengatakan "La ilaha` `illal Lah MUHAMMADUN Rasul Allah (s)" akan masuk.'Sebuah yatuhu atatil kawakil - cangkir sungai bahwa ummatku akan minum dengan adalah pada jumlah bintang dan planet di alam semesta ini. Berapa banyak itu?
  • Dalam satu galaksi, delapan puluh miliar bintang. Jadi berapa banyak galaksi, berapa banyak bersama-sama. Jika Anda ingin menempatkan mereka dekat satu sama lain, akan ada akhirnya. Dan Ibnu Abbas (ra) berkata, "Wa` akhraja Ibnu Mardaway, itu diriwayatkan oleh Ibnu Mardaway bahwa Ibn 'Abbas (ra) berkata, "Qaala Rasul Allah (s),' sebuah yatuhu 'ojeetul kawthar aladhin nujoof" - saya memiliki diberikan kawthar, yang khair (manfaat terlalu banyak), saya telah diberikan, dan cangkir-nya bahwa orang akan minum dari, adalah pada jumlah bintang. 
Ibnu 'Abbas (ra) mengatakan bahwa Kawthar adalah sungai yang satu sisi terbuat dari emas, dan yang lainnya dari perak .Dan itu mengalir zamrud dan mutiara. Airnya lebih putih dari salju, dan lebih manis dari madu. Allahu Akbar. Ibnu 'Abbas (ra) berkata, seperti Ibnu Mardaway diriwayatkan, dia mengatakan bahwa "Inna` `aataynakal kawthar" - Kami telah memberikan kelimpahan, yang merupakan sungai di surga. 
  • Kedalaman itu adalah 70.000 mil. 
  • Kedalaman. Tidak ada laut seperti di bumi dengan seperti kedalaman. 
  • Diameter bumi adalah 40.000 kilometer - dari satu sisi ke sisi yang lain, atau sekitar 28.000 mil. Jadi itu adalah 70.000 mil. Apa yang di dalam. 
  • Jadi ketika ia mengatakan 70.000 mil, kita harus mengerti bahwa tidak hanya dengan menghitung dan mengukur, itu berarti tidak ada cara untuk memahami kedalamannya. 
  • Kedalaman apa yang Allah memberi Nabi (saw) segala kepandaian dan bahwa sungai yang memuaskan rasa haus. Apa pendapat Anda tentang orang, ketika mereka berkeringat pada Hari Penghakiman. Allah mengirim matahari di atas kepala orang - tidak seperti sekarang, ketika datang pada hari yang cerah dan Anda merasakan panas matahari. 
  • Jika Anda pergi ke padang gurun pada hari yang cerah dan itu lebih panas. Di Hari Pembalasan matahari tidak akan tinggi di atas kepala Anda, itu akan di atas kepala Anda. Otak Anda akan terbakar, akan menguap dari kepadatan matahari.Berapa banyak Anda akan berkeringat saat itu. Jadi Anda akan menghancurkan untuk mendekati (s) Nabi shafa'ah. Anda akan memasuki sungai yang haus dari keringat itu. Allahu Akbar.
Dan ini Kawthar, sungai, adalah bagian dari kelimpahan itu. Ini bukan keseluruhan kelimpahan. Jika itu menjadi bagiannya, apa yang Anda berpikir tentang apa yang Allah (swt) memberikan kepada Nabi (s)? Allah Allah. Dan sebagai Nabi (saw) yang disebutkan dalam hadits, "Ketika Anda minum dari air itu, Anda tidak akan pernah haus - itu berarti Anda tidak akan pernah mendapatkan sebuah diffultiy. 
  • Yang pertama untuk minum dari itu adalah fuqara `al muhaajiroon. Mereka yang bermigrasi dengan Nabi (saw) dari Mekah ke Madinah. 
  • Wa 'an Aisyah (ra), Man yarada sebuah yasma'a, khareeran kawthari FAL yutfilu izbo `saya fil' udaly. Sayyida Aisha (ra) berkata, "Jika ada yang ingin mendengar suara bahwa sungai Kawthar, (ketika kita masih muda kita digunakan untuk melakukan hal ini), menempatkan jari-jarinya di telinganya, dan dia akan mendengar ombak dan air yang mengalir di (tak terdengar - taman dekat). " 
  • Melakukannya dengan baik. Dorong ke bawah. Anda harus menutup telinga Anda.Siapa yang tidak mendengar? Anda? Sayyida Aisha (ra), istri Nabi (saw), putri Sayyidina Abu Bakar (ra), siapa saja yang ingin mendengar Kawthar, menaruh jarinya di telinganya dan dia akan mendengarnya. 
Dan Nabi (saw) mengatakan bahwa "sungai saya memilikiempat sudut . 
  • Di salah satu sudut adalah Sayyidina Abu Bakar as-Siddiq (ra), di
  • sudut lainnya adalah Sayyidina Umar Farooq (ra), di
  • sudut lainnya adalah Sayyidina Utsman ibn Affan (ra), dan dalam
  • sudut keempat adalah Sayyidina Ali al-Murtadā, Karamallahu wajhahu - orang yang membenci salah satu dari mereka, tiga lainnya tidak akan memberinya air untuk memuaskan rasa haus. Fa pria arhada wahidan minhum, lam yuski akhar -orang yang membenci salah satu dari mereka, ia tidak akan mendapatkan air tersebut. Dan dia mengatakan, di sini, dalam penjelasan, "Lah Wal adhhar anna jami'a mi'a mi'a lil la khidatun fil Kawthar." Dia mengatakan bahwa semua yang Allah (swt) telah diberikan untuk alam semesta ini, untuk seluruh ciptaan dari nikmat dan rezeki, berasal dari Kawthar itu. 
Artinya, "la fila fil Kawthar" - adalah bagian dari Kawthar itu. Dan siapa yang memerintahkannya? Ini Nabi (saw). Artinya, Allah memberi Nabi (saw) dan dari Kawthar sehingga Ia telah mengaruniakan Nabi (saw), Dia menyediakan bagi kemanusiaan. 
  • Anda harus memahami - karena itulah Allah membuat Nabi (saw) berdoa bagi semua orang. "Inna jami'a mi'a mi'a lil Lah la khidatun fil Kawthar." Dia mengatakan "` inna, "menegaskan bahwa semua nikmat Allah sedang memasuki dalam kelimpahan yang diberikan Allah pada Nabi (s). Zahira `aw baatila. 
  • Jelas atau tak terlihat. Dari hal-hal yang jelas bahwa mereka dapat melihat - khairatud dunya wal akhirat. Dari apa yang Anda lihat adalah nikmat Allah yang diberikan ke umat manusia di dunia dan nikmat yang diberikan Allah pada umat manusia di akhirat. Wa minal baatila - dari yang tak terlihat adalah al-'Ulum al-Ladunniyya - pengetahuan surgawi. 
  • Wa 'allamnaahu min Ladunna' ilma. Kami telah memberinya dari pengetahuan surgawi kita. Mukjizat-mukjizat itu - mereka juga dimasukkan dalam Kawthar. Tapi apa yang orang normal lihat adalah apa yang Allah berikan Anda di dunya, memberikan Anda dalam akhirat, dan dijelaskan dalam Kudus Qur `an. Dan ada di atas bahwa pengetahuan surgawi. Al 'ilm al-Ladunna, bahwa Anda tidak dapat melihat. 
  • Al haasilatu bil faydil Ilaahi. Pengetahuan hanya dapat diwariskan atau diambil melalui itu Allah menganugerahkan Atribut-Nya Surgawi dan agung, mengirim mereka pada mereka yang mampu untuk membawa mereka masuk Tanpa ghairik TISAB bi waasidatul da `iriyya - tanpa usaha melalui kehidupan fisik duniawi, tetapi harus dilakukan melalui kekuatan spiritual, dengan meditasi, dan oleh dhikrul Lah. Wa min Allahit Tawfiq, dan kami akan terus waktu berikutnya dengan "Fasalli li rabbika wanhar", ayat yang kedua, insya `Allah - bi hurmatil Habib, bi hurmatil Fatihah. 
     

    Tidak ada komentar:

    Cari Blog Ini