Mengenai awal penciptaan rohani. Oleh Syaikh Ibnu Arabi (Q)http://nurmuhammad.com/NurNabi/concerningthebeginningspiritualcreation6.htm
Awal penciptaan baik-baik saja debu , dan ada pertama dalam itu adalah Muhammad realitas Rahman . Hal ini tidak terdapat di mana saja karena tidak berisi.Dari apa yang dunia menjadi ada?Ini muncul dari realitas dikenal yang digambarkan oleh tidak adanya atau non-eksistensi. Dalam apa itu ada? Ini ada di debu halus. Dengan cara apa hal itu bisa ada? Ini ada pada formulir dikenal dalam diri Real.Mengapa ada? Ini ada untuk realitas ilahi yang nyata. Apa tujuannya?Tujuannya adalah untuk dimurnikan campuran, sehingga dunia setiap akan mengenali bagian dari asalnya tanpa campuran. Jadi tujuan dunia adalah untuk mewujudkan realitas yang [yaitu realitas Real atau realitas penciptaan], dan pengakuan bola dari makrokosmos dari dunia. Dalam penggunaan komunitas [sufi], itu adalah apa pun yang lain selain manusia. Para Mikrokosmos, yaitu manusia, adalah roh, sebab dan alasan bagi dunia. Bola dunia adalah stasiun yang, gerakan dan pemisahan kelas nya. Ini adalah ringkasan dari semua yang bab berisi.(Manusia adalah mikrokosmos) Sebagai manusia adalah mikrokosmos dengan cara tubuh, sehingga ia juga sedikit karena menjadi di-waktu. Menyerupai ilahi berlaku bagi dirinya karena ia adalah Khalif Allah di dunia dan dunia tunduk kepadanya, pengikut yang ilahi sebagai manusia adalah pengikut yang ilahi. Ketahuilah bahwa pembentukan paling sempurna manusia di dunia ini. Dalam dunia Selanjutnya, setiap orang adalah salah satu dari dua pihak berdasarkan ekuitas di negara bagian, tidak dalam pengetahuan. Masing-masing pihak tahu negara kebalikannya. Jadi manusia adalah baik beriman atau kafir. Hal inibaik kebahagiaan atau kesengsaraan, kebahagiaan atau hukuman, diberkati atau dihukum. Dengan demikian pengakuan dari dunia ini lebih lengkap meskipun manifestasi ( tajalli ) dari dunia Berikutnya adalah lebih luhur.Jadi mengerti! Buka kunci ini! Di stasiun ini, kami memiliki simbol untuk siapa pun yang cerdas dan merupakan ekspresi jelek dan menjijikkan yang maknanya adalah indah dan belum pernah terjadi sebelumnya: Semangat dari makrokosmos ini Mikrokosmos Semangat keberadaan besar adalah keberadaan ini kecil. Jika bukan karena itu, Dia tidak akan mengatakan, "Akulah besar, kuat. "Saya di- timeness tidak harus jilbab Anda atau pemusnahan saya ataupunmeningkat. "Jika Anda merenungkan Aku, Akulah Meliputi, Agung, "Keberadaan saya milik kuno, dan baru memiliki manifestasi." Allah adalah unik, Out-of-waktu. Defisiensi tidak menyentuh-Nya. Makhluk fenomenal adalah ciptaan baru yang tertawan di tangan-Nya. Dari sini muncul bahwa saya keberadaan sedikit, Dan keberadaan setiap berkisar keberadaanku. Tidak ada malam seperti malam saya dan ada cahaya seperti cahaya saya. Jadi jika seseorang berbicara tentang saya sebagai seorang budak, saya adalah budak miskin. Atau jika dia mengatakan bahwa saya ada, maka saya Keberadaan Mengetahui. Mewartakan kerajaan bagi saya dan Anda akan menemukan saya atau rakyat jelata, sebagai selama Anda tidak melanggar batas. Hai bodoh dari saya kekuatan!Apakah Anda mengetahui, melihat? Keberadaan saya melaporkan tentang saya, meskipun pidato dapat menjadi kebenaran dan kebohongan. Katakanlah kepada Anda saya orang: Akulah Pengasih, Maha Pengampun. Katakanlah: azab-Ku adalah hukuman menghancurkan. Katakanlah: aku lemah, tidak mampu, tawanan. Jadi bagaimana seseorang diberkati atau dihancurkan dengan tangan saya? Dari Allah datang dukungan dan bantuan. (Empat hal diketahui keberadaannya) Ketahuilah bahwa hal-hal yang diketahui adalah empat:Yang Real, Al-Haqq yang digambarkan dengan adanya mutlak karena Dia tidak disebabkan oleh sesuatu atau penyebab apa pun.
Dia adalah Pencipta sebab dan ada dengan Dzat-Nya dari Dzat-Nya sendiri. Pengetahuan tentang Dia mengacu pada pengetahuan tentang keberadaan-Nya, dan keberadaan-Nya tidak lain dari esensi-Nya. Namun, Esensi-Nya tidak diketahui, tetapi atribut dianggap berasal dari-Nya dikenal.
Ini berarti atribut makna, yang merupakan atribut dari kesempurnaan. Pengetahuan tentang realitas Essence adalah tidak mungkin karena tidak diketahui oleh salah satu bukti atau demonstrasi logis dan tidak tersentuh oleh definisi. Allah tidak ingin apa-apa dan tidak ada yang seperti Dia.
Jadi bagaimana bisa orang yang menyukai hal-hal menjadi seperti Dia yang menyerupai apa-apa dan tidak ada yang menyerupai-Nya? Gnosis-Nya adalah bahwa "tidak ada yang seperti Dia" (42:10) dan "Allah memperingatkan kamu tentang diri-Nya" . ( 3:27 ) The syariat mencakup larangan terhadap refleksi tentang Dzat Allah.
(Realitas realitas) Yang kedua dikenal adalah realitas universal yang dimiliki oleh Real dan untuk alam semesta, yang tidak digambarkan sebagai ada atau tidak ada, in-time atau out-of-time. Ini adalah out-of-saat out-of-time digambarkan oleh itu, dan dalam waktu ketika in-time digambarkan olehnya. Hal dikenal in-time dan out-of-time tidak diketahui sampai kenyataan ini diketahui, tetapi kenyataan ini tidak ada sampai hal yang dijelaskan oleh itu ada. Jika sesuatu ada tanpa keberadaan non-sebelumnya, seperti keberadaan Real dan atribut-Nya, dikatakan bahwa itu adalah out-of-waktu ada karena Allah digambarkan olehnya. Jika sesuatu ada dari non-eksistensi seperti adanya apa yang selain Allah, yang merupakan in-time dan ada oleh selain dirinya sendiri, dikatakan bahwa dalam waktu. Hal ini di setiap ada sesuai dengan realitas universal. Tidak menerima pembagian, sehingga "setiap" dan "beberapa" tidak berlaku untuk itu. Orang tidak mencapai untuk gnosis yang bebas dari bentuk oleh salah satu bukti atau demonstrasi. Dunia ada dari kenyataan ini dengan cara Real. Kenyataan ini tidak ada dalam esensinya, maka Allah membawa kita ke dalam keberadaan dari ada out-of-waktu.Jadi out-of- timeness didirikan untuk kita. Demikian pula Anda harus tahu bahwa ini realitas universalyang tidak dijelaskan sebagai sebelum dunia juga bukan dunia digambarkan sebagai orang yang setelah itu.
Sebaliknya, itu adalah akar dari hal-hal yang ada pada umumnya.
Ini adalah sumber dari substansi ( Jawhar ), lingkungan hidup, kebenaran dengan penciptaan yang mengambil tempat [Lihat Al-Qur'an 15:85] dan hal lainnya.
Ini adalah Sphere Meliputi dimengerti. Jika Anda mengatakan bahwa itu adalah dunia, Anda akan berbicara kebenaran. Jika Anda mengatakan bahwa itu bukan dunia, Anda akan berbicara kebenaran. Jika Anda mengatakan bahwa itu adalah suatu kebenaran atau tidak Kebenaran, Anda akan berbicara kebenaran. Ia menerima semua ini.
Hal mengalikan dengan banyaknya orang di dunia dan terputus dengan pemutusan Real.
Ada diketahui ketiga, yang seluruh dunia :malaikat dan lingkungan dan dunia bahwa mereka mengandung,
dengan udara dan bumi dan dunia bahwa ada di antara keduanya.
Ini adalah Kerajaan Besar.
Akhirnya ada yang diketahui keempat yang merupakan manusia, Khalif ditunjuk oleh Allah di dunia ini yang tunduk kepadanya. Allah berfirman, "Dia telah menundukkan untuk Anda apa yang ada di langit dan apa yang ada di bumi, bersama-sama, dari-Nya." (45:12)
Siapa pun tahu ini dikenal hal, tidak lain yang dikenal yang berusaha. Di antara keempatknowns adalah bahwa yang keberadaannya hanya diketahui - Real, Swt! Tindakan-Nya dan atribut dikenal dengan membuat contoh. Beberapa dari mereka hanya diketahui oleh model ( mitsal ) - seperti pengetahuan tentang Realitas Universal. Beberapa dari mereka yang dikenal oleh kedua aspek, dan dengan whatness ( mahiyya ) dan bagaimana-an: dunia dan manusia. Bagian ( Awal dari dunia dan modelnya: debu dan Muhammad realitas ) "Allah itu dan tidak ada yang dengan-Nya." (Al-Bukhari) Lalu ia menambahkan ini hadits , "Dia sekarang seperti Dia." Tidak ada kualitas yang tidak Ia sudah memiliki mengacu kepada-Nya dari fakta bahwa Dia membawa dunia menjadi ada. Dia menggambarkan diri-Nya sebelum ciptaan-Nya dan diberi nama dengan Nama oleh ciptaan-Nya yang menyerukan kepada-Nya. Ketika Dia ingin dunia untuk ada dan mulai sesuai dengan batas Dia tahu dengan pengetahuan-Nya tentang diri-Nya, hal itu dipengaruhi dari bahwa kehendak murni oleh semacam prescencing ( tajalli ) dari manifestasi pemutusan ( tanzih ) ke Realitas Universal.Sebuah kenyataan dipengaruhi dari itu disebut debu atau nebula ( haba ') yang seperti gipsum pembangun melemparkan ke bawah di mana ia dapat membuka apapun bentuk dan bentuk keinginannya.Ini adalah pertama ada di alam semesta yang disebutkan oleh Ali bin Abi Thalib ,Sahl bin ÔAbdullah at- Tustari dan lain-lain di kalangan masyarakat realisasi, rakyat pembukaan dan eksistensi. Kemudian Allah menyatakan diri-Nya oleh cahaya-Nya untuk debu itu. Para filsuf menyebutnya seluruh primal (al- Hayulaal- Kull ). Ini berisi seluruh alam semesta dengan potensi dan dengan kompetensi.Jadi setiap hal yang diterima dari-Nya dalam debu yang sesuai dengan potensi dan kecenderungan, seperti sudut-sudut ruangan menerima cahaya dari lampu, dan intensitas pencahayaan dan penerimaan adalah menurut kedekatan dari cahaya itu.Allah berfirman, "Perumpamaan cahaya-Nya adalah sebagai mana ceruk adalah lampu . " (24:35) Dia membuat terang-Nya seperti lampu. Jadi tidak ada yang dekat ke menerimanya dalam debu, bahwa, kecuali realitas Muhammad , semoga Allah memberkatinya dan memberinya damai, yang disebut Akal { Ayn, QaafLam} .Jadi, penguasa seluruh alam semesta dan hal pertama yang harus muncul dalam eksistensi.Keberadaannya berasal dari yang Ilahi dan Cahaya dari debu dan dari Realitas Universal. Sumbernya ada di debu. t dia sumber alam semesta berasal dari-Nya presencing ( tajalli ). Yang paling dekat orang kepadanya adalah Ali bin Abi Thalib , dan rahasia para Nabi. Adapun model ( mitsal ) yang seluruh alam semesta ada tanpa pemisahan , itu adalah pengetahuan tergantung pada Real. Allah mengenal kita dengan pengetahuan-Nya tentang diri-Nya dan membawa kita menjadi ada sesuai dengan apa yang Dia mengajar kita. Kami memiliki bentuk tertentu dalam pengetahuan-Nya. Jika masalah ini tidak pernah seperti itu, formulir ini akan datang kepada kita karena kecelakaan, tidak niat, karena Dia tidak akan tahu itu. Hal ini tidak mungkin bahwa masalah bentuk menjadi ada secara kebetulan. Jika bukan karena bahwa bentuk tertentu dikenal oleh Allah dan dikehendaki oleh Nya, Dia tidak akan membawa kita menjadi ada di atasnya, dan bentuk ini tidak bisa diambil dari yang lain karena hal ini menegaskan bahwa Allah "dan tidak ada adalah dengan Dia ". Jadi ada hanya tetap berupa Dia mengungkapkan dengan sendiri.Dia tahu itu sendiri. Dia tahu kami sebelum waktu, tidak setelah non-eksistensi. Itu adalah bagaimana pengetahuan-Nya dari kita. Model kami, yang adalah sama dengan pengetahuan-Nya dari kita, adalah out-of-waktu dengan out-of- timeness Allah karena merupakan atribut-Nya, dan di- timeness tidak perhatian-Nya. Dia terlalu agung untuk itu! (Tujuan dari alam semesta) Adapun pernyataan kami, "Mengapa alam semesta menjadi ada Apa tujuannya?" jawabannya adalah bahwa Allah berfirman, "Aku tidak menciptakan jin dan manusia untuk menyembah Aku . " (51:56) Dia membuat pernyataan yang jelas tentang alasan yang Dia membawa kita menjadi ada. Ini adalah sama dengan seluruh alam semesta sedangkan Allah disebutkan kita dan jin pada khususnya. Berikut jin adalah segala sesuatu yang tersembunyi, baik itu malaikat atau sesuatu yang lain.Allah berfirman tentang langit dan bumi, "Ayo mau atau tidak mau Mereka berkata, 'Kami datang dengan sukarela.'" (41:11) Dia juga berkata, "Tapi mereka menolak untuk membawanya." (33:72). Itu adalah karena menawarkan. Jika sudah perintah, mereka akan taat dan membawanya karena dapat dibayangkan bahwa mereka memberontak.Mereka dibuat untuk [ketaatan], tapi jin yang berapi-api dan laki-laki tidak begitu diberkahi. ( Semua alam semesta masih hidup dan mengartikulasikan) Demikian pula ada filsuf di kalangan masyarakat investigasi dan bukti yang terbatas pada, kebutuhan indra dan bukti, yang mengatakan bahwa orang diwajibkan harus memiliki kecerdasan dalam hal pemahaman apa yang dikatakan kepadanya. Mereka berbicara kebenaran. Masalahnya adalah seperti itu dengan kami karena seluruh alam semesta adalah cerdas, hidup, dan artikulatif. Hal ini ditegaskan sehubungan dengan pembukaan oleh melanggar norma (mukjizat) yang orang, yaitu pengetahuan kita mendapatkan hal ini. Namun mereka mengatakan, "Ini adalah benda mati tidak dapat dimengerti." Mereka berhenti di mata mereka apa kepada mereka. Menurut kami, hal ini adalah berbeda dari itu. Ketika dilaporkan dari Nabi bahwa batu berbicara, atau domba-bahu atau batang pohon atau binatang, mereka mengatakan bahwa Allah menciptakan kehidupan dan pengetahuan di dalamnya pada saat itu. [1] Itu tidak apa yang kita mempertimbangkan hal tersebut menjadi. Ini adalah rahasia kehidupan yang mengalir melalui seluruh alam semesta dan semua "yang mendengar mu'adhdhan , lembab atau kering, akan bersaksi untuk dia "[Ibnu Majah , Nasa'i , Abu Dawud ] dan hanya menyaksikan dari pengetahuan.Hal ini diperkuat dengan pembukaan dengan kami, bukan oleh dikurangi siapa pun melihat ke apa informasi yang jelas menunjukkan dan tidak lebih. Siapapun yang ingin memahami itu harus dapat berjalan jalan dari Pria dan berpegang teguh untuk mundur dan dzikir. Kemudian Allah akan memperkenalkan dirinya dengan semua ini secara langsung. Jadi dia akan tahu bahwa orang buta terhadap persepsi ini realties .(Keberadaan alam semesta adalah manifestasi dari Kekuatan Nama-Nama) Allah SWT membawa alam semesta menjadi ada dalam rangka mewujudkan kekuatan Nama.Kekuasaan tanpa objek kekuasaan,
kemurahan hati tanpa hadiah,
penyedia tanpa diatur,
penolong tanpa dibantu,
penyayang tanpa objek belas kasih adalah realitas tanpa efek.
Allah menciptakan alam semesta di dunia ini campuran sebagaimana Dia mencampur dua genggam di tanah liat.
Lalu Ia memisahkan individu dari itu dan membuat segenggam masuk ke dalam beberapa lainnya.
Segelintir Setiap campuran dengan saudara, tetapi negara tidak diketahui.
Para sarjana berbeda dalam keunggulan dalam mengekstrak busuk dari yang baik dan yang baik dari pelanggaran itu.
Tujuannya adalah pemurnian dari campuran ini dan membedakan dua genggam sampai satu ini sendirian dengan dunia dan salah satu yang sendirian dengan dunianya.
Seolah Allah berkata, " sampai Ia akan membedakan korup dari yang baik Dia akan menempatkan beberapa korup pada orang lain, dan Dia akan menumpuk itu sama sekali dan memasukkannya ke dalam. Jahannam . " ( 8:37 )
Siapa pun memiliki beberapa campuran yang tersisa dalam dirinya ketika dia meninggal tidak berkumpul di Hari Kebangkitan antara . terpercaya [Lihat Al-Qur'an 15:46; 34:37: 41:40: 44:55, tapi esp. 27:89] Namun,. Beberapa orang dibebaskan dari campuran ini di hisab, dan beberapa hanya dibebaskan dalam Jahannam . Ketika ia dimurnikan, dia keluar. Mereka adalah orang-orang dari syafaat. Adapun orang yang dibedakan menjadi salah satu dari dua genggam sini, ia bergerak dengan kenyataan ke Dunia Berikutnya dari kuburnya untuk kebahagiaan, atau untuk hukuman dan Jahim . Dia sudah dimurnikan. Ini adalah klarifikasi dari tujuan dunia. Kedua genggam adalah dua realitas yang merujuk kembali ke atribut yang nyata telah di Esensi-Nya (seperti dua kaki). Dari sini kita mengatakan bahwa orang-orang dari Kebakaran melihat Dia sebagai Menghukum dan rakyat surga melihat Dia sebagai Berkat. Ini adalah rahasia yang mulia. Mungkin Anda akan memahami dalam Abode Next by menyaksikan, Insya Allah. Mereka realisasi mendapatkannya di dunia ini. (Pengetahuan langit dan bumi dan orang-orang seperti mereka dalam manusia) Adapun apa yang kita katakan dalam bab ini tentang lingkup makrokosmos dan mikrokosmos yang adalah manusia,oleh itu Maksudku dunia dari totalitas dan genera.
Its amir adalah mereka yang memiliki efek pada orang lain.
Saya telah membuat bola dari makrokosmos dan timbal balik Mikrokosmos.
Kami mengatakan, bahwa alam semesta adalah empat:dunia surgawi, yang adalah dunia akan-on;
maka dunia perubahan, yang adalah dunia pemusnahan;
maka dunia yang tinggal adalah dunia akan-on dan pemusnahan;
dan kemudian ada adalah dunia ascriptions. Dunia ini berada di dua tempat: di makrokosmos, yang merupakan apa yang di luar manusia, dan dalam mikrokosmos, yang adalah manusia.
Dunia tertinggi adalah Muhammad Realitas . bola adalah hidup. Ini memiliki setara dalam pria di Latifa dan Ruh Murni. Ini termasuk Tahta Meliputi yang setara dalam manusia adalah tubuh.Ada juga Kursi, yang setara dalam manusia adalah diri . Ada juga dihuni Gedung yang setara dalam manusia adalah hati .Ada juga para malaikat yang setara dalam manusia adalah roh dan kapasitas dalam dirinya.
Ada juga Saturnus dan bidang, yang setara dalam manusia adalah fakultas pengetahuan dan nafas.
Ada Jupiter dan lingkup yang setara dalam manusia adalah fakultas memori dan bagian belakang otak.
Ada juga Mars dan lingkup yang setara dalam manusia adalah fakultas intelek dan mahkota kepala.
Ada Matahari dan bidang yang setara adalah fakultas refleksi dan tengah otak.
Ada Venus dan bidang yang setara dalam manusia adalah kemampuan berimajinasi ilusi (imajinasi) dan roh binatang.Ada Mercury dan lingkup dan setara dalam manusia adalah fakultas dari imagaination ( Khayal ) dan bagian depan otak.Lalu ada bulan dan bidang yang setara adalah fakultas sensoris dan anggota badan yang memiliki sensasi. Ini adalah kelas dunia atas dan setara mereka dalam manusia. Dunia perubahan termasuk bola dari eter dengan jiwa yang panas dan kering.Ini adalah bola api dan setara dalam manusia adalah empedu kuning dengan jiwa yang kekuatan pencernaan. Ini mencakup udara dengan jiwa yang panas dan basah dan setara dengan darah.Semangat adalah fakultas tarik-menarik.Ini termasuk air dengan jiwa yang dingin dan basah dan yang setara adalah phelgm . Semangat adalah fakultas pengusiran.Ini termasuk bumi dengan jiwa yang dingin dan kering dan yang setara adalah empedu hitam. Semangat adalah fakultas retensi. Ada tujuh kelas bumi: tanah hitam, tanah berdebu, merah bumi, bumi kuning, putih bumi, biru bumi dan bumi hijau. Setara dari tujuh dalam tubuh manusia adalah: kulit, lemak, daging, urat, syaraf, otot dan tulang . Dunia kediaman meliputi Ruhaniyyun yang setara adalah fakultas dalam diri manusia.
Ini termasuk dunia hewan yang setara adalah apa yang dirasakan dalam manusia.
Ini termasuk dunia tanaman yang setara adalah apa pun yang tumbuh dalam manusia.
Ini juga termasuk dunia benda mati yang setara adalah apa yang tidak dirasakan dalam manusia.
Dunia ascriptions termasuk non-esensial (awrad) yang setara adalah hitam dan putih,warna dan makhluk ( akwan ). Lalu ada "bagaimana" yang setara adalah negara-negara seperti sehat dan sakit. Lalu ada "Berapa banyak" yang setara adalah "paha lebih panjang dari lengan bawah". Lalu ada "di mana" yang setara adalah leher sebagai tempat untuk kepala dan lerg sebagai tempat untuk paha. Lalu ada "waktu" yang setara adalah "Saya gerakkan kepala saya saat ini ketika bergerak tanganku." Lalu ada relatif (idafa ) yang setara adalah, "Ini ayahku, jadi saya anaknya." Ada tempat yang setara adalah "bahasa dan dialek saya." Ada kata kerja aktif yang setara adalah "saya makan".Ada kata kerja pasif yang setara adalah "saya menjadi penuh." Beberapa dari mereka memiliki bentuk yang berbeda dalam matriks [tiga lainnya] seperti gajah, keledai, singa dan kecoa.Setara dengan ini adalah kapasitas manusia yang menerima bentuk makna yang keduanya tercela dan patut dipuji. "Yang satu ini pintar jadi dia adalah gajah Yang satu itu adalah bodoh maka ia adalah keledai.. Satu ini berani jadi dia adalah seekor singa. Satu ini pengecut jadi dia adalah kecoa." |
Tidak ada komentar:
Posting Komentar