Asysyam

“Sesungguhnya berbahagialah orang yang mensuciikan jiwanya, dan sungguh merugilah orang yang mengotori jiwanya”

Minggu, 12 Februari 2012

JEEM

http://nurmuhammad.com/IlmHuroof/IlmHuroofArticles/Jeemilmhuroofabjad.html


Ilm Huroof | Surat Muqataat Quran | Tabel Abjad | Surat Sufi & Bilangan | Rahasia Muqataat | Sufisme | Konsep Penyembuhan Sufi | Meditasi Sufi & Dzikir: Peringatan Allah | Asosiasi Sufi: Muraqabah | Prinsip Jalan Sufi Naqsybandi | "Rahasia Hati "| Rahasia Abjad Sastra Bilangan | Muhammad Realitas | Enneagram Sufi | Gurdjieff & Sekolah Way Keempat | 
 | Naqshbandia Tarekat |
Ilm Huroof Seri Rahasia Surat dan Nomor
Abjad Tabel
Asma Husna dengan Asma Rasul {s}
ILM HUROOF PDF FILE
BISMILLAH HIR RAHMAN NIR Rahiim
(Dalam Nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang)
Segala puji bagi Allah. Darood (Berkah) dan Salaam (Damai) pada Muhammad, keluarga, dan sahabatnya.
Allahumma Salli ALA Sayyidina MUHAMMADIN nabee YIL UMMEE WA alihi WA BARIK WA SALLIM
ASTAGHFIR ULLAHA ALLAZI LA ILAHA illa HUWAL HAYYUL Qayyum WA ATUBU ILAYH
JEEM - SURAT BAHASA ARAB
 
PENDAHULUAN
Para Jeem huruf Arab ( ) adalah setara dengan 'J' huruf dalam abjad Inggris.
Ini adalah huruf kelima dalam set karakter bahasa Arab. Jeem ( ) dalam numerologi Arab yang dikenal sebagai Abjad, memiliki nilai 3 . Artikel ini adalah tentang makna spiritual dari Jeem huruf ( ).
 
ATAS SURAT JEEM
Jika kita melihat Al-Qur'an, kita menemukan bahwa ada tepat tiga bab yang memiliki nama dimulai dengan Jeem huruf ( ) Ketiga bab adalah:
1 Bab 45 - Al Jaasiyat 37 ayat
2 Bab 62 - Al Jumaa 11 ayat
3 Bab 72 - Al Jin 28 ayat
Bab pertama dengan namanya dimulai dengan Jeem Surat ( ) adalah Al Jaasiyat.Yang merupakan singkatan berjongkok, membungkuk. Tunduk kepada Allah kami Rabb .Nama Jaasiyat berasal dari:
28 Dan Anda akan melihat setiap bangsa berjongkok, masing-masing bangsa dipanggil untuk rekor. (Dan mereka akan diberi tahu): Hari ini Anda akan dibayar kembali apa yang Anda kerjakan.
[Quran: Al Jaasiyat Bab 45] {45 = 9 ayat 28 pemilik Sir Huroof dari Meem}
Pertama-tama kita harus mati. Dan setiap kita akan mati tanpa keraguan. Ketika seseorang meninggal, kita kaum Muslim harus berdoa untuk almarhum. Doa pemakaman disebut Janazah .
JANAZAH - DOA pemakaman
Ketika seorang Muslim meninggal, setelah formalitas mencuci tubuh, saudara, teman dan kenalan, berkumpul untuk Janazah doa (pemakaman). Kata Janazah dimulai dengan Jeem huruf ( ) dan ini melibatkan tiga hal yang merupakan nilai numerik dari Jeem huruf ( ).
 Para Janazah (pemakaman) doa adalah empat takbir Allahu Akbar - Allah Maha Besar)
Salah (doa).
Pertama-tama, mengapa takbir mengatakan empat kali ?
Ingat apa yang disebutkan dalam Kitab pada Surat Ba ( )?
Kita diciptakan dari 4 elemen.
  • Ini adalah Bumi, Api, Air dan Udara (Spirit). Oleh karena itu 4 takbir yang diperlukan untuk mengingatkan almarhum bahwa ia / dia terbuat dari 4 elemen.
Orang-orang Kristen mengatakan "Bumi ke Bumi, Debu Debu untuk ...", dalam Islam, setara yaitu: ". Bumi ke Bumi, Api untuk Api, Air untuk Air dan Roh Roh" Sebaliknya, kita mengatakan takbir 4 kali.
Perhatikan di sini, ketika seorang anak lahir, Azan (Call untuk Doa) dikatakan di telinga yang baru lahir. Kata-kata pertama bahwa kelahiran baru dengar adalah takbir diulang 4 kali.
 
Demikian juga ketika kita mati, hal terakhir yang kita dengar adalah takbir diulang 4 kali.Kami telah menyelesaikan perjalanan fisik kita di atas bumi pada saat kematian untuk sementara waktu sampai hari kiamat.
 
Kami telah menyelesaikan satu lingkaran lengkap atau 'orbit'. Itu saja yang kita diperbolehkan tidak seperti bumi yang diperbolehkan orbit banyak. Setiap kita, melengkapi 'orbit' di rentang kehidupan mereka sendiri. Dan bahwa masa hidup terbuat dari nomor yang berbeda dari tahun, bulan, minggu, hari, jam, menit dan detik. Itu adalah sisi salah satu Janazah . Sisi lain dari Janazah memiliki 3 bagian.
 
ATAS 3 LAIN PARTS DARI JANAZAH
Ada tiga hal yang terlibat dalam Janazah doa. Ini sama dengan nilai numerik dari Jeem Surat ( ).
Setelah Niyah (niat) untuk doa, Imam mengucapkan pertama takbir Allahu Akbar ).
Setelah pertama takbir ada pembacaan Sana (Pemuliaan dan Puji) bagi Allah.
Setelah kedua takbir Darood (Berkah) dikirim pada Muhammad .
Setelah ketiga takbir Dua Janazah (doa pemakaman) dibacakan. T
ia Dua Janazah (doa pemakaman) pada dasarnya meminta Allah untuk mengampuni semua orang, terutama almarhum. Setelah keempat takbir , kita mengatakan Salaam(Damai) dan doa selesai. Almarhum kemudian dimakamkan.
Secara keseluruhan, tiga hal yang diperlukan untuk almarhum.
1 Cuci tubuh.
2 Mengatakan Janazah doa.
3 Mengubur tubuh.
Janazah merupakan salah satu bentuk pertemuan. Jenis lain dari pertemuan adalahJumaa .
 
JUMAA - PENGUMPULAN
Bentuk lain dari pertemuan adalah Jumaa . Ini adalah shalat Jumat. Dan hari ini Jumat juga disebut Jumaa berdasarkan pertemuan tersebut. Ada kehalusan sini dengan nomor bab!
Al Jaasiyat adalah Bab nomor 45. Jumlah bab benar-benar habis dibagi 3 nilai numerik dari Jeem Surat ( ).
45 dibagi 3 = 15
Jumlah bab untuk Jumaa (62) tidak dapat dibagi 3 tanpa meninggalkan sisa. Jika kita mengurangi jumlah bab ke satu digit kita mendapatkan (6 + 2 =) 8.
Surat dengan nilai numerik = 8 adalah Surat Ha ( ) untuk Hamd .
 
Mengapa jumlah Bab untuk Jumaa (62) tidak sempurna habis dibagi 3? Mengapa mengurangi sampai 8 untuk Ha ( )? Ayat pertama dari Bab Jumaa menjawab pertanyaan itu.
Apa pun yang ada di langit dan di bumi tidak menyatakan Puji dan Kemuliaan Al Quddus Malik il il il Hakeem Azeez (Allah Yang Sovereign Kudus Maha Bijaksana Might).
[Quran: Al Jumaa Bab 62]
 
Allah telah memilih hari Jumaa (Jumat) untuk Muslim. Ini adalah hari Pujian kolektif bagi Allah. Ini adalah hari gathering. Perhatikan bahwa jumlah Bab ketika dibagi 3:
62 dibagi 3 = 20 sisa 2.
 
  • Biasanya sore doa Zuhr Fard adalah 4 Rakah doa.
  • Tapi di Jumaa (Jumat) yang Fard Doa dikurangi menjadi 2 Rakah.
  • Tidak heran jumlah bab untuk Jumaa sengaja ditempatkan sebagai 62.
  • Hal itu dinyatakan di awal bagian ini bahwa 62 tereduksi menjadi 8 untuk Hamd .
  • Perbedaan antara Ha ( ) dan Jeem ( ) adalah salah satu titik.
Dan berbicara tentang titik-titik, ada lagi penciptaan tentang yang Allah telah memberitahu kita dalam Qur'an. Mereka adalah jin.
 
Jin - ROH
Bab ketiga dan terakhir bernama dengan Jeem Surat awal ( ) adalah jin Bab 72.
Sekali lagi ini nomor bab benar-benar habis dibagi 3
72 dibagi 3 = 24. Sisanya tidak.
 
Banyak telah ditulis tentang jin oleh orang lain. Kita harus memahami bahwa sebagian dari jin jahat kecuali mereka yang telah menerima Pedoman Allah dari Quran dan masuk Islam. Ini akan cukup untuk mengutip beberapa ayat dari Quran.
14 Dia menciptakan manusia dari tanah liat seperti itu potter, 15 Dan Dia menciptakan jin dari nyala api.
[Quran: Ar Rahman Bab 55]
130 Anda perakitan jin dan manusia! Apakah ada tidak datang kepadamu rasul sendiri yang menceritakan kepada Anda token saya dan memperingatkan Anda dari pertemuan ini Hari Anda? Mereka menjawab: Kami bersaksi terhadap diri kita sendiri. Dan kehidupan dunia telah menipu mereka. Dan mereka bersaksi terhadap diri mereka bahwa mereka adalah kafir.
[Quran: Al Anaam Bab 6]
128 Pada hari ketika Ia akan mengumpulkan mereka (Allah berfirman): Anda perakitan jin! Banyak manusia kau merayu. Dan pengikut mereka di antara manusia akan berkata: Ya Tuhan kami! Kami menikmati satu sama lain, tetapi sekarang kita telah sampai pada waktu yang ditentukan yang Anda ditunjuk untuk kita. Berfirman Allah: Api adalah rumah Anda. Kekal di dalamnya selama-lamanya, menyelamatkannya yang Allah kehendaki (untuk menyampaikan). Tuhanmu Maha Bijaksana lagi Maha Mengetahui.
[Quran: Al Anaam Bab 6]
Dan berbicara tentang Roh ...
Jibril ( )
Muhammad  digunakan untuk pensiun dengan Hira Gua untuk kontemplasi. Dan kemudian suatu hari ...
... Kebenaran tiba-tiba turun ke atas dirinya saat ia berada di gua Hira. Malaikat datang kepadanya dan memintanya untuk membaca. Nabi menjawab, "Saya tidak tahu cara membaca."
Nabi menambahkan, "Malaikat memegang saya (paksa) dan menekan saya begitu keras sampai saya tidak tahan lagi. Ia kemudian membebaskan saya dan kembali meminta saya untuk membaca dan saya menjawab, 'Saya tidak tahu cara membaca."Setelah itu dia menangkap saya lagi dan menekan saya untuk kedua kalinya sampai aku tidak tahan lagi. Ia kemudian membebaskan saya dan kembali meminta saya untuk membaca tapi sekali lagi saya menjawab, 'Saya tidak tahu bagaimana membaca (atau apa yang harus saya baca) ? " Kemudian ia menangkap saya untuk ketiga kalinya dan menekan saya, dan kemudian membebaskan saya dan berkata, "Baca dalam namaAnda Rabb (Tuhan) , yang telah menciptakan (segala yang ada) telah menciptakan manusia dari segumpal darah Baca!. Dan Anda Rabb (Tuhan) Yang Maha Pemurah. "[Sahih Bukhari]
Apa nama malaikat itu? Jibril ( ). Nama Jibril dimulai dengan Jeem Surat ( ).
Dia menekan Muhammad  3 (= ) kali {Ilm Yaqiin, Ayn Yaqiin Haqq Yaqiin}. maka mungkin Muhammad Ucapkan.
Jika kita melihat Quran untuk menemukan penyebutan Jibril ( ) berdasarkan Nama, ia disebutkan tepat 3 ( ) kali dalam 3 ayat:
97 Katakanlah: Barang siapa yang menjadi musuh Jibril karena ia membawa menurunkan (wahyu) ke jantung Anda dengan kehendak Allah konfirmasi tentang apa yang terjadi sebelum dan bimbingan dan kabar gembira bagi mereka yang percaya. 98 Barang siapa yang menjadi musuh Allah dan malaikat-Nya dan Rasools untuk Jibrildan Mikaeel Allah adalah musuh orang-orang yang kafir.
[Quran: Al Baqarah Bab 2]
Jika kalian berdua bertobat kepada-Nya sesungguhnya hati kamu begitu ingin, tetapi jika Anda membuat cadangan satu sama lain terhadap dirinya sesungguhnya Allah adalah Pelindungnya dan Jibril dan (setiap) satu orang benar di antara mereka yang percaya dan lebih jauh lagi para malaikat akan kembali (dia ) sampai.
[Quran: Pada Tahreem Bab 66]
 
KESIMPULAN
Para Jeem Surat ( ) adalah sekitar Jumaa Pertemuan. Yang paling Jumaa(pertemuan) akan berlangsung pada hari kiamat. Dimana semua orang manusia dan jinakan dikumpulkan berita menunggu nasib mereka. Jannah Surga atau JahannamNeraka.
Semoga Allah memiliki rahmat pada kita semua. Ameen .
Hanya Allah Knows Best.
Khalid M. Malik Ghouri
Darood dan Salaam pada Muhammad, keluarga-Nya, dan sahabat-Nya
Allahumma Salli ALA MUHAMMADIN nabee YIL UMEE ILAL INSI WAL jin WA ASWADI WAL AHMARI WAL Asghari WAL Akbari Sahib IL KAWSARI WA BARIK WA SALLIM

NAMA-NAMA ALLAH
MULAI DENGAN SURAT JEEM
Al Jabbar, Al Jameel, Al Jaleel Al Jami
Darood (Berkah) dan Salaam (Damai) pada Muhammad, keluarga-Nya, dan sahabat-Nya

Tidak ada komentar:

Cari Blog Ini