Asysyam

“Sesungguhnya berbahagialah orang yang mensuciikan jiwanya, dan sungguh merugilah orang yang mengotori jiwanya”

Selasa, 07 Februari 2012

Tafsir Naba

Tafsir Naba

Tingkat Heart

ayat 31-37

Dari Ajaran-Ajaran Syekh Hisyam Kabbani
Kami akan menjelaskan sekarang inna lil-mutaqeen mafa'za. V. 31. - V 37.
 
Allah swt menjelaskan di sini, untuk mutaqeen Dia akan memberi mereka ..surga dan kebun anggur, dan gadis-gadis dewasa ... secangkir penuh anggur ... sebuah hadiah dari Tuhanmu dan pemberian yang cukup dihitung ... perbuatan. "
 
Dan Dia menjelaskan hadiah, "taman-taman dan kebun-kebun anggur." Dan kami menjelaskan bahwa.
 
Mari kita lihat dari sudut yang berbeda arti bahwa "Aku memberimu kebun dan kebun anggur dan Aku memberimu menikah dari sebagian besar wanita dewasa yang cantik dan Aku memberimu secangkir penuh anggur, yang tidak membuat Anda mabuk sehingga Anda tidak akan pernah berbicara jahat atau melakukan tindakan kejahatan. "
 
Dikatakan oleh masyarakat ketulusan dan realitas , di tawilaat an-najmiyya min al-Khawwas, "Inna lil-mutaqeen" yang menggambarkan mutaqeen - itu berarti mereka yang berusaha untuk menghancurkan ego gelap mereka.
 
Untuk menjadi mutaqee berarti Anda harus berjuang dengan diri sendiri, 4 Anda musuh, nafs, dunya, Hawa, setan. Mereka berjuang melawan kejahatan ini, yang menyingkap tabir dan brining diri menjadi hadiah - mafaaza.
 
Karena mereka mutaqeen Allah menghadiahi mereka, menghadiahi mereka dengan apa?
 
Sesuatu yang tidak dapat dijelaskan. Hal ini digambarkan sebagai taman dan kebun-kebun anggur. Tapi makna dalam dari taman adalah taman pengetahuan dan Marifat .
 
Ketika Anda mengatakan saya punya kebun bunga atau pohon buah. Ini berarti Anda memiliki bunga terbatas. Jika Anda memiliki taman satu varietas itu membosankan atau tidak menarik. Berikut sebuah taman maka yang dimaksud sebuah taman dari lampu satu berkat dari nama-nama yang indah dan atribut atribut Allah, yang menjadi warna pelangi di dalam hatinya dan ia dapat bergerak melalui warna-warna ini dan masing-masing mewakili sebuah samudra pengetahuan . Warna-warna yang kita tahu dari putih menjadi hitam, ada samudra pengetahuan yang Anda tidak bisa menghitung.
 
Itu artinya Allah akan berpakaian Anda dengan nama-nama indah seperti pelangi yang gaun Anda. ketika Dia menganugerahkan itu dan Bumiputera berupaya menumbuhkan dengan itu - Anda berhasil.
Anda telah mencapai itu - keindahan dan keagungan yang indah dan dan semua atribut lainnya yang allah berikan pada Anda .Atribut ini adalah seperti kebun.
 
Ini kebun seperti kebun jantung. Panas menjadi kebun yang mengangkat dirinya dari koneksi duniawi dan terangkat ke koneksi surgawi. Ketika Anda diangkat ke surga. Koneksi itu berbeda dengan koneksi dunya. Bila Anda terhubung ke langit, Allah akan membuat hati Anda penuh dengan kebun-kebun anggur dan pohon yang penuh dengan pengetahuan, yang selalu tegak. Itu berarti Anda selalu naik dalam pengetahuan mithlayni mithlayni, dalam ascending dalam pengetahuan.
 
Ketika Anda naik di hadapan ilahi Anda mengetahui lebih banyak dan lebih kebesaran tuanmu. Ketika Anda naik, Tuhanmu akan meningkat dan karena meningkatkan, Anda menjadi seperti seseorang yang minum dari kebun anggur cinta.
Ketika orang Dalam cinta di dunya, mereka mabuk dan mabuk. Itu adalah metafora untuk menggambarkan kemurnian cinta Anda ketika dia mengangkat Anda dalam kasih itu .. Anda tidak akan dapat melihat siapa saja pada waktu itu tapi Hadirat Ilahi. Pada saat itu Anda akan diberikan qawa `IBA atraaba .
Dalam makna spiritual itu artinya Lataif.
Anda dapat naik dari satu lapisan yang lain dari Lataif, titik-titik di dada. Itu sebabnya orang rohani dan pertapa ini digunakan Lataif untuk naik atau mereka dibuka kepada mereka. ini tujuh tingkat .
Setiap tingkat menggambarkan satu surga sampai Anda mencapai masing-masing.
Rahasia surga masing-masing akan diwariskan kepada Anda dari pengetahuan bahwa Allah memberi Nabi dari ulum al-awwaleen wal-aakhireen. Ketika hati Anda menjadi terinspirasi dengan tujuh langit dan Lataif, Anda akan diberikan secangkir penuh Cinta Allah SWT.pada waktu itu semuanya menghilang - bahkan Anda tidak mengenal diri sendiri.
Saat itu ilahi anta maqsudi wa ridaka matlubi . Anda adalah tujuan saya dan kesenangan Anda adalah keinginan saya.
Tidak ada hal lain pada waktu itu. Itu akan diberikan kepada Anda. Cawan yang akan penuh dengan cinta ilmu dan ma `rifat.
 
Jangan pada saat itu akan terdengar berbisik dari dunya di err Anda. Tidak ada kasih yang lebih ke dunya atau kesenangan yang megah, kekayaan atau apapun milik itu. Hanya cintamu untuk Allah dan kesenangan-Nya.
Hari ini apakah cinta manusia: rumah mereka, bagaimana untuk menghiasi mereka, anak-anak mereka, berapa banyak mobil yang mereka miliki, berapa banyak perhiasan yang mereka miliki, dan segera. Ketika Anda sedang membangun diri dalam kasih Allah, maka kasih seperti ini tidak ada lagi. Bila Anda memiliki secangkir penuh cinta, maka tidak ada Anda bisa menempatkannya di dalamnya - itu sempurna, apa pun mencurahkan. Itu adalah bulan purnama yang sempurna.
Pada saat itu Anda akan tidak mendengar gosip dari setan.
 
{Memahami Iluhiyya Nya dan Dia adalah Pemilik Quwwah}
Anda akan mewarisi rahasia dari Qul Audhu bi-rabb di-nass , ilahi nass, ... dari gosip dari defiler, dari gosip yang mereka buat.
Saat itu tidak ada kesempatan untuk itu gosip untuk datang ke hatimu, itu hilang. Karena Anda mencari perlindungan dari setan.
Dan ini adalah jaza'an min rabbika at'an hisaaba .
Allah memberikan Anda bahwa karena itu adalah apa yang Anda minta dan Dia memberikan.
Anda akan dibawa jauh dari api dunya ini .
Meskipun Anda tidak merasa secara fisik panas dari dunya, di akhirat jika Allah tidak akan memesan untuk menjadi 'Bardan wa Salaman' pada Anda, sebagaimana Dia memerintahkan untuk menjadi dingin dan damai bagi Ibrahim (as), dan jika Dia membiarkan sepenuhnya itu akan dibekukan, maka kita akan merasa bahwa panas di kubur dan kita akan merasakan bahwa panas dari dunya pada hari penghakiman.
 
Allah akan mengangkat kita dan menyelamatkan kita dari panasnya dunya yang akan menjadi seperti api. Dia akan membalas kita dengan memisahkan kita dari panas dunya ke surga akhirat.
 
Dan dikatakan bahwa qawa'iba, adalah sesuatu yang proyek dari tubuh atau itu memiliki bentuk yang luar biasa, seperti yang dijelaskan "full-breasted" .
Dalam penafsiran itu dari nama-nama yang indah dan atribut, apapun yang keluar dari mereka pengetahuan dan ma `rifat - itu berarti bahwa yang tersembunyi, dan Anda menjadi matang untuk menerimanya, sebagai gadis yang tidak memiliki payudara, dan ketika dia tumbuh, payudara muncul.
Itu adalah deskripsi dari keindahan pengetahuan yang akan muncul dan keluar ketika Anda mendekati Hadirat Ilahi.
 
Itu peninggalan gambar dari nama-nama yang berada di surga Tindakan. Jannat al-`afa al . - Taman tindakan Indah. Jika Anda berada di taman tindakan indah, pada saat itu sesuatu yang baru akan muncul yang tidak pernah terlihat sebelumnya, yang telah disembunyikan dan sekarang berkembang.
Dan atraaba berarti mutasawiyya fit-tarteeb .
Anda akan menerima yang sama dari masing-masing nama ilahi dan pengetahuan atribut. Ini tidak berarti bahwa satu memberi Anda lebih banyak dan lain kurang, tapi Anda akan menerima secara merata dari masing-masing. Itu berarti pengetahuan Anda akan mekar dalam jumlah yang sama dari ma `rifat dari masing-masing nama yang indah dan atribut.
 
Wa kaasan dihaaqa . Anda akan menerima secangkir penuh kenikmatan cinta dan cinta yang akan diarahkan relik ini gambar dari pengetahuan yang muncul dari nama-nama dan atribut dicampur dengan zanjabeel, dan buah dari surga .
 
Mereka akan diberi imbalan yang tidak memiliki akhir. Jaza'an min rabbika at'an hisaba . Itu adalah hadiah yang diberikan tanpa akhir sesuai dengan kemurahan hatinya. Ada lebih nikmat dan lezat kepada mereka atau lebih menyenangkan daripada apa yang allah telah memberi mereka di stasiun yang ada.
 
Rabb kita-samawaatin wal-ardi wa maa Baynahuma ar-Rahman.
laa yamlikuna minhu khitaaba.
Tuhan langit dan bumi dan apa yang di antara mereka. - Apa di antara mereka. Dia tidak mengatakan Rabb kita-samawati wal-ard . Namun dia menambahkan apa yang ada di antara keduanya .
 
Dia ditetapkan bahwa ada sesuatu di antara mereka. "Apapun yang di langit ia adalah penguasa apa yang di antara mereka -. yang paling murah hati" "tidak ada yang bisa memiliki kekuatan untuk berbicara kecuali orang yang telah diberi izin".
 
Dia menyebutkan Rububiyya . Pemimpin yang kuat. Penguasa adalah satu dengan kekuasaan. Apa yang ada di antara - ar-rahma. Ketika tidak akan ada orang di sana pada Hari Pengadilan untuk berbicara, laa yamliku minhu khitaaba. Satu-satunya yang berani berbicara adalah syafaat yang diberikan satu. Siapa itu? Nabi (saw).
Dia menggambarkan "wa rahmatee wasi` at kulla Shay.
Wa sa-aktubuhu liladheena aamanu ... "
 
Dia akan menulis bahwa rahmat bagi mutaqeen tersebut. Mutaqeen mereka. Setiap orang berharap untuk mutaqee. Dengan Shafa `dari Nabi Allah akan memberi mereka stasiun itu.
Itu artinya Allah yang adalah Tuhan langit dan bumi, dia adalah orang yang dapat memberikan segalanya untuk langit dan bumi dan apa yang ada di antara keduanya adalah rahmat-Nya. Rahmat-Nya yang luas tak berujung. Ketika Dia memberikan dia memberi dari mana?
Saya penguasa langit dan bumi dan apa yang ada di antara keduanya, ar-Rahman . Orang yang memberi mereka dari nikmat-Nya di dunia dan akhirat. Itu datang di tengah-tengah antara keduanya, sebagai rahmat-Nya ar-rahma, adalah untuk kedua dunia dan akhirat.
Wa ma lakum sakhara fis-samawati wa maa fil-ard
dan apa yang ada di antara keduanya - ar-Rahman.
Itu berarti Dia adalah penguasa langit - artinya ketika hati Anda menjadi tanah subur untuk menerima cahaya pengetahuan , maka Dia menjadi Rabb kita-samawati il-arwaah .
 
Tuhan langit dari hati / roh. Pada saat itu Dia akan mengirim kepada Anda dari pengetahuan bahwa nama untuk membuat jantung Anda surga pengetahuan dan ia adalah Tuhan atas ard an-nufus - Tuhan bumi dari diri.
 
Surga merupakan jiwa dan bumi merupakan ego. Penguasa langit jiwa-jiwa dan bumi dari ego dan apa yang di antara mereka.Apakah antara langit jiwa dan bumi ego -
itu adalah rahasia dari hati, sirr al qalb .
Antara langit dan bumi adalah jantung dari Mumin, karena Dia berkata, "tidak langit maupun bumi terkandung saya, tapi hati terkandung saya."
Apa sajakah pilar dari jantung. Nama al-Rahman . Anda harus mendekati dari siang untuk memahami Alif itu.
Noon-is Nur
Jika menjadi ada maka harus diberi hidup.Hidup adalah Cahaya Quantum Fisika semua atom adalah penciptaan semua cahaya berasal dari atom.
Meem-Al Muheet All Meliputi itu, Misbah atau Lentera Cahaya semua hidup adalah di dalam Lingkaran Nya Penciptaan.Muhammad Rasul Allah.
Ha adalah Al-Hayat
 Rahasia Hidup yang hidup sebelumnya.Semua Kehidupan adalah Terang Cahaya semua adalah untuk The Rasulallah.Cahaya-Nya adalah sumber dari semua ciptaan.
Ra-Rabb
 "Rububiyya" Ketuhanan Dalam Ilahi adalah Otoritas Spiritual tertinggi kekuasaan yang Memerintah Kerajaan Allah
Lam-Lahut atau Kerajaan
Lidah untuk Kerajaan Ilahi Lisan dari The Rasul-Allah-lah yang Memberikan Pesan
Alif-Allah SWT Essence
yang Mendukung Arsy. Allah dapat ditemukan di tempat tapi Hati, Abd Nya Rasulallah.
 Ra-Ha-Mim = Rahim seorang Perempuan. Ketika seorang anak lahir itu diberikan Light "Siang" dan dari Rahman.  
 
Nama yang menggambarkan segala macam keindahan dan keagungan karena letaknya antara nama Allah, yang meliputi semua nama dan atribut, dan nama ar-Rahim, yang menggambarkan rahmat khusus-Nya untuk orang percaya.
Apakah antara jantung dan langit jiwa adalah cahaya dari nama ar-Rahman .
Kami akan terus waktu berikutnya dan berhenti sekarang.
 

Tidak ada komentar:

Cari Blog Ini