Asysyam

“Sesungguhnya berbahagialah orang yang mensuciikan jiwanya, dan sungguh merugilah orang yang mengotori jiwanya”

Sabtu, 04 Februari 2012

Rahasia Rahasia / Sir-Sir /


 Bulan Magam Fardani Realitas
Lataif dari Cakra Jantung Qudra Chi Ajaranhttp://nurmuhammad.com/HeartLevels/lataifSirSir/lataifsirsir.htm
LATAIF SIR SIRR
stasiun dari Rahasia Rahasia,  Di bawah Kewenangan Nabi Ibrahim dan Nabi Musa (as)

Ibrahim dan Musa (as)

Pertama ilm al-Yaqiin stasiun dari Galb tersebut,
  • Kemudian Ain al-Yaqiin Menggunakan visi rohani Anda,
  • Kemudian Bila Anda telah belajar Pengetahuan Surgawi,
  • Menutup mata Anda ke dunya dan mulai menggunakan Mata Hati .
  • Mendengar dan Melihat menghasilkan Taste Haqq Estat al-Yaqiin . Dunia ketiga al-Mithaliya.
  • Stasiun Cahaya dan Diwan dari Awliya gambar Sempurna bila Anda mencapai ini, Anda mencapai kesempurnaan, Anda berakhir dengan gabungan fisik yang seimbang baik dari gambar. 
  • Kesempurnaan Jiwa akan menyempurnakan fisik Anda memungkinkan Anda untuk mencapai Kesempurnaan Fisik.
Terbaik dari semua Penciptaan Sayedena Muhammad (AS). Dia memiliki pengetahuan dan visi. Itulah alam al-mithaal. Dunia atau ranah pemahaman tertinggi, di atas normal Anda, apa yang Anda capai dalam spiritualitas]
  • Nama: Mithaliya = Kesempurnaan Spiritual Yagin Kepastian
  • Rasa = Touch, Anda menjadi sifat halus
  • Dzikir: Ya Sadiq = Siddiqiun {Mawlana Abu Bakar As-Shadiq {r} Panduan di Kota Pengetahuan}
  • Di bawah dua nabi Ibrahim (s) dan Musa (s), yang mewakili Lords Nya Hadirat Ilahi di Bumi.
    • Allah membuat Ibrahim (s) simbol dari semua kalifahnya di Bumi ini, sebagaimana disebutkan dalam ayat tentang penciptaan manusia, inna jasilun fi-l-ardi Khalifa [2:30].
    • Musa (s) dikaruniai pendengaran {0} dan berbahasa {1} kepada Tuhan-Nya yang merupakan dua atribut penting dari pengetahuan. {0,1} Kode Biner
Kuliah untuk Level ini:
  • Sayedena Ibrahim: Bintang Bulan Sun tingkat Ascension.
  •  Iman Olahraga, Lompat ke dalam api
  •  Bapak Haji: Ibadah haji dari Sayedena Ibrahim, Iman Yang Sempurna dalam neraka, Pengorbanan untuk semuanya Allah
  • 3 Jamarat Ketidaktahuan Api setan, Sempurna Islam, Iman Ihsan 3 Powers Surgawi.
  • Mempersiapkan Anda untuk Haji, Bayar semua hutang menghapus dunya sebelum Haji kepada Allah.
  • Ya Siddiq, Zakat dan Pemurnian memberikan segalanya Abu Arwah dari Siddiqiun yang akan mencapai kehadiran di Alam al-Arwah.
  •  Nya Pidato memiliki kekuatan untuk membawa ke kehidupan Jiwa Hilang , Disebut Burung {jiwa dipotong 4 keinginan buruk}.
  • Sayedena Musa: Bicaralah kepada Tuhan-Nya, Ulum Surgawi.
  •  Mintalah untuk Lihat Tuhan-Nya, Lords Glory akan Ditinjau {Sayedena Ahmad (as)}
  •  Maha-Mahi, Muhamma-Bahr Qudra, Dal-Dalail = Panduan Allah
  • Cahaya hanya bisa Ahmed Baca Quran
  •  Salat Semua Alif, Ha,  Mim , Dal, rahasia Sajdah dalam Meem .
  •  Rahasia Dalail Khairat 157 - 13-4-1 QS. Al-Araaf 7:157 7:157 {nama 157 Rasul adalah Dalail Khairat} Kemudian mereka yang percaya di dalam dia dan menghormati dia dan membantu dia, dan mengikuti cahaya yang diturunkan dengan dia: mereka adalah sukses. 7:157 
  • Kemudian Carilah Muhammadiun Realty oleh Syekh Naqsybandi Abadi yaitu Sayedena Khidir (AS). Nabi Musa ingin Pengetahuan Sayedena Ahmad (S), Allah utus dia kepada Syekh Naqsybandi.
  • Pengetahuan di mana kemudian pena pertama Wrote 2 Rivers La Illaha Il Allah Muhammad Rasul Allah.Pen bergumpal kemudian menjadi 1 Sungai setelah BismiAllah-One sungai untuk dunya. Carilah pengetahuan sebelum Bismillah mana Dua sungai bertemu.
  •  Smash Your Boat (Dunya) Bunuh Anak (Nafs Mathmua) Membangun Perlindungan Treasures Anda (Bersiaplah untuk Amanat}
  •  Kekuatan Huroof dari Muqataat
  •  Kekuatan Bilangan
  •  Pentingnya 9, 11, 19, 7, 12
  •  Gateway dari Surah 9
 Warna: {terang Rahasia Secret putih} Al-Qamar Sayedena Siraj
 th Rasa = kehalusan Jiwa. Energi Ilm Al-Haqq
Yang Salat: Dhur (Sun adalah di Mulia Penuh, Simbol Nur Ahmad (sebagai))
Pilar Islam: zakat
Allah akan mengambil dari orang percaya Dunya dan akan bertukar akhirat dengan mereka. Ini adalah yang terbaik dari barang murah. Sayedena Abu Bakar As-Shadiq. Abu Arwah Panduan Kota adalah Bapa Siddiqiun semua.
[Rahasia adalah Sirr as-Sirr, rahasia rahasia, haqiqat dari mendengar dan melihat {0,1} .

Artikel:
Stasiun dari The Sir-Sirr
Penutup Kebijaksanaan Menjadi Lost in Love di Kebijaksanaan Ibrahim (Abraham) {Syekh Akbar Ibn Arabi Sayedena {T} Fusus Hikmah}
Ibrahim disebut teman dekat, dan dia adalah teman akrab ( Khalil ), karena ia menembus ( takhallal ) dan mengumpulkan semua kualitas dari Dzat Ilahi. Penyair mengatakan:
Anda merasuki perjalanan rohku,
dan itulah mengapa teman akrab disebut teman akrab.

Hal ini seperti warna yang menembus berwarna, jadi ini adalah masalah yang tidak penting ( 'arad ) sehubungan dengan substansi esensial ( Jawhar ), dan tidak menyukai tempat itu dan bahwa yang menempati.Atau itu berarti penetrasi Real ke dalam keberadaan bentuk Ibrahim. Masing-masing dari kedua prinsip ini benar seperti yang disebutkan, untuk setiap poin untuk suatu aspek yang muncul tanpa overstepping itu.

Tidakkah kamu melihat bahwa Real "Al-Haqq" terwujud dalam kualitas makhluk in-time dan Ia memberi kabar bahwa dari diri-Nya, dan Dia bahkan terwujud dalam atribut ketidaksempurnaan dan atribut menyalahkan?Apakah Anda tidak melihat bahwa makhluk itu adalah nyata dengan kualitas dari Real dari pertama sampai terakhir, dan mereka semua miliknya sebagai atribut in-time hal milik Real? "milik Puji bagi Allah," sehingga hasilnya pujian dari setiap praiser dan satu memuji kembali kepada-Nya, dan "seluruh urusan akan dikembalikan kepada-Nya," (11:132) Ini termasuk apa yang tercela dan patut dipuji, dan hanya ada satu atau yang lain.

Memahami Segelas Air dan Es di dalamnya. Akhirnya Es akan kembali ke air ....   
La Illaha Il Allah Muhammad Rasulallah
Ketahuilah bahwa ketika ada sesuatu yang ditembus oleh sesuatu yang pertama dikandung oleh yang kedua, sehingga penetrasi adalah nama aktor terselubung oleh menembus, yang adalah nama yang ditindaklanjuti, dan itu adalah lahiriah Manifest.
Nama aktor adalah bercadar itu, Dalam hati Tersembunyi. Ini adalah makanan, karena air meresap wol dan membuatnya berkembang.

Jika nyata Di adalah Manifest Dari luar, maka makhluk itu masih tertutup dalam Dia, dan penciptaan adalah semua Nama Yang Real, mendengar-Nya dan melihat, dan semua ascriptions Nya dan discernments.

Jika makhluk itu adalah lahiriah yang nyata, maka Real terselubung dan tersembunyi dalam dirinya, sehinggaReal adalah pendengaran makhluk, dan melihat, tangan dan kaki, dan semua fakultas nya karena terkait dalam Hadis suara .
Jika Dzat dibebaskan dari hubungan ini, tidak akan keilahian.

Hubungan yang dibuat oleh sumber-sumber kita, jadi kita membuat Dia menjadi dewa oleh ketergantungan kita pada godness Nya. Dia tidak diakui sampai kita diakui.
  • Nabi, saw, berkata, "Barangsiapa mengenal dirinya tahu Tuhannya." Orang seperti itu adalah makhluk dengan pengetahuan yang paling Allah.
Memang, bukan waktu pre-waktu tidak diakui sebagai dewa sampai yang tergantung pada menjadi Tuhan yangdikenal. Jadi itu adalah bukti-Nya.

  • Kemudian setelah ini, di negara kedua, pembukaan tersebut sesuai Anda bahwa Real sendiri adalah sumber dari bukti diriNya dan godness Nya.
  • Alam semesta hanyalah Nya tajalli   dalam bentuk-bentuk sumber mereka yang keberadaannya tidak mungkin tanpa Dia. Dia mengasumsikan berbagai bentuk dan mode sesuai dengan realitas-sumber dan negara mereka, dan ini adalah setelah pengetahuan kita tentang Dia bahwa Ia adalah Allah kita.
  • Kemudian pembukaan terakhir yang datang, sehingga bentuk kita tampaknya Anda di dalam Dia, dan beberapa dari kami muncul kepada orang lain di Real "Al-Haqq" , dan kemudian beberapa dari kita saling mengenal dan beberapa dari kita berbeda satu sama lainnya.
  • Di antara kita adalah mereka yang menyadari bahwa pengakuan kita tentang diri kita terjadi pada Real"Al-Haqq" , dan beberapa dari kita tidak menyadari kehadiran di mana pengakuan dari diri kita sendiri berlangsung. "Aku berlindung dengan Allah dari menjadi salah satu bodoh ". (2:67)
Dengan dua unveilings bersama-sama, Dia hanya menghakimi kita oleh diri kita sendiri, bukan kita menilai diri kita sendiri, tetapi melalui Dia. Itulah sebabnya Dia berkata , "Allah itu adalah argumen yang meyakinkan,"(6:149) yang berarti terhadap mereka yang terselubung ketika mereka mengatakan untuk Real "Al-Haqq" , sesuai dengan keinginan mereka,
  • "Mengapa Anda melakukan ini atau itu kepada kami?", Berpikir bahwa itu tidak sesuai dengan keinginan mereka. "Pada hari ketika kaki-kaki yang telanjang," (68:42) berarti peduli yang Gnostik mengungkap sini.
  • Mereka melihat bahwa Real "Al-Haqq" tidak melakukan kepada mereka apa yang mereka menyatakan bahwa Dia lakukan, tetapi itu dari diri mereka sendiri. Untuk Dia hanya membiarkan mereka tahu apa yang mereka dalam diri mereka. Dari argumen mereka akan larut, dan bukti yang menentukan Allah akan tetap.
Jika Anda mengatakan, apa manfaat dari kata-kata-Nya, "Jika Dia menghendaki, Dia bisa membimbing Anda masing-masing," (6:149; 16:9) kita katakan di Jika Dia menghendaki "jika ( hukum ) "adalah partikel kemustahilan menunjukkan kemustahilan. Dia hanya menghendaki hal seperti itu. Tapi sumber kemungkinan menerima hal dan kebalikannya pada prinsip bukti logis, dan itu adalah sama dengan dua prinsip logis. Itu yang terjadi adalah yang kemungkinan berarti di negara bagian kekekalan nya.
  • Yang dimaksud dengan "kalau Kami membimbing Anda" adalah, Dia telah menunjukkan Anda Kebenaran.Allah tidak membuka mata batin dari setiap kemungkinan di alam semesta dengan persepsi dari hal seperti itu.
  • Ada orang yang tahu dan mereka yang bodoh. Allah tidak akan begitu, jadi Ia tidak membimbing mereka semua, dan Dia tidak akan mau, dan itu adalah sama seperti jika Dia menghendaki itu. Bagaimana Dia akan ini yang tidak? Kemauan-Nya bersatu dalam hubungannya. Ini adalah hubungan tergantung pada dikenal, dan diketahui adalah Anda dan negara Anda. Pengetahuan tidak memiliki efek pada terkenal, bukan yang diketahui memiliki efek pada pengetahuan, dan itu sesuai dari dirinya sendiri apa itu di sumbernya.
Wacana Ilahi berhubungan sesuai dengan apa yang setuju dengan yang ditangani dan apa refleksi logis diberikannya itu. Itu tidak datang sesuai dengan apa yang memberikan pembukaan. Untuk itu, ada banyak orang percaya, tetapi gnostik yang memiliki pembukaan sedikit. "Tidak ada satu dari kita yang tidak memiliki stasiun yang dikenal," (37:164) dan itu adalah apa yang Anda di negara Anda dari kekekalan yang terwujud dalam keberadaan Anda.
  • Hal ini jika dikonfirmasi bahwa Anda memiliki keberadaan. Jika keberadaan dikonfirmasi ke Real "Al-Haqq" dan tidak kepada Anda, penghakiman adalah milik Anda tanpa keraguan dalam keberadaan Real"Al-Haqq" . Jika dikonfirmasi bahwa Anda ada, maka penghakiman adalah milik Anda tanpa diragukan lagi, bahkan jika hakim adalah Real. Hal ini hanya luapan adanya pada Anda.
Anda hanya memuji diri sendiri dan Anda hanya menyalahkan diri sendiri, dan pujian hanya kepada Allah untuk meluap dari keberadaan, untuk itu adalah, Nya bukan milikmu. Anda makanan-Nya dengan kondisi, dan Dia adalah makanan Anda dengan eksistensi. Ia ditentukan oleh apa yang menentukan Anda. Perintah datang dari-Nya untuk Anda, dan dari Anda kepada-Nya, meskipun Anda disebut wajib, nama pasif ( mukallaf ), dan Dia tidak disebut wajib karena tidak ada pemaksaan kepada-Nya.
Dia memuji saya, dan saya memuji Dia.
Dia melayani saya dan saya melayani Dia.
Dalam satu negara saya mendekat kepada-Nya,
dan dalam sumber-sumber saya menyangkal Dia.
Jadi Dia tahu saya dan saya tidak mengenal Dia,
dan saya mengenal Dia dan saya menyaksikan-Nya.
Dimana kemerdekaan
ketika saya membantu-Nya dan membantu-Nya?
Itu sebabnya Real membawa aku menjadi ada.
Lalu aku mengenal Dia dan diwujudkan keberadaan-Nya.
Hadis membawa kita bahwa,
dan di dalam Aku Dia mencapai tujuan-Nya.

Kemudian teman dekat, Ibrahim, saw!, Memiliki peringkat ini berdasarkan yang disebut teman akrab.
  • Untuk itu, ia membuat perhotelan untuk tamu yang sunnah. Ibnu Masarra rekan dia dengan malaikat Mika'il sehubungan dengan ketentuan.
Penyediaan adalah yang memelihara yang diatur: ketika penyediaan menembus esensi yang disediakan untuk sampai tak ada yang tersisa di dalamnya kecuali permeasi dan aliran makanan di semua bagian dari satu gizi.
  • Tidak ada bagian dalam keilahian, sehingga semua stasiun ilahi menembus yang ditunjuk oleh Nama, lalu dimana Dzat-Nya diwujudkan.
Kami adalah-Nya sebagai bukti kami konfirmasi,
dan kita adalah milik kita.
Hanya diri saya milik-Nya,
dan kami-Nya sewaktu kita adalah milik kita.
Saya memiliki dua aspek: Dia dan aku,
tetapi Dia tidak memiliki "aku" melalui saya.
Namun, tempat-Nya dari manifestasi di dalam diriku,
jadi kami-Nya - seperti saya.
"Allah berbicara kebenaran, dan Ia menuntun ke Jalan." (33:4)
1. Huyûm adalah kasih dan gairah yang menyebabkan kebingungan dan gangguan.
3. ref. untuk hadits qudsi Abu Hurairah melalui, "budak saya tidak mendekat Aku dengan apapun yang saya cintai lebih dari apa yang saya telah diwajibkan baginya. Budak saya terus mendekatkan saya dengan tindakan wajib Super sampai Aku mencintainya. Ketika Aku mencintainya, Aku pendengarannya dengan dia mendengar, penglihatannya yang dengannya ia melihat, tangannya yang dengannya dia memukul dan kakinya yang dengannya dia berjalan. Dia akan menjadi Rabanniya kemauan "( Sahih al-Bukhari, 81:38:2)
4. Pembukaan pertama adalah pemusnahan ( fana ' ) dan yang kedua akan-on ( baqa ' ).
5. "Aku menciptakan adanya sehingga saya mungkin diketahui."
6. Muhammad bin al-Jabali Masarra, Andalusia sufi dan pemikir, lahir di Granada 269/883 dan meninggal di dekat sana di 319/931.

 

Penutup Kebijaksanaan Sublimity dalam Firman Nabi Musa (as) (Musa)
Kebijaksanaan pembunuhan anak-anak laki-laki sehubungan dengan Musa adalah untuk memberikan dukungan kehidupan masing-masing membunuh demi Dia karena masing-masing tewas karena Musa.

  • Ada ketidaktahuan, jadi kehidupan yang dibunuh demi Dia harus kembali ke Musa.
  • Ini adalah hidup murni dalam keadaan alami ( fitra ). Keinginan diri belum kotor itu, melainkan dalam keadaan alaminya "Ya (bala)."
Musa adalah penjumlahan dari kehidupan mereka yang tewas karena dia.
  • Semua yang disiapkan untuk yang dibunuh di jalan kecenderungan roh mereka di Musa, saw.
  • Ini adalah nikmat ilahi untuk Musa yang tidak ada sebelum dia miliki.
Para kearifan Musa sangat banyak. Jika Allah menghendaki, saya akan menghitung mereka dalam bab ini sesuai dengan apa perintah ilahi menempatkan ke pikiran saya. Ini adalah yang pertama tentang yang saya akan berbicara dalam bab ini.
  • Musa hanya lahir menjadi sintesis roh banyak.
  • Dia adalah konsentrasi kekuatan efektif sejak muda memiliki efek pada yang lama. Apakah anda tidak melihat bagaimana anak memiliki efek pada orang tua dengan kualitas khusus anak mengalami? Orang tua turun dari posisi terdepan untuk bermain dengan anak dan rock dia dalam pelukannya dan untuk menunjukkan dirinya pada tingkat anak intelek - ia turun ke tingkat kecerdasan anak. Dia berada di bawah penaklukan meskipun ia tidak menyadarinya. Dia menempati dirinya dengan mengajar dan melindungi anak itu, melihat dengan kebutuhan dan menghiburnya sehingga anak tidak tertekan.
Semua ini adalah bagian dari efek dari muda pada tua. Itu karena kekuatan stasiun nya. Kaum muda memiliki perjanjian baru dengan Tuhannya karena dia baru terwujud . Orang tua lebih jauh dari-Nya.

Siapa pun yang lebih dekat kepada Allah siapa pun subyek lebih jauh dari-Nya, sama seperti elit subjek malaikat dekat yang lebih lanjut.
  • Rasulullah, semoga Allah memberkatinya dan memberinya damai, digunakan untuk mengekspos diri untuk hujan ketika turun dan untuk mengungkap kepalanya sehingga akan jatuh pada dirinya.
  • Ia mengatakan bahwa ia memiliki perjanjian baru dengan Allah. Lihat ini pengakuan terhadap Allah di pihak Nabi ini! Apa yang lebih mulia, lebih agung dan lebih jelas dari ini?
  • Hujan mengalami yang terbaik dari laki-laki karena kedekatannya dengan Tuhannya.
  • Itu adalah serupa dengan Rasulullah pada siapa wahyu turun.
  • Hujan memanggilnya oleh negara sendiri, sehingga ia mengekspos dirinya untuk hujan untuk menerima dari itu apa yang dibawa dari Tuhannya.
  • Jika ia tidak menerima manfaat dari ilahi dengan hujan, dia tidak akan mengekspos dirinya untuk itu.Ini adalah pesan air dari yang Allah telah membentuk segala sesuatu yang hidup - sehingga mengerti! {MA = Hidup harus terdiri dari Allah dan Muhammad (s)}
Adapun kebijaksanaan Musa yang dimasukkan ke dalam bahtera dan kemudian dilemparkan ke sungai, bahtera (tâbût ) adalah sifat manusia-Nya ( nasut ).
  • Sungai adalah apa yang ia terima dari pengetahuan melalui tubuhnya dengan apa kekuatan ketajaman dan fakultas imajinatif sensorik yang diberikan kepadanya.
  • Hanya dengan keberadaan tubuh ini tidak unsur diri manusia memiliki kemampuan ini atau mereka suka.
  • Ketika diri datang ke tubuh ini dan diperintahkan untuk secara bebas mengelola dan mengelolanya, Allah memberikan itu fakultas ini sebagai instrumen oleh yang memperoleh apa yang Allah menghendaki bahwa mendapatkan dalam pengelolaan ini tabut yang berisi sakinah Tuhan.
  • Musa, ia dilemparkan ke sungai untuk menerima pengetahuan berbagai oleh fakultas.
  • Demikianlah Allah mengajarkan bahwa roh yang mengelola dirinya adalah penguasa.
  • Dia hanya dikelola oleh itu.
  • Hal itu memberinya perintah dari fakultas dari keberadaan fenomenal yang dalam nasut yang ditunjuk oleh tabut di bidang indikasi dan kearifan.
Allah mengelola alam semesta dengan cara yang sama, dan hanya dikelola oleh atau oleh bentuknya.
  • Hal ini hanya berhasil oleh-Nya karena kedatangan satu tergantung pada yang tunggal yang dibawa menjadi ada oleh begetter tersebut.
  • Disebabkan hal tergantung pada penyebabnya, hal terbukti tergantung pada bukti-bukti mereka, dan hal-hal yang benar tergantung pada realitas mereka.
  • Semua ini adalah bagian dari alam semesta, dan itu adalah manajemen Allah itu, dan ia hanya mengelola olehnya.
Adapun pernyataan kami, "atau dengan bentuknya," berarti saya bentuk alam semesta, dan oleh itu maksud saya Nama Terindah dan atribut mulia dimana Allah disebut dan dijelaskan.

Tidak ada sebuah nama yang Dia disebut telah mencapai kita tetapi bahwa kita menemukan makna dan semangat bahwa nama di alam semesta. Alam semesta juga hanya dikelola oleh bentuk alam semesta.
  • Untuk itu, Nabi berkata sehubungan dengan penciptaan Adam yang merupakan cetak biru yang mengumpulkan semua atribut Hadirat Ilahi yang merupakan esensi, atribut dan tindakan:
  •  "Allah menciptakan Adam dalam bentuk-Nya."
  • Bentuknya hanya Hadirat Ilahi.
  • Dalam lambang mulia, yang adalah Manusia Sempurna , Dia membawa ke dalam keberadaan semua Nama-Nama Ilahi dan realitas yang berada di luar dia di makrokosmos terpisah dari dia.
Dia membuat Adam semangat ( ruh ) untuk alam semesta, karena itu Dia dikenakan kepadanya yang tinggi dan yang rendah melalui kesempurnaan wujudnya. {Ahmad-Light sebelum Adam, Adam-adalah form, Ha-Ha-Ahmad Hayat membawa Adam untuk Kehidupan "
  • Karena tidak ada di alam semesta bahwa "tidak memuliakan memuji Allah," dengan cara yang sama, tidak ada di dunia yang tidak tunduk pada orang ini sesuai dengan apa realitas wujudnya tersebut sesuai dia.
  • Allah berfirman, "Ia membuat segala sesuatu yang ada di langit dan bumi tunduk kepada Anda. Itu semua dari-Nya ". (22:65) Semua yang ada di alam semesta tunduk pada manusia.
  • Dia yang tahu bahwa dari pengetahuannya adalah Manusia Sempurna. Dia yang tahu tentang itu adalah Manusia Hewan.
Bentuk casting Musa ke dalam bahtera dan kemudian casting tabut ke sungai adalah lahiriah bentuk kehancuran.
  • Dalam hati, itu adalah penyelamatan dari yang dibunuh. Dia dibawa ke kehidupan sebagai diri yang dihidupkan oleh pengetahuan dari kematian ketidaktahuan sebagai
  • Allah berfirman, "Apakah seseorang yang sudah mati (yaitu dengan ketidaktahuan) dan orang yang Kami dibawa ke kehidupan (dengan pengetahuan) dan disertakan dengan cahaya yang digunakan untuk berjalan di antara orang-orang (yang merupakan bimbingan) sama dengan seseorang yang dalam kegelapan mengucapkan (dalam menjadi sesat) tidak dapat muncul dari itu (yaitu tidak pernah akan dipandu)? "Dalam hal itu sendiri tidak memiliki akhir di mana berhenti.
Bimbingan adalah manusia yang dipandu untuk kebingungan ( hayra ).
  • Dia tahu bahwa bisnis adalah bingung.
  • Kebingungan sedang gelisah dan gerakan.
  • Gerakan adalah kehidupan. Tidak ada non-gerakan atau kematian.
  • Ada keberadaan dan bukan non-eksistensi.
  • Ini adalah sama dengan air yang memberi hidup kepada bumi. Gerakannya adalah kata-Nya, "sehingga menggetarkan" dan conceives , "dan membengkak" dengan kehamilan, "dan tanaman kecambah berpasanganindah. "
  • Ini hanya melahirkan apa yang menyerupai itu, yakni memiliki sifat seperti itu.
  • Hal ini dihubungkan berpasangan ( zawjiya ) yang merupakan negara bagian yang dua kali lipat oleh apa yang lahir dari itu dan apa yang tampak darinya.
Demikian pula, keberadaan Allah memiliki jumlah dan Nama-Nama banyak. Ini adalah ini atau itu sesuai dengan apa yang muncul dari itu alam semesta yang menuntut realitas Nama-Nama Ilahi dengan perkembangannya.Mereka dua kali lipat oleh itu dan berdiri bertentangan dengan kesatuan keanekaragaman.

Ini adalah salah satu oleh sumber sehubungan dengan esensinya, sebagai zat primal ( hayûla ) adalah satu sumber dalam hal esensinya, sementara itu memiliki banyak bentuk yang mendukung dari esensinya . Saya
  •  adalah sama dengan Allah melalui bentuk tajalli yang diwujudkan dari-Nya.
  • Jadi locii dari tajalli  adalah bentuk alam semesta, meskipun kesatuan dimengerti ( Ahadiyya ) .
  • Lihatlah keunggulan dari instruksi ilahi yang Allah berikan dengan memberikan pengakuan kepada siapa pun yang Dia kehendaki di antara hamba-Nya.
Ketika keluarga Firaun menemukannya di sungai dengan pohon,
Firaun memanggil Musa kepadanya Mu adalah air di Koptik dan sha adalah pohon.
  • Dia menamainya dengan mana ia menemukannya, karena tabut dihentikan oleh pohon di sungai.
  • Firaun ingin membunuhnya. Istrinya, berbicara dengan artikulasi ilahi dalam apa yang dikatakannya kepada Firaun tentang Musa -
  • karena Allah telah menciptakan dia untuk kesempurnaan seperti Allah berkata tentang dia ketika Ia bersaksi bahwa ia dan Maryam, putri dari Imran, memiliki kesempurnaan yang laki-laki memiliki - mengatakan, "ia mungkin menjadi sumber kenikmatan bagi saya dan untuk Anda." ( 28:9) Dia akan dihibur oleh-Nya dengan kesempurnaan yang ia diterima sebagai telah kita katakan.
  • Para penghiburan Firaun dengan keyakinan Allah memberikan kepadanya ketika ia tenggelam .
Maka Allah membawanya murni dan dimurnikan.
  • Ada kotoran ada di dalam Dia karena Dia membawanya dalam kepercayaan sebelum ia telah memperoleh tindakan yang salah.
  • Islam effaces apa yang sebelumnya. Dia membuatnya tanda keprihatinan-Nya sehingga tidak ada yang mungkin putus asa dari rahmat Allah, karena "tidak ada yang putus asa pelipur lara dari Allah kecuali orang-orang kafir." (12:87)
  • Jika Firaun menjadi orang-orang putus asa yang, ia tidak akan memulai keyakinan. Musa, saw, adalah, sebagai istri Firaun berkata , "sumber kenikmatan bagi saya dan untuk Anda. Jangan bunuh dia.Mungkin sekali bahwa ia akan berguna bagi kita ". Itulah yang terjadi.
  • Allah memberi mereka menggunakan Musa, meskipun mereka tidak menyadari bahwa dia adalah seorang nabi yang akan menghancurkan Kerajaan Firaun dan keluarganya.
Ketika Allah melindungi dia dari Firaun, jantung ibunya dibebaskan dari kecemasan yang menimpa dirinya.
Kemudian Allah melarang dia untuk menyusui sampai ia telah menerima payudara ibunya, jadi dia menyusui dia bahwa Allah mungkin menyelesaikan kegembiraannya.
  • Pengetahuan tentang jalan-jalan (sharâ'i ) adalah seperti itu.
  • Seolah Allah berfirman, "untuk masing-masing Kami telah membuat jalan," (5:48) yaitu jalur ( tariq ), "dan arah ( Minhaj ) "dari jalan itu.
  • Pernyataan ini merupakan indikasi akar dari mana ia datang (minhu ja).
Ini adalah makanan sebagai pohon memiliki cabang namun hanya dipelihara oleh akarnya.
  • Apakah haram dalam satu syariat bisa halal di lain Syariat
  • - Maksud saya dalam bentuk tertentu bisa halal , sedangkan pada inti masalah tidak benar-benar sama dengan apa yang berlalu karena masalah ini adalah ciptaan baru, bukan pengulangan.
  • Inilah yang kami menginstruksikan Anda! Hal ini disebut sehubungan dengan Musa ketika basah-perawat dibuat haram .
Pada kenyataannya, orang yang menyusui dia, bukan satu yang mengandung dia, adalah ibunya.
  • Ibu dari kelahiran membawanya dalam hal kepercayaan.
  • Ia terbentuk dalam dirinya dan diberi makan oleh darah menstruasi tanpa kemauan di pihaknya dalam hal itu, sehingga tidak datang dari kebajikan ke arahnya.
  • Dia hanya diberi makan oleh apa yang akan menghancurkannya atau membuatnya sakit itu dia tidak dipelihara di atasnya, atau punya darah tidak keluar dari dirinya.
  • Embrio adalah hadiah untuk ibunya karena memakan apa yang akan menyebabkan kerugian nya punya darah yang tetap dengan dia dan tidak keluar dari, atau belum embrio telah dipelihara di atasnya.
Menyusui tidak sama. Dengan menyusui, dia bermaksud untuk memberinya hidup dan untuk mendukungnya. Allah memberikan kepada Musa bahwa pada ibu yang melahirkan dia.
  • Tidak ada wanita di luar ibunya dengan kelahiran memiliki hak apapun atasnya bahwa dia mungkin juga menemukan penghiburan dalam membawa dia dan mengawasinya tumbuh di kamarnya, dan ia tidak sedih.
  • Allah menyelamatkannya dari kesedihan dari bahtera, sehingga ia menembus kegelapan alam dengan apa yang Allah memberinya pengetahuan ilahi, sementara ia tidak berangkat dari alam.
  • Dia menguji dia dengan banyak cobaan dan memberinya pengalaman di banyak tempat sehingga ia mungkin menyadari kesabaran dalam dirinya di uji Allah memberinya.
Yang pertama pengadilan Allah adalah pembunuhan dari Koptik yang Allah mengilhami dia untuk melakukan dan memberinya keberhasilan dalam rahasianya - namun dia tidak tahu ini.
  • Namun, Musa tidak merasa kecemasan apapun atas membunuhnya, meskipun dia tidak yakin sampai perintah Tuhannya berkata kepadanya, karena Nabi ini dalam hati dilindungi tanpa menyadarinya sampai ia diberitahu, sampai pengiriman datang kepadanya.
  •  Untuk alasan ini, al-Khidir menunjukkan padanya pembunuhan anak itu, sehingga Musa mengecam pembunuhan itu namun tidak ingat bagaimana ia telah membunuh yang Koptik. Al-Khidir berkata, "Saya tidak melakukannya atas kemauan sendiri," (18:82) dan dia memberitahukan pangkatnya sebelum ia mengatakan kepadanya bahwa gerakannya dilindungi dalam kenyataan, tapi ia tidak menyadarinya.
Al-Khidir juga menunjukkan padanya menusuk kapal.
  • Dari luar itu adalah kehancuran, tapi dalam hati itu adalah penyelamatan dari tangan tiran itu.
  • Dia membuat analogi bahwa dari bahtera yang berada di sungai-aspek yang lahiriah adalah kehancuran, sementara dalam hati itu adalah penyelamatan, untuk ibunya apakah itu takut tangan tiran, yang Firaun, bahwa ia tidak mungkin membunuh Musa di penangkaran .
  • Dia menatapnya dengan wahyu Allah telah menginspirasi dalam dirinya sementara dia tidak menyadarinya. Dia merasa dalam dirinya sendiri bahwa dia akan menyusu dia.
  • Ketika dia mengkhawatirkan dia, dia lemparkan ke dalam sungai karena, seperti pepatah bilang, "Apa mata tidak melihat tidak menimpa hati." Dia tidak takut untuk dia dengan takut akan menyaksikan mata, dan dia tidak sedih dengan kesedihan melihat dia. Itu datang lebih dari pikirannya bahwa mungkin Allah akan mengembalikannya kepadanya, karena ia memiliki pendapat yang baik dari-Nya.
  • Ia hidup hanya dengan pemikiran dalam dirinya dan dengan harapan yang takut berlawanan dan putus asa. Ketika ia terinspirasi untuk melakukan hal ini, katanya, "Mungkin ia adalah utusan yang akan menghancurkan Firaun dan orang-orang Koptik." Dia tinggal dan mengambil sukacita dalam hal ini, yang ilusi dan berpikir mengenai dirinya, tetapi, di jantung masalah ini, sudah menjadi rahasia.
Ketika mereka mencari Musa (setelah ia telah membunuh yang Koptik), ia meninggalkan dalam penerbangan, takut luar dan dalam arti, itu adalah cinta pembebasan - untuk gerakan adalah selalu karena cinta, tapi penonton masih tertutup dari itu oleh sebab-sebab lain, yang bukan gerakan.
  • Hal ini karena akar adalah gerakan alam semesta dari non-eksistensi yang tak bergerak yang ada.Itulah mengapa dikatakan bahwa masalah ini adalah gerakan dari imobilitas. Gerakan yang merupakan eksistensi alam semesta adalah gerakan kasih.
  • Rasulullah, semoga Allah memberkatinya dan memberinya damai, kata, mengutip Allah, "Aku harta yang tersembunyi, karena itu saya ingin (lit. dicintai) untuk diketahui."
  • Jika bukan karena cinta ini, alam semesta tidak akan muncul di sumbernya.
  • Gerakannya dari non-eksistensi keberadaan adalah gerakan dari kasih Dia yang membawa ke dalam keberadaan untuk tujuan ini.
  • Alam semesta juga suka menyaksikan dirinya dalam keberadaan seperti yang disaksikan dalam kekekalan. Jadi dengan setiap aspek, gerakan dari non-eksistensi kekal adanya source adalah gerakan kasih, baik dalam hal Allah dan sehubungan dengan itu sendiri.
Kesempurnaan dicintai untuk dirinya sendiri. Pengetahuan Allah tentang diri-Nya adalah milik-Nya, karena Dia tidak tergantung pada dunia. Ini hanya milik-Nya.
  • Kesempurnaan pangkat pengetahuan hanya tetap oleh pengetahuan in-time yang berasal dari sumber-sumber. Ketika sumber-sumber alam semesta ada, maka bentuk kesempurnaan tampil dengan pengetahuan abadi dan in-time.
  • Jadi pangkat pengetahuan disempurnakan oleh dua aspek.
  • Dengan cara yang sama, jajaran keberadaan yang disempurnakan. Keberadaan dari itu sebelum-waktu dan tidak sebelum-time, yang dalam waktu. Pra-temporal ( azali ) waktu adalah adanya Allah dengan diri-Nya, dan non-pra-temporal-time adalah adanya Allah dengan bentuk-bentuk alam semesta berubah.
  • Hal ini disebut in-time karena ia mewujudkan beberapa bagian kepada orang lain. Dia memanifestasikan diri-Nya dengan bentuk-bentuk alam semesta, dan sebagainya keberadaan disempurnakan.
Gerakan alam semesta adalah oleh kasih kesempurnaan, sehingga mengerti!
  • Apakah anda tidak melihat bagaimana apa Nama-Nama Ilahi membawa ke dalam keberadaan yang bernapas dari tidak adanya manifestasi efek mereka dalam entitas yang disebut alam semesta?
  • Ini mencintai istirahat yang hanya dicapai dengan adanya bentuk, tinggi dan rendah.
  • Jadi itu menegaskan bahwa gerakan terjadi oleh cinta. Gerakan hanya di seluruh kosmos adalah dengan cinta.
Di antara ulama adalah mereka yang tahu itu dan mereka yang terselubung oleh penyebab dekat karena memerintah negara mereka ( HAL ) dan mengalahkan mereka.
  • Musa menyadari ketakutannya dengan apa yang terjadi melalui nya membunuh Koptik.
  • Bahwa ketakutan tersirat kasih pembebasan dari membunuh.
  • Demikianlah ia lari dengan ketakutan. Dalam arti, ia melarikan diri ketika ia mencintai pembebasan dari Firaun dan perbuatannya. Ia menyebutkan penyebab terdekat yang ia menyadari pada saat itu, yang seperti bentuk tubuh manusia, dan cinta pembebasan yang terkandung di dalamnya sebagai tubuh berisi semangat yang mengelola itu.
Para nabi memiliki bahasa luar yang mereka ditangani orang-orang pada umumnya dan di mana mereka bergantung untuk membuat orang yang mendengarkan mengerti apa yang dikatakan. Para Rasul membuat tunjangan untuk orang-orang secara umum dengan pengetahuan mereka tentang pangkat rakyat pemahaman .Seolah Nabi, saw, berkata tentang hadiah, "Saya berikan kepada orang ini, sementara orang lain adalah lebih dicintai saya dari dia karena aku takut bahwa Allah akan melemparkan dia ke dalam neraka. "
  • Dia membuat tunjangan bagi mereka yang intelek dan pembedaan yang lemah dan yang diatasi dengan keserakahan dan alam.
  • Demikian pula, apa yang mereka bawa dari pengetahuan, mereka membawa mengenakan jubah aa yang lebih dekat dengan pemahaman, sehingga orang yang tidak memiliki "menyelam" mungkin berhenti pada jubahnya dan berkata, "Bagaimana jubah yang sangat baik ini!" Dan ia akan melihatnya sebagai batas peringkat.
Karena apa ini jubah dari tuntutan raja, yang satu dengan pengertian yang halus, orang yang menyelam untuk mutiara kebijaksanaan ,
  • melihat pada kualitas jubah dan jenisnya material. Dengan itu, dia tahu tingkat satu itu mencakup, dan sehingga ia tersandung ke sebuah pengetahuan yang ada orang lain yang diperoleh dari mereka yang tidak memiliki pengetahuan tentang hal tersebut.
  • Kemudian nabi dan rasul dan ahli waris tahu bahwa di dunia ini dan dalam masyarakat mereka, ada mereka yang, dengan cara ini, mengekspresikan diri dalam bahasa yang luar pangsa elit dan umum.Orang yang elit itu memahami apa yang umum dipahami, dan banyak lagi, karena itu sah bahwa ia disebut elit.
  • Ia dibedakan dari orang buta. Mereka yang telah mendapatkan pengetahuan puas dengan ini. Ini adalah kebijaksanaan dari kata-katanya , "Saya lari dari Anda ketika saya masih dalam ketakutan Anda,"   tapi dia tidak mengatakan, "Saya lari dari Anda oleh kasih keselamatan dan kesejahteraan."
Musa datang ke Madyan dan menemukan dua wanita dan mendapat air untuk mereka tanpa dibayar untuk itu.
  • Lalu ia berpaling ke naungan ilahi dan berkata, "Ya Tuhanku, saya benar-benar membutuhkan ada gunanya Anda ada di toko untuk saya." (28:24) Dia membuat sumber airnya mendapatkan sama dengan baik yang Allah turunkan kepadanya, dan ia menggambarkan dirinya sebagai membutuhkan Allah dalam kebaikan yang dimilikinya.
  • Al-Khidir menunjukkan padanya pengaturan lanjut dari dinding tanpa upah, tetapi Musa mencaci dia untuk itu.
  • Jadi al-Khidr mengingatkannya pada gambarnya air tanpa upah , dan hal lainnya yang tidak disebutkan.
  • Nabi, semoga Allah memberkatinya dan memberinya damai, berharap bahwa Musa tetap diam dan tidak meninggalkannya sehingga Allah akan mempunyai lebih banyak tentang mereka .
  • Al-Khidir memberitahu Musa dengan fakta bahwa apa yang datang kepadanya dan akan datang kepadanya adalah dengan perintah Allah dan kehendak-Nya yang tidak mungkin bertentangan.
  • Pengetahuan yang merupakan salah satu hak istimewa wildyah .
  • Adapun Messenger, Dia mungkin tidak memperkenalkan dirinya dengan itu, karena itu adalah rahasia dari keputusan tersebut.
  • Jika Dia telah mengenal dia dengan itu, mungkin telah menjadi alasan untuk kelesuan dalam menyampaikan apa yang diperintahkan untuk menyampaikan.
  • Allah menahan pengetahuan ini dari beberapa Rasul sebagai rahmat bagi mereka dari-Nya.
  • Dia tidak menahannya dari Nabi kita, semoga Allah memberkatinya dan memberinya damai, karena kekuatan negara itu. Inilah sebabnya mengapa Nabi kita berkata, "Saya menyerukan Allah karena melihat bagian dalam." (75:14)
Dengan ini ia tahu apa Musa telah berhasil sudah tidak pengetahuan di pihaknya.
  • Kalau sudah dari pengetahuan, Musa tidak akan mengkritik apa al-Khidr melakukannya, karena Allah telah bersaksi di depan Musa untuk kemurnian Al-Khidir dan keadilan {A Syekh Naqsybandi yang membawa The Realties Muhammad}.
  • Meskipun demikian, Musa adalah lalai dari kenyataan bahwa Allah telah membuatnya murni, dan kondisi yang ditetapkan untuk mengikutinya.
  • Ini adalah rahmat bagi kami jika kami lupa perintah Allah.
  • Jika Musa tahu bahwa, al-Khidir tidak akan berkata kepadanya, "Apa anda tidak pernah mencakup dalam pengetahuan Anda," yang berarti saya memiliki pengetahuan yang Anda tidak diterima oleh rasa Anda memiliki pengetahuan yang saya tidak tahu.Dia hanya.
Adapun kebijaksanaan dari perpisahannya dari dia, itu karena Allah berfirman dari Rasul, "Ambillah apa yang Rasul membawa Anda, dan menghindari apa yang melarang Anda." (59:7)
  • Para ulama ' Allah yang mengenali kualitas dari Pesan dan Rasul berhenti pada pernyataan ini.
  • Al-Khidr tahu bahwa Musa adalah utusan Allah.
  • Ia menganggap apa yang datang dari dia untuk menjaga adab yang disebabkan oleh Rasul. Musa berkata kepadanya, "Jika aku bertanya kepadamu tentang sesuatu sesudah ini, maka Anda seharusnya tidak lagi menemaniku." Jadi dia melarang al-Khidr untuk menjaga perusahaannya.
  • Ketika yang terjadi untuk ketiga kalinya, al-Khidir itu berkata, "Ini adalah di mana Anda dan saya berpisah," Musa tidak mengatakan, "Jangan lakukan itu," ia juga tidak berusaha untuk menemaninyakarena dia tahu tingkat peringkat dia di saat dia berbicara tentang larangan membuatnya tetap perusahaan. Musa diam, dan perpisahan itu terjadi.
Lihatlah kesempurnaan kedua orang ini dalam pengetahuan dan penyelesaian ilahi adab sebagai hak, dan keadilan al-Khidr, saw, dalam apa yang dia mengakui kepada Musa ketika ia berkata,
  •  "Saya memiliki pengetahuan yang Allah telah mengajarkan saya yang tidak tahu, dan Anda memiliki pengetahuan yang Allah telah mengajarkan saya yang tidak tahu."
  • Ini informasi yang al-Khidr diberikan kepada Musa adalah obat untuk luka yang diderita dia dalam kata-katanya, "Bagaimana Anda memang bisa menanggung dengan sesuatu kesabaran Anda belum dicakup dalam pengetahuan Anda?" (18:68) meskipun ia tahu keagungan yang dari pangkatnya dengan pesan, dan al-Khidir tidak memiliki peringkat ini.
Ini muncul dalam komunitas Muhammad dalam hadits mengenai pembuahan pohon tanggal .
  • Nabi, saw, kepada para sahabatnya, "Anda tahu lebih banyak tentang masalah-masalah kehidupan sehari-hari."
  • Tidak ada keraguan bahwa pengetahuan dari hal yang lebih baik dari ketidaktahuan itu.
  • Allah memuji diri-Nya, katanya: "Dia mengetahui segala sesuatu."
  • Nabi, semoga Allah memberkatinya dan memberinya damai, diakui para sahabatnya bahwa mereka tahu lebih banyak tentang urgensi dari dunia ini dari dia karena dia tidak memiliki pengalaman dari mereka.
  • Sebaliknya, ia sibuk dengan apa yang lebih penting. Saya telah memberitahu Anda tentang besar adaboleh yang akan menguntungkan Anda jika Anda menyibukkan diri dengan itu.
Pernyataan Musa, "Ya Tuhanku aku memberi penilaian yang benar," (26:21) berarti kekhalifahan itu , "dan membuat saya salah satu rasul," berarti pesan.
  • Tidak Messenger setiap Khalif a. The Khalif memiliki pedang, tugas dan tata pemerintahan .
  • Rasul tidak sama - melainkan, ia mengirimkan apa yang telah dikirim ke transmisi.
  • Jika ia melakukan peperangan dan membela dengan pedang , maka dia adalah baik Khalif dan Rasul .
Adapun kebijaksanaan dari pertanyaan Firaun tentang ilahi apa ness (mâhiya) ketika ia berkata, "Apa Tuhan semesta alam?" (26:23)
  • pertanyaan itu tidak muncul dari kebodohan, tapi diajukan untuk menguji Musa dan untuk melihat apa jawaban yang akan memberikan ketika dia menyatakan bahwa dia memiliki pesan dari Tuhannya.
  • Firaun tahu pangkat dari Rasul dalam pengetahuan Allah dan dia ingin menguji jawaban Musa untuk memastikan keabsahan klaimnya.
  • Dalam rangka untuk menginformasikan mereka yang hadir, ia mengundang jawaban yang akan menjadi menyesatkan sejauh mereka khawatir karena mereka tidak tahu apa Firaun sendiri tahu tentang pertanyaan itu.
  • Musa menjawab dengan jawaban mereka yang memiliki pengetahuan tentang masalah tersebut. Kemudian Firaun, untuk menjaga posisinya, menegaskan bahwa Musa tidak menjawab pertanyaannya.
  • Jadi karena tidak memadainya pemahaman mereka, tampaknya jelas kepada mereka yang hadir bahwa Firaun tahu lebih banyak dari Musa. Untuk alasan ini, ketika Musa menjawab dia dengan apa yang tidak sesuai - dan lahiriah itu bukan jawaban atas apa yang dia ditanya tentang - dan Firaun tahu bahwa ia hanya akan memberikan jawaban itu, Firaun kemudian berkata kepada para sahabatnya,
 "Messenger Anda" yang dikirimkan kepada anda "gila" karena pengetahuan dari apa yang saya menanyainya tentang terselubung darinya karena dapat dibayangkan bahwa akan diketahui sama sekali.
  • Pertanyaannya adalah valid. Pertanyaan tentang apa-ness adalah pertanyaan tentang realitas apa yang ditanya tentang - itu harus nyata dalam dirinya sendiri.
  • Adapun mereka yang membuat definisi yang terdiri dari kategori dan genus, ini adalah hal bersama oleh berbagai hal.
  • Siapa pun yang memiliki kategori tidak harus memiliki realitas dalam diri-Nya yang termasuk tidak lain. Pertanyaannya adalah valid di sekolah Rakyat Allah, pengetahuan dan kecerdasan suara.
  • Satu-satunya jawaban untuk itu adalah jawaban Musa berikan.
Berikut ini adalah rahasia besar! Ia menyebutkan "tindakan" dalam memberikan jawaban kepada orang yang meminta definisi dari esensi.
  • Dia membuat definisi penting sumber atribusi untuk apa yang tampak dari-Nya dalam bentuk-bentuk alam semesta, atau apa yang muncul dalam Dia bentuk alam semesta.
  • Dalam menjawab, "Apa Tuhan semesta alam?"
  • ia mengatakan bahwa Dia adalah Satu di antaranya bentuk alam semesta adalah nyata pada tinggi - yang merupakan surga - dan bawah - yang merupakan bumi, "tetapi jika Anda memiliki kepastian," atau Dia yang nyata oleh mereka.
  • Ketika Firaun mengatakan kepada kelompoknya bahwa Musa marah, ( Majnun ) dalam arti bahwa ia dirasuki, Musa ditambahkan ke penjelasannya untuk menginformasikan Firaun dari pangkatnya dalam pengetahuan ilahi karena ia tahu bahwa Firaun sudah tahu itu.
  • Musa berkata, "Tuhan dari Timur dan Barat," membawa apa yang nyata dan apa yang tersembunyi, di luar dan ke dalam, "dan apa antara mereka adalah" yang merupakan kata-kata Allah, "Dia mengetahui segalanya," "jika Anda memiliki kecerdasan,"  yaitu jika Anda memiliki kualifikasi karena ini berasal dari dari intelek.
Jawaban pertama adalah bagi mereka yang yakin, dan mereka adalah orang-orang dari pembukaan dan eksistensi.
  • Musa berkata, "Jika Anda memiliki kepastian," yaitu jika Anda adalah orang-orang dari pembukaan dan eksistensi.
  • Aku telah memberikan pengetahuan tentang apa yang Anda sudah yakin tentang Anda di menyaksikan dan eksistensi.
  • Jika Anda bukan dari kategori ini, saya telah menjawab Anda dalam jawaban kedua: jika Anda termasuk orang-orang intelek dan kualifikasi, dan Anda membatasi Allah sesuai dengan apa bukti atas kemauan kecerdasan Anda.
Jadi Musa diwujudkan kedua aspek untuk menginformasikan Firaun tentang pertanyaan dan kebenaran-Nya.Musa tahu bahwa Firaun tahu bahwa karena ia bertanya tentang apa-an Allah. Dia tahu bahwa pertanyaan itu tidak ditulis dalam bahasa orang dahulu digunakan dalam pertanyaan mereka dengan cara apa. Itulah sebabnya TUHAN menjawab dia. Jika dia tahu apa pun dari dia, dia akan keliru dalam pertanyaan.
  • Musa diperlakukan seperti itu tentang yang ia diminta sebagai sumber alam semesta, dan Firaun menyapanya dengan bahasa ini meskipun orang ini tidak menyadari itu.
  • Firaun berkata kepadanya, "Jika Anda mengambil tuhan selain aku, aku tentu akan membuat Anda salah satu yang dipenjara." (26:29)
Dosa surat di penjara ( sijn ) adalah salah satu surat kenaikan, yang berarti saya akan jilbab, karena kamu menjawab dengan apa yang mendukung saya sehingga saya bisa mengatakan hal yang sama kepada Anda.
  • Jika Anda mengatakan kepada saya, "O Firaun! Saya tidak aku tidak mengenali ancaman Anda kepada saya sementara sumbernya hanyalah satu, jadi bagaimana Anda bisa memisahkan? "
  • Lalu Firaun menjawab, "peringkat yang terpisah, tapi sumbernya tidak terpisah dan tidak dibagi dalam keberadaannya.
Peringkat saya saat ini adalah kekuasaan atas Anda dengan kenyataannya, ya Musa! Saya Anda dengan sumber dan selain Anda oleh pangkat! "
  • Ketika Musa memahami bahwa dari dia, dia memberikan haknya dalam hal untuk dirinya sendiri dan berkata kepadanya, "Anda tidak akan dapat melakukan itu."
  • Peringkat Firaun memberinya kekuasaan dan pengaruh atas Musa karena Allah berada di peringkat Firaun berkaitan dengan bentuk luar yang memiliki otoritas atas peringkat di mana Musa muncul dalam perakitan itu.
  • Oleh karena itu Musa mengatakan kepadanya bahwa Allah telah dimanifestasikan penghalang untuk permusuhan melawan Musa.
  • Dia berkata, "Bahkan jika saya harus membawa sesuatu yang tak terbantahkan?" Firaun hanya bisamenjawab, "Menghasilkan kemudian, jika Anda adalah seseorang mengatakan yang sebenarnya"
  • sehingga Firaun yang tidak akan tampak tidak adil di antara mereka bangsanya yang lemah-pikiran.Mereka memiliki keraguan tentang dia, dan mereka adalah kelompok Firaun dibuat goyah.
Namun, mereka mematuhi Firaun karena mereka adalah orang-orang korup, yaitu, kurang penolakan suara intelek 'mengambil klaim Firaun harfiah. Intelek berhenti pada batas tertentu, dan hanya orang-orang dari pembukaan dan kepastian dapat menyeberangi batas itu. Inilah sebabnya mengapa dalam jawabannya, Musa pertama ditujukan mereka kepastian dan kemudian mengatasi orang-orang intelek.
  • "Jadi dia penarikan stafnya ('asa)" (26:32) yang merupakan bentuk dengan Firaun yang menantang ('asa ) Musa ketika ia menolak untuk menjawab panggilan-Nya . "Dan itu dia, unmistakeably ular," yaitu sebuah ular jelas.
  • Jadi pemberontakan, yang jahat, berubah menjadi ketaatan, yang baik, sebagaimana firman Allah, "Allah akan mengubah perbuatan jahat mereka ke dalam perbuatan baik," (25:70) yang berarti dalam penilaian.
  • Berikut penghakiman diwujudkan sumber dibedakan dalam zat tunggal ( Jawhar ) - sehingga merupakan staf, ular, dan ular yang nyata.
Ia makan seperti di antara ular-ular dalam bentuk ular, dan staf dalam bentuk tongkat.
  • Bukti Musa mengalahkan bukti Firaun dalam bentuk staf, ular dan tali.
  • Para tukang sihir memiliki tali, tetapi Musa tidak memiliki tali. The "tali" adalah bukit kecil, yaitu kekuatan mereka dalam hubungannya dengan kekuatan Musa adalah sebagai perbukitan adalah ke pegunungan tinggi.
Ketika tukang sihir melihat itu, mereka diakui peringkat Musa dalam pengetahuan dan mereka melihat bahwa ia memiliki kekuatan yang tidak fana. Jika sudah dalam kekuasaan dari seorang manusia, itu hanya akan menjadi milik seseorang yang dapat membedakan pengetahuan yang pasti dari imajinasi dan ilusi.
  • Jadi mereka percaya "Tuhan semesta alam, Tuhan Musa dan Harun" - yang adalah, Tuhan kepada siapa Musa dan Harun memanggil mereka karena mereka tahu bahwa orang-orang mengerti bahwa mereka tidak disebut kepada Firaun.
  • Firaun berada di posisi otoritas, dan dia adalah penguasa saat ini karena ia adalah Khalif dengan pedang, meskipun ia melanggar hukum ilahi adat ketika ia berkata , "Akulah Tuhanmu yang paling tinggi"yaitu karena semua adalah tuan, saya adalah tertinggi mereka melalui kekuatan yang telah Anda lahiriah memberi saya atas Anda .
Tukang-tukang sihir tahu bahwa dia berbicara kebenaran dalam apa katanya, dan mereka tidak mengingkarinya.Mereka menegaskan bahwa kepada Firaun, dan berkata,
  • "Anda hanya hakim dalam hidup ini yang lewat, sehingga hakim yang Anda suka, karena kerajaan adalah milikmu."
  • Jadi pernyataan Firaun, "Akulah Tuhanmu yang paling tinggi," berlaku.
  • Meskipun sumbernya adalah dari Allah, bentuk adalah milik Firaun. Dia memotong tangan dan kaki, dan disalibkan melalui sumber nyata dalam bentuk palsu untuk mencapai peringkat yang hanya dicapai oleh tindakan itu.
Tidak ada cara untuk menetralisir penyebab karena sumber-bentuk mengharuskan mereka. Mereka hanya muncul dalam eksistensi oleh bentuk di mana mereka didasarkan pada sumber karena "tidak ada perubahan firman Allah." (10:64) Kata-kata Allah tidak lain dari sumber hal ada. Ketiadaan Waktu yang dianggap berasal dari-Nya sehubungan dengan keabadian mereka, dan di-timeness dianggap berasal mereka sehubungan dengan keberadaan mereka dan penampilan. Jadi kita katakan, seorang laki-laki atau tamu kebetulan berada bersama kita hari ini "Itu tidak berarti bahwa ia tidak memiliki keberadaan sebelum acara ini.. Untuk itu, Allah berfirman tentang Firman Perkasa Nya yang abadi, "berasal Tidak ada pengingat (dzikir) dari Tuhan mereka kepada mereka akhir-akhir ini baru tanpa mereka mendengarkan itu seolah-olah itu permainan, " (21:2) dan"tapi tidak ada segar pengingat mencapai mereka dari Yang Maha Penyayang, tanpa mereka berpaling dari itu ". (26:5) Yang Maha Penyayang hanya membawa rahmat, dan barangsiapa berpaling dari kemajuan rahmat hukuman yang adalah tidak adanya belas kasihan.

Adapun firman Allah, "tetapi keyakinan mereka ketika mereka melihat kekuatan kekerasan kami adalah tidak berguna bagi mereka. Itu adalah pola Allah selalu diikuti dengan hamba-Nya, " (40:85) itu tidak berarti bahwa hal itu tidak berguna bagi mereka di Dunia Berikutnya melalui pengecualian-Nya, "kecuali bagi rakyat Yunus".berarti bahwa Dia yang melakukan tidak mencegah mereka dihukum di dunia ini.
  • Untuk itu, Firaun ditangkap meskipun keberadaan keyakinannya meskipun perselingkuhan adalah bahwa seseorang yang yakin bahwa kematiannya mendekat.
  • Keadaan kesepakatan bahwa ia tidak yakin bahwa ia akan mati karena ia melihat orang-orang percaya berjalan di jalan yang kering yang telah muncul ketika Musa memukul laut dengan tongkatnya. Firaun tidak yakin bahwa ia akan binasa karena ia yakin bahwa ia tidak akan mati sampai saat ini benar-benar sampai kepadanya.
  • Dia percaya dalam Satu di antaranya suku Israel percaya, dalam kepastian dari pembebasan.
Memang tertentu, tapi dalam bentuk yang lain dari yang ia inginkan.
  • Ia diselamatkan dari hukuman dari World Berikutnya dalam dirinya dan tubuhnya disimpan sebagai Allah berfirman, "Hari ini Kami akan menyelamatkan tubuh Anda yang mungkin menjadi tanda bagi mereka setelah Anda," (10:92) karena, jika wujudnya telah lenyap, umat-Nya mungkin mengatakan bahwa ia telah pergi ke kegaiban.
  • Bentuknya dikenal muncul sebagai mayat yang mungkin dapat diketahui bahwa itu benar-benar dia.Pembebasan itu mencakup baik dalam indra dan maknanya.
Orang yang memiliki firman hukuman di Dunia Lain menyadari baginya tidak akan percaya, bahkan jika setiap ayat telah dibawa ke dia, "sehingga mereka bisa melihat siksaan yang pedih," yaitu, merasakan hukuman dari Berikutnya Dunia. Firaun meninggalkan kelas ini orang. Ini adalah arti harfiah dari apa teks Al-Qur'an membawa kita. Kami katakan, dan masalah itu milik Allah, bahwa gagasan tetap yang rakyat biasa telah mengenai kemalangan Firaun tidak didasarkan pada apa pun dalam teks ilahi.
  • Adapun keluarganya, yaitu penilaian lain. Ini bukan tempat untuk menyebutkannya.
Ketahuilah bahwa Allah hanya membutuhkan seseorang sementara ia percaya - yaitu, menegaskan apa yang membawa transmisi ilahi, dan maksud saya mereka yang kesadaran pada saat kematian. Inilah sebabnya mengapa membenci kematian tiba-tiba dan dibunuh sementara menyadari tidak disukai. Definisi kematian mendadak adalah bahwa napas yang masuk akan padam dan napas outcoming tidak datang masuk ini adalah kematian mendadak dan apabila itu terjadi, ada yang tidak sadar akan kematian.
Ini adalah sama jika seorang pria dibunuh tanpa disadari oleh pukulan dari belakang di bagian belakang leher.Dia kemudian dibawa dengan apapun kepercayaan atau percaya dia miliki pada saat itu. Untuk itu, Nabi berkata, "Satu akan dikumpulkan di negara di mana satu meninggal," sebagai salah satu diambil dalam apa pun seseorang melakukan pada saat itu. Orang yang sadar akan kematian hanyalah orang yang melihatnya datang.Ia percaya apa yang dilihatnya. Dia hanya diambil dalam apa yang dia lakukan karena itu adalah sebuah ekspresi ada terhubung ke waktu oleh keadaan. Kami membedakan antara kafir yang sadar pada saat kematian dan kafir baik tewas ketika menyadari atau yang meninggal tiba-tiba seperti yang telah dikatakan dalam definisi kematian mendadak.

Adapun kebijaksanaan dari tajalli dan wacana bentuk api, ini adalah karena itu adalah objek dari keinginan Musa.
  • Allah memberinya tajalli dalam apa yang dia sedang mencari sehingga Musa akan berbalik kepada-Nya dan tidak berpaling.
  • Jika Allah telah memberikan tajalli di selain bentuk yang ia cari, Musa akan berpaling karena minatnya terkonsentrasi pada tujuan tertentu.
  • Jika dia berbalik, tindakannya akan rebound pada dia, dan Allah akan berpaling darinya. Musa adalah orang yang dipilih dan satu didekatkan.
  • Ketika Allah membawa seseorang dekat kepada-Nya, Dia memberinya tajalli dalam objek yang diinginkannya, tanpa dia menyadarinya.
Seperti Api Musa
yang ia lihat sebagai apa yang dibutuhkannya.
Ini adalah Allah,
tetapi ia tidak memahaminya.

Tidak ada komentar:

Cari Blog Ini