Asysyam

“Sesungguhnya berbahagialah orang yang mensuciikan jiwanya, dan sungguh merugilah orang yang mengotori jiwanya”

Jumat, 03 Februari 2012

Penciptaan Nur Muhammad {s}


Siapa Dipandang Jiwa Muhammad
Dua Belas KerudungDeskripsi dari para Nabi Allah
Penciptaan Sang KekasihDibuat Melalui Nur Muhammad
Dari Nur Muhammad

*

Penciptaan Nur Muhammad {s}

Suatu hari Ali, karam Allahu wajhahu, sepupu dan anak mertua Nabi {S} bertanya, adalah jawaban ini penuh berkah-Nya "Wahai Muhammad, kedua orang tua saya akan tebusan saya, berdoa menceritakan apa TUHAN semesta alam diciptakan sebelum semua makhluk lain ciptaan?":
Sesungguhnya, sebelum Rabb mu menciptakan hal lain, Dia menciptakan dari Nur Nya nur Anda {S}, Dan Nur itu diistirahatkan haithu mashaAllah, dimana Allah menghendakinya untuk beristirahat. Dan pada waktu itu ada ada sedikit pun lain-bukan Tablet Diawetkan, bukan Pen, tidak Surga maupun Neraka, tidak Angelic Host, bukan langit maupun bumi; tidak ada matahari, bulan tidak ada, bintang, tidak ada jin atau orang tidak ada malaikat-tidak ada yang belum dibuat, hanya Cahaya ini.
Kemudian Allah - Maha Tinggi Allah - oleh ketentuan Ilahi menghendaki Penciptaan menjadi.Dia kemudian membagi Cahaya ini menjadi empat bagian. Dari bagian pertama Dia menciptakan Pena, dari Tablet kedua, dari bagian ketiga Arsy Ilahi.
Sekarang telah menjadi diketahui bahwa ketika Tuhan telah menciptakan Tablet dan Pena, Pena telah di atasnya seratus node, jarak antara dua node adalah bahwa dua tahun pelancongan. Kemudian Tuhan memerintahkan Pena untuk menulis, dan Pena bertanya,
"Oh Tuhan, apa yang harus saya tulis?" kata Tuhan,
"Tulis: la ilaha illallah, Muhammad Rasulullah . " Setelah itu Pena berseru, "Oh, apa nama yang indah, besar adalah bahwa Muhammad bahwa itu adalah untuk disebut bersama Nama Mu yang Suci, Ya Allah."
Kemudian Tuhan berkata, "Oh Pen, pikiran sopan santun Anda! Nama ini adalah nama Kekasih Ku, dari Cahaya, aku telah menciptakan Arsy dan Pena dan Tablet, Anda juga diciptakan dari Nur nya. Kalau bukan karena dia, Aku tidak akan menciptakan apapun. "
Ketika Allah SWT telah berbicara kata-kata ini, maka Pen terbelah dua karena takutnya akan Allah, dan tempat dari mana pidato ditempatkan menjadi tersumbat, sehingga sampai hari ini pena nya tetap terbelah dua dan tersumbat , sehingga tidak menulis, yang merupakan tanda dari rahasia ilahiah yang agung. Oleh karena itu, janganlah ada orang gagal dalam pemujaan dan menghormati Nabi {S}, Atau menjadi lalai dalam mengikuti contoh nya bersinar, atau bertentangan dengan kebiasaan mulia ia telah mengajarkan kita.
Kemudian Allah memerintahkan Pena untuk menulis. "Apa yang harus saya tulis, oh Tuhan?" Tanya Pena. Tuhan semesta alam kemudian berkata, Said "Tulislah semua yang akan terjadi sampai Hari Pengadilan!" Pena,
 "Oh Tuhan, dengan apa yang harus saya mulai" Firman Tuhan, "Dengan kata-kata Anda akan dimulai: Bismillah al-Rahman al-Rahim . " Dalam hal sempurna dan rasa hormat, Pena kemudian ditetapkan untuk menulis kata-kata pada Tablet , dan selesai menulis mereka dalam tujuh ratus tahun.
Ketika Pena telah menulis kata-kata ini, Allah SWT berbicara dan berkata, "Anda telah mengambil tujuh ratus tahun untuk menulis tiga Nama Ku; Nama Keagungan-Ku, rahmat-Ku dan Kasih-Ku. Ini diberkati kata-kata saya telah membuat sebagai hadiah untuk bangsa saya tercinta Muhammad {s}. Dengan Keagungan Ku Aku berjanji bahwa bilamana hamba pun dari ummat ini menyebutkan kata-kata Bismillah dengan niat yang murni, saya akan menulis tujuh ratus tahun pahala yang tak terhitung untuk hamba ini, dan tujuh ratus tahun dosa saya akan hapus. "
Sekarang, bagian keempat Cahaya ini saya bagi lagi menjadi empat bagian:
dari satu bagian pertama Aku ciptakan Malaikat Arsy-bantalan (hamalat al-`Arsh) ;
dari bagian kedua Aku telah menciptakan Kursi, majelis Ilahiah (Langit atas yang menyangga Singgasana Ilahiah, `Arsh) ;
dari ketiga telah Aku ciptakan seluruh malaikat langit lainnya;
dan bagian keempat Aku telah dipartisi lagi menjadi empat: dari bagian pertama Aku membuat langit,
dari kedua Aku membuat bumi-bumi, dari ketiga Aku membuat Jinn dan api.
Bagian keempat Aku bagi lagi menjadi empat bagian: dari bagian Aku membuat cahaya yang menyoroti muka kaum beriman; dari bagian kedua Aku membuat cahaya di dalam hati mereka, merendamnya dengan ilmu ilahiah;
dari cahaya ketiga pada lidah mereka yang adalah cahaya Tawhid (Keesaan Allah), dan dari bagian keempat Aku membuat berbagai cahaya dari ruh Muhammad {s}.
Jiwa ini indah muncul menjadi 360 ribu tahun sebelum penciptaan dunia , {Tidak Ada Waktu di Surga}
dan itu dibentuk paling indah dan terbuat dari materi tak tertandingi. Kepalanya terbuat dari bimbingan, yang leher dari kerendahan hati, yang mata dari kesopanan, yang dahinya dari kedekatan (kepada Allah), mulut dari kesabaran, lidah dari kebenaran, pipi dari cinta dan peringatan, perutnya dari abstemiousness dan keduniawian lainnya , kaki dan lutut dari mengikuti jalan yang lurus, dan hati yang mulia dipenuhi dengan belas kasihan. Ini jiwa yang sangat terhormat diajarkan dengan rahmat dan dilengkapi dengan segala macam kekuatan yang menakjubkan. Itu diberikan pesan dan kualitas kenabian yang dipasang.
Kemudian Mahkota Kedekatan Ilahiah ditempatkan di atas kepalanya diberkati, terkemuka dan mulia di atas segalanya, dihiasi dengan Kenikmatan Ilahi dan diberi nama, murni suciHabibullah (Kekasih Allah).

Dua Belas Kerudung 5 

12 Bulan 12, Constellation, 12 adalah Cermin untuk 21}
 Setelah ini Tuhan Yang Maha Esa, terpujilah Dia, dibuat dua belas Kerudung .
  • Yang pertama adalah Tabir Kekuatan di mana jiwa Nabi tinggal selama dua belas ribu tahun, membaca subhana rabbil-'ala (Maha Suci Tuhan saya, Lofty).
  • Yang kedua adalah Tabir Grandeur di mana dia terselubung selama sebelas ribu tahun, berkata, Subhanal 'Alim Al-Hakim (Maha Suci Tuhanku, Yang Maha Mengetahui, Maha Bijaksana).
  • Sepuluh ribu tahun dia tetap terselubung dalam Tabir Kebaikan, mengatakan pria subhana huwa da'im, la yaqta (Maha Suci Dia yang abadi, yang tidak pernah berakhir).
  • Tabir keempat adalah Tabir Rahman, di dalamnya ruh mulia itu tinggal selama sembilan ribu tahun, memuji Allah, katanya: subhana-rafi'-al-`ala (Maha Suci Rabb-Layang, High).
  • Tabir kelima adalah Tabir Bliss, dan di dalamnya ia tinggal selama delapan ribu tahun, memuliakan Tuhan dan berkata, subhana huwa pria qa'imun la yanam. (Maha Suci Dia yang pernah ada, yang tidur tidak).
  • Tabir keenam adalah Tabir kemurahan hati, ia tetap direngkuh di dalamnya selama tujuh ribu tahun, memuji, subhana-man huwal-ghaniyu la yafqaru (Mahasuci Dia yang kaya, yang tidak pernah tumbuh miskin).
  • Kemudian diikuti tabir ketujuh, Tabir Rank. Di sini jiwa yang tercerahkan itu tinggal selama enam ribu tahun, memuji Tuhan dan mengatakan: subhana pria huwal Khaliq-an-Nur (Maha Suci Dia yang adalah Pencipta, Terang).
  • Berikutnya, Dia terselubung dia dalam tabir ke delapan, Tabir Petunjuk dimana dia tinggal selama lima ribu tahun, memuji Allah dan berkata, subhana pria lam yazil wa la yazal. (Maha Suci Dia yang keberadaannya tidak berhenti, yang tidak hilang) .
  • Kemudian diikuti tabir kesembilan, yaitu Tabir Kenabian di mana ia tinggal selama empat ribu tahun, memuliakan Tuhan: "subhana pria taqarrab bil-qudrati wal-baqa." (Maha Suci Dia yang menarik kamu mendekati Kemahakuasaan-Nya dan Keabadian).
  • Kemudian datang Tabir Eminence, tabir ke sepuluh dimana ruh yang tercerahkan itu tinggal selama tiga ribu tahun, membaca puji-pujian pada Pencipta segala Penyebab, mengatakan, "subhana dhil-'Arshi' ammah yasifun." (Maha Suci ke Pemilik dari Arasy, di atas segalanya dikaitkan dengan-Nya).
  •  Tabir kesebelas adalah Tabir Cahaya. Di sana ia tinggal selama dua ribu tahun, berdoa, (Maha Suci Tuhan atas Kerajaan surgawi dan duniawi) "subhana dhil-Mulk wal-Malakut.".
  • Tabir kedua belas adalah Tabir Syafaat, dan di sana ia tinggal selama seribu tahun, mengatakan "subhana-rabbil-'azhim" (Maha Suci Tuhanku, Yang Mahaagung).

Penciptaan Sang Kekasih   5

Setelah itu Allah menciptakan sebuah pohon yang dikenal sebagai Pohon Kepastian.
  • Pohon ini memiliki empat cabang. {Power of 4, 4 Nitrogen dalam DNA}
  • Dia menempatkan ruh yang diberkahi pada salah satu cabang, dan terus memuji Allah selama empat puluh ribu tahun, mengatakan, Allahu Dzul-Jalali wal-Ikram. (Allah, pemilik Perkasa dan Kebaikan). Setelah itu telah demikian memuji Dia dengan pujian banyak dan beragam, yang
  • Mahakuasa menciptakan cermin {rahasia} 11 dan Yasin , dan Dia meletakkannya sehingga untuk menghadapi jiwa Habibullah , dan memerintahkan jiwanya untuk menatap ke dalam cermin ini.
  • Jiwa melihat ke cermin dan melihat dirinya sendiri tercermin sebagai memiliki bentuk yang paling cantik dan sempurna.
  • Dia kemudian membacakan lima kali, Shukran lillahi ta'ala (terima kasih bagi Allah Ta'ala menjadi Dia), dan tersungkur dalam sujud sebelum Tuhannya.
  • Dia tetap di setiap sujud selama seratus tahun, mengatakan Subhanal-aliyyul-azhim, wa la yajhalu. (Maha Suci ke Tinggi, sublim, yang mengabaikan apa-apa);
  • ubhanal-halim alladhi la yu'ajjalu. (Mahasuci Yang ringan yang buru-buru tidak);
  • Subhanal-Jawad alladhi la yabkhalu. (Maha Suci ke Dermawan yang tulus).
  • Oleh karena itu orang yg menyebabkan sesuatu dari semua Menjadi wajib bangsa Muhammad {s} untuk melakukan sujud (sujud) lima kali sehari - lima shalat dalam perjalanan satu hari dan malam adalah hadiah kehormatan bagi bangsa Muhammad {s}.

Dari Nur Muhammad   5

Berikutnya Tuhan menciptakan lampu dari zamrud hijau dari Terang , {Al Hay, Al-Nur}
  •  dan melekat ke pohon dengan rantai cahaya.
  • Kemudian Dia menempatkan jiwa Muhammad {s} di dalam lampu dan memerintahkannya untuk memuji-Nya dengan Nama-Nama Terindah (Asma al-Husna).
  • Hal itu terjadi, dan mulai membaca setiap satu dari Nama-Nama selama seribu tahun.Ketika mencapai Nama ar-Rahman (Maha Penyayang) , tatapan of Mercy jatuh di atasnya dan jiwa mulai berkeringat dari kesopanan. Tetesan keringat jatuh dari saya t, sebanyak ada untuk menjadi nabi dan rasul, setiap tetes keringat beraroma mawar berubah menjadi jiwa seorang nabi. Cinta Ilahi {dari tatapan Panas dan turun Tanzila, kepada The kesejukan HabibAllah- Salaamun menciptakan bahwa Dew dari Kelembaban}.
"Abadi Station dari The Rasulallah Muhammad Tidak ada Waktu di Dunia Surga Cahaya : "
Mereka semua berkumpul di sekitar lampu yang di pohon, dan Yang Mahakuasa ditujukan jiwa Nabi Muhammad {s},
"Lihat sini ini banyak nabi yang telah Kuciptakan itu dari mutiara seperti tetes keringat Anda." Mematuhi perintah ini, ia menatap ke atas mereka, dan sebagai cahaya mata enfolds objek, sehingga jiwa-jiwa dari semua nabi tiba-tiba ditelan cahaya Muhammad {s}, dan mereka berteriak, "Oh Tuhan, yang telah dibungkus kita dalam cahaya?" {} Muzzamil
Tuhan menjawab mereka, "Ini adalah Cahaya dari Muhammad Kekasih Ku, dan jika Anda akan percaya kepada-Nya dan mengkonfirmasi pesan kenabiannya, Aku akan memberikan Anda kehormatan kenabian. "{Menetapkan Rantai Komando-Allah - Muhammad-Kemudian Semua Rasul menjawab Muhammad (s).
Setelah itu semua ruh para nabi menyatakan kepercayaan mereka kenabiannya, dan Tuhan berkata, "Aku bersaksi untuk pengakuan Anda," dan mereka semua setuju. Seperti yang dinyatakan dalam Alquran:
Dan ketika Tuhan mengambil kompak dengan para nabi: Bahwa Aku telah memberikan Kitab dan Hikmah, kemudian ada akan datang kepada Anda sebuah Messenger mengkonfirmasikan apa dengan Anda-Anda harus percaya kepada Dia, dan kamu akan membantunya, apakah Anda setuju? Dia mengatakan . Dan apakah Anda mengambil beban saya pada Anda dengan syarat Mereka berkata, 'Kami setuju. " Allah berkata, 'Saksikanlah begitu, dan aku akan bersamamu di antara para saksi.' (The House of Imran, 3:75-76)
Maka ini jiwa, murni suci mengambil resital atas Nama-Nama Terindah lagi.
Muhammad (s) Kudus Wajah:
Ketika datang ke Nama al-Qahhar , { Bismillahir Rahmanir-Rahim-, La ilaha ill'Allah, Muhammad Rasulullah. Kullu shay'in halikun illa wajhahu, al-Wahid ul-Qahhar} |. } kepalanya mulai berkeringat sekali lagi dari intensitas Mulia Ilahi-Nya dan Awe, dan dari butiran keringat Mahakuasa menciptakan
  •  jiwa-jiwa para malaikat yang diberkati.
  • Dari keringat di wajahnya, Yang Mahakuasa menciptakan Singgasana dan
  • Pengadilan Ilahi,
  • Tablet dan
  • Pena,
  • matahari,
  • bulan dan
  • bintang-bintang.
Dari keringat dadanya
  • Dia menciptakan para ulama, para martir dan orang-orang percaya benar.
Dari keringat pada punggungnya dibuat
  • Bayt-al-Ma'mur (rumah surgawi),
  • yang Kabatullah (Ka'bah), dan
  • Bayt-al-Muqaddas (Haram Jerusalem), dan
  • yang Rauda-i-Mutahhara (Makam Nabi  {s} di Madinah), serta semua
  • lain masjid di dunia.
Dari keringat pada alisnya dibuat semua ruh kaum beriman ,
dan dari keringat punggung bagian bawahnya (tulang ekor) dibuat jiwa-jiwa orang-orang kafir, penyembah api dan penyembah berhala.
  • Dari keringat kakinya dibuat semua tanah dari timur ke barat, dan semua yang ada di dalamnya.
  • Dari setiap tetes keringat jiwa satu beriman atau kafir telah dibuat.
Itulah alasan Nabi Suci r disebut sebagai "Abu Arwah", Ayah of Souls. 
  • Semua ruh ini berkumpul putaran jiwa Muhammad { s} , mengitari putaran dia dengan pujian dan pengagungan selama seribu tahun;
  • maka Tuhan memerintahkan jiwa-jiwa melihat jiwa Muhammad { s} . Jiwa-jiwa semua dipatuhi.

Siapa Dipandang Jiwa Muhammad   5

Sekarang, orang di antara mereka yang tatapannya:
  • jatuh pada kepalanya ditakdirkan menjadi raja dan kepala negara di dunia ini.
  • Mereka yang memandang dahinya menjadi hanya kepala suku.
  • Mereka yang memandang matanya akan menjadi hafiz Kalimat Allah (yaitu orang yang melakukan itu ke memori).
  • Mereka yang melihat alis menjadi pelukis dan seniman.
  • Mereka yang melihat telinganya itu harus dari mereka yang menerima nasihat dan saran.
  • Mereka yang melihat pipinya diberkati menjadi pelaku perbuatan baik dan masuk akal.
  • Mereka yang melihat wajahnya menjadi hakim dan wewangian, dan mereka yang melihat bibirnya diberkati menjadi menteri.
  • Siapapun yang melihat mulutnya akan menjadi mereka yang cepat banyak.
  • Siapa pun yang melihat giginya akan menjadi penampilan cantik, dan
  • barang siapa melihat lidahnya menjadi duta raja.
  • Siapapun yang melihat tenggorokannya diberkati adalah menjadi seorang pengkhotbah dan mu'azin (yang menyebut adzan).
  • Siapa pun yang melihat janggutnya untuk menjadi seorang pejuang di jalan Allah.
  • Siapa pun yang melihat lengan atas adalah untuk menjadi seorang pemanah atau penyelam di laut, dan
  • siapapun yang melihat lehernya menjadi pedagang dan pedagang.
Barang siapa melihat tangan kanannya menjadi seorang pemimpin, dan yang melihat tangan kirinya menjadi dispenser (yang memegang timbangan dan ukuran luar ketentuan). Barang siapa melihat telapak tangannya menjadi orang yang murah hati; barangsiapa melihat punggung tangannya menjadi kikir. Barang siapa melihat bagian dalam dari tangan kanannya menjadi seorang pelukis; yang melihat ujung jari tangan kanannya akan menjadi kaligrafi, dan yang melihat ujung tangan kirinya akan menjadi seorang pekerja barang besi.
Barang siapa melihat dadanya diberkati akan sangat terpelajar, pertapa dan ilmiah tersebut.Barang siapa melihat punggungnya akan menjadi orang yang rendah hati dan mematuhi hukum-hukum syariat. Barang siapa melihat sisi tubuhnya diberkati akan menjadi seorang pejuang.Siapa pun yang melihat perutnya akan menjadi satu yang puas, dan siapa pun yang melihat lutut kanannya akan menjadi mereka yang melakukan ruk'u dan sujud. Siapa pun yang melihat kakinya diberkati menjadi pemburu, dan yang melihat bagian bawah sol nya menjadi salah satu dari mereka yang dibawa ke jalan. Yang melihat bayangannya adalah menjadi penyanyi dan (kecapi) saz pemain. Semua orang yang melihat tapi tidak melihat ada yang menjadi kafir, penyembah api dan penyembah berhala. Mereka yang tidak melihat semuanya untuk menjadi mereka yang menyatakan diri untuk menjadi dewa, seperti Nimrod, Pharoah dan sejenisnya.
Sekarang semua jiwa-jiwa berbaris dalam empat baris.
  • Di baris pertama berdiri ruh para nabi dan rasul, pada siapa akan perdamaian; di baris kedua ditempatkan ruh para orang suci, para sahabat Allah;
  • di baris ketiga berdiri ruh orang beriman dan perempuan;
  • di baris keempat berdiri ruh orang kafir.
  • Semua ruh ini tetap berada dalam dunia ruh di Hadirat Allah SWT sampai waktu mereka tiba untuk dikirim ke dunia fisik. Tidak seorang pun selain Allah SWT yang tahu berapa banyak waktu yang telah berlalu dari saat penciptaan Nabi Muhammad  jiwa diberkati untuk beliau turun dari dunia spiritual ke dalam bentuk fisiknya.
Hal ini diceritakan bahwa Nabi Muhammad {s} kepada malaikat Jibril u , "Berapa lama sejak Anda diciptakan?" jawab Malaikat, "Oh Rasulullah, saya tidak tahu jumlah tahun, semua saya tahu adalah bahwa setiap seribu tujuh puluh tahun cahaya yang luar biasa memancar dari balik Canopy dari Singgasana Ilahiah;. sejak saat penciptaan saya cahaya ini telah muncul dua belas ribu kali "" Apakah Anda tahu apa Cahaya ini "tanya Muhammad { s } . "Tidak, saya tidak tahu," kata malaikat. "Ini adalah cahaya jiwa saya dalam dunia roh," jawab Nabi r .Pertimbangkan kemudian, berapa besar angka itu pasti jika 70.000 dikalikan dengan 12.000!  


 

 

Deskripsi dari para Nabi Allah  5
(dari Anwar al-'Ashiqin oleh Ahmet Bijan)

Tahu itu, oh kamu yang ingin belajar rahasia ilahi bahwa saya telah tercantum disini kisah-kisah para nabi karena mereka telah dikirim kepada kita melalui tradisi dan komentar, di dalam Taurat, Zabur itu, Injil dan Al-Quran di jelas bahasa dan gaya yang paling menyenangkan. Hal ini dikonfirmasi diragukan lagi dalam ayat-ayat agung dari Quran Suci, dalam tanda-tanda meyakinkan dan dengan mukjizat jelas bahwa Nabi Muhammad, damai dan rahmat atas dia, adalah penutup para nabi dan Pangeran antara Rasul.
Mari kita menyebutkan ketetapan-ketetapan peraturan ilahi sebagai diwahyukan kepada nabi berbagai dan penjelasan yang berkaitan dengannya; setelah itu kami akan membicarakan hukum yang dibawa oleh Pangeran Semesta dan esensi dari semua ciptaan, Muhammad, pada siapa akan perdamaian, insyaAllah.

Adam

Ketahuilah bahwa di zaman Adam u , manusia pertama dan Nabi pertama, penilaian diucapkan sesuai dengan prosedur berikut: setelah persembahan korban dibuat, orang harus hanya menunggu. Jika api turun dari Surga untuk mengkonsumsi pengorbanan, penuntut itu di kanan, jika, namun, dia salah, kebakaran tidak turun untuk mengkonsumsi persembahan korban, dan dengan demikian ia dihakimi. 

Nuh

Pada masa Nabi Nuh u , penilaian dilanjutkan dengan cara ini: ketika dua berperkara tampil di hadapan pengadilan, mereka berdua ditempatkan dalam api. Jika api membakar salah satu dari mereka, ia dinilai dalam salah; orang yang tidak terbakar oleh api dinilai berada di sebelah kanan. 

David

Dalam Da'ud itu u waktu, keadilan dicapai dengan cara berikut: rantai digantung tergantung di pengadilan. Para penggugat yang mampu mencapai hingga rantai itu diduga berada di sebelah kanan, orang yang gagal untuk mencapai itu, dinilai menjadi salah. 

Sulaiman

Pada masa Sulaiman u kasus hukum itu memutuskan sebagai berikut: ada lubang di Raja Sulaiman u mundur. Jika dua orang masuk menghadap raja, mereka dituntun untuk pit, dan dia yang kakinya tenggelam ke dalam lubang itu dinilai sebagai yang benar, sementara yang lain dinilai sebagai salah.   

Zacharia h

Dalam Nabi Zakaria u penilaian waktu dinyatakan demikian: Zakaria u punya dua pena besi.Ketika dua orang datang sebelum dia mencari keputusan hukum, ia akan menulis nama mereka pada pen ini dan menempatkan mereka dalam wadah air. Pena yang mengapung ke permukaan menanggung nama penggugat, yang memenangkan kasusnya, sementara pena yang tenggelam ke dasar menanggung nama yang kalah.   

Musa

Nabi Musa u diberi Taurat dan penghakiman semua berjalan sesuai dengan hukumnya. 

Isa

Nabi Isa u diberi Injil dan keadilan dilakukan sesuai dengan ajarannya. 
Kemudian sadar saat makhluk paling sempurna dari semua ciptaan, mulia Nabi Muhammad, damai dan rahmat atas dia, yang membawa kita hukum tertinggi dan paling lengkap (syariat) yang pernah ada, dan yang berkata:
Hal ini untuk penggugat untuk membawa bukti ke depan (untuk kasusnya), dan untuk terdakwa (yang memprotes dia tidak bersalah) untuk menempatkan dirinya di bawah sumpah.
Dan segala puji bagi Dia yang telah membuat kita menjadi milik bangsa Nabi yang terbaik dari semua agama. Sesungguhnya, Dia, Allah Maha Belas Kasih dan Welas Asih.
Oh kamu yang berpengalaman dalam pengetahuan suci! Oh kamu yang berusaha untuk memenuhi Anda Mahakuasa! Ye yang telah mencapai tujuan Anda! Yang telah ditetapkan dalam pencarian rahasia ilahi! Dalam buku ini Anda akan menemukan semua pengetahuan tentang kebenaran dan sumber pengetahuan ilahi, karena Allah SWT - Maha Tinggi Dia - telah membuatnya menjadi jelas bagi rakyat kesempurnaan melalui emanasi alam baik umum dan khusus. Namun, tidak diungkapkan di sini di mana aspek apapun dari para nabi bisa lebih baik dibanding yang lain, baik dari pertimbangan esensi spiritual atau alasan lain, tapi Allah Maha Tahu kebenaran setiap masalah dan implikasi yang tersembunyi. Ini darwis rendah hati, Ahmet Bijan, dilemparkan dengan demikian ke dalam keadaan kebingungan dan mempercayakan dirinya sepenuhnya untuk bimbingan Maha Kuasa dan jiwa murni Nabi Muhammad, pada siapa akan perdamaian. Mahakuasa kemudian dijelaskan kepada saya beberapa hal tersebut di dalam karya terkompilasi dari komentator.

Adam

Sekarang harus diketahui bahwa setiap nabi dibedakan oleh atribut dari sifat Allah, dan bahwa emanasi dari nama-nama suci-Nya terwujud di dalam mereka dan bahwa masing-masing menjadi dikenal oleh rasa spiritual tidak diragukan dan wahyu yang berbeda. Oleh karena itu, Adam u adalah model asli, seakan-akan, baik dalam bentuk fisik dan komposisi rohaninya, dan Allah menghendaki agar Adam u menjadi ayah dari umat manusia.
Mengenai Adam u kebenaran batin dan realitas spiritual, adalah dari cahaya nama hakekat Allah, dan ini adalah nama yang tepat-Nya: Allah. Pikiran dan hati adalah dari cahaya dua atribut ilahi: salah satu dari mereka adalah Maha Penyayang (ar-Rahim), dan satu adalah Pengasih (ar-Rahman), karena Allah SWT telah berbicara:
Dan untuk Mercy saya telah menciptakan kamu, oh Adam!
Oleh karena itu Adam u dibedakan dari kedua tinggi dan rendah melalui belas kasihan. Adamu sendiri diciptakan dari cahaya tindakan Allah. Al-Badi ', Sang Pencipta, Pencipta, dimana singularitas dari Adam u penciptaan diindikasikan: ia dibuat tidak seperti dan tidak menyerupai mahluk ciptaan lainnya: dia adalah spesimen asli.

Seth

Ketika Seth u diberikan kepada Adam u sebagai "karunia Allah", ia dibuat menyerupai ayahnya dalam bentuk. Mengenai Seth u kebenaran hakiki dan realitas spiritual, terbuat dari cahaya Nama esensi ilahi, dan itu adalah nama: Malik, sang pemilik, karena Seth u menjadi pemilik dunia setelah ayahnya Adam u . Pikiran dan hati adalah dari cahaya dari atribut ilahi: al-Barr, yang Saleh, Kebaikan, dan untuk itu Seth u sangat baik dan penuh kasih terhadap orang tuanya. Allah mengirim Seth u kepada Adam u dan Hawa untuk menebus hilangnya anak kesayangan mereka Habil (Abel). Seth u diri adalah dari cahaya dua tindakan ilahi: satu adalah al-Jami ', Pengumpul, yang lain: al-Mughni, para Pengayaan, Independent, untuk setelah ayahnya itu Seth u di antaranya dikumpulkan semua kesempurnaan umat manusia, sehingga ia dapat dikatakan kaya dan independen dari semua kecuali Allah SWT.

Idris

Nabi Idris u diberikan kenaikan ke surga selama hidupnya di mana ia berbaur dengan para malaikat dan roh-roh substansial. Selama sepuluh tahun dia tetap dengan mereka, selama waktu itu dia tidak pernah sekali makan, minum atau tidur sama sekali, sehingga pikirannya menjadi bebas dan terputus dari semua hubungan dari eksistensi material. Dalam pengabdian eksklusif dia adalah pendahulu dari nabi Nuh u , dan semacamnya adalah stasiun-Nya yang kudus di hadapan ilahi. Kebenaran dalam dirinya dan realitas spiritual adalah cahaya dari hakekat Allah, dan ini adalah al-Quddus, yang Dikuduskanlah, Yang Kudus. Pikiran dan hati adalah dari cahaya dari atribut ilahi al-Muta'al, yang Ditinggikan, Maha, yang mengacu ke stasiun tinggi ditugaskan kepadanya oleh Yang Mahakuasa, seperti yang tertulis di dalam Alquran:
Kami telah mengangkatnya ke tempat yang tinggi. (Maryam, 57)
Diri-Nya dari cahaya dua tindakan ilahi: salah satu dari mereka ar-Rafi ', yaitu Dia yang mengangkat tinggi-tinggi, dan al-Basit, yaitu Dia yang menyebar, meluas, karena Idris udiangkat ke langit dan menemukan kenikmatan dalam melihat ke bawah pada dunia tersebar di bawahnya.

Nuh

Adapun Nuh u : ketika orang mulai menganggap karakteristik manusia kepada Allah dan menyembah berhala, Nuh u diutus sebagai nabi untuk memanggil mereka untuk Kebenaran dan untuk memurnikan keyakinan mereka, untuk dasarnya sifat-sifat Allah dan tindakan bebas dari atribut apapun bentuk atau perumpamaan. Nuh u diutus untuk menyembuhkan mereka dengan mewartakan pesan bahwa Allah adalah bebas dari cacat apapun. Kebenaran dalam dirinya dan realitas rohani dari cahaya nama Dzat Allah yang merupakan as-Salam, Pemberi Keselamatan, untuk itu ia membuat mereka aman dari penyembahan berhala (antropomorfisme) dan dari tenggelam (dalam banjir), karena merupakan tertulis dalam Alquran:
Dikatakan, "Nuh, pergilah turun dengan selamat dari Kami, dan berkah atasmu dan atas bangsa-bangsa dari mereka dengan engkau. (Hud, 50)
Hati dan pikiran adalah dari cahaya dari atribut ilahi sebagai-Shakur, yang Grateful, seperti yang tertulis di dalam Alquran:
Benih yang Kita bosan dengan Nuh, Dia adalah hamba bersyukur.
                                                                        (Perjalanan Malam, 3)
Diri-Nya dari cahaya dua tindakan ilahi: al-Muntaqim, Avenger, dan al-Hafiz, Keeper, Protector, karena Nuh u membalas dendam dirinya pada musuh-musuh Allah dan mengirim mereka ke lubang terendah di dalam neraka.

Hud

Ketika Idris u melalui penghormatan, dan Nuh u melalui keyakinannya dalam kebebasan Allah dari cacat telah mendirikan sebuah deskripsi yang benar dari keilahian, dan Esa-an Allah menjadi nyata, Nabi Hud u diutus kepada umat-Nya untuk mengundang mereka ke keyakinan persatuan , sehingga kebenaran dalam dirinya dan realitas rohani dari cahaya Nama Dzat Allah yang al-Mu'min, orang percaya itu. Untuk jalan kebenaran terletak hanya dalam Iman (iman) dan Islam (penyerahan diri kepada kehendak Ilahi).
Hati dan pikiran berasal dari Terang atribut ilahi al-Qahhar, yang Limpahan itu, Crushing, dengan demikian Hud u dihancurkan orang-orang kafir dengan angin wasting. Diri-Nya dari Nama dua tindakan ilahi: al-Hadi, Panduan dan ad-Darr, Dia yang mengirim kerugian, untuk itu Hud u berusaha untuk membimbing umat-Nya pada jalan Allah, sementara mereka memilih untuk bertahan dalam sikap keras kepala mereka dan Allah karenanya dihukum dengan bahaya, dan mereka tetap selamanya dalam kegelapan ketidakpercayaan mereka.

Shalih

Setelah keilahian itu diwujudkan melalui pengabdian, melalui kemurnian dan kesatuan, penampilan sebab itu diputuskan, dibuat dari kunci dunia gaib. Adapun Shalih u , kebenaran dalam dirinya dan realitas spiritual berasal dari cahaya dari esensi ilahi, al-Muhaymin, Guardian, Protector yang juga berarti Saksi, untuk itu Allah SWT melihat itu cocok untuk menunjukkan kekuatan kreatif-Nya. Hati dan pikiran adalah cahaya dari atribut ilahi al-Muhsi, yang penghisab, untuk itu Salih u dihitung tiga hari bagi umat-Nya sebagai Durasi kehancuran mereka.
Diri-Nya adalah dari nama dua tindakan ilahi: satu adalah al-Fattah, Pembuka, yang lain adalah al-Qabid, Constrictor tersebut. Tindakannya pembukaan terjadi ketika ia melahirkan unta dari batu, dan awam nya konstriksi dalam bukunya mencela umat-Nya untuk cinta yang berlebihan mereka dunya ini dan penyerapan mereka yang dalam atas kesenangannya. Pada akhirnya mereka tewas dan tidak diberi semua yang pernah mereka didambakan.

Abraham

Adapun Ibrahim u : setelah kesempurnaan ilahi telah menunjukkan dirinya melalui manifestasi pengabdian, persatuan kemurnian, dan asketisme, ilahi cinta dibuat dengan tampilan di Ibrahim Khalil-ullah u , sebagai sahabat Allah. Nimrod, didorong oleh diri komandannya, terlibat pada perselisihan dengan nabi ini, dan untuk menguji apakah ia benar-benar seorang nabi dan bukan pembohong atau penipu, dia dia dilemparkan ke dalam api. Api Nimrod, "Nar-i-Ibrahim", diubah menjadi sebuah taman cahaya untuk Nabi. Kebenaran dalam dirinya dan realitas rohani dari cahaya dari esensi ilahi, al-Aziz, Agung, untuk itu Allah membuat dia besar meskipun menghina orang-orang kafir. Beliau meraih kehormatan besar di hadapan ilahi dan ditunjukkan dunia surgawi dan kerajaan rohani. Hati dan pikiran adalah dari cahaya dari atribut ilahi al-Halim, Clement, seperti ada tertulis di dalam Alquran:
Abraham adalah penuh kasih, clement. (Pertobatan, 115)
Oleh karena itu, diberikan kepada Ibrahim u harus sabar terhadap semua dan semua orang.Diri-Nya dari Nama dua tindakan ilahi: ar-Razzaq, Penyedia, dan ar-Rasyid, Orang Benar.Allah SWT berikan kepada Ibrahim u sarana untuk menyediakan, dan melalui dia penyediaan menjadi nyata. Mengenai kualitasnya kebenaran, ada tertulis di dalam Alquran:
Kami memberi Abraham dahulu kejujuran Nya, karena Kami tahu dia ketika dia berkata kepada ayahnya dan kaumnya ... (Para nabi, 53)

Ishmail

Adapun Ismail u : setelah cinta ilahi telah diwujudkan dalam Ibrahim u , Ibrahim u menyerahkan jiwanya pada jalan cinta, akibatnya, oleh ketentuan Ilahi dia ayah dua nabi untuk menjadi penerusnya. Salah satu dari mereka dibedakan oleh kesediaannya untuk menyerahkan jiwanya, yaitu Nabi Ismail u , sedangkan Nabi Ishaq u dibedakan oleh perlawanan untuk impuls jasmaninya.
Adapun Ismail u , kebenaran dalam dirinya dan realitas spiritual berasal dari cahaya nama esensi ilahi al-Jabbar, yang Compelling, untuk itu ia malu dagingnya demi cinta ilahi dan untuk itu ia dibatasi jiwanya untuk memenuhi dengan kehendak ilahi. Oleh karena itu, Allah SWT mengutus seekor domba jantan besar untuk dikorbankan menggantikan dia. Hati dan pikiran berasal dari cahaya dari atribut ilahi al-Halim,, ringan Penyantun, untuk itu dia menunjukkan kesabaran besar dalam menghadapi keputusan ilahi, seperti yang tertulis dalam Kitab Suci:
Kemudian Kami beri dia kabar gembira tentang seorang anak yang bijaksana .... (Rangers, 101)
Diri-Nya adalah satu nama dari tiga tindakan ilahi: salah satunya adalah al-Mujib, Dia yang menjawab; lain adalah al-Hasib, Dia yang menghapus akun, dan akhirnya ada ar-Raqib, Dia yang berjaga-jaga, untuk Ismail u menjawab perintah ilahi dan setuju, ia membungkuk untuk perintah ayahnya dan dikendalikan nafsunya melalui penelitian.

Ishak

Adapun Ishaq u : ketika Ibrahim u terlempar ke dalam lautan cinta, jiwanya berubah menjadi substansi yang berharga yang membuat semua roh kudus. Oleh karena itu dikatakan bahwa tidak ada nabi akan datang ke dunia spiritual kecuali ia sebagai keturunan Ishaq u , satu-satunya pengecualian yang kami Nabi Muhammad (pada siapa damai dan berkat) yang adalah keturunan dari Ismail u , dan Allah SWT saja yang tahu rahasia yang terletak tersembunyi di dalamnya.
Ini banyak, bagaimanapun, dapat dikatakan: Ibrahim u jiwa diciptakan dari rahasia kesatuan ilahi, sementara jiwa duniawi nya, dirinya sendiri, terbuat dari pluralitas rahasia ilahi keputusan.Oleh karena itu, kesatuan Allah diwujudkan melalui Ismail u , sementara Ishaq u dibuat menjadi kepala sumur pluralitas, ayah dari orang banyak. Kebenaran dalam dirinya dan realitas spiritual berasal dari cahaya dari esensi ilahi, al-Mutakabbir, dengan Bangga. Hati dan pikiran berasal dari cahaya dari atribut ilahi ar-Rauf, Clement, semakin jinak. Oleh karena itu dia dari kelembutan yang besar terhadap orang yang beriman. Egonya dari nama dua tindakan ilahi: al-Wakil, Wakil, Perwakilan, dan al-Ba'ith, pemberi inspirasi tersebut, Awakener tersebut. Oleh karena itu ia diangkat menjadi pelayan selama perbendaharaan jiwa diberkati (yaitu para nabi).

Yakub

Adapun Ya'qub u : Ketika jiwa-jiwa para nabi mulai muncul di dunia material, yang pertama datang adalah Ya'qub u , karena ia dibuat menjadi gudang untuk tata cara-tata mayoritas nabi yang belum yang akan datang, dan ia menjadi ayah dari dua belas putra. Allah SWT berkenan untuk membuat satu ini sebagai bayangan cermin dari keindahan cahaya ilahi. Ya'qub udirasakan cahaya ini dan jatuh cinta dan tetap dalam kebingungan sebelum keindahan ilahi.Ketika kemudian dihapus dari depan matanya, ia jatuh ke dalam keadaan duka di pemisahan ini, dan dilanda oleh melankolis yang taat. Karena cinta adalah buah kasih sayang, dan kesedihan adalah salah satu tambahan berarti yang diperlukan, oleh karena itu rakyat kesempurnaan pernah menyatakan bahwa cinta membutuhkan keindahan dan kecantikan memerlukan bencana, sementara bencana membawa kesedihan.
Yaqub yang u kebenaran batin dan spiritual kenyataan berasal dari cahaya nama esensi ilahi al-Kabir, Agung, untuk itu dia adalah seorang begetter para nabi dan dengan demikian harta yang besar bagi umat-Nya, bani Israil. Hati dan pikiran adalah cahaya dari atribut ilahi al-Wadud, Yang Pengasih, karena itu ia jatuh cinta ketika keindahan ilahi terwujud dalam pribadi anaknya Yusuf u . Diri-Nya adalah satu nama dari dua tindakan ilahi: al-Khaliq, Sang Pencipta, dan al-Bari, Maker, karena itu ia beranak sejumlah besar putra.

Yusuf

Adapun Yusuf u : ketika cinta Ya'qub u mengharuskan manifestasi cahaya ilahi, Yusuf u lahir ke dunia sebagai kesempurnaan keindahan. Kebenaran dalam dirinya dan realitas spiritual adalah cahaya dari nama dari esensi ilahi, dan Yusuf u diwujudkan ini cahaya ilahi. Oleh karena itu, siapa pun memandang kepadanya jatuh cinta, demikian ayahnya, ibunya dan saudara-saudaranya yang semuanya terpesona oleh kecantikannya dan jatuh dalam sujud di hadapannya. Hati dan pikiran berasal dari cahaya dari atribut ilahi Qadir, yang, Powerfull karenanya ia menjadi kuat di tanah Mesir. Diri-Nya adalah satu nama dari tiga tindakan ilahi: al-Musawwir, Designer, Dia yang membentuk, karena ia muncul dalam bentuk yang paling sempurna; al-Hafiz, Protector, karena ia terus gudang-gudang Mesir di bawah pengawasannya; dan al-Afuw, Pengampun, untuk itu ia mengampuni saudara-saudaranya (untuk kejahatan mereka terhadap dia).

Pekerjaan

Adapun Ayyub u : Jika cinta telah menjadi nyata dalam Ya'qub u , dan keindahan dalam putranya Yusuf u , Kehendak Tuhan kemudian menetapkan munculnya nabi lain yang menjadi sasaran cobaan dan penderitaan, untuk cinta yang tentu terkait dengan rasa sakit.
Oleh karena itu Ayyub u lahir ke dunia ini dan mengalami segala macam penderitaan, karena masalah adalah hak prerogatif Sahabat Allah. Hal ini ditularkan kepada kita bahwa Nabi Suci Muhammad (pada siapa akan perdamaian) pernah berkata:
Penderitaan adalah salah satu cambuk Allah dengan yang Dia mengendarai hamba-Nya terhadap diri-Nya.
Ayyub yang u kebenaran batin dan spiritual kenyataan adalah dari cahaya nama esensi ilahi al-Ghani, kaya, untuk setelah ia telah kehilangan seluruh kekayaan dan keluarga, Allah SWT memberikan kembali kepadanya apa yang telah hilang, dan dibuat Ayyub u kaya tidak hanya sekali, tetapi dua kali. Hati dan pikiran adalah cahaya dari atribut ilahi sebagai-Sabur, Long-Penderitaan, Pasien, karena Yang Mahakuasa menyatakan di dalam Alquran:
Sesungguhnya Kami menemukan dia seorang pria teguh. Bagaimana seorang hamba yang sangat baik dia! Dia peniten. (Sa `ad, 44)
Ayyub yang u diri terbuat dari cahaya dua tindakan ilahi. Salah satunya adalah al-Wasi ', yang berlebihan, yang Memahami, dan yang lainnya di-Tawwab, Yang Maha Mengembalikan, Pertobatan itu. Karena ia mampu membawa beban penderitaan begitu banyak, dan kembali selalu kepada Tuhannya, peniten. 

Shu'ayb

Adapun Shu'ayb u : mengikuti Nabi Ayyub u yang diwujudkan semua ujian penderitaan di jalan cinta, Allah SWT ingin mengirim nabi yang dikonsumsi oleh keinginan kuat untuk bersatu dalam pertemuan dengan Tuhannya.
Jadi Shu'ayb u dikirim ke dunia material. Dari cintanya melebihi Allah ia menangis selama tiga ratus tahun, dan tiga kali ia menjadi buta. Setelah setiap seratus tahun matanya terbuka dan ia melihat lagi. Kebenaran dalam dirinya dan realitas spiritual adalah cahaya dari nama dari esensi ilahi al-Majid, Mulia, karena itu ia menjadi kepala suku bangsanya dan memperoleh gelar "pengkhotbah dari para nabi". Hati dan pikiran adalah cahaya dari atribut ilahi al-Karim, Dermawan, murah hati, karena kebaikannya terhadap bangsanya adalah besar. Diri-Nya dari cahaya dari dua tindakan ilahi: al-Hakam, Penguasa, dan al-Muqsit, yang Adil, yang adil, karena ia memerintah rakyatnya dan menilai mereka setiap saat, mendesak mereka untuk mengukur dengan hanya ukuran.

Musa

Mengenai Musa u : ketika kasih Allah telah terwujud dengan sempurna melalui persahabatan Khalilullah (Ibrahim u ), ekstasi yang penuh gairah Ya'qub u , keindahan Yusuf u , kesabaran Ayyub u dan kerinduan bersemangat Shu'ayb u , Yang Mahakuasa menetapkan bahwa mereka digantikan oleh seorang nabi sempurna mewujudkan kebesaran Allah, yang benar-benar akan mengalahkan orang-orang kafir sesat. Oleh karena itu Musa u dikirim ke dunia ini eksistensi material. Kebenaran dalam dirinya dan realitas spiritual adalah cahaya dari nama dari esensi ilahi al-Jalil, Ali Perkasa, Majestic, dan al-', para Tinggi, Lofty, untuk itu ia telah dikalahkan musuh-musuh Tuhan dan bangkit di atas mereka, sebagaimana Dia SWT berfirman dalam Alquran:
Jangan takut, engkau pasti seni paling atas. (Taha, 20)
Hati dan pikiran adalah dari cahaya al-'atribut ilahi Alim, Bijaksana, Maha Mengetahui, karena ia memiliki pengetahuan dalam pembelajaran Taurat, dan Taurat adalah kitab hukum bagi semua nabi sampai saat Isa u , putra Maryam. Diri-Nya dari cahaya dari dua tindakan ilahi: satu al-Mu'izz, Exalter, yang lain al-Mudhil, Abaser, untuk itu ia ditinggikan stasiun orang-orang percaya sementara abasing orang kafir.

Harun

Adapun Harun u : setelah munculnya seorang nabi megah, karunia Allah menghendaki seorang nabi of Mercy untuk menggantikannya. Dengan demikian Harun u dikirim menjadi pembantu untuk Musa u , sebagaimana Allah SWT berfirman dalam Alquran:
Berilah aku dari rakyat saya seorang, akrab Harun, saudaraku ... (Taha, 30)
Kebenaran dalam dirinya dan realitas spiritual adalah cahaya dari dua nama dari esensi ilahi: az-Zahir, Manifest tersebut, Outward, dan al-Batin, Yang Tersembunyi, Inward, atas kebaikannya adalah nyata sementara rahasianya telah diungkap, tersembunyi. Hati dan pikiran adalah cahaya dari atribut ilahi al-Ghafar, pembeli pengampunan, dengan demikian Allah SWT mengampuni dosa-dosa bangsanya. Diri-Nya terbuat dari cahaya dua tindakan ilahi: satu al-Ghafur, Yang Maha Pengampun, yang lain al-Latif, Fine, yang Halus. Oleh karena itu ia menutupi dosa-dosa bangsanya dan menunjukkan mereka kebaikan halus.

Ilyas

Adapun Ilyas u : ketika Allah SWT telah diwujudkan Mulia dan rahmat-Nya, yang ilahi akan ditahbiskan untuk para nabi akan digantikan oleh seorang nabi yang akan menjelaskan karya-karya mereka kepada dunia. Kebenaran dalam dirinya dan realitas spiritual berasal dari cahaya dari esensi ilahi. Oleh karena itu yang dibutuhkan rakyat dia untuk memberi mereka berbagai tanaman penyembuh. Hati dan pikiran adalah cahaya dari atribut ilahi: al-Jamil, Yang Pemurah.Diri-Nya dari cahaya dari dua tindakan ilahi, al-Wahhab, pemberi, dan al-Muqtadir, Kuasa, Maha Perkasa. Itu diberikan kepadanya bahwa ia harus naik gunung Libanon, dan hal hal di bumi di bawah ini dan di langit di atas sebagai malaikat lakukan.

David

Adapun Da'ud u : setelah manifestasi keagungan ilahi dan rahmat ilahi telah mencapai penyelesaian, Allah SWT menghendaki seorang nabi yang akan datang ke dalam dunia yang menderita sengsara cinta kasih Allah dan masalah lainnya, dan dia menjadi mencoba dengan percobaan keindahan. Jadi Da'ud u datang ke dunia ini. Kebenaran dalam dirinya dan realitas spiritual adalah cahaya dari nama esensi ilahi: al-Hakim, Tentu Wise, karena Allah SWT telah berkata:
... Dan Kami beri dia kebijaksanaan dan pidato yang menentukan .... (Sa `ad, 20)
Hati dan pikiran adalah cahaya dari atribut ilahi al-Qawwiy, Strong, Yang Mahakuasa, dan karenanya ia menjadi penguasa yang kuat dan perkasa, seperti yang tertulis di dalam Alquran:
Kami memperkuat kerajaannya ... (Sa `ad, 20)
Diri-Nya dari cahaya dari dua tindakan ilahi: satu adalah al-Muqaddim, Dia yang menyebabkan mendahului, yang lain adalah al-Muakhkhir, Dia yang keterlambatan, oleh karena itu ia mengirim Uria komandan berperang di depan Tabut Kovenan sementara dia sendiri tetap tinggal. Ketika ia bertobat dari tindakan yang salah, ia dibuat untuk menjadi wakil Allah di bumi.

Sulaiman

Adapun Sulaiman u : setelah Da'ud u telah menyaksikan keajaiban yang Allah wahyukan kepadanya, setelah ia menanggung penderitaan Allah mencobanya dengan dan menangis untuk empat puluh tahun penuh, yang ilahi akan menetapkan seorang nabi untuk menggantikannya kerajaan yang harus akan lebih besar dan lebih kuat daripada Da'ud u , sehingga kedaulatan-Nya harus mencapai tingkat kesempurnaan. Dengan demikian Sulaiman u dilahirkan dalam posisi kekuasaan duniawi. Kebenaran dalam dirinya dan realitas spiritual adalah cahaya dari nama al-'esensi ilahi Azim lagi Maha Besar, yang Agung, karena itu ia naik ke bukit di atas masyarakat dunia ini.
Hati dan pikiran adalah cahaya dari atribut ilahi al-Matin, Firma itu, kerajaan, Terpercaya karena itu, penilaian dan pengetahuan yang sehat dan teguh. Diri-Nya dari empat tindakan ilahi: satu adalah al-'Adl, yang Adil, yang kedua adalah Malik-al-Mulk, Tuhan lebih berkuasa duniawi dan rohani;, ketiga al-Hafiz, Pelindung, Penjaga, dan keempat: ar-Rafi ', ​​Exalter tersebut. Dia hanya karena dia berlatih ekuitas sempurna terhadap siapa pun dia bertemu, ia adalah pelindung karena ia mengatur siapa saja yang mengangkat kepalanya melawan dia tetap di tempatnya, jadi dia manusia atau jin, ia ditinggikan karena takhta-Nya, ketika ia dipasang itu, naik ke udara dengan dia, dan ia adalah Tuhan atas semua wilayah kekuasaan karena dengan keputusan ilahi ia diangkat menjadi penguasa atas semua bangsa.

Ezra

Adapun 'Uzayr u : ketika kesempurnaan kerajaan telah dicapai melalui aturan Sulaiman u , kehendak ilahi menetapkan bahwa ia digantikan oleh nabi yang lain adalah menjadi saksi kerja banyak dunia lain, seperti datang ke kehidupan lagi setelah mati, dan ia dibuat untuk menyaksikan kepastian yang mutlak, seperti yang tertulis di dalam Alquran:
Maka Kami akan membuat engkau menjadi tanda untuk orang-orang .... (The Cow, 187)
Jadi 'Uzayr u lahir ke dunia. Kebenaran dalam dirinya dan realitas spiritual adalah cahaya dari dua nama dari esensi ilahi, al-Awwal, Pertama, dan al-Awal, Yang Akhir. Dia adalah yang pertama karena dalam hidupnya ia menyaksikan kondisi mantan, kemudian ia meninggal. Dan dia terakhir, karena setelah kematian ia menyaksikan sendiri punggungnya mulai hidup untuk kedua kalinya. Hati dan pikiran adalah cahaya dari dua atribut ilahi, as-Sami ', Sidang All-, dan al-Basir, Yang Melihat. Dia mendengar karena ia mendengar Firman Tuhan, karena Dia berbicara di dalam Alquran:
Tidak, engkau tinggal di sini seratus tahun. (Sapi, 263)
Dia melihat dirinya karena ia dianggap dalam kehidupan kedua. Diri-Nya adalah cahaya dari tindakan ilahi al-Wali, Guardian, Teman Terpercaya, karena ia dipercaya untuk menyaksikan kesempurnaan kekuatan ilahi.

Yunus

Adapun Yunus u : setelah Allah SWT telah menunjukkan berbagai aspek kekuasaan-Nya, satu contoh menjadi Nabi Uzayr u , ilahi-Nya akan menyebabkan nabi lain yang akan dikirim ke dunia, yang menikmati perlindungan ilahi, meskipun ia dibuat untuk hidup di kedalaman laut dan membuat rumahnya di perut ikan. Dengan demikian Yunus u lahir ke dunia. Kebenaran dalam dirinya dan realitas spiritual adalah cahaya dari nama dari esensi ilahi: al-Wajid, Dia yang membawa ke dalam keberadaan, Sang Pencipta, karena cahaya yang penuh keberadaannya di mana ada kegelapan tidak ada. Hati dan pikiran adalah cahaya dari atribut ilahi: al-Ghafur, pembeli pengampunan, untuk itu ia mencapai pengampunan dari Tuhan dan diselamatkan dari tenggelam dan diselamatkan dari sel isolasi itu.

 

Untuk Allah SWT berfirman dalam Alquran:
Maka Kami menjawab dan melepaskan Yusuf dari kesedihan, bahkan jadi jangan Kami memberikan orang yang beriman. (Para Nabi, 86)
Diri-Nya dari cahaya dari dua tindakan ilahi: satu adalah al-Muqit, para Nourisher, yang lain adalah-Nafi ', ​​yang bermanfaat. Allah gizi dia dengan fortifikasi spiritual ketika ia tinggal di dalam perut ikan. Dia membantu orang-orang ketika ia tinggal di antara mereka, dan mereka manfaat darinya.

Zacharia

Adapun Zakaria u : ketika Atas karunia dari Yang Mahakuasa mempercepat orang mati telah dicapai dalam 'Uzayr u , dan dengan kemurahan hati ilahi Perlindungan-Nya telah diperpanjang, yang ilahi akan memutuskan suksesi dari dua nabi yang baik rela memberikan hidup mereka di jalan persatuan dengan yang ilahi. Dengan demikian Zakaria u dan Yahya udatang ke dunia.
Zakaria u kebenaran batin dan spiritual kenyataan berasal dari cahaya nama esensi ilahi al-Qayyum, yang, Abadi Mandiri yang Ada. Ia menjadi permanen didirikan dalam kasih Allah dan begitu teguh di dalamnya bahwa bahkan ketika ia digali menjadi dua bagian ia mampu bertekun dalam penderitaan.
Hati dan pikiran adalah cahaya dari atribut ilahi al-Hamid, Maha Terpuji, karena melalui tindakannya ia menjadi terpuji. Dia bahkan memberikan hidupnya dan jiwa di jalan Allah. Diri-Nya dari cahaya dari dua nama dari esensi ilahi: satu adalah al-Muhiy, para Pemberi Kehidupan, Quickener, yang lain adalah al-Majid, Yang Maha Agung, untuk Tuhannya memanggilnya dan berbicara: "Saya telah memberikan anak laki-laki dan saya memanggilnya Wali. Nya adalah untuk mewarisi ilmu ayahnya serta untuk memberikan nyawa baru untuk nama ayahnya "Itu adalah bagaimana nama-nama al-Muhiy dan al-Majid datang untuk diwujudkan..

John

Adapun Yahya u : ketika Zakaria u telah memberikan nyawa dan jiwanya untuk kasih Allah, yang ilahi akan ditetapkan untuk seorang nabi diberkahi dengan kesempurnaan untuk menggantikannya sehingga mengharuskan penampilannya. Jadi Yahya u datang ke dunia.Kebenaran dalam dirinya dan realitas spiritual adalah cahaya dari nama dari esensi ilahi al-Haqq, Kebenaran. Nama ini diberikan kepadanya untuk daya tahan yang besar dalam dakwah dan visi yang luar biasa spiritualnya. Hati dan pikiran adalah cahaya dari tiga atribut ilahi: al-Warith, pewaris; asy-Syahid, Yang Maha Menyaksikan, dan al-Baqi, yang, Tetap Sisa. Dia mewarisi pengetahuan ayahnya, sehingga dia pewaris, ahli waris. Ia menyaksikan dunia gaib selain juga sebagai martir di jalan Allah, karena itu ia adalah saksi penuh. Allah SWT sendiri memberi kesaksian Yahya u :
Yahya tidak pernah berdosa terhadap Aku, karena itu, saya juga mencintainya.
Oleh karena itu, tidak dapat dihindari bahwa kekasih yang terbunuh di jalan yang dicintai menjadi permanen bersatu dengan kekasihnya.
Diri-Nya adalah cahaya dari sifat ilahi, al-Wali, Santo, sebagai sahabat Allah. Untuk tidak ada Yahya u tindakan yang pernah berakar dalam motivasi jiwanya lebih rendah.

Isa

Adapun 'Isa u : ketika tatanan ilahi dan universal hal telah mencapai jatuh tempo, yang ilahi akan memutuskan penampilan seorang nabi yang akan terjaga keajaiban banyak mati dan yang nyata dan tanda-tanda ilahi, sehingga rakyat memiliki pengetahuan dan informasi tidak lagi bisa menyangkal bahwa Allah mempercepat kematian. Sesungguhnya Allah telah mengungkapkan:
Itulah bagaimana Allah membawa orang mati hidup kembali .... (Baqarah, 73)
Dengan demikian Isa u datang ke dunia ini. `Isa u kebenaran batin dan spiritual kenyataan berasal dari cahaya nama esensi ilahi, al-Ahad, Yang, untuk itu dia datang untuk dilahirkan tanpa seorang ayah, dan adalah bukti hidup untuk Keesaan Allah. Hati dan pikiran adalah cahaya dari sifat-sifat Allah al-Wahid dan al-Khabir. Dia adalah al-Wahid, Hanya, untuk itu baik dalam fisik dan dunia spiritual dia adalah unik. Adapun al-Khabir, itu karena ia mencakup pengetahuan baik yang nyata dan tersembunyi. Sebagaimana Allah telah mengungkapkan dalam Al-Qur'an:
... Dan aku telah mengajarimu (untuk menulis) buku, dan kebijaksanaan, Taurat dan Injil. 
                                                                               (Tabel, 110)
Pengetahuan yang diperoleh dari Taurat adalah pengetahuan luar, sedangkan Injil adalah batin, pengetahuan rohani. Diri-Nya dari cahaya dari tiga tindakan ilahi: al-Muhiy, para Pemberi Kehidupan; al-Mumiyt, Hidup-Taker, dan al-Khaliq, Sang Pencipta. Dia Muhiy karena itu membangkitkan orang mati hidup kembali.

Muhammad

Ketika kesempurnaan ilahi telah menyelesaikan manifestasinya dalam realitas manusia, di bumi seperti di dunia gaib, ilahi akan mengharuskan datangnya lagi nabi yang semua kualitas kesempurnaan akan dinyatakan, dan ia menjadi messenger dan semua tanda-tanda akan diwujudkan dalam pribadi-Nya. Nabi ini adalah menjadi Muhammad (damai dan rahmat atas dia), Habibullah, Sang Kekasih Allah. Di dalam Dia yang mengumpulkan semua (dicapai) stasiun dari dunia dasar dan dunia spiritual secara terpisah dan secara kolektif. Kenyataan rohani Allah meliputi keseluruhan realitas rohani, ia adalah seorang nabi di dunia ini, karena ia adalah juga seorang nabi dalam dunia roh, dan dalam dunia yang ilahi.
Setelah Isa u berangkat dari dunia ini, hampir enam ratus tahun berlalu sebelum penutup para nabi dan Pangeran dari semua Rasul datang ke dunia. Karena Allah SWT telah berbicara di dalam Alquran:
Ahli Kitab, sekarang ada telah datang kepadamu Rasul Kami, membuat jelas bagi
banyak hal Anda telah menyembunyikan dari Buku, dan banyak hal merendahkan. Ada datang kepadamu cahaya dari Allah, dan Kitab yang nyata dimana Allah
 panduan berikut barangsiapa ridha-Nya dalam cara-cara damai, dan membawa
mereka keluar dari bayang-bayang ke dalam cahaya dengan izin-Nya: dan Dia menuntun mereka
ke jalan yang lurus . (Table, 17-18)
Seperti Muhammad {s} adalah Cahaya, stasiun di Hadirat Tuhan itu satu ditinggikan.Kebenaran hakiki-Nya adalah kebenaran semua kebenaran, dan namanya adalah nama terbesar, menggabungkan semua nama ilahi dan atribut dalam dirinya sendiri. Kenyataan rohani-Nya dari cahaya dari esensi ilahi itu sendiri. Pikirannya dari cahaya nama-nama dari esensi ilahi. Hatinya dari terang semua atribut ilahi digabungkan. Diri-Nya dari cahaya nama semua tindakan ilahi.
Ketika Allah SWT mengutus dia untuk melakukan misi kenabiannya, Dia membuatnya Pangeran semua utusan ilahi, dan Dia mengutusnya sebagai rahmat bagi semesta alam, karena ia mengungkapkan:
Kami tidak mengutusmu, kecuali sebagai rahmat bagi semua makhluk. (Para Nabi, 107)
Dan Allah memberinya pengetahuan tentang kisah dari semua nabi yang telah pergi sebelum dia. Setelah itu Allah berbicara kepadanya: "Bersabarlah, berlatih kesabaran Asiah (istri Firaun)!" Sebagaimana Dia berfirman dalam Alquran:
Jadi bersabarlah engkau, sebagai rasul memiliki keteguhan juga pasien. 
                                                                         (Sand Dunes ini, 35)
Oleh "Rasul memiliki keteguhan" (yang "ulul-'Azm") yang dimaksudkan nabi besar seperti Nuhu yang sabar dengan kesulitan besar rakyatnya menumpuk ditimpakan kepadanya, dan seperti Ibrahim u yang sabar dalam menghadapi api Nimrod, dan Ismail u yang sabar saat ia hendak dikorbankan, dan sebagai Ya'qub u sabar selama pemisahan nya dari Yusuf u , dan dengan kebutaan yang menimpa dia karena rasa sakit yang dirasakannya, seperti Yusuf u sabar ketika ia dilemparkan ke dalam sumur dan kemudian dilemparkan ke dalam penjara, seperti Ayyub umenunjukkan kesabaran di tengah-tengah pencobaan sehingga sangat banyak, dan Musa usabar dengan ketidakadilan dan kekerasan umat-Nya. Da'ud u sabar menangis selama empat puluh tahun atas kesalahan yang telah dilakukannya. Yunus u sabar ketika ia ditelan oleh ikan.Zakaria u sabar ketika dia gergajian setengah. Yahya u sabar ketika ia syahid di jalan Allah SWT. Isa u sabar sambil meletakkan batu bata di atas bata, dan dia berkata:
Sesungguhnya, dunia hanyalah jembatan; berusaha untuk lewati, dan jangan mencoba untuk memperbaikinya.
Oleh karena itu, mereka harus bertanya: bagaimana para nabi dapat melakukan panggilan mereka mengundang orang untuk Kebenaran sementara mereka sadar tentang Dia di setiap stasiun? Maka jawabannya adalah sebagai berikut: Tuhan telah menempatkan kabut cahaya antara para nabi-Nya dan diri-Nya. Dengan cara ini cadar mereka mampu mengatasi rakyatnya.
Beberapa juga mengatakan: Dalam dunia roh Allah SWT menasihati para nabi-Nya demikian: "Saya telah mengirim Anda untuk hamba-Ku hidup di dunia materi dasar: oleh karena itu, menunjukkan kepada mereka tidak marah dengan menganggap mereka tindakan tertentu, dan dirimu jilbab dari Aku. Demikian juga, menunjukkan kepada mereka tidak berkenan karena tindakan-tindakan tertentu yang mereka menganggap diri mereka sendiri, dan tetap terselubung dari mereka juga melalui penyembunyian rohani, karena pada Anda untuk memahami Tuhan, Yang Mahakuasa pada orang, dan untuk membedakan orang-orang di Mahakuasa. "
Tahu kemudian bahwa tidak ada yang dapat mencapai rahasia batin para nabi, dan tidak ada yang mungkin tahu negara mereka selain Allah SWT. Oh kamu yang para pencari yang ilahi!Tentu ini Anda harus sadar: mengikuti dari awal sampai akhir apa yang saya telah membuat jelas bagi Anda, tanpa menyimpang ke dalam penyangkalan atau dusta, tetapi dengan tetap jalan moderasi dan peringatan. Sehingga, mungkin, pada akhirnya Anda akan memahami bentuk tertinggi dari kebijaksanaan, dan mungkin pada hasil akhir Anda akan minum dari anggur pengetahuan. Sebab aku telah membuat polos kode Hukum Ilahi para nabi, realitas spiritual mereka dan perilaku teladan mereka, Anda harus menahan mereka dalam hal tertinggi dan mencoba untuk mengikuti contoh mereka.
Dalam kisah mereka pasti pelajaran bagi pria memiliki pikiran. (Yusuf 111)
Insya Allah, sekarang kita akan mencoba untuk menyelesaikan instruksi kami, untuk menginformasikan aspek luar dan dalam hukum agama, dan sifat-sifat dan kualitas dari Nabi Muhammad, pada siapa menjadi berkat dan damai.

Dibuat Melalui Nur Muhammad   5

Segala puji bagi Allah Ta'ala, Maha Bijaksana, Dia yang menciptakan manusia bagi diri-Nya, memiliki seluruh alam semesta.
Oh kamu ingin memahami rahasia ilahi! Tahu kemudian bahwa Allah SWT diletakkan di Nabi Muhammad {s} dasar untuk bangunan para nabi (pada semuanya damai), dan bahwa di dalam Dia Ia akan menyelesaikannya dan setiap orang Dia mengungkapkan Kitab Agung Quran . Di dalamnya Dia telah membuat polos otoritasnya, dan Dia telah menggambarkan dia dalam semua buku suci, Taurat (Perjanjian Lama), Zabur (Mazmur), maka Injil (Perjanjian Baru) dan Furqan (Quran).
Dia telah membuatnya sempurna dengan memberinya Liwa-al-Hamd , Bendera Pujian, danMaqam al-Mahmud , Stasiun dari Terpuji, sehingga membuatnya terang kedua dunia, utusan baik jin dan manusia, dan memungkinkan dia untuk mencapai rahasia kedekatan ke stasiun ilahi dengan panjang dua busur, dan menjadi raja dunia. Damai dan rahmat atas keluarganya murni dan berjasa dan teman-temannya yang layak mengejar jalan kebenaran terbesar.
Kemudian Allah SWT berbicara demikian:
Alif. Lam. Mim . Allah, tidak Tuhan selain Dia, Hidup, yang Kekal. Dia telah menurunkan kepadamu Kitab dengan membawa kebenaran, membenarkan apa yang sebelumnya, dan Dia menurunkan Taurat dan Injil dahulu, sebagai pedoman untuk orang-orang lalu menurunkan Keselamatan. Adapun orang-orang kafir dalam ayat-ayat Allah, karena mereka menunggu siksa yang mengerikan; Allah adalah Maha Kuasa, dendam.                       
                                                                   (The House of Imran, 1-4)
  • Dan dalam hadis al-Qudsi Dia mengatakan: "Kalau bukan karena Anda, saya tidak akan menciptakan alam semesta."
  • Hal ini terkait oleh Abdullah bin Abbas bahwa Nabi {S} berkata:  "Hal pertama yang Allah SWT pernah dibuat adalah jiwaku." 
  • Di bagian lain, dilaporkan telah mengatakan: "Pertama-tama hal, Allah . menciptakan jiwaku "{} AGL
  • Di tempat yang lain ia telah berkata: "Aku dari Allah, dan percaya adalah dariku."
Berapa banyak bukti telah Dia tidak dibawa untuk menanggung segala sesuatu yang ada adalah dari Dia, dan bahwa ia r , lebih baik dari semua ciptaan!
Para Quthb al-Muhaqqiqin, yang paling terkenal dari mereka yang memverifikasi, Sayyidina Ali , mengatakan:
  • Sebelum Tuhan, Yang Mahakuasa menciptakan takhta ilahi dan pengadilan ilahi, Surga dan Neraka, dunia dan langit,
  • Dia menciptakan cahaya Nabi Muhammad {s}.
  • Ia menciptakan jiwanya 324 tahun sebelum Dia menciptakan jiwa Adam u .
Setelah itu Allah SWT menciptakan dua belas tabir, yaitu:
  • selubung kekuasaan,
  • kemegahan,
  • kebaikan,
  • rahmat,
  • kebahagiaan,
  • kemurahan hati,
  • tinggi stasiun,
  • bimbingan,
  • nubuat,
  • keunggulan,
  • kagum, dan
  • selubung syafaat.
Setelah itu Nabi r jiwa tetap dibungkus dalam selubung daya untuk dua belas ribu tahun, dan selama sebelas ribu tahun itu tetap dalam selubung kemegahan. Selama sepuluh ribu tahun itu tetap di selubung kebaikan, karena sembilan ribu tahun di selubung rahmat; selama delapan ribu tahun dalam selubung kebahagiaan; selama tujuh ribu tahun dalam selubung kemurahan hati, sebab enam ribu tahun di selubung tinggi stasiun, karena lima ribu tahun di selubung bimbingan; selama empat ribu tahun di selubung kenabian, karena tiga ribu tahun di selubung keunggulan; selama dua ribu tahun di selubung kagum, dan selama seribu tahun jiwanya tetap dalam selubung syafaat.
  • Setelah itu tinggal di atas takhta ilahi selama enam ribu tahun .
  • Setelah itu Tuhan, Yang Mahakuasa mengambilnya dan membawanya ke keturunan Adam u pinggang.
  • Dari Adam u pinggang itu dilewatkan ke Seth u , dari Seth u untuk Idris u dan dari Idrisu untuk Nuh u .
  • Oleh karena itu dipindahkan ke bawah untuk Abdullah bin Abdul-Muththalib. Akhirnya datang ke dunia ini di kota Mekkah.
Hal ini melaporkan bahwa TUHAN semesta alam menciptakan sebuah pohon dari cahaya Dia yang merupakan kebanggaan dunia. Pohon ini memiliki empat cabang, dan itu disebut pohon kepastian.
  • Cahaya Muhammad {s} telah terwujud sebagai cadar terbuat dari mutiara putih.
  • Itu ditempatkan di atas pohon ini berbentuk burung merak, dan ada itu tetap selama seribu tahun,
  • tenggelam dalam mengingat Allah SWT.
  • Kemudian Tuhan menciptakan cermin kesederhanaan dan menempatkannya berlawanan merak.
  • Ketika merak melihat ke cermin, ia melihat wajah yang paling indah dan bentuk di dalamnya, dan itu menjadi malu sebelum aspek yang mulia, dan bersujud lima kali itu sendiri.
  • Oleh karena itu, shalat lima waktu menjadi tugas kita, dari sujud itu.
  • Tuhan, Yang Mahakuasa dilatih tatapan-Nya di atas cahaya yang sekali lagi.
  • Dari malu, cahaya yang mulai berkeringat di bawah tatapan Mahakuasa.
  • Dari keringat di dahinya, Yang Mahakuasa kemudian menciptakan para malaikat.
  • Dari keringat di wajahnya, Dia menciptakan tahta, pengadilan ilahi, tablet dan pena, matahari, bulan dan bintang.
  • Dari keringat pada dadanya, Dia menciptakan para nabi dan rasul, para martir dan orang-orang kudus pengetahuan, dan mereka kebenaran.
  • Dari keringat di kakinya Ia kemudian menciptakan dunia dan apa yang terkandung di dalamnya, sampai dengan yang terendah dari semua stasiun dari Neraka dan apa yang di dalamnya.
Kemudian Tuhan, Yang Mahakuasa berbicara: "Wahai Muhammad, lihat sebelum Anda" lakukan Muhammad {s} jadi dan ia melihat bahwa semua itu penuh dengan cahaya.
  • Lampu depannya adalah terang Abu Bakar.
  • Lampu belakangnya adalah terang Umar.
  • Lampu di sebelah kanannya adalah terang 'Utsman,
  • cahaya ke kiri adalah terang Ali, semoga Allah berkenan dengan mereka semua.
  • Lalu terang Muhammad {s} mulai memuji Tuhan untuk tujuh puluh ribu tahun.
  • Setelah ini, jiwa-jiwa para nabi diciptakan.
Ketika Allah telah menciptakan ruh para nabi, mereka semua berbicara La ilaha illallah, Muhammad-ur-Rasulullah.
Kemudian Allah menciptakan lampu.
  • Dia menempatkan jiwa Muhammad {s} pada lampu ini dalam bentuk yang sama ia muncul di dunia ini, dan ia seperti sedang berdoa.
  • Jiwa-jiwa dari semua nabi melakukan tawaf (circumambulation) sekitar jiwa Muhammad {s} untuk dua ratus ribu tahun.
  • Kemudian Tuhan memerintahkan mereka untuk melihat Muhammad {s}.
  • Jiwa-jiwa kemudian menatap kepadanya.
  • Barangsiapa memandang pada kepalanya menjadi raja di dunia ini.
  • Dia yang tatapannya jatuh pada dahinya menjadi salah satu hanya. Dia yang espied dadanya menjadi seorang yang belajar.
  • Singkatnya, mana bagian tubuhnya diberkati jiwa melemparkan tatapan nya atas, itu hanya diberkahi dengan seni seperti kerajinan atau sebagai berhubungan dengan anggota itu.
Setelah itu Allah SWT memerintahkan orang untuk melakukan doa ritual mereka dalam bentuk nama "Ahmed".
  • Artinya: posisi doa Qiyam (berdiri tegak) menyerupai huruf Arab 'alif'.
  • Para ruk'u (membungkuk dari pinggang) menyerupai huruf 'ha',
  • posisi akhir jalsa (berlutut) menyerupai huruf 'dal'.
  • (Dalam bahasa Arab nama Ahmad ini mengandung konsonan: alif, ha, mim, dal ).
Kemudian Tuhan, Yang Mahakuasa menciptakan Nabi {s} esembling dalam bentuk mereka bentuk nama "Muhammad".
  • Kepala itu bulat, seperti huruf 'mim'.
  • Kedua tangan menyerupai huruf 'ha',
  • perut lagi menyerupai 'mim', dan
  • kaki menyerupai 'dal'.
Dan sekarang, oh kamu berkeinginan belajar rahasia ilahi! Saya sekarang akan diajukan kepada Anda keadaan kelahiran Nabi saw , misinya dan pewahyuan Al-Qur'an dan kata-kata sucinya, dengan seizin Tuhan Yang Mahakuasa, Allah.

Tidak ada komentar:

Cari Blog Ini

Memuat...