Asysyam

“Sesungguhnya berbahagialah orang yang mensuciikan jiwanya, dan sungguh merugilah orang yang mengotori jiwanya”

Jumat, 03 Februari 2012

Mulanya Penciptaan

Awal Penciptaan
http://nurmuhammad.com/HeartLevels/LataifGalb/beginningohumanbodies7makkiyaara.htm
Awal Badan Manusia 
(Hal terakhir yang datang ke dalam keberadaan di makrokosmos itu 
dan kelas terakhir dari produk)
Syekh Ibnu Arabi (Q) Futuhat Makkiya
Realitas batin manusia tumbuh
menjadi kerajaan yang kuat dengan kekuatan yang nyata.
Kemudian esensi temannya duduk di atas takhta Adam
sebagai Arasy itu duduk di oleh Maha Penyayang.
Realitas tubuhnya muncul dalam bentuk sumber-nya,
dan kerajaan keberadaan kedua selesai olehnya.
Gnosis pengetahuannya muncul dalam artikulasi nya
antara mulia dan penuh kebencian.
Jadi mimpi mereka menjadi remeh karena pengetahuan-Nya,
dan setan terkutuk menjadi bangga.
Mereka mencari kedekatan kepada Allah dalam Malakut-Nya,
tapi setan kecil membawa kerugian bagi mereka.
(Membuat alam dihuni)
Tahu-semoga Allah mendukung Anda! - Bahwa waktu dari tempat tinggal dari alam yang terbatas oleh waktu dan yang terkandung di tempat adalah 71.000 dari tahun-tahun dikenal di dunia ini.Jangka waktu ini adalah 11 hari dari hari nama lain, dan satu dan dua per lima hari dari hari-hari si Pemilik ascents. Ada berbagai jenis hari.
Allah berfirman, "Pada hari yang ukuran adalah 50.000 tahun" (4:70)
dan "sehari dengan Tuhanmu adalah seperti 1000 tahun dari perhitungan Anda." (22:47)
Terkecil dari hari-hari adalah bahwa yang diukur dengan gerakan lingkup mencakup yang muncul di zaman kita 24 jam. Terkecil dari hari-hari dengan orang Arab, yang ini, termasuk dalam lingkup terbesar. Itu karena pengaruhnya terhadap lingkungan di dalamnya sejak gerakan apa yang di bawah di malam hari gerakan permukaannya yang memaksa seluruh lingkup yang meliputi.
(Gerakan alami dan permukaan bola)
Setiap bidang memiliki gerakan alami yang memiliki bersama dengan gerakan permukaan. Setiap bidang di bawahnya memiliki dua gerakan dalam gerakan yang sama: gerakan alami dan gerakan permukaan. Setiap gerakan alam di setiap bidang memiliki hari tertentu yang ukuran dihitung dengan hari-hari yang terjadi dari Sphere Meliputi yang ditunjuk dengan kata-Nya, "penghitungan Anda" . Semua dari mereka berpotongan Sphere Meliputi. Setiap kali memotong sepenuhnya, hari-nya milik dan orbit berputar. Jadi terkecil hari adalah 28 hari "penghitungan Anda". Ini adalah ukuran dari persimpangan gerakan bulan dalam Sphere Meliputi.
Allah mengatur tujuh planet di langit sehingga penglihatan manusia mungkin melihat persimpangan bola mereka di Sphere Meliputi "untuk mengetahui jumlah tahun dan hisab." (10:5) "Dia ditentukan dengan stasiun sehingga bahwa Anda mungkin mengetahui jumlah tahun dan hisab ". "Kita akan membedakan semuanya." (17:11) "Itu adalah penentuan Maha Perkasa lagi Maha Mengetahui."(6:96) planet Setiap hari ditentukan oleh mana mereka dibedakan satu sama lain sesuai dengan kecepatan gerakan alami mereka atau kecilnya atau ukuran besar bola mereka.

(Penciptaan Pena dan Tablet)

Ketahuilah bahwa Allah kemudian menciptakan Pena dan Tablet dan memanggil mereka Intelek dan Roh ( Ruh ). Dia memberikan dua atribut Ruh: atribut pengetahuan dan atribut aksi. Dia membuat Akal yang mengajarkannya dan menginformasikan dengan penggunaan menyaksikan langsung, karena berasal dari pemotongan berupa pisau tanpa berkata apa-apa tentang itu. Allah menciptakan zat (Jawhar ) tanpa diri yang adalah Roh tersebut yang Dia disebut debu. Ini adalah penamaan yang telah sampai kepada kita dari 'Ali bin Abi Thalib.

(Penciptaan debu ('haba ) )

Debu disebutkan dalam bahasa Arab. Allah berfirman, "itu tersebar debu" . (56:6) Seperti bahwa ketika Ali bin Abi Thalib melihatnya, yang berarti bahwa zat ini tersebar di semua bentuk alam, dan tidak ada bentuk bebas itu sejak formulir hanya ada dalam zat yang disebut debu. Hal ini dengan setiap bentuk dengan realitasnya. Hal ini tidak dibagi atau dipisahkan atau dijelaskan dengan penurunan. Hal ini seperti keputihan yang ada dalam setiap hal putih dari esensinya dan realitas. Hal ini tidak mengatakan bahwa terjadi penurunan dari putih sesuai dengan apa hal putih menerima keputihan. Ini menyerupai keadaan zat ini.
(Empat peringkat antara Roh dan Debu)
Allah dibagi empat peringkat antara Roh dijelaskan dengan dua atribut dan debu.
  • Dia membuat peringkat setiap tahap selama empat malaikat.
  • Dia menunjuk para malaikat sebagai penjaga atas apa yang Dia berasal dari dunia bawah mereka, dari 'Illiyun' ke "terendah yang rendah" .
  • Dia memberikan masing-masing malaikat pengetahuan yang ia ingin melaksanakan di dunia.
  • Hal pertama yang Allah menjadi ada dalam sumber-bentuk yang dihubungkan dengan pengetahuan dan manajemen dari malaikat adalah Tubuh Universal .
  • Bentuk pertama yang Allah dibuka pada tubuh ini adalah bentuk bola global sejak itu adalah yang terbaik bentuk.
  • Kemudian Allah turun dengan membawa-ke-eksistensi dan penciptaan untuk penyelesaian pembuatan, dan membuat semua bahwa Dia menciptakan domain ini malaikat.
  • Ia mempercayakan mereka dengan urusan di dunia ini dan Dunia Next dan dijaga lawan mereka dari apa yang Dia memerintahkan mereka untuk melakukannya. Dia mengatakan kepada kami bahwa mereka "tidak mendurhakai Allah dalam apa yang Dia memerintahkan mereka dan mereka melakukan apa yang mereka diperintahkan." (66:6)

(Penciptaan produk ( muwalladat ))

Kemudian Dia selesai penciptaan produk inanimates, tanaman dan hewan pada akhir 71.000 tahun-tahun dunia ini yang Anda menghitung dan memerintahkan dunia dalam pemesanan bijaksana. Dari ada pertama untuk produk terakhir, yaitu hewan, Dia tidak menggunakan kedua tangan-Nya dalam penciptaan apa pun kecuali manusia. Manusia adalah organisme tubuh dari debu. Semuanya kecuali bahwa Dia menciptakan dari perintah Ilahi atau dengan satu tangan. Allah berfirman, "kata kami untuk hal ketika Kami akan itu adalah bahwa Kami katakan kepadanya, 'Jadilah!' Lalu jadilah ia. "(16:40) Ini dari perintah Ilahi. Hal ini melaporkan dalam tradisi bahwa Allah menciptakan Taman Eden dengan tangan-Nya, menulis Taurat dengan tangan-Nya, menanam pohon Tuba [di surga] dengan tangan-Nya dan
  • menciptakan Adam, yang adalah manusia, dengan kedua tangan-Nya. Untuk menunjukkan penghormatan kepada Adam, Allah berkata kepada Iblis, "Apa yang mencegah Anda dari bersujud kepada apa yang saya buat dengan tangan saya?" (38:75)

(Sphere Terendah dan Dua belas Constellation

Al-Buruj : Zodiac))
Ketika Allah menciptakan lingkungan terendah, yang adalah yang pertama disebutkan di atas, Dia membaginya menjadi dua belas bagian yang disebut "rumah-rumah (rasi bintang)". Allah berfirman,"dan surga dengan rasi bintang". (85:1) Setiap divisi memiliki konstelasi dan mereka memiliki empat divisi kodrat. Dia mengulangi masing-masing empat sifat di tiga tempat. Dia membuat divisi tersebut seperti tahapan dan penyiraman-tempat di mana wisatawan turun dan di mana pelayar perjalanan saat mereka sedang bepergian dan melakukan perjalanan sehingga tahap ini yang tiba di dalam perjalanan dari planet melalui mereka. Apa yang Allah berasal dari bidang ini planet-planet yang tentu saja melewati rasi ini adalah agar Allah lewat persimpangan dan perjalanan, Allah mungkin berasal apa yang Ia inginkan dari dunia alam dan unsur. Dia membuat mereka waymarks dari pengaruh pergerakan bidang rasi bintang, sehingga tahu itu!
***

(Natures dan empat elemen)

  • Sifat dari satu divisi dari empat panas dan kering;
  • yang kedua adalah dingin dan kering;
  • yang ketiga adalah panas dan basah, dan
  • keempat adalah dingin dan basah.
  • Dia membuat divisi kelima dan kesembilan seperti yang pertama, {panas dan kering}
  • keenam dan kesepuluh seperti yang kedua, {dingin dan kering}
  • ketujuh dan kesebelas seperti yang ketiga, dan {panas dan basah}
  • yang kedelapan belas dan keempat seperti di alam. {Dingin dan basah}
 
  • Jadi Allah yang terkandung tubuh alam dengan perbedaan, dan tubuh tanpa unsur perbedaan, dalam empat yaitu: panas, dingin, kering dan basah.
  • Meskipun mereka empat matriks, Allah membuat dua dari mereka dasar untuk adanya dua lainnya.
  • Panas menghasilkan kekeringan dan dingin menghasilkan basah.
  • Jadi basah dan kekeringan ada dari dua penyebab panas dan dingin.
  • Ini disebutkan oleh Allah ketika Ia berkata, "Tidak ada segar (basah) atau layu (kering), tetapi dalam kitab yang nyata" (6:59) karena disebabkan, karena hal itu disebabkan, harus memiliki keberadaan sebab, atau jika berpengaruh, maka harus memiliki penyebab, namun Anda ingin menaruhnya. T
  • dia adanya penyebab tidak mewajibkan adanya sesuatu yang disebabkan.
***

(Surga tanpa bintang ( al-Falak Al-Atlas ))

Ketika Allah menciptakan bola pertama, berputar dengan orbit yang akhirnya hanya diketahui oleh Allah karena tidak ada mayat terbatas di atasnya untuk memotong itu. Ini adalah yang pertama dari tubuh hening. Mutasi diberi nomor dan dibuat berbeda. Allah tidak menciptakan apa pun di dalamnya. Kemudian gerakan menjadi berbeda dan berakhir pada orang yang di dalamnya. Jika belum begitu, gerakan di dalamnya tidak akan berbeda sama sekali karena tidak ada planet di Sphere tanpa bintang, dan menyerupai itu sendiri. Jadi ukuran satu gerakan di dalamnya tidak dikenal dan tidak ditentukan. Jika ada bagian dari itu di dalamnya berbeda dari sisa dari bagian-bagian, maka tanpa diragukan lagi gerakannya akan telah bernomor olehnya. Tapi Allah mengetahui ukuran dan ujungnya dan pengulangan nya. Hari itu terjadi dari gerakan itu. Ada baik malam maupun hari dalam 'hari'.
  • Kemudian gerakan lingkungan ini terus berlanjut dan Allah menciptakan 35 malaikat di samping 16 malaikat yang telah disebutkan.
  • Jadi jumlah itu 411 malaikat.
  • Ini termasuk malaikat Jibril, Mika] il, Israfil dan 'Azra'il.
  • Kemudian Dia menciptakan 974 malaikat dan menambahkan mereka ke para malaikat telah disebutkan.
  • Ia mengungkapkan kepada mereka dan memerintahkan mereka tentang bahwa mereka ada dalam ciptaan-Nya. Mereka berkata, "Kami tidak turun, simpan atas perintah Tuhanmu Kepunyaan-Nya lah semua yang ada di hadapan kita dan semua yang ada di belakang kita, dan semua antara itu. Dan Tuhanmu tidak pernah lupa.." (19:64 )
  • Allah berkata tentang mereka, "Mereka tidak mendurhakai Allah dalam apa yang Dia memerintahkan mereka." (66:6)
  • Ini adalah di antara malaikat yang menjadi wali pada khususnya. Allah menciptakan para malaikat yang adalah penduduk langit dan bumi untuk menyembah Dia. Tidak ada tempat di surga atau bumi yang tidak memiliki malaikat di dalamnya.
  • Allah terus menciptakan malaikat dari napas dunia selama mereka terus bernapas.

(Penciptaan Abode Terdekat)

Ketika gerakan ini bola, yang durasi adalah 54.000 tahun penghitungan Anda, itu selesai,
  • Allah menciptakan dunia ini dan ditunjuk untuk itu istilah yang dikenal di mana ia akan berakhir dan bentuknya akan berakhir.
  • Ini akan diubah dari menjadi tempat tinggal bagi kita dan menerima bentuk khusus, yang adalah apa yang kita lihat sekarang ini, untuk "bumi berubah kepada selain bumi, dan langit juga."
  • Bila 63.000 tahun penghitungan Anda adalah lengkap dari gerakan bola ini, Allah menciptakan Dunia Next: Taman dan Api yang Allah telah siapkan bagi hamba-Nya, baik bahagia dan sengsara.
  • Ada 9000 tahun penghitungan Anda antara penciptaan dunia ini dan penciptaan Dunia Next.
  • Itulah mengapa hal itu disebut "the Next" , sejak pembentukannya ditunda sampai setelah penciptaan dunia ini yang disebut pertama "karena diciptakan sebelumnya. Allah berfirman,"The Next akan lebih baik bagi Anda daripada pertama ". (97:4) Ia ditangani Nabi-Nya, semoga Allah memberkatinya dan memberinya damai, dan tidak memberikan Dunia Berikutnya istilah di mana ia akan berhenti menjadi. Memiliki konstan akan-on.
(Langit-langit Taman itu adalah Surga tanpa bintang) {Ahkfa dari 5 level jantung.}
  • Allah membuat bidang ini langit-langit surga.
  • Kami menyebutnya Tahta geraknya tidak spesifik atau berbeda.
  • Ia memiliki gerakan, terus menerus tanpa henti.
  • Tak satu pun dari ciptaan yang telah disebutkan diciptakan tanpa gol kedua itu melampirkan sendiri untuk eksistensi manusia yang khalifah di dunia.
  • Aku berkata "gol kedua" karena tujuan pertama dari penciptaan adalah untuk mengenali Allah dan menyembah-Nya karena inilah yang seluruh alam semesta diciptakan.
  • Tidak ada tetapi itu memuliakan pujian-Nya.
  • Arti dari gol kedua dan yang pertama adalah sambungan dari kehendak, bukan di-timeness kehendak, karena kehendak Allah adalah out-of-waktu pra-temporal atribut dimana hakikat-Nya digambarkan sebagai adalah halnya dengan semua atribut-Nya.
(Gerakan langit dan gerakan bumi)
  • Kemudian Allah menciptakan semua bidang dan langit, dan terinspirasi surga setiap dengan perintah dan memerintahkan lampu dan lampu di dalam mereka dan mengisinya dengan malaikat dan menyebabkan mereka untuk bergerak.
  • Jadi, mereka pindah dari ketaatan kepada Allah, datang kepada-Nya, mencari kesempurnaan dalam slaveness tepat untuk mereka, karena Allah memanggil langit dan bumi dan berkata kepada mereka, "Ayo mau atau tidak mau" oleh perintah yang ditetapkan untuk mereka.
  • Mereka berkata, "Kami datang dengan sukarela." Jadi mereka terus-menerus datang dan terus bergerak, meskipun gerakan bumi yang tersembunyi dari kami.
  • Bergerak di sekitar pusat karena ternyata.
  • Adapun langit, ia datang dengan sukarela ketika Allah memerintahkannya untuk datang.
  • Bumi datang rela ketika tahu dirinya dipaksa dan bahwa Allah harus membawanya ketika Ia berkata "atau terpaksa". Itulah apa yang dimaksud saat Dia berkata "atau terpaksa".
  • Itu datang dengan sukarela terpaksa! "Dia ditetapkan sebagai tujuh langit dalam dua hari, dan Dia terinspirasi surga masing-masing dengan perintahnya." (41:12)
(Penciptaan bumi dan penentuan makanan nya)
Allah menciptakan bumi dan ditentukan makanan yang di dalamnya sehubungan dengan produk-produknya. Dia berarti itu sebuah departemen keuangan untuk makanan mereka. Kami telah disebutkan organisasi pembentukan dunia di dalam kitab, al-'Aql al-Mustawfir .
  • Bagian dari penentuan makanan adalah keberadaan air, udara dan api, serta apa yang mengandung uap, awan, efek petir, guntur, dan surgawi.
  • "Itu adalah penentuan Maha Perkasa lagi Maha Mengetahui." (6:96) Dia menciptakan jin dari api dan burung-burung, reptil darat dan laut, dan serangga dari peluruhan bumi sehingga udara akan menjadi murni untuk kita, bebas dari uap pembusukan yang jika dicampur dengan udara di mana Allah mempercayakan hidup dan kesejahteraan bagi manusia dan hewan, akan membuatnya sakit, lemah dan sakit.
  • Maka Allah dimurnikan atmosfer selama dia sebagai kebaikan pada bagian-Nya ketika Ia membentuk makhluk-makhluk dari hal-hal busuk.
  • Jadi ada beberapa penyakit dan penyakit.
(Penciptaan manusia)
  • Kemudian Kerajaan telah diselesaikan dan siap dan tidak ada makhluk-makhluk ini tahu dari apa khalifah ini akan untuk keberadaan Allah yang telah menyiapkan kerajaan ini.
  • Ketika waktu yang ditentukan dalam pengetahuan-Nya datang untuk membawa khalifah ini menjadi ada 17.000 menangis setelah dunia ini telah dihuni dan 8000 tahun setelah dunia Berikutnya, yang tidak memiliki akhir, dihuni, Allah memerintahkan beberapa malaikat untuk membawa-Nya beberapa setiap jenis debu tanah.
  • Ada sebuah tradisi panjang tentang malaikat membawa ini padanya yang dikenal di masyarakat. Allah mengambilnya dan meremasnya dengan tangan-Nya. Ini adalah kata-kata-Nya, "apa yang saya buat dengan tangan-Ku." (38:75)
 
  • Allah mempercayakan setiap malaikat yang telah kami sebutkan dengan kepercayaan untuk Adam. Dia berkata, "'Saya menciptakan manusia dari tanah liat" . (38:71).
  • Ini kepercayaan yang telah Anda miliknya.
  • Ketika saya telah menciptakannya, Anda masing-masing memberikan apa yang Anda miliki yang saya telah mempercayakan Anda dengan baginya. "Ketika saya memiliki gaya dan meniupkan semangat saya ke dia, maka sujudlah kepadanya." (15:29) "
  • Kemudian Allah diremas tanah liat Adam dengan tangan-Nya sampai ia mengubah baunya yang telah lumpur berbau busuk.
  • Itu adalah bagian yang udara dalam struktur. Dia membuat bagian luarnya tempat untuk celaka dan bahagia keturunannya.
  • Ia mempercayakan di dalam apa yang di tangan-Nya.
  • Allah mengatakan kepada kita bahwa bahagia adalah di tangan kanan-Nya dan celaka adalah di tangan kiri-Nya.
  • "Kedua tangan Tuhanku diberkati tangan kanan." Dia berkata, "Itu untuk Taman dan melakukan perbuatan rakyat surga.
  • Mereka adalah untuk neraka dan melakukan perbuatan dari penghuni neraka. "
  • Ia mempercayakan seluruh tanah liat dalam Adam dan bergabung dengan berlawanan dalam dirinya dengan prinsip kedekatan.
  • Ia membentuk dia di gerakan lurus, dan itu adalah dalam domain Virgo.
  • Dia membuat enam arah baginya:
  • atas, yang berada di luar kepala,
  • bawah berlawanan itu, yang di bawah kakinya,
  • benar, yang mengikuti sisi yang kuat,
  • dan meninggalkan berlawanan itu, yang mengikuti sisi lemah,
  • di depan yang terletak di depan wajahnya,
  • dan di belakang berlawanan itu, yang berada di belakang lehernya.
  • Dia membentuk, seimbang dan berbentuk dia.
  • Kemudian Dia tiupkan ke dalam-Nya dari roh-Nya yang berkaitan dengan-Nya.
Ketika Dia meniupkan ke dalamnya, empat humor yang berasal karena menyebar ke seluruh bagian tubuhnya. Mereka adalah: empedu kuning, empedu hitam, darah dan plelgm.
  • Empedu kuning adalah dari unsur api dari yang Allah membentuknya ketika Dia berkata, "dari tanah liat seperti tembikar." (55:14)
  • Empedu hitam dari bumi yang merupakan firman-Nya, "diciptakan-Nya dia dari bumi."(15:26).
  • Darah adalah dari udara, dan itu adalah firman-Nya, "lumpur busuk" .
  • Phelgm adalah dari air dengan bumi yang diremas dan menjadi lumpur.
  • Kemudian Allah berasal dari kekuatan tarik dengan mana hewan menarik makanan, maka daya menggenggam dengan mana hewan memegang apa yang akan memelihara pohon ini, maka daya pencernaan dimana makanan dicerna, dan kemudian mengusir kekuatan yang ia mengusir ekskresi dari dirinya sendiri - keringat, uap, angin, kotoran, dll
  • Adapun penyebaran uap dan pembagian darah di pembuluh darah dari hati dan setiap bagian dari binatang, yaitu dengan kekuatan tarik, bukan dengan kekuatan mengusir.
  • Bagian dari kekuatan mengusir hanya apa yang mengusir, seperti kami katakan, dari kotoran.
  • Kemudian Allah berasal di dalamnya kekuasaan makan, tumbuh, indera, imajinasi, ilusi, retensi dan memori.
  • Semua ini dalam manusia karena dia binatang, bukan karena ia adalah manusia kecuali ini
  • empat kekuatan: kekuatan imajinasi, retensi ilusi, dan memori. Mereka lebih kuat dalam manusia dari hewan.
 
Kemudian Dia diberikan pada pria fakultas konsepsi, pemikiran dan kecerdasan, sehingga ia berbeda dari hewan.
  • Ia menempatkan semua kekuatan dalam tubuh sebagai alat untuk Diri Artikulasikan untuk mencapai semua manfaat dari indera dan makna. "Lalu Dia membentuknya dengan ciptaan yang lain" (23:14) yang adalah kemanusiaan.
  • Dia membuatnya tanggap dengan kekuatan, dan ia hidup, mengetahui, mampu, bersedia, berbicara, mendengar, dan melihat sesuai dengan batas dikenal dalam akuisisi itu. "adalah Berbahagialah Allah, sebaik-baik Pencipta." (23:14)
  • Lalu Allah tidak menyebutkan nama diri-Nya dengan salah satu nama tanpa menempatkan beberapa karakter nama yang menjadi manusia sebagai bagian dari-Nya yang nyata di dunia menurut apa yang tepat baginya.
  • Untuk itu, beberapa orang menafsirkan kata-kata Nabi, "Allah menciptakan manusia dalam bentuk-Nya" untuk memiliki makna ini.
  • Dia mengirim dia turun sebagai khalifah-Nya di bumi-Nya karena bumi adalah bagian dari dunia perubahan dan perubahan, yang bertentangan dengan Dunia Tinggi.
  • Hukum terjadi di antara penduduk dunia duniawi sesuai dengan perubahan yang terjadi dalam dunia surgawi. Dengan demikian prinsip semua nama ilahi muncul.
  • Jadi Adam adalah wakilku di bumi bukan surga dan surga.
  • Ada apa pun yang Dia perintahkan adalah: pengetahuan tentang Nama, sujud para malaikat, dan penolakan Iblis sebagaimana akan disebutkan semua di tempat yang tepat, Insya Allah.
(Tubuh manusia dan jenis)
Bab ini dikhususkan untuk awal tubuh manusia. Mereka adalah empat jenis:
  • tubuh Adam,

  • tubuh Hawa,

  • mayat Yesus dan

  • mayat anak-anak Adam.

 
  • Masing-masing tubuh memiliki formasi berbeda dari pembentukan badan-badan lain dalam kausalitas, meskipun bentuk fisik dan spiritual umum.
  • Kami mengatakan hal ini, dan berbicara di atasnya agar kecerdasan lemah mungkin tidak membayangkan bahwa kekuatan ilahi atau realitas tidak besar bahwa organisme manusia berasal dari satu penyebab yang intinya memberikan formasi ini.
  • Allah membantah ini diragukan karena hal ini pembentukan manusia muncul dalam Adam dengan cara di mana hal itu tidak muncul dalam tubuh Hawa;
  • tubuh Hawa muncul dengan sarana yang tubuh Adam tidak muncul; dan tubuh
  • anak-anak Adam muncul dengan cara dengan yang
  • tubuh Yesus tidak muncul.
  • Masing-masing disebut pria dengan definisi dan realitas. Itu dimaksudkan agar orang tahu bahwa Allah mengetahui segala sesuatu dan bahwa Dia memiliki kuasa untuk melakukan apapun.
Kemudian Allah bergabung bersama keempat jenis penciptaan dalam ayat Al-Qur'an dalam Surat Al-Hujurat . (49:13) Dia berkata,
  • "Wahai, Kami telah menciptakan kamu" berarti Adam
  • "Dari laki-laki" arti Hawwa '
  • "Dan dari perempuan" makna Yesus,
  • dan bergabung "dari laki-laki dan perempuan" arti melalui pernikahan dan kelahiran. Ini ayatmerupakan bagian dari "semua kata-kata" dan "perbedaan pidato" yang diberikan kepada Muhammad, semoga Allah memberkatinya dan memberinya damai.
(Tubuh Adam dan Hawa tubuh ('Hawwa))
  • Kemudian tubuh Adam muncul seperti yang telah disebutkan, dan ia tidak punya selera untuk menikah.
  • Allah sudah tahu untuk membawa kelahiran, prokreasi dan perkawinan ke dalam keberadaan di tempat tinggal ini.
  • Pernikahan di tempat tinggal ini adalah untuk kelanjutan dari spesies.
  • Kemudian Ia dibawa keluar Hawa dari tulang rusuk Adam terkecil.
  • Untuk itu, perempuan memiliki derajat lebih rendah daripada manusia sebagai Allah berkata,"laki-laki memiliki tingkat atas mereka". (2:228) Jadi perempuan tidak pernah menyalip mereka.
  • Hawa memiliki bentness yang di tulang rusuk sehingga dengan bahwa ia mungkin cenderung untuk anak dan suaminya.
  • Kecenderungan manusia (= kelembutan) untuk wanita adalah kecenderungannya untuk dirinya sendiri karena dia adalah bagian dari dirinya .
  • Wanita itu condong pada pria karena dia diciptakan dari tulang rusuk, dan tulang rusuk memiliki kelengkungan dan kemiringan.
(.... Kasih Adam dan Hawa kasih)
  • Allah mengisi tempat dalam Adam Hawa dari mana muncul dengan nafsu makan untuknya karena ada tidak ada kekosongan yang ada.
  • Ketika Dia memenuhinya dengan gairah, Adam merindukan dia sebagai ia merindukan dirinya sendiri karena dia adalah bagian dari dirinya.
  • Dia rindu kepadanya karena dia rumahnya di mana ia dibentuk.
  • Cinta Hawa adalah cinta tanah air , dan
  • Cinta Adam adalah cinta akan dirinya sendiri .
  • Untuk itu, cinta manusia bagi seorang wanita muncul karena dia adalah sama dengan dia, dan
  • wanita diberi fakultas ditunjuk sebagai kesopanan dalam cinta untuk pria.
  • Dia mampu kerahasiaan karena tanah air tidak bergabung dengannya ketika Adam bergabung dengannya.
  • Allah dibentuk di tulang rusuk bahwa semua yang Dia dibentuk dan dibuat dalam tubuh Adam.
  • Pembentukan tubuh Adam dalam bentuknya itu seperti apa mode potter dari tanah liat dan baking.
  • Pembentukan tubuh Hawa itu seperti apa tukang kayu mengukir bentuk-bentuk di kayu.
  • Ketika ia mengukir dia di tulang rusuk dan mengatur bentuk-nya, berbentuk dan seimbang, ia tiupkan ke dalam nya ruh dari-Nya.
  • Dia berdiri sebagai nafkah, perempuan berbicara untuk membuat dia tempat untuk prokreasi.
  • Dia merasa di rumah dengan dia dan dia merasa di rumah bersamanya.
  • Dia adalah "pakaian untuk dia dan dia adalah pakaian untuknya." Allah berfirman, "Mereka adalah pakaian untuk Anda dan Anda adalah pakaian bagi mereka." (2:187) Appetite menyebar melalui semua bagian tubuhnya dan ia mencari dia.
(Pembentukan ketiga jenis tubuh)
  • Kemudian Adam tertutup dan melemparkan air ke dalam rahimnya dan dengan bahwa setetes air,
  • darah menstruasi mengalir yang Allah telah menulis bagi perempuan, dan dalam tubuh yang membentuk tubuh ketiga yang berbeda dari bagaimana tubuh Adam dan Hawa tubuh telah terbentuk.
  • Ini adalah badan ketiga.
  • Allah mengambil alih formasi di negara rahim oleh negara dengan perubahan dari air ke sperma ke bloodclot untuk segumpal daging dengan tulang.
  • Kemudian Allah berpakaian tulang dalam daging. Ketika pertumbuhan hewan itu selesai, Ia membentuk makhluk lainnya dan menghirup jiwa manusia ke dalamnya. "adalah Berbahagialah Allah, yang terbaik dari pencipta." (23:14) {= 23 +14 = 37 minggu kehamilan}
  • Kalau bukan bahwa itu akan memakan waktu terlalu lama, kami akan menjelaskan pembentukan manusia dalam rahim negara oleh negara, dan
  • malaikat penjaga yang bertugas membentuk embrio di dalam rahim sampai muncul. Tapi kami ingin berbicara tentang tubuh manusia. Meskipun mereka sama dalam definisi, realitas, bentuk sensorik dan penunjuk,
  • alasan untuk komposisi mereka berbeda agar orang membayangkan bahwa yang termasuk inti dari penyebabnya. Ta'ala adalah Allah!
  • Yang mengacu pada Aktor memilih siapa yang melakukan apa yang Ia inginkan ketika Dia ingin tanpa larangan atau ketidakmampuan dalam satu hal daripada yang lain. "Tidak ada Allah kecuali Dia, Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana." (3:18)
(Pembentukan tubuh Yesus)
Kemudian naturalis mengatakan bahwa mani wanita tidak memiliki apa pun terbentuk dari itu -
  • bahkan embrio yang ada di rahim adalah dari air manusia.
  • Oleh karena itu kami membuat pembentukan tubuh pembentukan Yesus yang lain, meskipun peraturan di dalam rahim itu sama dengan pengaturan tubuh anak.
  • Pembentukan tubuh Yesus dari mani wanita karena Roh menampakkan diri kepadanya sebagai orang tanpa kesalahan , atau itu dari nafas tanpa air.
  • Dalam hal apapun, tubuh Yesus adalah tubuh keempat dengan jenis yang berbeda dari pembentukan badan-badan lain.
  • Oleh karena itu Allah berfirman, "Sesungguhnya, perumpamaan Yesus" (2:56) yaitu pembentukan Yesus , "dengan Allah sebagai rupa Adam Dia menciptakannya dari debu.."
  • Kata ganti mengacu pada Adam.
  • Kemiripan ini mengacu pada ciptaan-Nya tanpa seorang ayah, yaitu kualitas formasi seperti itu Adam, meskipun Dia menciptakan Adam dari debu.
  • Kemudian Allah berkata kepadanya, "Jadilah!"
  • Kemudian Yesus, seperti yang dikatakan, tidak tinggal dalam rahim Maria lamanya waktu bahwa anak-anak adat tetap karena ia membentuk lebih cepat karena Allah ingin membuat dia menjadi lambang bagi orang-orang dan menggunakan dia untuk menyangkal naturalis ketika mereka menilai sifat sesuai dengan apa kustom kesepakatan, bukan dengan rahasia dan formasi yang menakjubkan yang Allah dipercayakan di dalamnya.
  • Beberapa orang cerdas menetapkan hal ini sebagai sifat dan berkata, "Kami hanya tahu hal itu apa yang telah Engkau berikan kepada kami, dan berisi hal-hal yang kami tidak tahu."
(Man di bumi adalah seperti kecerdasan di langit)
Ini sebabnya kami menyebut awal tubuh manusia dan fakta bahwa ada empat mayat yang dibentuk secara berbeda karena kami dikonfirmasi dan bahwa manusia adalah yang terakhir dari produk.{Rahman: Alamal Quran Khaliqal Ihnsan}
  • Jadi dia seperti intelek dan terhubung ke karena keberadaan adalah lingkaran. {Lihat artikel tentang Dal }
  • Awal lingkaran adalah keberadaan Akal Pertama yang telah dilaporkan dalam tradisi: "Hal pertama yang diciptakan Allah adalah Akal itu."
  • Ini adalah yang pertama dari marga tersebut.
  • Penciptaan berakhir pada spesies manusia dan jadi lingkaran selesai dan manusia bergabung untuk intelek, sebagai akhir dari lingkaran tersebut bergabung ke awal.
  • Jadi lingkaran.
  • Antara kedua ujung lingkaran adalah semua genera yang diciptakan Allah di dunia, antara Akal Pertama, yang Pena, dan manusia, yang adalah ada lalu.
 
  • Kemudian garis muncul dari titik yang berada di pusat lingkaran
  • untuk lingkar yang ada dari itu, dan keluar sama untuk setiap bagian dari keliling.
  • Ini adalah sama dengan hubungan Allah untuk segala sesuatu ada.
  • Ini adalah hubungan yang sama. Perubahan tidak terjadi sama sekali.
  • Semua hal melihat-Nya dan menerima dari-Nya apa yang Dia memberi mereka sebagai bagian dari tampilan lilitan pada titik.
 
  • Allah mengatur hal ini bentuk manusia oleh gerakan lurus seperti bentuk tongkat adalah untuk tenda.
  • Dia membuatnya dukungan dari kubah ini langit. Allah membuat mereka turun karena dia.
  • Jadi kita menganggap manusia sebagai tent-stick/support.
  • Saat ini bentuk manusia yang dimusnahkan, dan tidak satupun dari mereka tetap bernapas di muka bumi, dan langit dibagi, pada hari itu ia akan jatuh karena dukungan yang manusia telah lenyap.
  • Kemudian huni akan pindah ke Abode Berikutnya karena manusia telah pindah ke sana.
 
  • Dunia ini akan menjadi reruntuhan karena ia telah meninggalkannya.
  • Jadi kita tahu benar bahwa manusia adalah sumber dimaksudkan oleh Allah untuk dunia dan ia benar-benar khalifah dan dia adalah tempat manifestasi dari nama-nama Ilahi.
  • Dia menyatukan semua realitas dunia - malaikat, bola, jiwa, raga, alam, mati, dan hewan.
  • Hal ini sehubungan dengan apa saja yang diberikan pengetahuan tentang Nama-Nama Ilahi, meskipun kecilnya ukuran dan massa.
  • Allah berkata tentang dia, "Tentu saja penciptaan langit dan bumi lebih besar daripada penciptaan manusia" [40:57]
  • karena manusia dihasilkan dari langit dan bumi, sehingga mereka seperti orang tuanya.
  • Allah mengangkat nilai mereka karena dia, "tetapi kebanyakan pria tidak tahu itu" . (7:187) Dia tidak berarti kebesaran dalam ukuran, untuk itu dikenal dengan indera.
(Uji dari Manusia Besar ( al-Insan al-Akbar ))
Namun, Allah menguji manusia dengan tes yang Dia tidak menggunakan pada salah satu ciptaan-Nya, baik karena Dia akan membuatnya senang atau karena Dia akan membuatnya celaka sesuai dengan apa yang Dia membiarkan dia menggunakan. Sidang dengan mana Dia menguji dia adalah bahwa Dia menciptakan di dalam dirinya kapasitas disebut
  • pikiran ( fikr ) dan membuat kapasitas ini melayani fakultas lain disebut intelek.
  • Dia membuat akal, meskipun itu adalah penguasa pikiran, mengambil apa pemikiran memberikannya. Ia tidak memberikan ruang lingkup berpikir apapun kecuali di fakultas imajinasi.
  • Dia membuat kemampuan berimajinasi tempat untuk mengumpulkan apa yang fakultas sensorik memberikannya. Dia juga memberikan sebuah fakultas yang disebut konseptualisasi.
  • Jadi dalam kemampuan berimajinasi, tidak ada yang diperoleh kecuali apa indra memberikan atau apa fakultas konseptual memberikannya.
  • Substansi konseptualisasi datang dari hal-hal indrawi. Ini menempatkan bersama bentuk-bentuk yang tidak memiliki sumber, meskipun semua bagiannya ada di indera.
Itu karena akal diciptakan jujur ​​tanpa ada pengetahuan spekulatif. Pemikiran diberitahu, "Bedakan antara benar dan palsu yang dalam hal ini fakultas imajinatif.
  • Pemikiran menyelidiki sesuai dengan apa yang dimilikinya.
  • Ia dapat memperoleh diragukan dan mungkin memperoleh bukti tanpa itu mengetahui bahwa meskipun itu klaim yang tahu bentuk keraguan dari bukti.
  • Diperoleh dengan pengetahuan sementara itu belum dianggap kelemahan substansi yang dipercayakan dalam perolehan pengetahuan. Intelek menerima dari itu dan hakim olehnya.Jadi ketidaktahuan nya bisa jauh lebih besar dari pengetahuan!
Kemudian Allah memerintahkan kecerdasan ini untuk mengenali-Nya sehingga mungkin merujuk kepada-Nya di dalamnya, bukan untuk sesuatu yang lain. Intelek memahami kebalikan dari apa yang sesungguhnya ingin Estat dari itu ketika Dia berkata,
  • "Apakah mereka tidak dianggap?" (7:184, dll)
  • "Untuk sebuah kaum yang memikirkan." (10:24 dll)
  • Ini bergantung pada pemikiran dan membuatnya menjadi salah satu Imam yang harus diikuti dan diabaikan apa yang Allah maksudkan ketika Dia menyebutkan refleksi.
  • Dia mengatakan untuk mencerminkan sehingga akan melihat bahwa tidak ada cara untuk mengetahui Allah kecuali dengan diberi gnosis Allah. {Muragabah}
  • Oleh karena itu masalah ini akan diresmikan untuk itu untuk apa ia sebenarnya. Tidak intelek setiap pemahaman ini - itu hanya akal-akal dipilih oleh Allah dari nabi-Nya dan orang-orang kudus.
Seandainya aku tahu jika mereka berkata, "Ya memang" dengan pikiran mereka ketika Allah membuat mereka bersaksi terhadap diri mereka [untuk ketuhanan Allah sebelum penciptaan mereka] dalam beberapa keturunan keturunan Adam! Nya membuat mereka bersaksi bahwa ketika Ia mengambil mereka dari pinggang mereka adalah dari perhatian.
  • Namun, ketika mereka kembali untuk mengambil dari kapasitas reflektif mereka dalam gnosis Allah, mereka tidak setuju sama sekali bahkan pada keputusan tunggal dalam gnosis Allah.
  • Setiap kelompok membentuk sebuah sekolah, serta laporan tentang kehadiran ilahi yang dilindungi dikalikan.
  • Para pemikir adalah sebagai berani mungkin terhadap Allah. Semua ini merupakan bagian dari tes yang telah disebutkan ketika Allah dibuat berpikir dalam manusia.
Orang-orang Allah yang membutuhkan-Nya dengan keyakinan kepada-Nya yang Ia wajib dari mereka dalam gnosis Nya. Mereka tahu bahwa apa yang diinginkan dari mereka adalah bahwa mereka merujuk kepada-Nya dalam hal itu, dan di setiap negara bagian.
  • Beberapa dari mereka berkata, "Mahasuci Dia yang menciptakan ada cara untuk mengenali-Nya kecuali ketidakmampuan untuk mengenali-Nya!" Beberapa berkata, "Ketidakmampuan untuk mencapai persepsi adalah persepsi."
  • Nabi, semoga Allah memberkatinya dan memberinya damai, berkata, "Aku tidak dapat menghitung pujian Anda!" Allah berfirman, "Mereka tidak meliputi-Nya dalam pengetahuan."(20:110)
  • Mereka merujuk kepada Allah sebagai pengakuan atas-Nya dan meninggalkan pemikiran tentang peringkat-Nya serta memenuhi karena-Nya. Mereka tidak menempatkan Dia dalam apa yang tidak harus dianggap-Nya.
  • Telah dilaporkan bahwa dilarang untuk merefleksikan esensi Allah. Allah berfirman, "Allah memperingatkan Anda bahwa Anda harus berhati-hati terhadap Dia." (3:28,30) Allah memberi mereka gnosis dari diri-Nya bahwa Dia memberi mereka dan membuat mereka saksi dari makhluk-Nya dan manifestasi apa yang Dia membuat mereka menyaksikan.
  • Jadi mereka tahu bahwa apa yang secara logis tidak mungkin dengan cara berpikir, bukan tidak mungkin oleh relasi ilahi. Beberapa yang akan ditemukan di bab berikutnya tentang "Bumi diciptakan dari apa yang tersisa dari tanah liat Adam" dan tempat lain.
Apa yang orang intelek adalah bahwa ia berhutang budi kepada Allah dalam dirinya sempat mengetahui bahwa Allah memiliki kekuasaan untuk melakukan apa saja, mungkin atau tidak mungkin - dan tidak semuanya mustahil. Dia memiliki kekuatan yang efektif dan besar hadiah. Tidak ada pengulangan-Nya membawa menjadi ada - hal agak mirip terjadi pada suatu zat yang Dia membawa ke dalam keberadaan dan keinginan untuk melanjutkan. Jika ia menghendaki, itu akan telah dimusnahkan dengan napas . "Tidak ada Allah selain Dia, Yang Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana."(3:18)
 

Tidak ada komentar:

Cari Blog Ini