Asysyam

“Sesungguhnya berbahagialah orang yang mensuciikan jiwanya, dan sungguh merugilah orang yang mengotori jiwanya”

Jumat, 03 Februari 2012

Tafsir Surah Al-Ikhlas Bagian 1

Terjemahan bahasa indonesia dari  http://nurmuhammad.com/NurNabi/TafsirIkhlas.htm


Tafsir Surah

Ihklas Bagian 1

bagian 2

 

semua ciptaan dari 4 elemen
Syaikh Muhammad Hisham Kabbani   Goto Bagian 2

al-Ikhlas adalah salah satu Sura yang paling penting dalam Al-Qur'an.

 
Dalam surah Allah dijelaskan sendiri oleh sendiri. Dia berkata, "Katakanlah (hai Muhammad): Dia adalah Allah yang Satu, master Diri Cukup siapa semua makhluk perlu, Dia tidak makan maupun minum." Hal itu terungkap ketika Nabi (saw) memanggil orang untuk percaya pada Pencipta dan kafir di berhala, ia berkata, "Apa yang Anda menyembah salah. Datang untuk menyembah Allah swt. "Jadi mushrikīn itu bertanya," Lalu menjelaskan untuk pelayanan Anda dan memanggil kita untuk berbicara tentang. " SIFF la na rabbuka . "   Bagaimana bisa seseorang menggambarkan Allah? Nabi (saw) ditanya oleh Jabir,

huuu"Apa yang Allah menciptakan pertama?" " Awwala ma khalaq Allahu Nuri ya Jabir ! "

(Dia menciptakan Nur.)

  Apa itu nur? bagaimana kita bisa menggambarkan nur? Apakah seperti lampu listrik? Anda dapat melihat dengan cara itu. Sekarang jika Anda mematikan semua lampu, Anda dapat melihat apa-apa. Hal ini telah menjadi gelap. Nur abu-Syams kita katakan, cahaya matahari.
  Jika matahari tidak muncul hari tidak datang. Lalu apa itu? Malam.?Anda tidak dapat melihat apapun.
  Nur al-Qamar , cahaya bulan, jika tidak muncul, maka anda dapat melihat apa-apa.

  Jadi mengapa pula Semua sebuah h menciptakan) 's cahaya Nabi pertama?

Apa yang kita memahami dari Hadis,
Awwala ma khalaq Allahu Nuri ya Jabir ! "-" hal pertama yang Allah ciptakan adalah cahayaku. "
 Hal ini gelap. Hal ini tidak ada.
Jika Anda pergi sekarang dan Anda mematikan semua lampu di masjid ini, Anda dapat melihat apa-apa. Ini adalah tidak ada, karena Anda tidak bisa melihat.
 Ketika cahaya datang, kemudian Anda melihat keberadaan datang . Jadi mengapa pula Nabi (saw) berkata, " Awwala ma khalaq Allahu Nuri ya Jabir ! "apa artinya ini bagi kita? {Noon, wal Qalam, ALR, HM, N}
  Mengapa Sayyidina Jabir menanyakan pertanyaan brilliant? Allah mengilhami dia untuk menanyakan hal ini sehingga Sahabat akan mengerti. Allah ingin membawa segala sesuatu menjadi ada. Jadi untuk melakukan itu ia harus membawa cahaya. Dia harus membawa cahaya yang menakjubkan yang membuat segalanya muncul. Itulah mengapa Anda dapat melihat seluruh alam semesta ini. {Nur-I-Muhammad}    
Jadi ciptaan pertama Allah adalah "Light My".Muhammadu Rasulullah adalah segala sesuatu diciptakan.
  • Yang membungkus semua penciptaan. La ilaha ill Allah adalah untuk langit, menggambarkan Sang Pencipta. Muhammadu Rasulullah adalah gambaran penciptaan.
  • Allahu nur kita-samawati wal-ard . Dengan cahaya ini Anda dapat melihat.
  •  Jadi, ketika orang tidak percaya meminta Muhammad (s) untuk menggambarkan Allah, itu bukan tugas yang mudah. Jadi Allah berfirman kepada Nabi (s),
"Ya Muhammad katakan kepada mereka. Hu Allahu Ahad. "tidak ada yang mengerti e
  • Ketika Yesus bertanya kepada mereka "Katakanlah" apakah Allah mengatakannya. Allah-lah yang mengatakan bahwa. Anda tidak dapat memahami bahwa kata Allah.
  •  Anda tidak dapat menggambarkan mereka, tetapi Anda dapat memberitahu mereka untuk tidak menyembah apa yang salah. Katakan kepada mereka Allah adalah satu. Segala sesuatu yang Anda lakukan, kami tidak dapat menerima, tapi kita harus memberitahu Anda bahwa Allah itu Esa. Itu untuk orang-orang kafir untuk mengerti. Bagaimana mereka bisa memahami lebih dalam dari itu?
Tapi Semua yang h mengatakan kepadanya, Qul h Ū Semua sebuah h . Katakanlah Ū - tidak diketahui bahwa .
  • Kita berkata, ketika kita ingin mengungkapkan sesuatu dalam bahasa Arab, tentang sesuatu yang tidak ada, kita mengatakan Hu , dalam bentuk absen.
  •  Qul: HU . Bahwa orang yang tidak hadir, yang tidak ada yang bisa menjelaskan, nama-Nya adalah Allah.
  •  Tidak ada yang tahu bahwa identitas, hūwīyya , Essence itu.

  •  Hal ini tidak dapat dijelaskan dengan kata-kata biasa. Ini hanya dapat digambarkan dalam Nama-Nama yang paling indah dan Atribut. Tidak ada yang bisa mengetahui kenyataan.Siapa yang dapat mengetahui realitas itu kecuali Allah swt?
Hu Allahu Ahad . Allah adalah nama yang mencakup semua nama-nama yang indah. Semua Nama yang indah berada di bawah Allah. Allah adalah nama dari esensi. Semua Nama dan Atribut menggambarkan esensi tetapi tidak ada yang tahu Dzat. supaya Allah, tentang siapa ada 99 Nama, namun pada kenyataannya, dalam kenyataannya, Nama-Nama yang tak terbatas. Di bawah satu Nama semua Nama tercakup. Nama yang satu dan Nama yang adalah Allah. Semua Atribut lihat Satu, tidak ada yang lain.   Itu nama yang mencakup semua nama dan atribut.Berapa banyak surat yang itu terdiri dari?

Alif Lam Lam Hah . Semua sebuah jam. Empat huruf.

  •  Selalu Alif mewakili, menjadi huruf pertama dari nama Allah, jika Anda melihat al-asma 'al-husna . Apakah huruf pertama dari al-asma 'al-husna . Anda tidak dapat mengatakan Rahman, Anda berkata ar-Rahman. Anda tidak dapat mengatakan Razzaq, Anda berkata ar-Razzaq. Semuanya mulai dengan Alif . Alif selalu berdiri. Dalam bentuk bangun, tanpa pernah turun. Ini menggambarkan akhirat . Islam. Alif. Iman, Alif. Ihsan, Alif . Segala sesuatu yang berhubungan dengan akhirat harus dimulai dengan Alif .
    Jika kamu membawa Alif , apa yang tersisa yang tersisa dari Nama Indah Allah:
  • lam Lam hah - lilahi . Apa artinya: demi Allah , atau Dia memiliki ini , itu milik-Nya . Sehingga huruf pertama berisi arti dari nama Allah.
  •  Jika Anda mengambilnya itu menunjukkan Anda ma sīwallah , apa yang selain Allah, Penciptaan {lam, lam, ha}. Tanpa dia tidak dapat. Alif mengacu kepada Allah.
  •  Jika Anda mengambilnya, menjadi dunya , segala yang selain-Nya. Ketika Anda mengatakan kepada mereka Allah, kamu pikir Dia tidak menggambarkan bahwa informasi tentang Nama Allah yang indah dari awal sampai akhir.
  • Jika sekarang Anda menghapus pertama lam , apa yang tersisa ?La hah. Lahu .
  • Semuanya bagi-Nya. Anda tidak memiliki sendiri, atau apapun yang Dia memiliki itu.
    Ketika Nabi (saw) sedang mengungkapkan, Dia mengerti arti ini.   Lalu apa yang tersisa jika Anda mengambil Hah ? Ini adalah HU .
Kembali ke HU . Apa pun yang Anda tahu Anda masih kembali ke tempat Anda - Anda tidak tahu, Dia benar-benar diketahui. 

Kuntu kanzan makhf saya yyan, fa aradtu sebuah 'urif fa-khalaqtul khalq. Jika Anda mengambil huruf pertama yang termasuk sebuah khirah The "Alif" adalah lill sebuah hi {tersisa adalah untuk Dunya} .   "ALIF"   Untuk Allah-

  •  "LAM" = Surgawi Raya, lam al-Malakut {kehalusan dan Energi gaib}, kerajaan akhirat. jika Anda mengambil yang pertama lam , maka
  •   "LAM" Kerajaan Bumi = LAM kedua yang mewakili kerajaan duniawi, {semua Misa Planet dll.} lam al-Mulk dan kerajaan duniawi,
  •    Ketika Anda mengambil dua kerajaan apa yang tersisa -
  •   "Hu". = Itu berarti tidak ada kecuali dia. {Al-Hadi}
  • Di antara Alif dan Hah , itu berarti bahwa antara awal dan akhir, kerajaan dunia dan akhirat .
  •   Antara Alif dan hah . Antara akhirat dan tersembunyi.
  • Yang "mengatakan kepada mereka hai Muhammad apa yang Anda gambarkan adalah Satu." Ahad .
  • Dia tidak mengatakan Wahid .
  • Ahad . Lebih kuat dari Wahid . Unik satu, tidak mirip dengan-Nya. La YSA ka-mithili Shay.
Kata bahwa "Semua yang h " {Nilai Alif = 1 Lam = 30, Lam = 30 Ha = 5 = 1 +60 +5 = 66,} 66 nama Rasul adalah Sayedena Haqq }adalah nama yang mencakup semua nama yang indah .
  •  Ketika ia mengungkapkan kepada Nabi (saw) datang kepada-Nya dengan segala manifestasinya.
  •  Dengan semua pengetahuan itu mengandung dan deskripsi tak terbatas nama tak terbatas diproduksi dan diberikan kepada Nabi (saw) Muhammad (s) dan dia berpakaian dengan masing-masing dan setiap dari mereka.
  •  Allah berpakaian dia menunjukkan pentingnya Qul hu Allahu Ahad .
  •  Akulah yang tanpa pasangan dia mengatakan Muhammad (s).
  •  Sekarang ketika Allah mengatakan kepadanya apakah dia tidak menunjukkan dirinya juga ?
  •  Apakah dia tidak membawanya sampai pada kenaikan?
  Setiap ayat Al-Qur'an adalah gaun, adalah tajalli dan itu adalah cahaya, Kata Kuno Allah. Ketika kita membaca Qul hu Allahu Ahad . Kami mengucapkan apa yang Nabi (saw) dibacakan. Anda membuka dengan cara yang sama bahwa Nabi (saw) telah menunjukkan kepada kita sebagai dinyatakan kepada Jibril. Apa jenis kesenangan yang Anda inginkan lebih dari itu? Bila Anda mengikuti apa yang diwahyukan kepada Nabi (saw) dan melalui suara yang sama untuk Jibril dari Jibril kepada Sayyidina Muhammad. Kami katakan " Qul hu Allahu Ahad . "Ketika seseorang telah membaca cara Nabi (saw) mengungkapkan hal itu, bisa Allah menghukum itu? Dia akan mengirimkan lidah, [digunakan] untuk menghasilkan suara yang dibacakan suara Al-Qur'an bahwa Allah [?? ke neraka] - Anda tidak bisa membayangkannya   Itulah mengapa Nabi (saw) berkata, "Tidak akan ada rumah yang tersisa di tempat yang beradab, atau madar , sebuah tenda di hutan atau padang pasir, kecuali bahwa Islam akan memasukinya. " Lihatlah sekarang, di mana-mana orang mengatakan nama Allah dan nama Muhammad (s). Orang-orang sekarang mengambil tentang Al-Qur'an dan membacanya, dan mereka bukan Muslim. Bagaimana Nabi (saw) tahu? ? Dia mengatakan bahwa Islam akan memasuki setiap tempat. Sayyidina Musa tidak mengatakan itu. Sayyidina 'Isa tidak mengatakan itu. Siapa yang memberitahu Nabi (saw ​​)? Qul hu Allahu Ahad .   Ketika Semua yang h mengungkapkan bahwa surah kepadanya ,
  •  Dia berpakaian dia dengan semua itu - ' Ulum al-awwalīn wal akhirīn . {Rahasia Jiwa Rasul antara Al-Ahad Ah m iklan perbedaan antara adalah Meem Muhammad}
  •   QS. al-Ikhlas. Tidak ada surah lain yang disebut Ikhlas, itu berarti ketulusan.

 

Siapapun yang bisa memahami bahwa Surah dari Ketulusan diberi judul 'abd .

  • Semua orang kecuali '(s) Nabi Itu karena hamba yang nyata adalah orang yang dapat memahami batas-batas seorang hamba sebelum tuannya. Itulah yang Nabi (s) dipahami. Dia mengerti batas. Itulah sebabnya Dia ditetapkan Nabi (s). Wa annahu qama 'abduhu ...
       Dia tidak menjawab siapapun kecuali Nabi (s) dalam cara itu 'Abd Allah.
  •  Itu berarti dia adalah orang sesungguhnya aku telah membuat sempurna dipilih untuk menjadi layak bahwa judul, hamba Allah {Ihsan Kamel}. Ini berarti jika dia tidak mengerti pengetahuan dan rahasia dari saat ia mengungkapkan Qul hu Allahu Ahad .
  • Dia tidak akan pernah menamainya 'Abd Allah. Yang diberikan kepada Nabi (s). Itu adalah nama untuk orang yang bisa berpakaian semua lampu dan yang diberikan hanya untuk dia, dalam kebenaran bahwa nama hanya diberikan kepadanya.
       Sekarang orang dapat menyebut dirinya 'Abd Allah, Abdur Rahman, mereka adalah imitasi.Allah tidak memanggil orang lain 'Abd Allah kecuali Sayyidina Muhammad. Anda dapat menyebut diri Anda apa saja. Tapi Allah hanya memberikan gelar itu untuk Nabi (s).   Muslim O, kenyataannya tidak mudah dimengerti. Normal tafsir komentar normal adalah mudah. Kami bacakan. Kami memahami Allah itu Esa - ​​yang itu. Apakah itu yang Nabi (saw) seharusnya mengerti.   Awlīya'ullah, Grandsyekh dan Mawlana Shaykh mengatakan bahwa apa yang diturunkan Allah kepada Nabi (s) pada setiap huruf dari Al Qur'an, dia mengungkapkan hal itu di 12.000 samudera pengetahuan. Dan mereka mengatakan bahwa segala yang tertulis di toko buku, perpustakaan, dari ulama, dll, jika Anda menambahkan bersama-sama dan tahu itu tapi penurunan lautan pengetahuan tentang Nabi (saw).  

uu al-W ahid Al- Ahad . Ada dua nama yang berbeda.

  •        Ahad menggambarkan Dzat. Tidak ada keterangan dari esensi, hal ini dijelaskan sebagaiAhad .
  •  Semua nama-nama lain Al-Karim, ar-Rauf, dll semua menggambarkan Satu Ahad .
  • Wahid semua nama yang menggambarkan titik esensi untuk Wahid .
  •   Semua nama-nama ini menunjukkan Wahid .
  •  Itu Wahid poin untuk adalah Ahad .
  •   Tidak ada cara untuk memperoleh gambaran sana.
 Seperti banyak nama karena ada untuk menggambarkan suatu entitas Wahid .        entitas ItulahAhad . Jika Anda memiliki semua dunia dan langit sebagai samudera tinta dan pohon-pohon menjadi pena, Anda tidak bisa menggambarkan Nama Allah swt atau kekurangan itu. kata-kata Allah dan pengetahuan Allah tidak akan pernah berakhir, dan tinta dan pohon akan hilang dan berakhir dan Allah K nowledge akan tidak pernah berakhir.
Itu sangat besar. Jadi apa pengetahuan kita itu?
Jika orang pergi sekarang untuk semua lima samudera { 5 Oceans 5 Tingkat Hati } dan mengubah mereka ke tinta , dan berapa miliar pohon, berada di dunia? Allah mengetahui. Jika kita membuat mereka menjadi pena, dan menggunakan tinta itu dan menuliskannya dalam pengetahuan dunya. Apakah akan selesai atau tidak? Hari ini kita memiliki komputer super, dan segala yang tertulis hari ini dapat dimasukkan ke dalam satu komputer super. Jadi itu berarti pengetahuan kita berakhir, itu berakhir, ia terbatas. Pengetahuan Allah dengan semua tinta dan pena tidak akan pernah berakhir. Jadi bagaimana kita pikir kita tahu tidak? Kita tahu apa-apa.  
Wal Ahad ismun li pria la yusharik fi mulkihi? Al-Wahid li pria la yusharik fihi? Al-Ahad HU al-Dhat wahduha. 
Al-Ahad adalah esensi nyata dengan sendirinya.
  •  Al- Wahid , Satu, adalah deskripsi Nama mungkin berbeda yang menjelaskan keberadaan itu.
  •   Ini adalah Hadhirat Ilahi dari Nama-Nama .
  •  Bukan Hadirat Ilahi dari Dzat.
  •  Esensi Sang Pencipta tidak ada yang tahu.
       Anda tahu bahwa melalui Nama-Nya. Jadi Dia menggambarkan Nama-Nya saja. Tidak Esensi Ilahi-Nya. Itu sebabnya ia berkata, wa ilahukum ilahun Wahid . " {Illaha bukan Allah} Dia menggambarkan Nama. Dia tidak menggambarkan Dzat.
  •  Itulah ghaybun mutlaq . Dia menjelaskan nama-nama, bukan esensi.
  •   Wa ilahukum ilahun Wahid . Tuhanmu adalah satu Tuhan.
  •  Tidak ada ilah kecuali Dia, Maha Penyayang, Pemurah.
Jadi apa yang kita kemudian berjalan? Itu sebabnya di masa lalu, saat duduk dan belajar, ini adalah ilmu pengetahuan. Bukan ilmu hari ini. Saya tidak mengatakan tidak belajar. Tapi itu adalah apa yang penting untuk semua orang.   Duduk setelah tengah malam, belajar kata-kata ini, masuk ke dalam pengetahuan ini.
  •  Apakah ada kemungkinan dunya setelah itu?
  •  Mereka berenang di Hadirat Ilahi.
  •  Sekarang kita tahu ada kehadiran Nama Ilahi dan
  • Kehadiran Kehadiran Ilahi .
  • Jadi apa yang kita berjalan setelah di dunya? Itulah mengapa Anda melihat mereka di masa lalu, saleh dan tulus.
       Tidak seperti hari ini. Hari ini Anda pergi ke sebuah masjid untuk duduk, Anda mendengar ini dan itu. Ini tidak membantu Anda untuk membuat pikiran Anda memahami betapa kecilnya Anda dibandingkan dengan penciptaan. Belum Allah, hasha . Anda tidak bisa membandingkan dia untuk apa pun. Bahkan ketika mereka menampilkan dua astronot mencoba untuk memperbaiki satelit. Saya melihat itu, dan pada awalnya saya tidak bisa melihat astronot. Lalu aku melihat sesuatu seperti seekor semut di gajah. Astronot itu terlihat seperti semut bila dibandingkan dengan sesuatu yang sangat besar. Apa pendapat Anda tentang diri Anda, miny kecil, mikro, nano, dibandingkan dengan dunia yang besar, untuk alam semesta. Itu sebabnya jika kita umat Islam akan kembali ke tradisi kita, ketulusan cinta kita dari Allah swt dan Rasul-Nya (s) , apakah Anda berpikir bahwa Allah akan mengecewakan kita. Apakah Anda berpikir bahwa Allah tidak akan mendukung kita? Hari ini kami turun, yang lain menginjak kita, mengapa? Karena kita telah kehilangan tradisi kita. Tidak ada yang berpikir tentang kecuali dunya, dunya, dunya. Apa Sayyidina Ali berkata, "Jangan untuk dunya seolah-olah Anda hidup selamanya dan berbaring untuk akhirat seolah-olah kamu akan mati besok.
Kami kehilangan anak-anak kita, budaya kita, warisan kita, Islam. Bagaimana kita akan menghadapi Tuhan kita? Itulah mengapa mushrikīn datang dan bertanya kepada Nabi (saw) menunjukkan kita Allah. Itulah sebabnya QS. al-Ikhlas terungkap. saya melewatkan sesuatu tapi mata saya ke sana.  
Para Tauhid, untuk mengulanginya pada lidah seseorang, tauhid dalam Inti, pengulangan dariKalimat at-tauhid , ... berada dalam pujian realitas itu sendiri dengan sendirinya.  
Para Hamba Satu (al- Ahad ),        orang yang memberinya pemahaman tentang pengetahuan itu, dan dia berpakaian dengan itu, [ Ahad mengacu pada Essence] HU wahīdun .       
Dia adalah unik dalam waktu dan dia sahib az-Zaman, pemilik waktu wa lahul qutbīyyat al-kubraia adalah yang tertinggi dari Qutubs dan ia berdiri dengan nama itu bahwa Allah menggambarkan dia dengan itu.       
Abdul Wahid adalah salah satu yang Allah meluncurkan kepadanya Nama Indah Nya. Dan kita meninggalkan kepada siapa adalah bahwa ' ilm diberikan besok.          Allah swt berkata, "Katakanlah hai Muhammad! Dia adalah Allah yang SATU "dan kami telah menjelaskan sesi terakhir bahwa Allah mengungkapkan kepada Nabi (s) untuk memberitahu penyembah berhala"! Ya Muhammad, Katakan! Jelaskan tentang Aku "Allah memperkenalkan sesuatu untuk orang-orang kafir tentang diri-Nya..   Jika Anda melihat Sura yang setelah itu,
  •  QS. al-Falaq dan
  •  QS. al-Nas, ia tidak memperkenalkan dirinya di sana.
  •  Dalam Ikhlas Dia menggambarkan diriNya sebagai Satu tanpa pasangan.
  • Dalam surat Al-Falaq Dia mengatakan, "Katakanlah: Aku berlindung dengan Allah" tidak ada penjelasan dari ketuhanan yang ada.
  •  Juga QS. an-Nas adalah sama, mengatakan "katakan Aku berlindung kepada Tuhan manusia." Tidak ada deskripsi??
       Itu benar-benar berbeda - QS. al-Ikhlas. Itu khusus. Dari apa yang 'Awliya mewarisi, mereka telah diwariskan turun dari samudra. Kami mencapai penjelasan Ismu Ahad . Ahad adalah nama yang tidak dapat menerima siapa saja untuk berbagi sesuatu pada dasarnya itu. Itu adalah nama Esensi dari realitas Allah swt.
  • Itu Essence hanya dikenal, ketika Allah berkata, "Ya Muhammad, absen lengkap, realitas yang tidak diketahui yang tidak diketahui dikenal dengan nama Allah." Dia hanya dikenal dengan Nama-Nya.
  •  Bagaimana bisa seseorang dengan mata terbatas melihat yang menciptakan di atas Anda, tidak mungkin?
  • Seluruh dunia ini, ini planet bumi secara keseluruhan, Allah telah membuat setiap manusia di planet ini untuk membuat sujud ke satu arah.
  •  Untuk mengarah ke Ka'bah. Dimanapun Anda berada di planet ini.
  •  Mereka yang berdoa di barat timur dan orang-orang di barat timur berdoa, mereka berdoa di utara selatan dan orang-orang di selatan berdoa utara.
  • Itu berarti ada sesuatu, pusat untuk seluruh planet ini, bahwa setiap orang di atasnya harus mengarahkan dirinya dalam sujud, menyembah Tuhannya swt.
  •  Lihatlah dunia ini, jika Anda melihat peta, dan Anda memiliki peta, dan gambar dunia, dapat dilihat Kabah? Meskipun Anda harus tahu bahwa itu ada yang ada dan membuat sujud ke arah itu, tetapi karena secara fisik dibandingkan dengan bumi, Anda tidak dapat melihatnya. Anda hanya dapat melihat masjid sini di mana Anda berada.
  •  Jadi Anda, dibandingkan dengan bumi ini, bahkan tidak titik di planet bumi.
  •  Ini seluruh bumi tidak titik atau mungkin epsilon , entitas dibayangkan terkecil adalah epsilon. {Dot bawah BA}
  •  Seluruh bumi ini dibandingkan dengan alam semesta adalah epsilon, itu berarti tidak ada.
  • Seluruh alam semesta dibandingkan dengan Kebesaran, bukan dari Dzat Allah swt, untuk kebesaran Nama hanya seperti sebuah epsilon yang tidak ada. Ini adalah apa-apa.

Jadi Sebuah telah saya yya tidak seperti yang bersembunyi yya .

 
Ahad adalah deskripsi dari Esensi dan Nama dan esensi yang tidak dapat menerima siapa saja untuk berbagi dengan itu apa-apa. Itu Essence dijelaskan, untuk memahami yang diberi nama Allah, Sang Pencipta.
 Nama ism al-jami 'al-asma'i adalah-siffat . Realitas Wahidīyya , dalam Al Qur'an disebutkan sebagai: wa ilahukum ilahun Wahid .
Nama yang dapat menggambarkan semua Atribut dan nomor tak terbatas Nama.
  •   Seperti yang kami katakan, al- Wahid wa ilahukum ilahun Wahid , Tuhanmu adalah Satu Tuhan, mengarahkan Anda dan menjelaskan untuk Anda Hadirat Ilahi dari Nama dan Atribut. Hanya untuk memahami Nama Indah Nya.
  • InflowNet Nama-Nya Anda dapat memahami ayat-Nya.
  • Al-Karim mengirimkan nikmat.
  • Al-Hakim, mengirimkan kebijaksanaan.
  • Al-Wasi ', al-Razzaq, melalui Nama Anda dapat memahami uraian wa ilahukum ilahun Wahid - "Dia Tuhanmu adalah Satu."

Jadi wa il sebuah il hukum tersebut sebuah W hun sebuah bersembunyi , bahwa yang bersembunyi

  • Saya adalah hubungan antara manusia, Allah ingin manusia untuk mengenal Dia.
  • Jadi melalui Nama bahwa mereka mengenal Dia. Itu adalah di mana hubungan tersebut dibangun.
  •  Jadi Anda yang menyembah Satu untuk disembah, al-Wahid .
  •  Jadi Wahid menunjukkan hubungan antara Pencipta dan yang diciptakan .
Ahad tidak diketahui lengkap, Anda tidak dapat memahaminya atau mencapainya dan tidak ada yang dapat memahami atau berbagi bentuk yang realitas. Itulah ghaybun mutlaq , mutlak tidak diketahui / terlihat. 
  •   Dari nama itu Wahid , ciptaan muncul. {Nomor 11 menggambarkan Cermin Ciptaan Allah di Mirror Image Ilahi}
  •  Tidak dari nama Ahad . Ahad adalah di luar itu.
  •  Dari Wahid yang menggambarkan nama dan atribut.
  •  Dari nama Qadir {AQL, A = Al-Aleem, Qaaf = Al-Qadir L = pertama LAM Mulk Malakut} muncul dan penciptaan dibuat .
  • Jadi Wahid adalah pusat dari segala sesuatu yang tidak dapat menerima penjelasan apapun.
Anda tidak dapat mengerti. Yang diberikan kepada Nabi (s) , katakan kepada mereka Dia Ahad .
  • Itulah Sayyidina Bilal berkata ketika dalam penyiksaan. Dia mengatakan " Ahad , Ahad . "
  • Karena Nabi (saw) mengambil Sahabat dari dunya, mereka mencari cinta kasih Allah dan mencari realitas yang fro nama yang tersembunyi. Jadi mereka ingin naik lebih lanjut, sehingga Ia berkata, " Ahad , Ahad ! "
Jika Anda memiliki lingkaran {Lingkaran mewakili Penciptaan huwa Awwal = 1, huwa Akhir = 9 antara 1-9 adalah semua ciptaan, Semua ciptaan berada dalam Quran, Semua Quran dalamBismillah Al-Rahman Al-Raheem 19 Huruf} dan Anda memiliki garis {} merupakan Infinity ,
  • Berapa banyak titik pada garis yang sama satu sama lain ? Jumlah tak terbatas .
  •  Jika Anda memiliki lingkaran , berapa banyak poin dalam pusat yang mirip satu sama lain.Satu .
  •  Jadi pusat dan fokus adalah salah satu {Satu Allah, Satu Ahmad}.
  • Tidak ada cara untuk memiliki mitra.
  •  Lingkar berapa banyak poin yang sama dengan satu sama lain?
  •  hey semua sama. Ini adalah 'asma adalah-siffat.
  • Ini adalah Atribut dan Nama.
  •  Mereka semua membentuk pusat , mereka memiliki hubungan sama tetapi pusat tidak dapat digambarkan dalam lingkaran. Kami berbicara hanya untuk memahami. Anda tidak dapat mengerti pusat.
  •  Ini adalah salah satu, unik. {La Illaha ILALLAH Muhammad Rasulallah}
  •  Seluruh keliling adalah Nama dan Atribut. Berapa banyak yang ada pada keliling. Anda tidak dapat membatasi jumlah mereka.
  • Tidak ada batasan pada kebesaran Allah. Jadi asma 'ul-husna memiliki batasan.Kebanyakan orang tahu 99 tetapi ada lebih. Beberapa sarjana tahu 1000 tapi tidak ada yang bisa pergi ke yang tak terbatas. Dan Allah lebih besar dari Nama dan Atribut. Oleh karena itu ada Nama yang tak terbatas dan Atribut.
? Macam apa yang Anda memasuki laut Anda berpikir bahwa ketika Allah mewahyukan kepada Nabi (saw) itu adalah apa yang mereka menerjemahkan, "Katakanlah: Dia adalah Allah yang SATU." Bila Anda memasukkan 'lautan atau ini para sarjana awliya ' - ullah ' lautan s dalam arti, Anda akan tenggelam.   Anda tidak dapat muncul. Apa ini dunya itu adalah apa-apa. Kami menjalankan siang dan malam. Tidak ada masalah yang Anda jalankan - tapi jangan lupa akhirat. Satu kaki di dunya dan satu di akhirat . Itu adalah untuk orang yang seimbang. Bagi orang yang tidak seimbang ada dua jenis: mereka yang benar-benar gila dalam kehidupan dunya. Dan kemudian mereka yang gila cinta Allah. Dan di tengah adalah mayoritas.   Setengah dan setengah. Tidak banyak yang akan menyerahkan segalanya untuk akhirat . Beberapa ahli mengatakan bahwa kita bekerja untuk akhirat . Tapi Anda melihat mereka masih terhubung [untuk dunya].   Mereka yang gelandangan di jalan Allah. Gipsi. Ke mana mereka pergi?Bagaimana mereka berbohong? Mereka berbohong di mana saja. Ini pertapa berbaring di manapun juga. Anda melihat banyak tunawisma di jalanan. Dia mengatakan padaku suatu hari, Dr Qaysar. mereka menjual ruang di jalan. Mereka memiliki shift. Setiap jalan diawasi oleh satu pegulat, mafia. Jadi dia memberinya 8 pergeseran jam.   Mereka menjual jalan. Tapi Anda mungkin tidak tahu bahwa salah satu tunawisma di jalan adalah sebuah Waliullah. Pemantauan siapa yang akan dan yang akan datang. Allahu Akbar.   Jadi apa yang terjadi. Ketika Kummel ,
  • mereka dikaruniai dengan Pengetahuan sempurna Allah, ma'rifa ullah , pencari jalan, ketika mereka memasuki Samudra dari Atribut,
  •  Wahidīyya , dan Ahadiyya , pikiran mereka meledak.
  • Mereka tidak dapat dilanjutkan. Mereka bingung - hayyara .
  • Mereka melihat diri mereka sendiri apa-apa. Semua pengetahuan mereka apa-apa. Karena pengetahuan mereka tentang 60 atau 80 tahun mereka akan meninggalkan mendengar dan pergi ke hidup yang kekal dan melihat pengetahuan yang akan menenggelamkan mereka.
  •  Mengapa mereka harus menderita di dunya ad-deniya. Ceritakan satu orang di sini yang tidak punya masalah. Jika seseorang memiliki masalah angkat tangan.
  Jadi itulah sebabnya orang-orang yang tulus sempurna mereka mengakui, ketidakberdayaan mereka.   Aqarar al-'ajz untuk mencapai realitas pengetahuan.
  • Mereka tahu bahwa satu-satunya yang dapat memahami realitas tauhid, satu-satunya ...?
  • Tidak ada yang bisa memahami realitas tauhid kecuali Sang Pencipta. Dan itulah sebabnya Dia disebut Nabi (s) Muhammad pada malam mi'raj.
  • Menceritakan realitas bahwa kesatuan,
  •  la ilaha ill- Allah Muhammadu Rasulullah yang tertulis pada setiap daun di surga.
  • Itu ada kenyataan yang diberikan kepada Nabi (saw) Muhammad (s) dari tauhid.
Itulah sebabnya Allah memberikan kenyataan bahwa untuk 'Abd al- Ahad , Abd al- Wahid dan 'Abd us-Samad. Dan Dia berkata, " Qul Hu Allahu Ahad. Allahu as-Samad .




Tidak ada komentar:

Cari Blog Ini