Asysyam

“Sesungguhnya berbahagialah orang yang mensuciikan jiwanya, dan sungguh merugilah orang yang mengotori jiwanya”

Selasa, 07 Februari 2012

QS. An-Naba, ayat 10-13

 
 
QS. An-Naba, ayat 10-13
Oleh Mawlana Syekh Kabbani
http://nurmuhammad.com/NaqshbandiSecrets/tafsirnabatenthruthirteen.htm
 
Kami akan terus, insya-Allah memberi komentar pada QS. An-Naba. Kami tiba di " wa ja `alna nawmakum subaatan."
Hari ini kita mulai dengan wa ja `Alana al-layla libasan " - dan menjadikan malam sebagai penutup a.Allah swt berkata, "dan dibuat hari sebagai sarana rezeki."
Ini berarti bahwa Allah swt, memberikan kita: Ia mengatakan, kami menciptakan kamu berpasang-pasangan, jadi semuanya mengganggu, dan kami dijelaskan sebelum ini, katanya Sama katanya ard , katanya sakit dan sehat, sakit dan sehat ...
Semuanya seimbang. Ketika Allah mengatakan kita menjadikan malam penutup, itu berarti ia berhasil untuk Anda beristirahat, menghabiskan waktu di relaksasi. Dan layl berarti apa? Malam adalah apa, dibandingkan dengan hari. Ini feed gelap. Sinar matahari feed ringan, makan siang hari, Anda dapat melihat semuanya. Pada malam itu gelap. Kami telah membuat untuk menutupi dosa-dosamu, karena dosa-dosa menunjukkan sisi gelap seseorang.
Kami adalah Veiler dosa Anda. Dengan itu kita berjilbab Anda dari dosa melakukan, dengan menutup Anda tanpa cahaya, sehingga tidak ada yang bisa lihat, dengan rahmat Allah. Allah adalah as-Sattar-dia Veiler tersebut. Dia tidak mengungkapkan apa hamba-Nya lakukan salah, tapi terus menutupinya. Itu berarti kita harus belas kasihan dari kita, ditutupi dosa-dosamu. Dan ketika Anda bertobat kita sedang membangun Anda dalam spiritualitas, dalam terang hatimu, cahaya Awliya, lampu yang diperlukan untuk menerima rezeki. Rezeki tidak hanya makanan, tapi apa pun mengangkat Anda rohani adalah rezeki.
Kami telah membuat malam penutup a. Menutupi kesalahan Anda. Meliputi seperti selimut, kain. \ Saya suka kerudung Anda, tidak menunjukkan sisi gelap dari diri sendiri. Jauhkan sisi gelap diri Anda tertutup dan merayakan hari Islam.
Allah membuat selimut untuk menutupi apa pun yang Anda lakukan kejahatan. Pernikahan adalah separuh agama. Nabi digambarkan sebagai ½ agama. Hal ini untuk melindungi Anda dari jatuh ke dalam dosa. Dia membuat istri kedok untuk suami dan ay tanpa suami istri memiliki penutup dan tanpa suami seorang wanita tidak memiliki penutup dari dosa. Itu sisi gelap yang menarik untuk dosa, tetapi dengan istri atau suami yang ditutupi.
Cara yang akan dibahas - bertobat dari dosa-dosamu.
Dan dia mengangkat engkau menjadi penutup bagi mereka dan mereka penutup untuk Anda ayat. Untuk bersantai dan bermain-main dengan keluarga Anda.
Allah membuat tempat tidur, yang adalah saudara kematian, seperti jika Anda meninggal, ia menarik diri semangat Anda. Kemudian sebagai jika Anda berada di kuburan, tidak ada satu sekitar. Anda berada di sebuah parit sempit kecil dan ada kegelapan di sana.Entah kuburan Anda akan menjadi surga atau lubang dari neraka. Jadi itu yang Anda harus tahu, simbol tidur merupakan kematian: tidak ada keluarga, tidak punya anak, tidak ada tetangga. Pada saat itu Anda sendirian di kuburan. Apa yang akan Anda katakan kepada tuanmu? Itu adalah tempat untuk mengingat tuhanku.
Itulah sebabnya malam adalah waktu untuk meditasi ketika semua orang tertidur. Mengatakan "tidak ada satu dengan saya. Aku akan datang kepadamu "Jika Anda mendekati Allah melalui meditasi pada waktu itu., Dia akan membuka cahayanya untuk Anda, cahaya spiritualnya, untuk membangun Anda dalam spiritualitas dan meningkatkan Anda di hadapan ilahi, dan kami jadikan siang terang .
Ia akan membuat hari hatimu, nur hatimu, tempat untuk membesarkan Anda, dan ia membuat bahwa cahaya, meremajakan hati Anda, yang akan memberikan hidup baru, air mancur Anda kaum muda, yang Sayyidina Khidr sedang mencari, dan dengan air mancur yang mengalir keluar dari hati Anda, yang akan menjadi cahaya hati dan yang akan menjadi rezeki Anda.
Dikatakan bahwa Allah SWT berkata, "tidak kita membuat bumi datar bagi Anda untuk hidup di dalamnya seperti tempat tidur."
Bahwa bumi al-bashariyya adalah hati Anda. Itu cradle-seperti bumi adalah dasar dari hati Anda bagi Anda untuk mengetahui tuanmu dan bagi Anda untuk bersantai melalui mediasi Anda bahwa Allah memberi Anda dalam hati Anda.
Ketika Anda membuat hati Anda sebuah boks untuk Anda, dan Allah berkata, "dan kami membuat gunung-gunung sebagai pasak", ia menjadikan bumi sebagai hamparan luas - pada waktu ketika Anda membangun diri, ia meluas hatimu begitu luas, mengembangkannya sehingga pada saat itu, ia akan membuat pegunungan hatimu, gunung-gunung sebagai pasak, membangun ego baik Anda, dan menghancurkan ego buruk, dan membangun nafs al-mutma'ina , untuk membangun yang besar mil ` raj untuk diri sendiri File tidak mencapai tingkat yang lebih tinggi dari yang ditemukan dasar. Dari boks jantung, kemudian ia membangun pegunungan itu seperti mil `raj , untuk melimpahkan kasih karunia-Nya pada Anda dan ini tajalli. Itulah sebabnya kata dia, rumah penguasa adalah jantung dari hamba. Dan katanya, baik langit maupun bumi saya saya mengandung saya, tapi jantung hamba-Ku percaya mengandung saya.
Dia memperluas hati Anda sangat luas, dan kemudian dibangun pasak dari jantung, yang mil `raj yang membuat Anda naik . Saat itu ia berkata, "dan kami membuat Anda pasang" dan pada saat itu
  • Dia akan menyatukan ruh dengan jiwa damai, dan bahwa waktu jantung yang merupakan bagian laki-laki orang,
  • dan nafs adalah perempuan dari orang tersebut , dan ia akan menyatukan mereka pada waktu itu , membuat mereka menjadi pasangan (zawj) dan dia membuat panas dan ego damai bersama-sama, pada waktu itu ia berkata, " kami buat untuk Anda tidur sebagai istirahat "
  • Pada saat itu Anda akan berada dalam tidur, menyerahkan diri kepada kehendak Allah.
  • Dia menciptakan kamu berpasang-pasangan, hati dan ego damai, dan ia membuat Anda sebagai salah satu di malam istirahat jiwa,
  • dan kemudian Anda akan mencapai penyerahan diri, yang seperti kematian.
  • Lambang tidur adalah untuk menyerah kepada kehendak Allah.
Pada saat Anda tidur kita membuat relaksasi tidur Anda.
  • Pada saat itu ia mengambil semua hasrat duniawi dari hati dan pada saat itu Anda menyerah di laut spiritualitas.
  • Ketika ia menghilangkan nafsu, maka
  • "Aku akan jilbab Anda dengan atribut saya"
  • Aku akan kerudung Anda dari mereka yang tidak bisa mengerti Anda.
  • Saya membangun Anda dan kemudian aku menyembunyikan Anda sehingga tidak ada yang akan mengenali Anda.
  • Dan membuat hari rezeki, hari roh, yang mil `raj diri, akan menjadi hari untuk Anda, naik di Hadirat Ilahi, menerima inspirasi dan berkat dari 99 saya Atribut Indah dan Nama.
  • Pada saat itu, " membuat saya hari sebagai sarana rezeki ".
  • Apa jenis rezeki. Pada saat itu rezeki Anda Apakah ibadah lengkap dan ketaatan dan kepatuhan terhadap syariah. Aku mengangkat Anda dari nol sampai tingkat ketaatan.
Ketika saya mengangkat Anda, saya memberikan tujuh lapis pada jantung Anda.
"Wa banayna fawqakum saba` an shidaada ".
Dan bukankah kami membangun di atas Anda tujuh firmaments ?
Abu Laits Samarkandi kata dari satu cakrawala ke yang berikutnya adalah perjalanan 500.000 tahun.
Hal ini seperti kubah bangunan, dibangun tanpa tiang atau penyangga, masing-masing satu di atas yang lain. Apa melambangkan? Ini adalah simbol untuk tujuh tingkat jantung .
1) Tabaqat as-sudur - sebagai-sard adalah dada , di mana Anda bernapas. Dan itu adalah esensi dari pengetahuan Islam langka dan pemahaman.     
2) Tabaqat al-qalb - tingkat jantung . Itu adalah tempat inti dari iman. ( Jawhar al-iman ) permata iman.     
3) Ashighafa - pengabdian, cinta, Muhabat dan merasa kasihan untuk orang lain ( abu - shafaqa)     
4) Al-fu'ad - qalb itu adalah jantung, jantung terlihat. Para fu'ad adalah inti dari jantung. Itu adalah lokasi dari visi dan melihat ( kashafa wal mushahada ) untuk memvisualisasikan dan untuk melihat kesaksian.     
5) Kernel jantung - yang terkecil di dalam inti hati. Itu adalah lokasi khusus untuk kasih Allah. Tidak ada dalam kernel yang mengharapkan cinta Allah dan tidak ada hubungannya dengan cinta dari dua dunia.     
6) As-suayda - kernel terkecil dari hati , maka pengetahuan surgawi yang diberikan kepada Anda al-'ilm al-ladunni . Itu adalah rumah kebijaksanaan. Baik langit dan .. mengandung saya ... tapi hati mengandung saya. Dan Sayyidina Ali bahwa kepala kebijaksanaan adalah takut kepada Allah. Bahwa ketakutan adalah tidak takut hukuman tetapi takut luar hadirat-Nya. Itulah Sayyidina Ali berarti, bukan yang itu ketakutan Allah dari hukuman. Selain dari takut kehilangan cinta kasih Allah dan akan jauh darinya.     
7) Bayt al-'Izza       - Dewan "al-'izzatu lillahi. . . "adalah kehormatan bagi Allah dan Rasul-Nya kepada orang percaya. Dia memberi dari kehormatan dan martabat bagi orang percaya dan itulah sebabnya disebut jantung kedua kesempurnaan. Al-dhaahir walbaatin. Qalb alkamailayn .
Pada stasiun ini Rahasia Ilahi akan diberikan kepada Anda dan Anda tidak punya hak untuk membawa mereka keluar dari internal ke eksternal. Dari internal ke eksternal dapat dibawa keluar, kecuali dari tempat khusus. Anda tidak punya hak untuk membawa pengetahuan yang dari tempat tersembunyi untuk rakyat.
Itulah sebabnya Katakanlah Abu Huraraya mengatakan "Saya terus dari Nabi 2 jenis pengetahuan .."
Bahwa pengetahuan adalah hanya untuk Anda. Pada saat Anda menjadi
 " wa ja `Alana siraajan wa haaja "
 membuat Anda cahaya bersinar di bumi dengan pengetahuan Anda, tapi dengan cahaya yang datang dalam hati Anda, itu terlihat dalam wajah Anda dan tersebar ke semua orang.
Siraajan wa haaja "digambarkan sebagai energi yang kuat dari cahaya yang dihasilkan dari elemen mendidih bahwa cahaya muncul.
  • Dari cahaya rahasia surgawi yang Allah ditempatkan di dalam hatimu, di dalam hati Anda akan menjadi proses pembakaran dari
ishq al-ilahiy dan akan menjadi tanda untuk umat manusia, ayat ayatillah min .
  • Orang akan tertarik tanpa melakukan apapun. Tanpa mengatakan bahkan satu kata, orang-orang yang tertarik kepada mereka.
Dikatakan, "matahari dan bulan diciptakan pada awal perintahnya dari cahaya tahtanya. Dan pada hari penghakiman mereka diperintahkan untuk kembali ke terang tahta dari mana mereka diciptakan.
  • Dari terang tahta, Allah menciptakan matahari dan bulan untuk muncul dan memberi kita terang di dunia ini.
  • Mengapa yang menjelaskan demikian? Ikrima kata Ibnu Abbas, bahwa ia berkata, "Anda ingin mendengar apa yang saya dengar dari Nabi tentang bagaimana matahari dan bulan diciptakan dan apa yang terjadi kepada mereka.
  • Mereka mengatakan ' bala '. Nabi ditanya tentang penciptaan bulan dan matahari dan apa yang Allah akan lakukan dengan mereka.
Ketika Allah menciptakan ciptaan-Nya, [seperti yang kita menjelaskan tentang big bang sebelum], dan semua alam semesta ini dibawa ke keadaan akhir penciptaan. Dan tidak ada yang tersisa di balik ciptaan-Nya tetapi penciptaan Adam [dengan " kun fayakun "].
  • Pada saat itu Dia menciptakan dua matahari dari cahaya tahtaNya. [Ia menciptakan 2 matahari]. Dan apa yang ia ingin meninggalkan sebagai matahari, dia pergi, dan ia menciptakan sekitarnya, alam semesta besar, seperti yang dikemas mengelilingi bumi.
  • Satu atau mereka ia menciptakan alam semesta sekitar dan 2 nd , dengan Pengetahuan Kuno-nya ( ilmahu al-qadim ) Ia menghendaki bahwa 2 nd matahari tertutup dari cahaya.
  • Dia menciptakan dan mengubahnya menjadi sebuah bulan . Dan memang ia diciptakan kurang dari matahari dalam ukuran. Dia memerintahkan Jibril dan dikirim Jibril untuk itu dan dia pindah sayap-Nya di wajah bahwa bulan dan dengan demikian mematikan cahaya bulan, sehingga tidak lagi menghasilkan cahaya. Jika ia tidak melakukan itu Anda tidak akan pernah mampu menghitung siang dan malam dan bulan, atau kapan harus cepat dan istirahat.
  • Jika Allah dan apa yang disebut bulan, saat ia menciptakan mereka sebelum mengirim Jibril untuk memadamkan cahayanya, tidak akan pernah kita kenal hari dari malam, atau kapan harus cepat atau untuk istirahat dan tidak akan pernah tahu kapan seorang wanita di sini periode akan datang dan tidak ada satu akan mampu untuk mengetahui waktu shalat dan tak seorang pun akan tahu bulan-bulan dan tahun.
  • Apa yang Anda lihat bintik-bintik gelap di bulan, adalah efek dari sayap Jibril. Untuk itu Dia berkata, 'kami telah dihapus dan dihapus hari, dan dilakukan siang hari untuk dilihat' oleh gerakan sayap Jibril di seluruh wajah bulan.Ketika hari penghakiman datang dan Allah memisahkan orang dari api dan surga, sebelum mereka memasuki tujuan mereka. Allah akan menyebut matahari dan bulan dan mereka akan datang di depannya gemetar di hadirat-Nya terlihat oleh semua dari ketakutan akan hari itu [di mana nabi semua akan gemetar di hadapan Allah] dan ketika mereka datang dekat takhta Allah, mereka akan baik jatuh sujud kepada Allah. Dan mereka mengatakan 'Wahai Tuhan kami.
  • Anda sekarang layanan kami kepada Anda dan ibadah terus menerus kami kepada Anda dan kecepatan kami dalam menjalankan untuk memenuhi pesanan Anda. Jadi jangan menghukum kami karena mereka yang menyembah kami. [Sama seperti Allah meminta Sayyidina Isa 'kau meminta orang-orang untuk menyembah kamu?' Dan mereka berkata, "Kau tahu bahwa kita tidak pernah memerintahkan siapa pun untuk menyembah kami." Allah berfirman, " ubdeeu wa u `EED . "-" saya membuat Anda dan mengirimkan kembali ke tempat saya suka. "Saat itu dia mengirimkan mereka kembali ke Arsy dan mereka menghilang. Dan mereka berkata bersama 'dari apa yang Anda menciptakan kita dan Dia mengatakan.'Dari cahaya takhtaku' dan mereka kembali ke apa yang mereka diciptakan oleh Allah dari. "
Matahari dan bulan membawa dua elemen: panas dan cahaya. Apapun yang mereka miliki dalam cahaya pergi ke cahaya dari tahta. Apapun yang mereka miliki panas, Allah melemparkan kembali di neraka untuk meningkatkannya di panas.
Dikatakan bahwa cahaya matahari dan cahaya bulan akan kembali ke cahaya Arasy dan pada akhirnya cahaya mereka akan kembali ke nur. " Wa ja `alan siraaja wa haaja" mengacu pada Nabi, dimana Allah berkata, " siraajan wa kitaaban mubeen "karena dikatakan dalam beberapa riwayat bahwa tahta dan kursi dibuat membentuk cahaya Nabi. Ternyata mereka diciptakan dari cahaya Nabi dan cahaya mereka terhubung ke terang-Nya dan semua adalah cahaya dan cahaya itu adalah dari cahaya Allah dan segala puji bagi Allah untuk itu.
Itulah mengapa beberapa hadits Nabi mengatakan, matahari dalam 4 th surga.
Dan grandsyaikh berkata, "matahari yang kita lihat ada matahari nyata. itu adalah gambar matahari yang ada dalam realitas dalam 4 thsurga. "

Lain Ayat Surah Naba Tafsir  1-7 , 8-9 , 10-13

Tidak ada komentar:

Cari Blog Ini