Asysyam

“Sesungguhnya berbahagialah orang yang mensuciikan jiwanya, dan sungguh merugilah orang yang mengotori jiwanya”

Senin, 06 Februari 2012

Tafsir Surah Fatihah rahasia BASMALA

Tafsir Fatihah
Th e Kekuatan BASMALA
oleh: Syaikh Kabbani

Menjelang Pemahaman Para Abadi

Muhammad Rasulallah

Para Basmala
Fakta:
"Bismillah ir-rahman ir-rahiim ". Beberapa sarjana mengatakan bahwa kalimat ini adalah ayat ( ayat ) yang terungkap dengan sendirinya. Sarjana yang lain mengatakan bahwa itu adalah bagian dari Fatihah . Untuk alasan ini beberapa sekolah pemikiran menghubungkan Bismillah ir-Rahman ir-Rahiim dengan Fatihah ketika mereka berdoa. Lain tidak menghubungkannya melainkan membacanya secara terpisah. Mereka tidak menganggap itu bagian dari Fatihah .
 Syaikh Isma `il al-Haqqi mengatakan:
"Kullu` Ulum bil kutub al Arba `a wa` uloomuha fil Qur'an . "
 
- "Dikatakan bahwa semua pengetahuan yang diberikan Allah pada umat manusia di alam semesta ini ditemukan dalam empat kitab suci: az-Zabur (Mazmur), Taurat (Taurat), maka Injil (Injil atau Perjanjian Baru), dan Kudus Al-Qur'an " .  
  • Wa `uloomul Qur'an bil Fatihah .
  • Wa `Ulum ul-Fatihah bil-basmala .
  • Qad `Awda Allah selai` iyyal 'uloomi fil Ba bi Bismillah ir-Rahman ir-rahiim . "-" dan pengetahuan lengkap tentang Al Qur'an terkandung dalam Faatiha .
  • Dan semua pengetahuan di Fatihah terkandung dalam BasmalaBismillah ir-Rahman ir-Rahiim ).
  • Dan semua pengetahuan di Basmala terkandung dalam surat 'ba '(b harful sebuah ).
  • Kebijaksanaan dari tiga buku lainnya suci di dalam Al Quran Suci, Dzat yang di Fatihah yang maknanya terkandung dalam Basmala. "
 BA-Bahr Qudra Dan-pemintalan Universes Samudra Kekuasaan
Dikatakan bahwa semua pengetahuan bahwa Allah (swt) mengungkapkan ditempatkan di ' ba ', huruf pertama dari Bismillah ir-rahman ir-rahiim .
Allah berfirman, " Bee kaana wa yakoon "- "Dalam Aku, yaitu melalui Kekuatan-Ku, semua itu menjadi dan semua terus ada."
  • Bi terbentuk dari dua huruf 'Ba ' {2} dan Ya ' {10}. { = 12 atau Penyelesaian refleksi 21 di akhirat}
  • Dan Dia berkata, "Bee kaana wa ma kaan lebah yakoon ma yakoon."
 
'Surat Ba ' adalah seperti sebuah kapal dengan titik, " nukta ' , di bawahnya.
  •  ' Ya ' merujuk kepada Allah (swt). Dengan Me (" Bee ") apa yang akan terjadi, terjadilah - apapun yang terjadi, terjadi, dan apa yang, adalah. {Kembali ke Qudra Bahr}
  • Itu adalah pemahaman kecil dari mengatakan bahwa semua pengetahuan yang terkandung dalam ' Ba ' . Itulah sebabnya huruf pertama dari Al Qur'an adalah ' Ba ' .
 
Syaikh al-Haqqi mengatakan, "Keberadaan semua alam semesta dan semua di dalamnya adalah dalam ' Ba ' . "Hal ini karena 'Ba' di sisi Allah (swt)." Dan Dialah yang membawa surat itu. Dengan ' Ba ' Dia menciptakan seluruh alam semesta. Jadi meone berkata, " Maanadharru shayan illa wa r `aytullaha feeh" - "Saya tidak pernah melihat sesuatu tanpa melihat tanda Allah (swt) di sana."
 
Ar-Rahman ar-Rahim 
  • Syaikh al-Haqqi mengatakan, "Wa` Allam anna ar-Rahmata min siffat IDH-dhaat wa huwa iraadatuhu isaal ul-khair wa daff `u sharr" - "Ketahuilah bahwa ar-Rahmah , Mercy, adalah dariAtribut Dzat.
  • Allah (swt) menginginkan agar kebaikan (khair ) mencapai hamba-Nya, dan bahwa kejahatan ( sharr ) dijauhkan dari mereka "Itulah sebabnya Dia swt mengatakan jika orang percaya ingin kejahatan yang harus dijauhkan dari dia, dia harus membaca. , "A` udzu billahi min asy-Syaithan ir-rajiim . "Ketika ia mengatakan" A `udzu billahi min asy-Syaithan ir-rajiim" , dia mengusir setan dari hatinya dan mendekati Allah (swt).
  • Dia melanjutkan dengan mengatakan Bismillah ir-rahman ir-rahiim .
Setiap perbuatan (' amal) bahwa orang percaya ingin melakukan harus mulai dengan mengatakan, " A `udzu billahi min asy-Syaithan ir-rajiim" . Ini adalah permintaan dari Tuhannya untuk mengungsi,
  • istighaatha (mencari sarana)
  • dan Madad (dukungan).
  • Ia mencari perlindungan kepada Allah (swt) dari Setan ir-rajiim .Allah (swt) menghapus Setan ar-rajiim dengan membuka bagi yang percaya " Bismillah ir-Rahman ir-rahiim .
  • Realitas pengetahuan yang terkandung dalam ' Ba ' akan dibuka. Ketika melakukan sesuatu, besar atau tampak tidak berarti orang percaya harus dimulai dengan kalimat ini.
  • Misalnya saat hendak mengambil minum air, orang percaya harus mengatakan, " A `udzu billahi min asy-Syaithan ir-rajiim, Bismillah ir-Rahman ir-rahiim" . Setelah Setan ini tidak dapat menghapus barakah dari airnya.
Yahya meriwayatkan padaku dari Malik dari Abu Nuaym bahwa Wahb ibn Kaysan berkata, "Rasulullah, semoga Allah memberkatinya dan memberinya damai, dibawa makanan saat anak tiri nya Umar bin Salamah, beserta dengan dia. Rasulullah, semoga Allah memberkatinya dan memberinya damai, berkata kepadanya, "Katakanlah" Bismillah ", dan makan apa yang ada di depan Anda."
 
Grandshaykh Muhammad Nazim Adil al-Haqqani mengatakan:
Tanpa mendahului tindakan oleh ' ir-Rahman ir-Rahiim Bismillah'tidak baik bisa datang dari itu . Oleh karena itu Setan mencoba untuk mengganggu orang percaya membaca itu tujuh puluh kali untuk merusaknya. Untuk melupakan ' Bismillah ir-Rahman ir-Rahiim'adalah melupakan Allah, dan tanpa mengingat Allah tidak ada tindakan yang memiliki dasar atau pendukung. "
 
Tanda terbesar (swt) Allah rahmat ( rahmah) adalah penciptaan alam semesta dan kemanusiaan - khalqil makhlooqaat .
  • Dari rahmat-Nya, yang dihubungkan dengan Dzat-Nya, adalah atribut ar-Rahiim dan penciptaan al-khalq (semua ciptaan, di antaranya adalah manusia).
  • Jika Allah (swt) tidak Rahiim , maka umat manusia akan menjadi tidak diketahui.
  • Ketika Dia menciptakan sesuatu, menjadi dikenal. Dia ingin tahu tentang penciptaan-Nya. Dia berkata, "Aku menciptakan penciptaan sehingga mereka mengenal Aku."
  • Jika umat manusia tidak diciptakan dia tidak akan mengenal Allah (swt). Dari atribut Esensial Nya Mercy ( siffatur Rahmah adz-Dhaatiyyah ) deskripsi rahmat-Nya adalah penciptaan manusia. Dengan membuat dia, Dia membuat jangkauan umat manusia apa yang diketahui. Tanpa menciptakan umat manusia, Dia akan tetap tinggal sebagai diketahui. Dari-Nya Rahmah Dia menciptakan umat manusia. {ALR-HM-N}
 
Nabi (saw) berkata, `Inna lillahi` edur Rahma . 'ata Wahidatan minha li `ahl id-dunya wad dakhala tis'an wa tis'eena `ilal` aakhira yarhamu bi naa'imat " Allah (swt) memiliki 100 Belas kasihan . Ia telah mengaruniakan rahmat bagi semua ciptaan di dunia dan meninggalkan sembilan puluh sembilan belas kasihan untuk akhirat untuk mengampuni hamba-Nya "Semua kehidupan ada dengan ini berarti rahmat tunggal.. Ada begitu banyak kebahagiaan hadir di dunya dari hanya rahmat tunggal yang satu hanya bisa membayangkan apa yang tersisa sembilan puluh sembilan berangkat ke `aakhira dan Hari Penghakiman seperti.

 Seluruh bangsa Muhammad (s) ( `ummatun Naby (s) jami'an ) akan dilindungi oleh sembilan puluh sembilan belas kasihan. Selama orang berkata, " La ilaha `` illallah, Muhammad Rasul Allah "dan mendirikan shalat, memberikan zakat, Ramadhan cepat dan membuat ibadah haji jika mereka mampu mereka akan berada dalam surga di bawah mereka yang sembilan puluh sembilan belas kasihan. Berkat ini adalah dari atribut Allah dari Mercy.
 Allah menggambarkan dua jenis rahmat di " Bismillah ir-Rahman ir-rahiim " .
Mereka adalah satu umum dan yang pribadi (ar-Rahmat al-'AAMA wal-khaasa ). Belas kasihan umum adalah untuk semua orang, dan yang pribadi untuk beberapa pilih. Dalam `aakhira Allah (swt) akan mengampuni orang-orang Islam ( `ahlul-Islam) dan mengirim mereka ke surga.
 
Dia akan menempatkan mereka di sana dengan mengatakan "Bismillah ir-Rahman ar-Rahim " .
Syaikh al-Haqqi berhubungan "lillahi ta'ala Qaalu thalaathatul` aalaf isme. Alfun ar-Rawaha ika malaa ` . "-" Dikatakan bahwa Allah (swt) memiliki 3.000 nama . Seribu dari mereka Dia memberikan para malaikat untuk mengetahui "Mereka menggambarkan kebesaran rahmat-Nya. Dalam nama setiap ada Rahmah dengan yang Allah (swt) akan memberkati para hamba-Nya pada Hari Penghakiman.Wa `alf, ar-rafahul` anbiya . Seribu Dia berikan kepada `anbiya(para nabi). Tiga ratus di setiap buku Suci (Taurat, Injil dan Zabur) dan sembilan puluh sembilan di Kudus Qur `an.
 
Satu nama Dia meninggalkan bagi diri-Nya dan tidak ada yang tahu nama ini. Dia menempatkan semua atribut dalam tiga nama: Allah , Ar- Rahman , dan Ar-Rahiim .
 
Itulah sebabnya Bismillah diikuti dengan ar-Rahman ir-rahiim .
Syaikh al-Haqqi mengatakan, " Faman `aalimaha wa qaalaha fa kaannama dhakarallahu ta'ala bi kulli` asma `Aku "-" Barangsiapa mempelajari Basmala dan diulang, itu akan menjadi seperti jika ia dipanggil Tuhannya oleh semua tiga ribu dari Nama-Nya ". (Siapapun yang mengulangi Bismillah ir-Rahman ir-rahiim seolah-olah ia telah dipanggil oleh Tuhannya tiga ribu Nya Nama). Inilah sebabnya mengapa Muslim harus mengajarkannya kepada anak-anak mereka dan mengajarkan mereka untuk mengulangi kalimat ini ketika mulai tindakan apapun.  
 
Diriwayatkan bahwa Nabi (saw) berkata, "Malam itu saya naik ke Surga, empat sungai surga yang di bawahku :
  • satu dari air;
  • salah satu dari susu;
  • satu dari anggur dan
  • satu dari madu.
  • Saya bertanya Jibril (as), 'Ya Jibril (as), dari mana sungai-sungai ini datang, dan di mana mereka pergi? "
Dia berkata, "Semuanya pergi ke Pond Anda, Nahr ul-Kautsar , tapi saya tidak tahu di mana mereka berasal. Jika Anda ingin tahu, Ya Muhammad (s), tanyakan Tuhanmu, dan Dia akan mengajar Anda. 'Aku bertanya, "Ya Rabbi, dari mana mereka datang?" Seorang malaikat datang dan menyapa Nabi (saw) dan berkata, 'Ya Muhammad (s), tutup mata Anda. " Kemudian dia berkata, "Buka mata Anda."
 
Nabi berkata, "Saya membuka mata, dan menemukan diri dengan pohon ,
  • dengan kubah putih mutiara,
  • dan pintu dari emas merah.
  • Saya melihat semua alam semesta bahwa Allah telah menciptakan, dengan jin, hewan dan manusia dan kubah yang mampu membawa mereka semua, dan itu mampu membawa lebih banyak lagi.
  • Kubah itu terbuat dari satu butir mutiara . Sebuah mutiara normal adalah sangat kecil sehingga harus datang dari besarlaut . Allah (swt) menunjukkan bahwa semua alam semesta yang memakai kubah yang seperti burung duduk di gunung.saya melihat empat sungai yang datang dari bawah kubah itu.
"Ketika saya mulai kembali , malaikat berkata kepada saya, 'Mengapa Anda tidak masuk ke dalam? " Aku menjawab, 'Bagaimana saya bisa masuk ke dalam saat pintu terkunci dan saya tidak memiliki kunci untuk itu? " Malaikat itu berkata, 'Ya Muhammad (s), kunci kunci yang << Bismillah ir-Rahman ir-rahiim >> , jadi mengatakannya. '
S o aku mendekat, dan aku berkata, ' Bismillah ir-Rahman ir-rahiim ', dan kunci terbuka.
  • Aku masuk dan melihat empat sungai yang datang dari empat sisi kubah.
  • Ditulis di bagian atas setiap sisi kubah adalah ' Bismillah ir-Rahman ir-rahiim ' .
  • Sungai air mengalir dari huruf ' mim ' dari Bismillah .
  • Para Sungai Susu mengalir dari Ha ' Allah (swt) . "
  • "Saya melihat Sungai Anggur datang dari Mim ' dari kata ar-Rahman .
  • Saya melihat Sungai Madu , datang dari ' Mim ' dari kata ar-Rahiim . [Together adalah Mhmm Muhamma]
Aku tahu bahwa sumber empat sungai adalah Basmala dari Bismillah ir-Rahman ir-rahiim . Allah berkata, 'Ya Muhammad (s), jika Anda datang ke umat-Ku dan meminta Aku dengan hati aa murni, tanpa kesombongan, dan mereka mulai dengan Bismillah ir-Rahman ir-rahiim Saya akan memungkinkan mereka untuk memuaskan kehausan mereka dari keempat sungai '".
  • Susu yang disebutkan di sini melambangkan kepolosan sebagai huruf ' Ha ' menunjukkan Hu dan mengacu pada yang gaib mutlak, tidak bersalah mutlak bahwa tidak ada yang tahu[kecuali Nabi ].
  • Itulah sebabnya Nabi (saw) berkata, "Manusia terlahir tanpa dosa." Seperti anak mengirimkan kepada ayahnya. Jika seseorang menyerah kepada Allah (swt) seperti anak kecil menyerahkan kepada orang tuanya, Allah akan memberinya segalanya.
  • Anggur di sini merupakan ... Makanan Rezeki, Air Udara yang kita napas.
  • Madu merupakan ... Penyembuhan Shifa dan Shafa dan Syafaat untuk hari akuntansi
  • Air merupakan .... Hidup
Sebuah hadits menceritakan bahwa do'a tidak akan pernah ditolak oleh Allah (swt) saat mulai " Bismillah ir-Rahman ir-rahiim " . [10]
 
Sebuah wa fil hadeethy 'aydan' an Naby (s), Man rafa'a firtaasa minal ardi maktooban 'alayhi Bismillah ir-Rahman ir-rahiim `ijlaalan lahu wa ismihi 'an anludanna `askaya' indallah mina Siddeeqeen, wa khaffafa 'an waalidayhi wa `dalam kaana musyrikin . "Jika ada yang melihat kertas di lantai dengan Bismillah ir-Rahman ir-rahiim tertulis di atasnya, dan membawanya dan meletakkannya di tempat yang aman, dan menunjukkan penghormatan terhadap nama Allah (swt) dia akan dibangkitkan untuk tingkat dari Siddiqeen (dapat dipercaya) dan bahkan jika orang tuanya adalah musyrik ( musyrikin) , hukuman mereka akan berkurang karena itu ". [11]
 
Hal itu juga dikatakan oleh ulama besar Syekh Ahmad Boony di Nataa `ib` Ishaar bahwa `inna shajaratun wujooda qara` di 'sebuahBismillah ir-Rahman ir-rahiim . Wa `Innal 'aalama kullahu QAA` imun biha "-" Pohon keberadaan untuk semuanya berasal dari 'Bismillah ir-Rahman ir-Rahiim . " Dan memang semua alam semesta ada (atau melanjutkan kegiatan) dengan cara ' Bismillah ir-Rahman ir-Rahiim . "

 

[1] Ibnu Juzayy mengatakan:
Menurut Malik, Basmala bukan ayat dari Fatihah atau hal lain kecuali secara khusus dalam An Naml (Ant). Menurut asy-Syafi'i saya itu adalah ayat dari Fatihah, dan menurut Ibnu Abbas itu adalah ayat dari awal setiap surah . Argumen Malik adalah bahwa yang diriwayatkan dalam hadits suara bahwa Rasulullah, (s), mengatakan, "Ada yang telah diwahyukan kepada saya surah sejenisnya dari yang tidak di Tauraat itu, Injil, atau Al-Qur'an "Lalu katanya,". Segala puji bagi Allah , Tuhan semesta alam ... "[1: 1] dan ia mulai tanpa Basmala . Ada juga yang disebutkan dalam "hadis suara Allah berkata, 'Aku telah membagi shalat antara Aku dan hamba-Ku dalam dua bagian. Budak itu mengatakan: Segala puji bagi Allah Tuhan semesta alam ... '" dan Dia mulai tanpa Basmala . [Dan menulis bahwa Qatada Anas b. Malik telah meriwayatkan kepadanya: Aku mengamati shalat di belakang Rasulullah (s) dan Abu Bakr (r) dan Umar (r) dan 'Utsman (r). Mereka memulai (bacaan keras) dengan: Alhamdulillahi Rabb il-`sekalian bangsa [ Puji Semua adalah karena Allah, Tuhan semesta alam ] dan tidak membaca Bismillah r-Rahman-ir-Rahiim (keras) pada awal bacaan atau pada akhir itu. Sahih Muslim,Buku 4, # 788.]
Ash-Shafi ` i argumen itu adalah bahwa yang diriwayatkan dalam hadits bahwa Rasulullah, semoga Allah memberkatinya dan memberinya damai, digunakan untuk melafalkan " Dalam nama Allah yang Maha Pengasih Pengasih , Semua pujian milik Allah Tuhan semesta alam . "
Argumen Ibnu 'Abbas adalah bahwa Basmala ditulis dengan setiap surah dalammushaf .
[2] Lihat Kitab al-adahi , Sahih Muslim dan lainnya.
[3] Diriwayatkan `Adi bin Hatim dalam Sahih Bukhari, Vol. 9, Book 93, # 494.
[4] Diriwayatkan oleh `Aisyah dalam Sahih Bukhari, Vol. 9, Book 93, # 496.
[5] Sahih Bukhari, Buku 35, # 6549.
[6] Sahih Bukhari Vol. 9, Book 93, # 493 dan Sahih Muslim, Buku 8, # 3359.
[7] Orang-orang kafir Quraisy tersebut mengidentifikasi Basmala dengan penolakan terhadap berhala-berhala mereka dan menolak penggunaan frase ini. Hal ini terkait pada otoritas Anas (r) tentang Perjanjian Hudaybiyya: ... Nabi (saw) berkata kepada 'Ali (r): Tulis "Dalam nama Allah, yang paling Pemurah dan paling Maha Penyayang." Suhail [mewakili Quraisy] berkata: Adapun " Bismillah , "kita tidak tahu apa yang dimaksud dengan" Bismillah-ir-Rahman-ir-Rahiim " . Tapi menulis apa yang kita mengerti, " B'ismik'allahumma - demi nama-Mu. Ya Allah ".... [Sahih Muslim, Book 19, # 4404]
[8] Imam Malik Muwatta , Buku 49, Nomer 49.10.32.
[9] atribut?
[10] atribut?
[11] Atribut?

 [H1] Apakah ini bagian dari teks atau komentar?
 [H2] Dari mil `raj atau hanya untuk kembali?
 [H3] Tambahkan ini?
 

Tidak ada komentar:

Cari Blog Ini