Asysyam

“Sesungguhnya berbahagialah orang yang mensuciikan jiwanya, dan sungguh merugilah orang yang mengotori jiwanya”

Minggu, 12 Februari 2012

LAAM

BISMILLAH HIR RAHMAN NIR Rahiim
(Dalam Nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang)
Segala puji bagi Allah. Darood (Berkah) dan Salaam (Damai) pada Muhammad, keluarga, dan sahabatnya.
Allahumma Salli ALA Sayyidina MUHAMMADIN nabee YIL UMMEE WA alihi WA BARIK WA SALLIM
ASTAGHFIR ULLAHA ALLAZI LA ILAHA illa HUWAL HAYYUL Qayyum WA ATUBU ILAYH
LAAM - SURAT BAHASA ARAB
PENDAHULUANhttp://nurmuhammad.com/IlmHuroof/IlmHuroofArticles/Laamilmhuroofabjad.html
Surat Arab Laam ( ) adalah setara dengan 'L' huruf dalam abjad Inggris.
Posisi surat Laam ( ) pada set karakter normal Arab adalah 23. Di set karakter numerik, Abjad, Laam ( ) adalah Surat 12 dengan nilai numerik 30. Artikel ini adalah tentang makna spiritual dari huruf Laam ( ).
 
SURAT LAAM
Para Laam huruf ( ) adalah salah satu Muqattaat huruf. Artinya, itu digunakan sebagai sebuah surat di dalam ayat pembukaan bab dalam Quran. Surat itu Laam ( ) digunakan 13 kali sebagai Muqattaat huruf. Itulah jumlah yang sama kali Surat Alif ( ) digunakan sebagai Muqattaat Surat.
Quran adalah bentuk komunikasi. Quran adalah komunikasi Allah untuk penciptaan.Quran yang sama adalah cara kita untuk berkomunikasi dengan Allah. Semua komunikasi adalah baik dengan kata yang diucapkan atau kata-kata tertulis. Bahkan bahasa isyarat untuk tuna rungu ditulis kata. Kami baik berkomunikasi dengan lidah atau dengan tangan. Ada bentuk ketiga komunikasi yang oleh pikiran. Di hari ini dan usia, ada penekanan besar pada komunikasi.
Namun, bentuk pertama dari komunikasi sebagian besar dari kita belajar di masa kecil adalah komunikasi oleh lidah. Jibril ( ) digunakan untuk membaca Al-Qur'an kepada Muhammad .
 
Lalu Muhammad digunakan untuk membaca Al-Qur'an kepada masyarakat, dan ahli-ahli Taurat yang digunakan untuk menuliskan wahyu baru. Komunitas Muslim 'baru' di zaman Muhammad  selalu mendengar bacaan Al-Qur'an dari diberkatiLisaan Lidah Muhammad .
 
ATAS LIDAH - LISAAN
16 Jangan gerakkan lidah Anda tentang (Quran) supaya segera bertindak dengan itu. 17 Ini adalah untuk Kami untuk mengumpulkan dan membacanya. 18 Kemudian, ketika Kami bacakan, ikuti bacaan tersebut. 19 Kemudian itu untuk Kami untuk menjelaskan itu (dan menjelaskan).
[Quran: Al Qiyamat Bab 75]
Ibnu Abbas menambahkan, "Kami adalah untuk mengumpulkan itu (Quran) (dalam pikiran), dan (memberikan Anda kemampuan) untuk membacanya (dalam hati)," berarti, "Ketika Kami mengungkapkan itu, mendengarkan." "Kemudian itu untuk Kami untuk menjelaskannya," berarti, "Ini adalah bagi kita untuk menjelaskannya melalui lidahmu . " Jadi, setiap kali Jibril datang kepada Rasul Allah ia akan tetap diam (dan mendengarkan), dan ketika Malaikat itu pergi, Nabi akan membacakan wahyu yang sebagaimana Allah janjikan kepadanya.
[Sahih Bukhari]
Kata Lisaan Lidah adalah pujian dari telinga. Lidah mempengaruhi telinga.Telinga mempengaruhi jiwa. Jiwa itu mempengaruhi seluruh tubuh. Setiap kata yang membuat kesan pada pendengar. Tapi kesan terdalam dibuat pada pendengar yang bersangkutan merupakan kata atau kata-kata kasar. Ketika seorang Qari berbakat membacakan Quran, air mata mulai mengalir dari mata para pendengar.
Namun lidah yang sama yang dapat digunakan untuk membaca Quran, atau untuk mengatakan suatu kata ramah atau karena mengatakan kata-kata kasar. Mana pernah kita melihatnya, lidah merupakan instrumen yang sangat tajam yang harus digunakan hati-hati.
Kemudian, ada orang-orang yang selalu mengambil setiap kata yang diucapkan oleh lidah orang lain dengan cara yang salah karena telinga mereka terselubung.Sebaliknya juga benar, mana ada orang-orang yang tidak peduli apa yang mereka katakan, kata-kata selalu keluar salah (keras) karena lidah mereka yang terselubung. Ini adalah titik yang sangat halus.
Ini adalah lidah yang merupakan alat untuk menyebarkan pesan dari Quran.
25 (Musa) berkata: Rabbi (Tuhanku)! Buka payudara saya untuk saya 26 Dan meringankan tugas saya untuk saya; 27 Dan melonggarkan simpul dari lidahku, 28 supaya mereka memahami apa yang saya katakan.
[Quran: Ta Ha Bab 20]
Ini adalah lidah yang digunakan untuk mengutuk.
78 Kutukan yang diucapkan pada mereka di antara Bani Israel yang menolak iman dengan lidah Dawud (David) dan Isa (Yesus) anak Maryam (Maria): karena mereka tidak taat dan terus dipertahankan ekses.
[Quran: Al Maida Bab 5]
Dan lidah juga merupakan instrumen yang melindungi kita dari kejahatan sebagaimana Allah mengatakan kepada kita dalam empat bab yang dimulai dengan kata Qul - 'KATAKAN'. Ini bab empat adalah:
Al Kafiroon Bab 109
Al Ikhlas Bab 112
Al Falaq 113 Bab
An Nas Bab 114
Pada membaca empat bab, atau bagian lain dari Quran seperti Ayat ul Kursi (Bab 2 ayat 255) Allah memerintahkan para malaikat untuk melindungi orang yang telah dibacakan ayat-ayat ini. Penggunaan terbaik dari lidah adalah untuk tetap sibuk dengan Zikr - Memuji Allah dan Darood. Siapa pun yang terlibat dalam Zikr Allah sehari-hari, Allah menciptakan malaikat yang meminta pengampunan dari Allah untuk orang yang melakukan Zikr Allah.
 
SURAT LAAM SEBAGAI MUQATTAAT
Para Laam Surat ( ) telah digunakan 13 kali Surat Muqattaat. Setiap kali, bahwa Surat Laam ( ) muncul sebagai Surat Muqattaat, itu didahului oleh Surat Alif ( ).Telah digunakan dalam kombinasi berikut:
 Tidak Sebanyak Digunakan
Alif Laam Meem
ALIF LAAM RA 
Alif Laam Meem SAAD 
Alif Laam Meem RA
BAB 2 AL Baqarah
BAB 10YUNUS
BAB 7 AL AARAF
BAB 13 AR RAAD
2
BAB 3 AL Imran
BAB 11 HUD


3
BAB 29 AL Ankabut
BAB 12YUSUF


4
BAB 30 AR RUANG
BAB 14Ibraheem


5
BAB 31Lukman
BAB 15 Al Hijr


6
BAB 32SEBAGAI SAJDAT



Sejak Surat Alif ( ) selalu mendahului Surat Laam ( ), petunjuk ini Alif ( ) dan Laam ( ). Nilai numerik dari dua huruf adalah:
Alif ( ) + Laam ( ) = 31 . Kedua huruf terjadi 13 kali.
Jumlah 13 adalah 'cermin' gambar dari nilai-nilai numerik dari Surat Alif ( ) dan Laam ( ) yang merupakan 31 . Dan untuk membuatnya mudah bagi kita, kita menemukan bahwa Alif Surat ( ) dan Laam ( ) digunakan sebagai Surat Muqattaat dalam Bab 13 dan 31 .
Bab 13 adalah Ar Raad dan Bab 31 adalah Lukman. Hal yang menarik tentang kedua Bab tersebut bahwa:
Bab 13 memiliki 43 Ayat
Bab 31 memiliki 34 Ayat
Jika kita melihat Al-Quran kita menemukan:
31 Jika ada Quran dengan pegunungan yang dipindahkan atau bumi robek terbelah atau orang-orang mati dapat berbicara (INI ADALAH SATU!) Tapi benar-benar Command yang di sisi Allah dalam hal-hal! Jangan orang-orang mukmin tahu yang Allah menghendaki Dia bisa dipandu seluruh umat manusia? Tapi untuk orang-orang kafir, bencana tidak akan pernah berhenti untuk menyerang mereka karena perbuatan mereka, atau mengendap dekat dengan rumah mereka sampai Janji Allah terjadi karena Allah tidak akan gagal dalam janji-Nya.
[Quran: Ar Raad Bab 13]
Ayat Ini terkait dengan Bab 2 Ayat 73
72 Dan (ingatlah) ketika Anda membunuh seorang pria dan tidak setuju tentang hal itu dan Allah melahirkan yang Anda bersembunyi.
73 Maka Kami berkata: "Pukullah (tubuh) dengan sepotong (sapi)." Itulah bagaimana Allah membawa orang mati dan menunjukkan ayat-Nya agar kamu mengerti.
[Quran: Al Baqarah Bab 2]
Yang sepotong sapi itu tubuh dipukul dengan? Atau dengan kata lain, bagaimana seseorang dapat berbicara? Dengan Lisaan lidah.
Sekarang jika kita melihat pada bab lain, Bab 31
13 Sesungguhnya Luqman berkata kepada anaknya dengan cara instruksi: "Anakku Join tidak dalam ibadah (orang lain) dengan Allah! untuk ibadah palsu memang tertinggi lalim.
[Quran: Luqman Bab 31]
Bagaimana kita menyembah Allah? Dengan lidah. Hal yang menarik lainnya tentang Ayat 13 adalah bahwa itu adalah ayat pertama dalam Bab 31 dimana kata-kata seseorang berbicara dicatat. Dalam kasus itu Luqman pidato , kata-kata yang sebenarnya dicatat. Lidah dan pidato tersebut adalah hibah yang dijanjikan oleh Allah, kita harus menggunakannya untuk untuk Memuji Allah dan berbicara kata-kata baik kepada orang lain.
 
KESIMPULAN
Lidah telah ditempatkan di manusia untuk Memuji Allah. Kita harus menggunakannya untuk tujuan itu. Lidah adalah alat yang dapat meminta Berkah Allah, kita harus menggunakannya untuk tujuan itu. Dunia ini adalah tempat untuk menggunakan lidah untuk meminta rahmat Allah. Di Hari Perhitungan, mulut akan disegel dan anggota badan akan berbicara dari tindakan kita.
Semoga Allah memiliki rahmat pada kita semua. Ameen .
Hanya Allah Knows Best.
Khalid M. Malik Ghouri
Darood dan Salaam pada Muhammad, keluarga-Nya, dan sahabat-Nya
Allahumma Salli ALA MUHAMMADIN WA ALA ALI MUHAMMADIN KAMA SALLAITA ALA IBRAHEEMA WA ALA ALI IBRAHEEMA INNAKA HAMEEDUM Majeed
Allahumma BARIK ALA MUHAMMADIN WA ALA ALI MUHAMMADIN KAMA BARAKTA ALA IBRAHEEMA WA ALA ALI IBRAHEEMA INNAKA HAMEEDUM Majeed

NAMA-NAMA ALLAH
MULAI DENGAN SURAT LAAM
Al Lateef
28 Oktober 1999 / / / / / / / / / / / / / / / / / / / / / / / / / / / / / / / / / / / / / / / / / / / / / / / / / / / / / 19 Rajab 1420
28/10/1999 / / / / / / / / / / / / / / / / / / / / / / / / / / / / / / / / / / / / / / / / / / / / / / / / / / / / / / / / / / / / / / / / / / / / / / / / / / / / / / / / / / / / / 19 / 7/1420
Darood (Berkah) dan Salaam (Damai) pada Muhammad, keluarga-Nya, dan sahabat-Nya

Laam Bagian 2

Tidak ada komentar:

Cari Blog Ini