Asysyam

“Sesungguhnya berbahagialah orang yang mensuciikan jiwanya, dan sungguh merugilah orang yang mengotori jiwanya”

Selasa, 07 Februari 2012

QS. An-Naba Rahasia Hati

 
QS. An-Naba ' ayat 1 -7
Oleh Mawlana Syekh Qabbani
Allah mengirim ayat itu pada saat Quraish menanyai Nabi, menanyakan apakah memang ada hari penghakiman.
Ama yatasa'aloon - dijelaskan "pada apa yang" mereka saling bertanya ?
Allah mengatakan kepada mereka "Anda berselisih dengan Aku?" Menceritakan Nabi-Nya, "mereka musuh saya? Apa yang saya katakan harus terjadi. Apa yang mereka katakan tidak ada artinya "- "yang mereka mempertanyakan berita terbesar, tentang yang mereka perselisihkan"?
Artinya, bahwa Allah adalah menangani orang, "Wahai manusia dari Mekah, tentang apa yang Anda bertanya dan mempertanyakan - pada kebangkitan manusia lain waktu? Anda pikir ini adalah masalah besar, tapi saya akan menentukan untuk Anda dan mengklasifikasikan untuk Anda, hal yang tidak pernah bisa membayangkan, bahwa aku diciptakan dengan Keagungan-Ku. Mengapa Anda tidak setuju? Bahwa pada tanggal yang Anda tidak setuju saya akan menunjukkan kepada Anda segera. Apakah Anda tidak setuju pada berita terbesar yang melebihi lingkaran pikiran Anda? "
Karena pengetahuan tentang akhirat tidak dapat conscribed oleh pikiran. Hal ini tidak dapat dipahami oleh intelek. Hal ini tidak dapat dipahami dari segi bentuk fisik. Ini hanya dapat dipahami dalam satu cara - melalui kekuatan spiritual. Itulah sebabnya bagi mereka, yang melihat apa-apa di depan mereka tapi berhala bahwa mereka telah membuat dengan tangan mereka, fisik adalah batas dari apa pikiran mereka dapat mencakup. Pikiran tidak dapat memahami bahwa yang tidak menyadari.
Hari ini para ilmuwan, atau ini teori Darwin, teori yang kita telah dibantah berkali-kali, tidak dapat memahami apa pun di luar pemahaman fisik dari pikiran. Jadi apapun di luar pemahaman fisik dari pikiran adalah tidak mungkin bagi mereka untuk mengerti.
Lalu bagaimana Allah membuat kita mengerti? Jantung terkait dengan spiritualitas dan pikiran untuk fisik. Melalui bahwa yang berhubungan dengan jantung dan spiritualitas Anda dapat memahami berita besar yang akan menjadi termasyhur.
Allah menjelaskan kepada mereka.
Dia menggambarkan dalam pertanyaan, "pada apakah mereka saling bertanya?" Pada Hari Penghakiman
  • bagaimana dia menggambarkannya? " An-naba al-azhiim " - berita besar.
  • Mengapa besar? Ini sangat bagus dalam menunjukkan qudra Allah swt.
  • Untuk membawa kembali setiap manusia, sebagai Nabi (saw) mengatakan, dari bagian terkecil tulang punggung, bagian kecil dari sakrum yang membawa rahasia hidup, bahwa ketika datang di hari kiamat, ketika menurut hadits Nabi , shower Allah Yang dunya dengan hujan khusus, setiap tetes hujan tahu untuk yang memiliki bagian sakrum dan ia pergi untuk itu dan segera seorang manusia muncul.
Itu adalah berita besar yang akan terjadi pada Hari Penghakiman. Tidak ada yang dapat mengerti. Sekarang 6 miliar hidup di bumi, dan mereka bertanya di mana akan cocok ini 6 miliar? Apa pendapat Anda bahwa semua orang dari Adam sebagai hingga hari ini di hari kiamat, Yawm al-mahshar , semua orang akan dibawa kembali di bumi. Bagaimana mereka bisa cocok? Apakah mereka cocok? Ya mereka akan cocok dengan Allah qudra . Itulah berita besar - yang tidak bisa dimengerti." Wal Arda madadnaaha " - kita memperpanjang bumi. Mad al ard " . Made sebagai Anda melihatnya, datar.
Kami datang untuk penjelasan itu.
Yang membawa keluar fisik itu. Bahkan lebih besar dari itu adalah penilaian mereka. Allah mengatakan kepada mereka berita terbesar bagi Anda adalah bahwa Anda akan melihat " siapapun yang berat atom yang baik akan melihatnya dan siapapun berat atom kejahatan akan melihatnya. " setelah saya membawa Anda kembali, bahkan nabi akan gemetar pada saat itu, bahkan malaikat akan gemetar pada saat itu.
Hari ini mereka begitu sombong. Lihat mereka - mereka tidak pernah gemetar lagi. Hari ini mereka menangkap gembong narkoba terbesar di Kolombia. Mereka menangkapnya. Bagaimana dia duduk di bahwa mobil polisi? Dipermalukan.Diborgol? Mengapa - karena ia melakukan sesuatu yang salah. Jadilah apa yang Anda inginkan. Anda bisa menjadi orang terkaya di sini di dunya . Lakukan sesuatu yang salah dan Allah akan menilai Anda di akhirat . Jadi lebih baik untuk menjadi rendah hati dan merendahkan diri Anda pada Tuhan Anda. Jangan sombong, jangan melupakan Dia. Jika Anda melupakan Dia, Ia akan melupakanmu di sana. Meskipun ia akan mengampuni Anda dengan rahmat-Nya pada akhirnya, tapi itu setelah Anda mengalami bahwa gemetar.
Anda akan direndahkan, dipermalukan di hari itu, meskipun Anda melakukan kewajiban Anda, tetapi Anda tidak berjalan untuk melayani Allah.
  • "Alladhee hum feehee mukhtalifoon   - Kalla saya `lamoon" - mereka akan mengetahuinya.
Mereka berkata kepada Nabi, " di hiya illa hayatana ad-dunya wa nuhee numeet . "Tidak itu tidak benar. Hal ini tidak seperti itu. Al-Qur'an berlaku hari ini, seperti yang terjadi sebelumnya.
Mereka mengatakan manusia berasal dari monyet. Mereka mengatakan dari ikan ke dinosaurus, lalu ... apa yang terjadi dengan dinosaurus? Mereka menghilang. Apa yang terjadi? Apakah mereka menjadi monyet? Mengapa monyet tidak menghasilkan manusia lagi? Atau apakah manusia kini memproduksi monyet?
  • "Wa ma nahnu bi Mabu` theen " - " dan kami tidak akan dibawa keluar dari kuburan . " Yaitu dengan iman.
  • Itulah sebabnya salah satu arkaan (pilar) iman adalah al-imanu bil-ghaib - keyakinan yang gaib. Ada yang lain apa-apa. Nabi datang dengan pesan dan Anda percaya pada pesan itu. Anda percaya dengan iman . Dapatkah Anda percaya dengan sesuatu yang lain?
Al-Qur'an dalam Surat al-Baqarah menggambarkan orang percaya sebagai: . alladheena yu'minoona bil-ghaybi wa yuqeemoona as-salaata yunfiqoon maa min razaqnaahum wa " Karena mereka percaya pada yang gaib, mereka mulai berdoa, mereka beriman kepada Allah, mereka percaya pada Nabi, maka mereka mulai berdoa. Kemudian mereka mulai menghabiskan dari apa yang Allah berikan. Mereka harus menyerah pada jalan Allah, tidak hanya uang, itu adalah tubuh Anda, diri Anda. Selain shalat al-wajibaa , Anda naafila . Selain puasa Ramadhan, hari cepat sukarela tambahan. Berikan di jalan Allah. Apa pun yang Anda berikan di jalan Allah adalah infaaq .
Saya suka untuk membawa hadits untuk menunjukkan betapa banyak cinta Nabi harus nya untuk umat dan khususnya untuk yang terakhir-nya umat .
Ini adalah hadits panjang dalam Bukhari Tarikh dan Hakim disebutkan itu dan ini dikutip dalam iklan-Durr al-Manthur dari as-Suyuti, diriwayatkan dari Abi Juma al-Anshari, yang mengatakan kepada Nabi (s), "Apakah ada orang yang lebih besar dari kami di hadiah? Kami percaya pada Anda dan mengikuti Anda "[Anda tidak pernah mengharapkan jawaban untuk ini!] Nabi (saw) berkata,". Apa yang menghalangi Anda bahwa ketika Nabi Allah adalah antara Anda dan wahyu yang datang dari langit melalui Jibril. [Tentu saja Anda akan percaya, tidak berpikir itu sangat besar]. "Bal - sekelompok orang yang datang setelah saya, buku akan datang kepada mereka antara dua sampul [Al Qur'an] mereka percaya di dalamnya dan bertindak sesuai dengan perintah tersebut; tersebut lebih besar daripada Anda dalam pahala."
Hal ini menunjukkan bahwa iman bil-ghaib adalah penting. Itulah yang kita butuhkan hari ini. Hari ini, seperti kita semakin jauh dari Nabi, dari para Sahabat, Tabi `dari een, mereka percaya tanpa melihat. Anda tidak dapat membatasi kebesaran Allah SWT dengan apa pikiran Anda dapat memahami. Anda tidak bisa diperdebatkan, karena pikiran terbatas dalam memahami apa yang Allah ingin kita mengerti.
Bagaimana kita akan percaya pada apa yang akan terjadi, ketika Nabi mengatakan kepada mereka "tidak ada akan datang satu hari, yang merupakan kebangkitan, tidak ada kepunahan pada hari itu, bal ada kehidupan abadi - baik di surga atau di . neraka "Sudah selesai pada waktu itu - qudia.
"Siapa pun yang melakukannya berat atom baik melihatnya dan siapapun berat atom kejahatan akan melihatnya. '
Dalam interpretasi spiritual dari ayat ini, 'ammah yatasa'aloon ... "
  • mengapa ego Anda mencoba mengganggu spiritualitas Anda?
  • Ego tidak pernah dapat memahami pengetahuan, pencerahan roh.
  • Ini hanya berjalan setelah keinginan, keinginan buruk dari ego. Hal ini tidak akan pernah memahami kebangkitan peremajaan jantung.
  • Yang akan datang satu hari, jika seseorang mengikuti bimbingan dan tradisi Sayyidina Muhammad akan diremajakan dan dibawa ke Hadirat Ilahi. Percaya O, jangan biarkan ego Anda bermain dengan Anda dan menipu Anda, memberitahu Anda untuk melakukan hanya kewajiban Anda, dan melupakan nawaafil, pemujaan yg berlebihan, maka sunan an-nabi, menurut Tradisi Nabi (s) . Mengapa Nabi berlatih nawaafil ? Karena melalui nawaafilAllah mengasihi Anda. Hadis ... mata yang ia dapat melihat dengan ...
Memang mereka akan mengetahui! - Ini berarti bahwa di sana akan datang sehari, ayat 4. "lamoon thumma kallaa saya` . "Sesungguhnya mereka akan segera tahu".
Ini berarti bahwa tidak ada jalan keluar dari mereka mengetahui bahwa ini akan terjadi. Ketika itu terjadi, hari kiamat,qiyamah , akan berlangsung. lamoon Tsumma Kalla saya ` . " 
Pertama kallaa diulang lain waktu. Hal ini disebutkan dua kali ... mengapa?
  • Yang pertama mengacu pada hari penghakiman yang akan datang. Mereka akan melihatnya.
  • Kemudian " thumma kallaa saya `lamoon" , yang kedua diawali dengan thumma yang peregangan pengalaman yang keluar.
  • Mereka akan ditarik pada waktu itu.
  • Orang-orang akan melihat apa yang mereka tidak pernah berharap untuk melihat. Mereka akan tinggal beberapa waktu di sana, di mana realitas terungkap kepada mereka, sebelum memasuki surga atau neraka.
  • Ketika hari kematian datang, ada periode membentang waktu, peralihan, sebuah waktu yang lebih lama untuk mereka sekarang. Itulah mengapa kubur adalah surga atau parit api. [Hadis] kematian adalah hari ketika Anda datang ke tahu. Setelah hari itu penilaian adalah 2 nd satu.
Kemudian penjelasan lain adalah sebaliknya. Mereka akan melihat tanda Allah. Kuffar akan melihat tanda-tanda berat. Dan Muslim akan dikirim ke surga oleh shafa `a `Nabi.
Atau penjelasan lain mereka akan datang untuk mengetahui haqiqat kebangkitan dan mereka akan tahu bahwa mereka diterima Nabi atau mereka akan melihat hukuman karena tidak percaya pada Nabi.
"Apakah kita tidak membuat bumi sebagai hamparan luas?" Mihadan-Mahad . Membuatnya datar. Lihatlah bumi - Tampaknya datar seperti karpet.
  • Kami telah membuatnya menjadi mahd - tempat untuk didiami dan ia MADD - mengembangkannya.
  • Ia berkata bahwa Ia mengembangkannya. Ketika Allah berfirman berkembang, berarti itu tidak pernah berakhir.
  • Sehingga merupakan indikasi makna ilmiah sini, mereka menemukan akhir-akhir ini bahwa bumi bulat.
  • Ketika ia mengatakan ia berhasil datar dan diperluas luas - itu berarti bahwa di mana pun Anda bergerak, tidak pernah berakhir. Bagaimana bisa bahwa Ia tidak pernah berakhir? Anda bergerak dan Anda terus bergerak.
  • Ini tidak pernah berakhir karena lingkaran. Jika berakhir tidak akan selalu peregangan. Untuk peregangan dan bergerak ke luar yang tidak melihat begitu tafsir adalah bahwa hal itu berarti bumi bulat.
Kami telah membuat lurus dan tetap saja lingkaran. Apa jenis kebesaran itu? Pertimbangkan! Ketika Anda bergerak dari selatan ke utara, Anda tidak akan jatuh. Anda selalu berdiri lurus. Jangan pernah dimiringkan. Masukan cangkir pada buku.Miringkan buku dan jatuh cangkir. Whey apakah itu jatuh? Di mana pun itu miring tidak boleh jatuh. Apa yang menghentikan Anda dari posisi miring dan jatuh? Anda selalu tampak berdiri lurus. Allah menempatkan gravitasi. Apa itu? Dimana itu?Apakah kekuasaan itu? Bisakah Anda melihatnya? Mengapa Anda tidak melihatnya? Whey kita percaya ilmu ketika mereka mengatakan gravitasi, tetapi ketika Allah berfirman, "aku ada" kita tidak percaya.
Kami percaya karena gelas tidak jatuh.
Mengapa Anda hidup selamanya? Apa yang membuat Anda mati? Jika ini dunya tidak akan pergi? Apa bedanya - mereka dibuat dari atom. Mengapa kita mati? Karpet tidak mati. Cangkir tidak mati. Sepatu tidak mati. Rocks tidak mati. Mengapa kita harus mati dan mereka tidak mati?
Mengapa saya harus percaya pada gravitasi, menunjukkan kepada saya. Tidak melalui eksperimen gravitasi tetapi menunjukkan kepada saya.
[Seseorang berkata, "Anda bisa merasakan gravitasi"] Ya, Anda tidak dapat merasakan kehadiran Allah?
Karena mereka percaya pada apa yang para ilmuwan mengatakan, mereka harus percaya pada apa yang Nabi berkata.
"Alam Naj` al-il Arda meehaadan . " Seperti tempat tidur bayi, tempat untuk hidup. Sebuah tempat yang untuk hidup untuk beristirahat di, seperti tempat tidur untuk anak.
Wal-jibaala awtaada " - "Dan gunung-gunung sebagai pasak. "
Ini berarti bahwa jika gunung-gunung ini tidak ada apa yang akan terjadi. Ini gemetar. Allah menempatkan gunung-gunung untuk membuatnya sangat stabil. Tanpa pegunungan, apa yang terjadi - itu akan bergetar. Allah menempatkan doa pada kita seperti gunung di bumi. Agar diri kita tidak goyang. Nabi berkata, " al-shalat `Imad ad-diin "- sholat adalah tiang agama. Jika tidak, Anda akan gemetar, Anda tidak akan seimbang. Doa adalah membuat ego Anda stabil. Jika tidak, Anda menjadi seperti Firaun, mengatakan " ana rabbukum al-`ala . "- ". Akulah Tuhanmu yang paling tinggi"
Tidak Anda tidak berarti. Doamu adalah untuk menstabilkan ego Anda, selain itu akan melompat keluar dari diri sendiri.
Kami jadikan mereka pasak untuk mencegah gerakan. Jika bergerak, maka itu adalah bencana pada setiap orang.
  • Ketika Allah ingin menghancurkan suatu tempat, ia memerintahkan gunung untuk bergerak dari dalam . {Juga Awliya adalah Gunung kerajaan spiritual ketika mereka memindahkan gempa bumi} Dimana mereka palu pasak, akar, mereka kocok sedikit. Dia memerintahkan para malaikat, mengguncang akar pegunungan.
  • Atau jika Dia memerintahkan untuk membuat gunung berapi ledakan keluar dari akar pegunungan ini?
Siapa pasak kemanusiaan? Mereka adalah para nabi. Siapakah yang terbesar, pasak, terkuat yang paling kuat dari manusia - itu adalah Nabi (s).
Di dalam Shahih al-Hakim dari Ibn 'Abbas (r), "ketika Allah ingin menciptakan penciptaan,
  • Dia mengirimkan angin dan meniup air.
  • Ketika air menutupi seluruh bumi,
  • Dia mengirimkan angin, dan meniup air.
  • Ketika itu ditiup pertama kali diambil dari tempat yang disebut hashafa , yang berada di bawah ba `Ka. 
  • Dari sana, Allah membentang bumi, hingga apa pun yang Allah ingin untuk mencapai dari tul wal `ard - bujur dan lintang. Ketika ia berbaring itu [cara gila membentang itu, menjaganya agar tetap melingkar]. Dan dengan cara ini [hakadha wa hakadha - dan orang-orang Arab selalu bergerak tangan mereka dalam kurva, tidak dalam garis lurus] dan Allah membuat gunung-gunung untuk menstabilkan bumi dan Abu Qubays adalah gunung pertama kali di bumi ".
Jadi awtad adalah tenda pasak bagi bumi . Dan para Nabi adalah pasak untuk kemanusiaan.Dan ulama adalah pasak dari dunya - al-'ulama al-anbiya warithat " - untuk para ulama adalah pewaris para nabi.
Dan Abi Sa `EED al-Kharaaz, salah satu terbesar `` ulama besar waktunya ditanya tentang Awtad dan Abdal. Dia ditanya yang lebih tinggi - adalah Pegs lebih tinggi atau Pengganti. Dia jawab Pegs, karena perubahan Abdal dari negara ke negara . Awtad mereka mencapai kesempurnaan karena mereka stabil seperti pegunungan. Sebuah gunung tidak berubah, selalu dalam posisi yang sama.
[Imam Ahmad meriwayatkan dari Nabi (r) ketika Anda tersesat di hutan atau padang pasir, menyerukan `ibadullah ayi` uneeatau aghithnee .]
Ibnu Ata berkata, " Para awtad adalah orang-orang dari istiqama wa as-sidq , kebenaran jelas dan pada . Para ahwaal tidak pernah berubah mereka dan mereka berada di maqam daritamkeen - stabilitas. Ia tingkat stabil menyempurnakan.
Para Awtad adalah 4 dari manusia.
  • Pertama mereka menjaga timur. Namanya sesuai dengan awliya-ullah namanya adalah Abdul Hay .
  • The 2 nd melindungi barat dan namanya adalah Abdul Aleem ` dan
  • orang yang melindungi utara , yang disebut Abdul Wahid , dan
  • yang 4 th melindungi selatan , ` Abd al-Qadir .
Para Abdal adalah tujuh dan beberapa hadits mengatakan 40 . Melindungi dan merawat melalui izin dan warisan rahasia dari Nabi (saw), mereka selalu di dunya, satu meninggal dan satu lagi terjadi, sehingga pada saat mereka berulang kali selalu hadir di dunya.
 http://nurmuhammad.com/NaqshbandiSecrets/tafsirnaba1-7secretsoftheheart.htm

Tidak ada komentar:

Cari Blog Ini