Asysyam

“Sesungguhnya berbahagialah orang yang mensuciikan jiwanya, dan sungguh merugilah orang yang mengotori jiwanya”

Selasa, 07 Februari 2012

Apakah jin dan Roh

 
Oleh Syekh Ibnu Arabi
Keberadaan Roh Diciptakan dari Api berasap (jin)
                 Dia dicampur kebakaran dan tanaman, sehingga bentuk jin didirikan
                      sebagai sela antara dua hal
                 Hal ini antara semangat tubuh dengan tempat secara mendalam
                     dan semangat tanpa "dimana".
                 Itu yang menerima perwujudan mencari makanan untuk
                     makanan tanpa kepalsuan,
                 Dan itu yang menerima para malaikat, menerima jantung dalam
                    mulai terbentuk di source.
                 Untuk alasan ini, ia menurutinya satu saat dan pemberontak berikutnya .
                    Dia akan membalas orang-orang dari mereka yang tidak taat dengan dua kebakaran.
(Penciptaan jin, malaikat dan manusia)
Allah berfirman, "Dia menciptakan jin dari perpaduan dari nyala api." (55:14) Hal ini melaporkan dalam suara hadits[perkataan Nabi], "Allah menciptakan para malaikat dari cahaya dan Allah menciptakan jin dari api dan Dia menciptakan manusia dari apa yang Anda diberitahu. " Adapun apa yang Nabi katakan tentang penciptaan manusia "dari apa yang Anda diberitahu", dia ringkas dan tidak menentukan itu seperti yang dilakukannya dalam kasus penciptaan para malaikat dan jin.Nabi "diberikan semua kata-kata". Ini adalah bagian dari mereka. Penciptaan dasar malaikat dan jin tidak bervariasi.
  • Penciptaan manusia bervariasi karena ada empat kategori penciptaan manusia.
  • Penciptaan Adam tidak menyerupai penciptaan Hawa.
  • Penciptaan Hawa tidak menyerupai penciptaan seluruh anak-anak Adam.
  • Penciptaan Yesus tidak menyerupai penciptaan yang lain.
  • Di sini Rasulullah adalah ringkas. Dia telah dikirim kepada kami rincian dari penciptaan manusia.
  • 1-Adam diciptakan dari tanah liat, 2-Hawa dari tulang rusuk, 3 - Isa adalah dari peniupan roh, dan 4-anak Adam dari "air hina". (77:20)
(The kohesi konseptual langit dan bumi)
Ketika Allah mendirikan empat elemen dasar dan asap naik ke bagian bawah Sphere of Stars tetap, tujuh langit dibatalkan diri bahwa asap, masing-masing terpisah satu sama lain. Dia "mengungkapkan, di surga setiap peraturan yang" setelah "Dia mendirikan di dalamnya makanannya" dan semua yang " dalam empat hari ". Lalu dia berkata "untuk langit dan bumi: Datanglah dengan rela atau terpaksa." (41:9-11) yaitu mereka menjawab ketika mereka dipanggil untuk menghasilkan apa yang Dia ingin mereka hasilkan. Mereka berkata, "kami datang dengan sukarela."
Lalu Allah membentuk kohesi konseptual antara langit dan bumi dan arah dengan mana Dia ingin membawa ke dalam keberadaan produk di bumi ini dalam bentuk mineral, tumbuhan dan hewan. Dia menjadikan bumi seperti istri dan surga seperti suami .
  • Langit melemparkan ke bumi perintah Allah di dalamnya sebagai seorang pria melemparkan air menjadi wanita dalam berhubungan seksual.
  • Dalam casting itu, bumi menumbuhkan jenis formasi yang Allah telah tersembunyi dalam nya.
(Keempat elemen dan pembentukan manusia dan jin)
Ketika udara dinyalakan dan dipanaskan, ia membakar seperti lampu.
  • Pembakaran api yang adalah api yang merupakan pembakaran udara dan ini adalah tanpa asap ( Marj , campur aduk) karena dicampur dengan udara dan udara pembakaran. Marj adalah campuran dan dari ini adalah tanpa asapMarj sejak tanaman dicampur di dalamnya.
Jin terdiri dari dua elemen api dan udara ,
  • sebagai manusia terdiri dari dua unsur air dan bumi diremas bersama yang menghasilkan lumpur nama.
  • Demikian pula campuran udara dan api memiliki 'api tanpa asap' nama . Allah menciptakan bentuk jin dalam nyala api.
  • Karena udara yang ada di jin, mereka dapat mengasumsikan bentuk apapun yang mereka inginkan. Karena api yang ada di dalam mereka, mereka insubstanital dan sangat halus, dan mereka mencari dominasi, kesombongan dan mungkin karena api memiliki posisi tertinggi dari elemen dan memiliki kekuatan besar untuk mengubah hal-hal sebagai tuntutan alam .
  • Itulah alasan mengapa ia [Iblis jin] terlalu bangga untuk bersujud kepada Adam ketika Allah memerintahkan dia untuk melakukannya, karena estimasi sendiri sendiri. Dia berkata, "Aku lebih baik dari-Nya" (7:12), artinya yaitu sesuai dengan dasar di mana Allah disukai api di antara empat elemen .
Jin tidak tahu bahwa kekuatan air dari mana Adam diciptakan lebih kuat dari api, karena itu memadamkannya dan bumi adalah lebih kuat dari api dengan dingin dan kekeringan .
Adam memiliki kekuatan dan keteguhan oleh dominasi dua elemen dari yang Allah diturunkan dia. Meskipun ia juga memiliki seluruh elemen - air dan api, mereka tidak memiliki otoritas dalam dirinya. Jin juga memiliki sisa unsur-unsur ...
Adam diberi kerendahan hati pada account dari clayness dari alam .
  • Ketika dia bangga, yaitu insidental (dan bukan intrinsik kepada alam).
  • Dia menerima bahwa karena elemen api dalam dirinya sebagai imajinasinya dan menyatakan menerima bentuk berbeda karena unsur udara dalam dirinya.
  • Jin yang diberikan kebanggaan oleh sifat api di dalamnya . Jika mereka rendah hati, itu adalah sesuatu yang insidental mereka menerima karena unsur bumi di dalamnya. Mereka juga menerima fiksasi dalam godaan jika mereka setan dan fiksasi dalam tindakan ketaatan jika mereka tidak setan.
(Para jin ketika QS. Ar-Rahman (Bab 55 Al-Qur'an) dilafalkan
Ketika Nabi membacakan Surat Ar-Rahman untuk sahabatnya, katanya, "Saya membaca itu untuk jin Mereka mendengarkan lebih baik dari Anda.. Ketika saya berkata, "Jadi yang dari berkat Tuhanmu akan Anda menolak?" mereka menyatakan , 'Kami tidak menyangkal salah satu dari berkat-berkat Tuhan kita' Mereka menegaskan. mereka dan tidak gempa ketika mereka diberitahu, "Jadi yang dari berkat Tuhanmu akan Anda menyangkal?" dalam pembacaannya. Yaitu dengan adalah di alam dari jin dari bumi dan air yang menghapus fieriness api Beberapa dari mereka yang taat kepada Allah dan ada pula yang memberontak, seperti kita;. tetapi mereka dapat mengambil bentuk demikian juga malaikat.
(Bentuk dasar mereka adalah spiritual)
Allah telah membuat mereka tidak terlihat oleh kita sehingga kita tidak melihat mereka kecuali jika Allah ingin mengangkat selubung untuk individu tertentu yang kemudian melihat mereka.
  • Karena jin adalah substansial dan halus, mereka dapat mengambil bentuk dalam apa pun sensorik bentuk yang mereka inginkan.
  • Bentuk dasar mereka adalah yang rohani yang adalah bentuk pertama jin pertama diterima ketika Allah membawa dia ke dalam keberadaan.
  • Lalu ia mengambil berbagai bentuk sesuai dengan apa yang Allah menghendaki. Jika Allah telah membuka mata kita sehingga kita bisa melihat apa bentuk dikandung oleh fakultas konseptual melalui imajinasi ( Khayal ) , maka pada waktu yang berbeda Anda akan melihat manusia dalam berbagai bentuk yang berbeda satu sama lain.
(Prokreasi di jin dan manusia)
Kemudian Allah meniupkan roh ke dalam api yang penuh dengan turbulensi karena insubstantiality nya. Bertiup peningkatan turbulensi dan udara didominasi dan itu tidak tetap dalam kondisi yang sama.
  • Dunia jin muncul dalam bentuk itu.
  • Sebagai hubungan seksual terjadi pada umat manusia dengan pengecoran air di dalam rahim dan keturunan dan kelahiran terjadi pada spesies ini Adam fana,
  • Jadi prokreasi terjadi pada jin dengan casting udara ke dalam rahim perempuan mereka, dan keturunan dan kelahiran terjadi pada jin.
  • Mereka ada dengan Sagitarius dan itu berapi-api. Yang disebut-sebut oleh orang yang arived - semoga Allah melindunginya!
(Tahun-tahun antara penciptaan jin dan manusia)
Ada 60.000 tahun antara pembentukan Jann (jin pertama) dan penciptaan Adam. Hal ini diperlukan sesuai dengan klaim dari beberapa orang bahwa kelahiran akan berhenti di antara jin setelah 4000 tahun dan kelahiran yang akan berakhir dengan pria setelah 7000 tahun.
  • Namun, hal-hal tidak terjadi atas dasar itu. Hal yang akan terjadi yang terjadi dengan apa yang dikehendaki Allah. Jin masih berkembang biak dan kita masih menjadi ayah. Jadi kapan manusia mulai, berapa tahun keturunan yang dia telah meninggalkan dan berapa banyak waktu tetap sampai akhir dunia ini dan pemusnahan umat manusia di muka bumi dan transfer mereka ke Dunia Selanjutnya? Ini bukan sikap yang diambil oleh mereka yang berakar kuat dalam pengetahuan. Hal ini dinyatakan oleh sekelompok kecil orang dan tidak akan diulang.
(Jin adalah sela antara malaikat dan manusia)
Para malaikat roh ditiupkan ke lampu.
  • Jin yang roh ditiupkan ke angin.
  • Roh Pria tiupkan ke dalam bentuk.
  • Dikatakan bahwa perempuan itu tak lepas dari jin yang ada pertama sebagai Hawa dipisahkan dari Adam.
  • Salah satu dari mereka mengatakan Allah menciptakan vulva di jin ada pertama, jadi bagian dari dirinya dikawinkan dengan bagian lain dan keturunan seperti yang dimiliki Adam lahir baginya: laki-laki dan perempuan yang menikah satu sama lain.
  • Jadi sifat jin adalah hermaprodit. Untuk alasan bahwa jin adalah bagian dari dunia sela: mereka menyerupai laki-laki dan menyerupai malaikat sebagai hermaprodit menyerupai laki-laki dan femaleÉ
(Makanan dan pernikahan dari jin)
Unsur-unsur udara dan api mendominasi jin.
  • Untuk itu, makanan mereka adalah apa yang dibawa oleh udara lemak dalam tulang.
  • Allah membuat ketentuan mereka di dalamnya.
  • Jadi kita melihat bahwa tulang dan dagingnya tidak menurun sama sekali dan kita tahu bahwa Allah memberi mereka rezeki mereka dalam tulang.
  • Inilah sebabnya mengapa Nabi berkata tentang tulang, "Mereka adalah rezeki untuk saudara-saudara Anda di antara jin." Dalam sebuah hadis , "Allah mengangkat makanan mereka di dalamnya." Seseorang yang diresmikan ini dilaporkan kepada kami bahwa ia melihat jin datang ke beberapa tulang dan mengendus mereka seperti binatang berdoa mengendus. Kemudian mereka kembali setelah mengambil makanan mereka. Makanan mereka diambil dalam sniffing. Mahasuci itu, Halus All-Aware!
Sebagai serikat mereka satu sama lain dalam pernikahan, itu adalah dalam bentuk memutar - seperti apa yang Anda lihat asap yang keluar dari tungku atau oven tembikar. Berbaur asap dan masing-masing dua orang menikmati yang masuk bersama. ejakulasi mereka menyerupai seperti benih sawit dan berbentuk aroma murni, sama seperti halnya dengan makanan mereka.
(Suku-suku dan klan dari jin)
Mereka memiliki suku dan klan. Dikatakan bahwa mereka yang terkandung dalam dua belas suku dan kemudian mereka menjadi cabang subtribes.
  • Ada perang besar antara mereka, dan beberapa angin puyuh, pada kenyataannya, pusat pertempuran mereka.
  • Angin puyuh adalah oposisi bersama dua angin menentang, masing-masing mencegah pendamping dari melewati.
  • Jadi penghalang yang mengarah ke lingkaran menyaksikan secara visual dalam debu fisik yang merupakan efek dari oposisi saling dari dua angin.
  • Peperangan mereka seperti itu, tapi tidak setiap angin puyuh pada pertempuran mereka.
  • Kisah 'Amr jin terkenal. Ia tewas dalam angin badai yang terlihat. Ini tersebar dari dia sementara dia sedang sekarat. Tidak butuh waktu lama baginya untuk mati. Dia adalah seorang jin yang saleh. Jika dasar dari buku ini telah menghadirkan tradisi dan cerita, kami akan menyebutkan beberapa dari mereka, tapi ini adalah buku tentang ilmu makna. Anda dapat mencari elswhere kisah mereka dalam buku sejarah dan puisi.
(Cara yang dunia spiritual muncul dalam bentuk)
Saat ini dunia spiritual mengambil bentuk dan muncul dalam bentuk sensorik, mata membatasi itu karena tidak bisa meninggalkan bentuk bahwa selama mata terus melihatnya meskipun bahwa itu adalah manusia yang sedang mencari.
  • Ketika mata manusia mendefinisikan dan terus melihatnya, yang (rohani ruhani makhluk) tidak memiliki tempat dimana ia bisa menghilang, jadi ini makhluk rohani memanifestasikan bentuk yang menempatkan dirinya sendiri seperti kerudung.
  • Kemudian makhluk spiritual membuat orang membayangkan bahwa bentuk yang telah meninggalkan dia dalam arah tertentu, sehingga matanya mengikutinya.
  • Ketika matanya mengikutinya, makhluk spiritual meninggalkan kurungan dan hilang.
  • Ketika menghilang, bentuk yang menghilang dari mata orang yang melihat dan mengikutinya dengan matanya.
  • Sehubungan dengan makhluk rohani, bentuk yang seperti cahaya dalam kasus lampu yang cahayanya adalah tersebar di sudut-sudut.
  • Ketika tubuh lampunya tidak ada, cahaya hilang. Dengan demikian dengan formulir ini. Jika seseorang tahu ini dan ingin membatasi bahwa makhluk rohani, ia tidak harus mengikuti formulir dengan matanya.
  • Ini adalah salah satu rahasia ilahi yang hanya diketahui oleh instruksi Allah. Bentuknya yang tidak lain dari makhluk spirtual. Memang itu adalah sama, bahkan jika berada dalam seribu tempat, atau di setiap tempat, dengan bentuk yang berbeda.
Jika terjadi bahwa salah satu bentuk terbunuh dan tampaknya mati, yang bergerak menjadi spiritual dari kehidupan dunia ini untuk sela hanya seperti yang kita bergerak saat kita mati.
Tidak ada informasi tentang itu tetap di dunia ini, sama seperti halnya dengan kita.
  • Bentuk-bentuk sensorik di mana makhluk spiritual muncul disebut 'tubuh'.
  • Ini adalah firman Allah, "Kami melemparkan tubuh hanya di atas takhta-Nya" (38:34) dan "Kami tidak memberi mereka tubuh yang tidak makan makanan." (21:8)
  • Perbedaan antara jin dan malaikat, meskipun mereka berbagi dalam spiritualitas, adalah bahwa makanan bangsa jin terdiri dari makanan ditemukan di tubuh alami.
  • Para malaikat tidak seperti itu. Itulah sebabnya Allah disebutkan dalam kisah para tamu Abraham, "Ketika ia melihat bahwa tangan mereka tidak mencapai untuk itu, dia curiga terhadap mereka" (11:70) yaitu para malaikat tidak mencapai untuk anak sapi panggang dan mereka tidak makan itu yang membuatnya takut.
(Pembentukan dunia jin)
Bila waktu untuk pembentukan dunia jin datang, Ia mengarahkan tiga dari malaikat terpercaya dalam bidang pertama yang mengambil wakil mereka yang mereka dibutuhkan untuk formasi ini dari langit kedua.
  • Kemudian mereka turun ke langit dan mengambil dua wakil dari kedua dan keenam di sana.
  • Mereka turun ke elemen dan menyiapkan tempat itu. Tiga penjaga lain mengikuti mereka, dan mereka mengambil apa pun wakil mereka butuhkan dari langit kedua, dan kemudian turun ke langit ketiga, dan kelima dari sana.
  • Mereka mengambil dua malaikat. Mereka melewati langit keenam dan mengambil wakil lain dari malaikat. Kemudian mereka turun ke elemen untuk melengkapi formasi. Enam yang tersisa turun dan mengambil wakil tersisa di langit kedua dan langit. Semua dikumpulkan untuk pemesanan formasi ini dengan izin dari Mahatahu, Maha Bijaksana.
Ketika pembentukan dunia jin itu selesai, Allah mengarahkan semangat dari Dunia Komando dan bernapas roh ke dalam bentuk dengan mana kehidupan mengalir ke dalamnya.
  • Ini berdiri mengucapkan pujian dan kemuliaan Dia Yang membawa itu menjadi ada: ini adalah disposisi alam yang Dia membentuknya.
  • Di dalamnya ada kekuatan dan luasnya yang menyebabkan tidak diakui atau ditemukan sejak saat itu tidak ada makhluk lain yang ada di dunia alam selain itu. Ia tetap menyembah Tuhannya, menyatakan kuasa-Nya, rendah hati dengan ketuhanan Dia yang membawanya menjadi ada karena apa yang ada dalam makhluk sampai Adam diciptakan.
  • Ketika jin melihat wujudnya, salah satunya, yang bernama Harits , sedang diliputi kebencian terhadap organisme itu dan dia melotot saat melihat bentuk Adam.
  • Sisa dari spesiesnya melihat itu dan mereka dicela dia untuk itu karena mereka melihat bahwa ia memiliki kesedihan dan kesedihan karena itu.
  • Ketika bisnis Adam itu selesai, al-Harits ditampilkan apa yang ia rasakan dalam dirinya sendiri dan menolak untuk mematuhi perintah dari Penciptanya untuk bersujud kepada Adam dan menjadi sombong terhadap Adam karena konstitusi sendiri dan ia membual asal nya [dari api yang katanya lebih baik dari bumi].
  • Dia gagal melihat rahasia kekuatan air yang dari mana Allah menciptakan segala sesuatu yang hidup, dan dari yang datang kehidupan jin meskipun mereka tidak menyadarinya.
(Penciptaan Adam dan pembentukan manusia)
Jika Anda termasuk orang-orang dari pembukaan, merenungkan firman Allah, "dan takhta-Nya di atas air." (11:7)
  • Jadi takhta dan makhluk di sekitarnya dibawa ke kehidupan oleh air . "Tidak ada yang tidak memuliakan pujian-Nya." (17:44)
  • Dia menggunakan negatif. Hanya hidup memuliakan. Dalam sebuah hadis yang sangat baik dari Rasulullah saw bersabda, "Para malaikat berkata, 'ya Tuhan (dalam panjang hadits ) telah Anda! menciptakan apa pun lebih kuat dari api? ' Ia menjawab, 'Ya, air.' "
  • Jadi Dia membuat air lebih kuat dari api. Jika unsur udara dalam struktur jin belum dinyalakan oleh api, jin akan menjadi lebih kuat dari anak-anak Adam, untuk udara yang lebih kuat dari air. Dalam hadits , para malaikat bertanya, "Ya Tuhan, Engkau menciptakan yang lebih keras dari udara?" Dia menjawab, "Ya, anak-anak Adam."Allah membuat organisme manusia lebih kuat dari udara.
  • Air lebih kuat dari api, dan merupakan unsur utama dalam manusia sebagai api adalah elemen utama dalam jin. Ini kenapa Allah mengatakan tentang Setan (Setan), "Sesungguhnya tipu daya dari setan adalah pernah lemah." (4:76) Dia tidak menganggap ada kekuatan untuk dia. Dia tidak menyangkalnya kepada Gubernur (Mesir) ketika ia berkata,"pasti tipu Anda adalah besar" ( 12:27) ...
Alasan untuk itu adalah bahwa organisme manusia tersebut sesuai kesengajaan dalam masalah, ketekunan, meditasi dan refleksi karena dominasi unsur tanah dan air di dalam temperamen manusia. Dengan demikian manusia memiliki kecerdasan yang cukup karena bumi memegang dia kembali dan dia menahan sementara air membuatnya kenyal dan mudah. Jin tidak seperti itu. Kecerdasan jin itu tidak memiliki apa yang akan memungkinkan dia untuk terus untuk sesuatu yang manusia tidak.Inilah sebabnya mengapa kita mengatakan, "Jadi dan itu adalah 'cahaya' dari akal dan bodoh" ketika dia sembrono dan bodoh! Ini adalah atribut dari jin, dan oleh itu para jin piatu dari jalan petunjuk yang karena sifat sembrono dari kecerdasan dan kurangnya ketegasan dalam pemikirannya. Jadi katanya, "Saya lebih baik darinya," (7:12) dan dikombinasikan kebodohan dan perilaku buruk karena sifat sembrono nya.
(Para setan pertama dari jin)
Jadi setiap jin yang pemberontak adalah setan,
  • yaitu orang yang jauh dari rahmat Allah. Al-Harith adalah jin pertama yang disebut setan.
  • Allah mendorongnya untuk putus asa, yaitu mengusirnya dari rahmat-Nya dan ditolak rahmat dari dia. Dari dia semua shaytans cabang.
  • Setiap jin yang beriman, seperti Hama Alham bin bin Laqis bin Iblis, bergabung jin yang beriman. Setiap yang tetap kafir adalah setan satu.
  • Ini adalah masalah dari beberapa perselisihan di antara ulama syariat). Beberapa dari mereka mengatakan bahwa setan tidak pernah menyampaikan, berasal ini dari apa yang Nabi katakan tentang setan, yang bertugas pendamping dipercayakan kepadanya, "Allah memberi saya kekuatan atas dia dan ia menyerahkan ( aslama ). " Orang yang menafsirkan apa yang dia katakan sebagai "aslamu" mengambil hal itu berarti: "saya aman dari dia" dan ia tidak memiliki cara melawan aku. Dengan demikian penafsiran bervariasi. Jika ditafsirkan sebagai " aslama "adalah pengiriman. Ini berarti bahwa ia menyerahkan meskipun ia musuh dan maka ia hanya memerintahkan saya untuk baik, dipaksa untuk melakukannya oleh Allah dan sebagai perlindungan bagi Rasulullah. Lawan mengatakan bahwa "aslama "berarti bahwa ia percaya kepada Allah sebagai kafir menjadi Muslim dan dengan demikian menjadi percaya. Ini lebih tepat dan dapat diterima.
(Iblis adalah yang pertama dari jin celaka)
Kebanyakan orang mengklaim bahwa al-Harith adalah yang pertama dari jin, dan bahwa dia berada di posisi yang sama ke seluruh jin sebagai Adam adalah untuk umat manusia.
  • Kami tidak berpikir bahwa itu terjadi. Al-Harits adalah salah satu jin, tapi yang pertama di antara mereka yang berada di posisi yang sama seperti Adam adalah untuk umat manusia orang lain. Itulah sebabnya Allah berfirman,"Iblis adalah salah satu jin" (18:50) yaitu dia berasal dari kategori ini penciptaan.
  • Demikian pula Qabil (Kain) adalah salah satu umat manusia, tapi Allah menulis dia turun antara celaka. Dia adalah yang pertama dari malang di antara manusia, dan Iblis adalah yang pertama dari celaka di antara jin. Sebagian besar hukuman dari shaytans dari jin di neraka adalah dengan dingin yang parah, bukan oleh panas, meskipun mereka mungkin dihukum dengan api. Sebagian besar hukuman dari keturunan Adam adalah melalui api.
Suatu hari aku menemukan salah satu orang kudus yang intelek itu gila. Dia menangis dan berkata kepada rakyat, "Jangan berhenti dengan kata-kata-Nya, 'Aku pasti akan memenuhi neraka dengan Anda' (38:85) dan menerapkannya pada Iblis sendiri. Lihatlah bagaimana Dia menyinggung Anda ketika Dia berkata, '. .. Hellfire dengan Anda. Iblis diciptakan dari api, sehingga ia kembali ke sumbernya - semoga Allah mengutuknya Jika Iblis dihukum dengan itu, hukuman gerabah dengan api lebih besar, sehingga mengambil pelajaran "!
Ketika neraka ( Jahannam ) itu disebutkan, santo yang hanya memikirkan api khususnya, dan lalai dari fakta bahwa Jahannam adalah nama untuk kedua panas yang hebat dan dingin intens. Hal ini disebut Jahannam dengan mengerutkan kening nya ( jahama. Jahuma berarti "memiliki wajah jelek") karena penampilan adalah kebencian.
  • Jaham adalah kata untuk awan yang telah mencurahkan air mereka.
  • Hujan berlimpah adalah rahmat Allah. Ketika Allah telah menghilangkan hujan dari awan, maka nama jahamditerapkan kepada mereka. karena belas kasihan, yang hujan berlimpah, telah lenyap. Demikian pula, Allah telah menghilangkan rahmat dari Jahannam yang penuh kebencian dalam penampilan dan laporan. Hal ini juga disebut Jahannam karena kedalaman yang besar. Satu mengatakan, "kedalaman Jahannam" ketika ada sesuatu yang sangat dalam. Kami meminta kepada Allah swt, untuk memberi kita dan keamanan orang percaya dari itu!
 http://nurmuhammad.com/NaqshbandiSecrets/WhatareJinnandSpirits.htm

Tidak ada komentar:

Cari Blog Ini